skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Hacker Berhasil Membobol Tokopedia Dan Bukalapak

Hacker Berhasil Membobol Tokopedia dan Bukalapak

Membobol Tokopedia dan Bukalapak. Hacker (bahasa inggris) atau peretas adalah orang yang biasanya mempelajari, memodifikasi dan juga menganalisa, setelah itu dia akan menerobos masuk kedalam komputer, tujuannya bisa bermacam-macam baik untuk keuntungan semata atau juga dimotivasi oleh tantangan.

Beberapa waktu yang lalu ada seorang teroris yang memadamkan aliran listrik di sebuah kota berlin, orang ini bisa jadi sedang berupaya untuk bisa bekerja di perusahaan listrik tersebut, sehingga dengan cara menyabotase sistem listriknya. Seraya semakin berkembangkanya pengetahuan dan juga kemajuan teknologi dewasa ini seorang hacker yang sudah mahir bisa memadamkan sebuah kota dari rumahnya yang ada di bagian negara lain. Keren ya…. Bisa memadamkan listrik dari negara lain, bagaimana caranya ya.

Memang meskipun banyak orang yang mengecam tindakan peretasan sistem keamanan, namun oleh beberapa perusahaan ini menjadi daya tarik tersendiri, banyak kasus dari hasil peretasan ini perusahaan biasanya mencoba menghubungi hacker dan memperkerjakannya di kantornya untuk mengamankan dan memperkuat keamanan situsnya. Hal ini banyak terjadi biasanya di luar negeri. Kira – kira mereka dibayar mahal tidak ya, saya jadi penasaran.

 

Nah belum lama ini, seorang hacker yang bernama Herdian Nugraha asal Indonesia direkrut oleh Bos  Bukalapak pada 12 Juni 2016 setelah dia berhasil mengutakatik dan membobol situs bukalapak dan juga tokopedia. Setelah berhasil membobol situs besar tersebut Herdian akhirnya di rekrut oleh Bukalapak. Tidak hanya itu saja Hardian juga mendapatkan hadiah uang jutaan rupiah dari ke tiga perusahaan yang coba dia bobol.

Meski dia bisa masuk ke dalam situs tokopedia, bukalapak, sribu dan mengubah foto profile yang ada disitus ecommerce itu, keahliannya ini tidak dia pakai untuk tujuan kriminal. Dia langsung memberitahukan pihak perusahaan perihal temuannya itu. Dokumentasi celah hasil temuannya kemudian dia kirimkan kepada perusahaan Tokopedia, bukalapak dan juga sribu pada bulan juni dan tidak perlu menunggu lama Herdianpun langsung dihubungi oleh perusahaan besar itu, Ia kemudian diberi hadiah uang. Dan sekarang ia bekerja di perusahaan bukalapak sebagai securiy engineer.

loading…


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top