Ide Membuat Video Youtube

Ide Membuat Video Youtube

Ide Membuat Video Youtube – Semua orang termasuk saya ingin memiliki pekerjaan yang baik dan penghasilan yang baik, bila perlu hasilnya itu lebih banyak sehingga kita bisa membeli rumah, mobil, pakaian, mencukupi kebutuhan hidup keluarga kita, membantu orang tua dan juga saudara-saudara kita. Jika memang ada lebih kita bisa membantu mereka-mereka yang sedang kekurangan. Kita semua pasti ingin seperti itu bukan? Tetapi pada kenyataannya mencari pekerjaan yang cocok sangat sulit sekali, bahkan banyak para sarjana yang akhirnya menganggur karena sulitnya mencari pekerjaan.

Untungnya di era yang modern seperti ini untuk memulai pekerjaan atau membuka usaha baru kita bisa sangat terbantu dengan adanya internet. Kita bisa mencari pekerjaan lain yang mungkin cocok untuk kita, entah itu yang sesuai dengan bidang kita atau yang tidak sesuai dengan bidang kita. Jika kita ingin membuka usaha secara online juga bisa dan modalnya jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan membuka usaha secara konvensional. Ada banyak Cara menghasilkan uang dari Internet Anda bisa membaca lebih lengkap tentang hal ini di artikel kami yang sebelumnya. Atau Anda juga bisa meriset di Google. Sebelum memulai segala sesuatunya sebaiknya Anda memikirkan Ide Bisnis yang bisa mendatangkan penghasilan untuk anda dan keluarga Anda nantinya.




Banyak orang yang memanfaatkan Internet untuk mendapatkan pekerjaan, sebagai contoh menjadi Affiliate Marketing dan juga ada yang mencoba mendapatkan uang dari Youtube. Semuanya baik dan bisa dilakukan hanya dengan menggunakan koneksi internet dan komputer yang anda miliki. Memang untuk memulai semua jenis pekerjaan tidak ada yang mudah dan pasti membutuhkan modal. Namun dengan memulai bisnis di internet kita bisa memulai sebuah bisnis dengan modal yang sangat minim sekali.

Baca Artikel lain: Cara Mendapatkan uang dari Youtube

Belakangan ini di Indonesia mulai mengikuti trend orang-orang luar dengan menjadi Youtuber memang pekerjaan ini sangat menjanjikan dan bisa menghasilkan uang yang bisa dibilang dengan jumlah yang sangat lumayan sekali. Kita hanya mengupload video kreatif yang kita buat sendiri dan ini harus kita terus lakukan secara konsisten entah setiap hari upload video, 1 minggu hanya 2 video atau sebulan Cuma sekali atau beberapa video saja sudah cukup untuk memulai pekerjaan kita menjadi Youtuber. Sebelum membuat video kreatif anda harus sudah memikirkan Ide Membuat Video Youtube Anda.

Jika Anda bingung tentang video apa yang sebaiknya saya buat mungkin beberapa contoh video yang ada di bawah ini bisa membantu Anda mulai memikirkan Ide Membuat Video Youtube Anda yang lebih kreatif dan menarik banyak orang untuk menontonnya. Uang yang dihasilkan para Youtuber ini juga sangat lumayan banyak hanya dari mengupload video-video kreatif yang mereka garap dengan serius.

Pewdiepie

Pewdiepie adalah salah satu dari sekian banyak orang yang menjadi Youtuber jumlah subscriber Pewdiepie sangat banyak sekali.

Mungkin kita semua bertanya, bagaimana dia bisa mendaptkan uang sebanyak itu? Pewdiepie banyak membuat video-video yang mengomentari tentang permainan games dia juga seringkali membahas hal-hal berat dan ringan dan tak jarang dia juga mencampurnya dengan kata-kata humor ringan sehingga hal ini membuat para penontonnya tertarik dan akhirnya terus menantikan video-video terbarunya.

Penghasilan yang didapatkan Pewdiepie dari video yang dibuatnya sekitar 61 juta dolar!

Pewdiepie selain membuat video-video untuk channel yang dia kelola, Pewdiepie juga memiliki studi untuk memproduksi video sendiri yang diberi nama Revelmode. Studio yang didukung oleh Disney ini banyak memproduksi macam-macam produk lain seperti game dan juga merchandise.

Perhatikan Cuplikan video Pewdiepie dibawah ini:

Youtube pewdiepie biodata

Shay Carl Butler (Aka Shaycarl)

Shay Carl Butler melalui video unik yang di upload ke channel youtube pribadinya telah mendatangkan uang sebesar 53 juta dollar. Hampir semua video-video yang dibuat dan diunggah ke youtube adalah tentang kehidupan keseharian keluarganya, di kemas dengan cara yang unik dan juga menarik serta dibumbui dengan kekonyolan-konyolan.

Shay Carl Butler mengelola 3 channel video Youtube dengan jumlah total subscribernya mencapai 5 juta orang lebih. Shay Carl Butler adalah cofounder dari multichannel network, maker studio yang kemudian di akuisisi oleh Disney dengan harga yang sangat fantastis (500 juta dollar)

Perhatikan cuplikan video Shay Carl Butler dibawah ini:

Shay Carl Butler

Ian Hecox dan Anthony Padilla (Aka Smosh)

Pemilik dari channel Smosh adalah dua orang yang bernama Hecox dan Anthony Padilla, mereka membuat video lagu dan juga leluconan. Channel mereka sangat populer jumlah subscribernya mencapai 22 juta. Penghasilan atau kekayaan yang mereka dapatkan sebesar 11,8 juta dolar.

Perhatikan cuplikan video  Ian Hecox dan Anthony Padilla (Aka Smosh) di bawah ini:

Ian Hecox dan Anthony Padilla

FunToyzCollector

Channel FunToyzCollector membuat jenis video yang sedikit berbeda dengan kebanyakan Youtuber lainnya, channel ini membahas tentang segala macam jenis mainan yang unik-unik. Konon katanya identitas dari pemilik channel ini belum diketahui siapa orangnya. Channel ini memiliki pendapatan 11 juta dolar yang di dapat dari view yang sangat besar. Katanya sih jumlah penontonya bisa ratusan juta sekali mengeluarkan video.

Perhatikan cuplikan video FunToyzCollector di bawah ini:

FunToyzCollector




Jilian dan Addie (babyteeth4)

Mereka masih anak-anak tetapi jumlah subscribernya lumayan cukup banyak mencapai satu juta lebih. Jumlah view mencapai angka 1 miliar view. Mereka menjadi selebritis youtube dibawah usi 12 tahun (Pada saat artikel ini dibuat). Dengan jumlah views dan subscriber sebanyak itu pasti menghasilkan uang yang cukup banyak. Mereka berdua memiliki akun Youtube sejak 2008. Namun mereka mulai fokus pada satu konten saja sejak 2014 ini. Apa sih konten yang mereka unggah dan bahas sehingga mereka bisa menghasilkan uang banyak, perkiraan sebesar Rp.160 miliar dari 1 tahun dan jumlah penggemar yang terbilang tidak sedikit?

Ide Membuat Video Youtube mereka sebenarnya tidak rumit dan tidak berat, mereka membahas seputaran kehidupan anak-anak seusia mereka saja, seperti camilan manis, ini bisa seperti permen karet, coklat, roti dan lainya yang dianggap menarik dan sedang digemari oleh anak-anak pada saat ini.. tentu saja kesuksesan mereka tidak lepas dari yang namanya orang tua mereka.

Perhatikan cuplikan video babyteeth4 di bawah ini:

Jilian dan Addie babyteeth4

Erdwin Susanto Wijaya

Youtuber yang satu ini berasal dari Indonesia ia menyukai game sejak masih kecil. Ia bahkan sempat pergi ke jepang hanya untuk menempuh pendidikan di sana. Setelah pulang dari jepang ia kemudian membuka usaha internet dan juga game online. Namun usaha ini hanya mampu bertahan 4 tahun saja. Tidak lama Erdwin Susanto Wijaya membuka usaha baru di Mojokerto, membuka kebab, namun usaha ini juga tidak bertahan lama. Ditengah tengah kesibukan bisnisnya ia kemudian merekam hobinya bermain game. Tahun 2014 ia bermain Brave frontier merekamnya dan kemudian mengunggahnya ke Youtube. Pada saat pertama kali ia merekam videonya hanya dengan menggunakan ponsel yang dia miliki. Ia mengaku sangat sulit sekali untuk merekam video dengan menggunakan ponsel.

Pada awal videonya diunggah mencapai 300 viewer kemudian lama kelamaan terus bertambah. Sejak melihat hal ini ia semakin semangat dan konsisten untuk membuat video baru dan di upload ke Youtube. Ia mengaku dengan membuat video dan monetize channel Youtubenya sudah cukup untuk mencukupi biaya hidupnya setiap bulannya.

Perhatikan cuplikan video Erdwin Susanto Wijaya di bawah ini:

Erdwin Susanto Wijaya

Eka Gustiwana

Kita semua mungkin pernah mendengar atau menonton parodi Arya Wiguna di Youtube yang pernah menghebohkan pada tahun 2013 dulu? Kita mungkin pertama kali tidak tahu siapa orang di balik video itu. Video itu adalah karya pertama Eka Gustiwana. Sekarang orang ini adalah orang yang bisa di bilang sukses di Youtube. Video video karyanya adalah speech composer yang dibuatnya sendiri. Eka mencintai musik sejak duduk di bangku SMP.

Ia termasuk orang yang sangat yakin akan kecintaannya dalam dunia musik. Ini dibuktikan ketika orang tuanya menentang ia terus berkarir di dunia musik selepas SMA. Dan dia juga tidak malu-malu untuk mengamen dari kafe ke kafe. Ia hanya dibayar sekitar Rp.200.000 sekali manggung. Dari hasil ngamen itu uangnya dia kumpulkan untuk membeli peralatan komputer, nah peralatan ini yang belakangan ia gunakan untuk mengolah musik digitalnya dan awal perjuangan dia juga dalam memulai komposer lagu. kini ia spesialisasi untuk membuat parodi speech composing, bisa dikatakan Eka Gustiwana adalah pelopor pembuat video dengan teknik video speech composing di Indonesia.

Perhatikan cuplikan video Eka Gustiwana di bawah ini:

Eka Gustiwana

Bayu Skak

Salah satu Youtuber yang juga terkenal adalah Bayu Skak nama aslinya Bayu Eko Moektito, ia mampu memanfaatkan Youtube untuk menghasilkan pundi-pundi uang dan juga mempromosikan dirinya sendiri. Ia sering membuat video-video unik yang nyeleneh dan juga menarik perhatian banyak orang. Wajahnya juga tidak ganteng-ganteng amat malah kalau menurut banyak orang terlihat ndeso banget. (Bener po oora yo?) awalnya dia hobi ngeband. Setelah mengenal dunia Youtube ia mulai membuat video dan mengunggahnya ke Youtube. Ia hanya bermodal handycam dan tripod ia mulai membuat video dan menghibur penonton Youtube. Kebanyakan sih video-videonya banyak menggunakan bahasa jawa.

Perhatikan cuplikan video Bayu Skak di bawah ini:

Bayu Skak