skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Hal Yang Harus Dipersiapkan Untuk Mencari Remote Job Anda

Hal yang harus dipersiapkan untuk mencari remote job Anda

Hal yang harus dipersiapkan untuk mencari remote job Anda – Memang ada begitu banyak alasan mengapa orang-orang ingin mencari dan mendapatkan pekerjaan jarak jauh (remote Job). Buat saya sendiri remote job memang sebuah pekerjaan yang mungkin bisa membuat saya bekerja lebih santai tetapi juga membutuhkan kedisiplinan diri. Saya tidak perlu duduk di dalam bus untuk berangkat ke kantor, atau saya harus mengeluarkan uang untuk membeli bensin. Kita mungkin membutuhkan waktu satu sampai dua jam perjalanan untuk menuju ke kantor, dengan bekerja dari jarak jauh kita bisa lebih flesibel dan menggunakan waktu lebih productif. Saya kini menjadi orang tua bagi anak saya dan saya senang bisa banyak menghabiskan waktu dengan anak saya dan menjaganya meskipun istri saya masih lebih suka bekerja dari kantor.

Karena ini adalah artikel berseri, silahkan membaca artikel sebelumnya. Jika Anda belum membacanya di sini.

Beberapa dari kita mungkin banyak yang suka bepergian makannya lebih suka memilih pekerjaan jarak jauh yang bisa dilakukan sesuai dengan kesepakatan kerja pada saat wawancara. Beberapa mungkin memilih pekerjaan jarak jauh (remote job) karena bosan dengan suasana kantor, gangguan dari teman sekerja dan Anda lebih senang bekerja dengan keadaan yang sedikit sunyi dari jarak jauh.

Jika itu semua menjadi masalah dan alasan Anda, maka bekerja jarak jauh (remote job) mungkin cocok untuk Anda. Jika Anda tertarik dengan pekerjaan jarak jauh (remote job), maka langkah selanjutnya adalah mencaritahu bagaimana Anda bisa menemukan salah satu dari sekian banyak pekerjaan online dari rumah Anda atau dari jarak jauh.

 

Tetapi sebelum terlalu jauh saya ingin memberitahukan kepada Anda tentang pekerjaan jarak jauh ini. Mencari Remote job berbeda dengan mencari posisi kerja di kantor. Ada beberapa strategi dan juga tips yang harus Anda ketahui dan terapkan supaya bisa menjadi pekerja remote yang sukses, dan saya ingin memberitahukan hal ini kepada Anda

  1. Anda perlu memahami tentang fleksibilitas kerja dan remote work bekerja. Sebagai contoh misalnya sebuah remote job menawarkan kepada Anda untuk bekerja dengan jam kerja yang flesibel, selama itu bisa dan diperbolehkan maka tidak menjadi masalah. Katakanlah saya mempunyai pekerjaan remote di mana pada setiap jam 9.00 pagi saya melakukan pertemuan untuk apa yang harus di bahas dan di kerjakan dan pada jam 9.00 malam saya juga melakukan pertemua secara online dengan tim tempat saya bekerja yang ada di negara lain. Tetapi jam saya kerja biasanya saya mulai dari jam 11 pagi sampai jam 4 sore saja. Jadi di sini sangat penting untuk menyadari kalau pekerjaan jarak jauh memberikan jam kerja yang sangat unik kepada kita.

Jadi setelah Anda diterima bekerja secara remote, Anda bisa mendapatkan banyak sekali manfaatnya. Sebagai contoh katakanlah saya bangun pagi setiap hari jam 6.00 pagi, ini biasanya apa yang selalu saya setiap harinya dan untuk memulai hari saya akan bangun, duduk sebentar, minum air putih, lalu mengajak jalan – jalan anjing saya keliling rumah, membuat sarapan sambil bersantai. Kemudian saya mandi, setelah itu saya membuka Laptop saya atau menyalakan komputer PC saya pada jam 8.30, kemudian saya bekerja selama empat jam, kemudian seperti kebanyakan orang bekerja di kantor saya juga akan istirahat siang untuk makan siang, selama istirahat saya bisa tidur atau melakukan kegiatan lain seperti olahraga. Kemudian saya bisa kembali bekerja lagi dan pada jam 5.30 saya sudah selesai bekerja, tapi biasanya jam 4 atau jam 5 saya sudah selesai bekerja. Itu yang biasa saya lakukan. Jadi intinya Anda bisa mengisi waktu kosong Anda dengan hal-hal yang Anda sukai.

Cara kerja seperti ini bisa membantu meningkatkan produktivitas Anda. dan dari yang saya tahu dan pernah baca, banyak penelitian yang sudah dilakukan menunjukkan kalau orang yang bekerja secara remore (bekerja jarak jauh) mereka lebih produktif daripada rekan-rekan mereka yang bekerja dari kantor.

Jika Anda suka dengan artikel dan juga video tutorial yang kami buat ini, Bantu kami untuk share artikel Persiapan untuk mencari remote job ini dan jangan lupa subscribe channel YouTube SUBMITClimb untuk mendapatkan video lanjutan dan juga video tutorial lain yang mungkin berguna dan bermanfaat untuk Anda. Anda juga bisa menemukan tutorial dan beberapa panduan yang hanya kami share di akun sosial media kami seperti di Facebook, Facebook Group, Twitter dan Instagram SUBMITCLimb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top