Hat-hati Biaya Perpanjangan Hosting

Hati – hati Dengan Biaya Perpanjangan Hosting Anda Tahun Kedua

HATI – HATI: Biaya Perpanjangan Hosting Anda bisa jadi lebih Mahal dari harga Diskon Pertama!

WASPADA, sebelum Anda mendaftar ke web hosting manapun , PASTIKAN Anda sudah mengetahui atau menanyakan biaya perpanjangan website di Hosting itu untuk menghindari Kejutan Jahat di masa mendatang saat Anda harus memperpanjang biaya hosting Anda. Jangan terburu-buru JATUH HATI kepada TAWARAN atau DISKON HARGA yang diberikan pihak hosting manapun!

Pasti Anda sering melihat PROMO atau DISKON GEDE yang diberikan atau ditawarkan oleh beberapa perusahaan penyedia hosting. Ada yang menawarkan DISKON hingga 70% saat Anda pertama kali mendaftar Hosting. Harap diingat bahwa apa yang Anda bayar diawal itu bukanlah harga yang sebenarnya saat Anda ingin perpanjang hosting. Biasanya biaya perpanjang hosting secara signifikan akan jauh lebih tinggi dari harga awal Anda, tapi ini tergantung pada berapa banyak tawaran atau diskon yang diberikan kepada Anda.

Sebagai contoh dulu saya pernah membayar biaya hosting sebesar $54 untuk satu tahun di iPage, tapi saya sangat kaget dan kesal sekali saat mengetahui bahwa kartu kredit saya secara otomatis ditagih sebesar $107.40 untuk setahun kemudian! (Pengalaman yang Pahit saat memperpanjang hosting)

Pada dasarnya ada 2 harga berbeda yang harus Anda ketahui – Harga Awal (Promo Price) dan Harga Perpanjangan (Renewal Price)

Harga Perpanjangan (Renewal Price) juga dikenal sebagai Regular price, Harga umum atau harga normal (normal price)

Mari sama-sama kita melihat betapa jujur (trasnparan) atau buruknya web hosting ini ketika kita sampai mengetahui harga perpanjangan hostingnya. Halaman yang berisi pembahasan ini juga kami fungsikan sebagai tempat informasi untuk membandingkan harga secara detail dengan hosting-hosting top dunia yang direkomendasikan oleh saya sendiri.

BlueHost Hosting

BlueHost hosting menawarkan harga khusus untuk mereka yang ingin menggunakan hosting pertama mereka di BluHost dengan harga $4.95/ bulan selama 12 bulan dan $3.95/ bulan untuk 24 bulan dan 36 bulan tetapi pelanggan harus memperpanjang dengan harga regular setelah itu. (*harga saat artikel ini di tulis)

HostGator Hosting

Web Hosting seperti HostGator sangat transparan dengan harga yang mereka cantumkan di website mereka. Anda bisa mendapatkan Diskon 25% dengan menggunakan coupon code dari pembelian awal Anda (kuponnya adalah) Anda harus memutuskan apakah Anda ingin menggunakan kupon itu untuk 12 bulan saja, 24 bulan atau untuk 36 bulan, biasanya semakin lama kontrak yang Anda ambil akan semakin murah harga untuk perbulannya.

Jika Anda berencana untuk menggunakan HostGator Baby Plan untuk 24 bulan, Anda akan membayar sebesar $161.10 pada awalnya, tetapi setelah itu Anda diharuskan untuk memperpanjang biaya hosting sebesar $214.80. mungkin ada yang takut jika saya mendaftar untuk 36 bulan, saat nanti mau perpanjang harus bayar untuk 36 bulan juga, tidak, tidak seperti itu, Anda bisa merubah biaya perpanjangannya hanya untuk 1 tahun saja atau untuk 2 tahun saja. Jadi jangan khawatir.

iPage Hosting

Banyak pengguna hosting iPage dikagetkan saat mereka harus mempepanjang hosting mereka di iPage, karena biaya perpanjangan hosting di sini jauh lebih tinggi dari biaya awal, dan mereka menyembunyikan biaya ini di bawah teks link kecil yang ada dibagian bawah homepage (beranda) mereka. Bahkan beberapa penyedia hosting lain tidak mau memberitahukan biaya renewal mereka, menurut saya ini termasuk dari bisnis penipuan online secara halus, meskipun banyak penyedia hosting menyangkal hal ini. Jika mereka tidak mau masuk dalam kategori ini alangkah lebih bagusnya jika mereka mencantumkan biaya renewal di website mereka.

Dari pengamatan pribadi saya, iPgae menawarkan biaya awal untuk registrasi sekitar $1.99 – $2.95 / bulan, bahkan bisa juga $4.50 / bulannya. Ini adalah diskon yang cukup besar yang diberikan kepada seseorang, pada awalnya orang yang bergabung akan membayar $54 untuk setahun kedepan, tetapi kemudian dia akan dikejutkan saat tagihan di tahun kedua sebesar $107.40 untuk biaya perpanjangan!

JustHost

Menurut saya JustHost memiliki harga penawaran yang membingungkan. Untungnya untuk harga renewal berdasarkan pengamatan saya kadang-kadang harganya masih sama (belakangan ini saya melihat regular price-nya $9.49). Memang sangat sulit untuk memastikan diskon yang mereka berikan karena mereka selalu merubah diskonnya. Harga yang tercantum di website mereka pada saat artikel ini ditulis adalah $3.49/ bulan – $5.95/ bulan.

GreenGeeks Hosting

Menurut saya GreenGeeks sama seperti HostGator. Jika Anda mendaftar untuk pertama kali Anda akan diberikan harga $3.95/ bulan setelah itu untuk biaya perpanjangan website normal Anda diharuskan untuk membayar $9.95/ bulan.

HawkHost Hosting

Website kami ini menggunakan Hosting di Hawkhost. Harga yang diberikan cukup murah. Untuk biaya awal Anda diharuskan membayar $2.99/ bulan. Menariknya lagi untuk biaya perpanjangan kita masih membyara dengan harga yang sama. Space yang diberikan juga sangat besar 10.000MB Space.

SiteGround Hosting

Untuk pertama kali bergabung di siteGround Anda akan diberikan harga yang cukup murah $3.95/ bulan. Kapasitas yang diberikan juga besar 10GB web space. Hanya saja saat Anda akan memperpanjang hosting Anda di tahun yang kedua Anda diharuskan membayar $9.95/ bulan.

NiagaHoster

Harga yang tertera di website NiagaHoster snagat beragam. Untuk paket bayi Anda akan dikenakan harga Rp.13.900/ bulan harga normal Rp. 27.800. Paket pelajar Rp.32.650/ bulan sedangkan harga normalnya Rp.65.300. Paket Personal Rp.41.150/ bulan sedangkan harga normalnya Rp.82.300.

Setelah mengetahui hal ini sekarang Anda bisa memilih dan membeli hosting yang sesuai dengan kebutuhan Anda, memang saat kita mencari hosting kita tidak lagi mencari hosting yang baik atau yang terbaik, karena menurut saya tidak ada penyedia hosting yang benar-benar 100% baik, pasti ada saja hal buruk yang akan kita dapatkan. Saran saya saat Anda memilih hosting silahkan cari hosting yang cocok untuk Anda dan yang pembayarannya juga tidak tipu-tipu. Jika Anda baru pertama kali ingin membuat website dan bingung bagaimana caranya menginstall dan membuat website pertama Anda silahkan kunjungi artikel ini “Jasa Membuat Website Gratis“. Saya akan membantu Anda untuk menginstallkan Website WordPress Pertama Anda secara cuma-cuma!

Note: Bantu dan hargai (tulisan) kami dengan membagikan post ini ke teman-teman Anda. Klik tombol LIKE atau Share di bagian kiri atau di bawah ini! Terima kasih!!