skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Tentang Fitur Google AdSense – Kursus Google AdSense

Tentang Fitur Google AdSense – Kursus Google AdSense

Fitur Google AdSense – Pada artikel kali ini kita akan mempelajari halaman utama Google AdSense serta beberapa fitur utama dan manfaatnya. Di Artikel sebelumnya Anda dan saya sudah belajar tentang Cara Kerja Google AdSense dan Batasan-batasannya. Jika Anda mengunjungi google.com/adsense, Anda akan diarahkan ke homepage AdSense. Dari halaman utama tersebut, kita bisa menggunakan menu navigasi yang ada di atas halaman untuk mempelajari lebih lanjut bagaimana AdSense bekerja. Jika Anda mengklik link Manfaat (benefit) pada menu navigasi Anda akan diarahkan ke halaman yang menjelaskan mengapa AdSense menjadi sebuah kesempatan yang bagus untuk Anda. Pada halaman ini, kita bisa melihat bahwa AdSense menghubungkan website dan konten kita untuk menampilkan iklan yang berkualitas tinggi serta relevan dengan pengunjung website kita.

Jumlah pengiklan dalam AdSense berkembang secara konstan dan sebagai seorang penampil iklan atau publisher ini adalah berita yang menggembirakan. Semakin banyak pengiklan artinya semakin besar kompetisi dan semakin besar kesempatan untuk mendapatkan penghasilan. Seperti yang akan Anda lihat pada materi video yang saya buat ini, Google memperbolehkan kita untuk memblok dan meneliti iklan yang ditampilkan pada website kita untuk memastikan bahwa iklan tersebut sesuai dengan pengunjung website kita. Fitur-fitur iklan AdSense sangat responsif yang artinya fitur-fitur tersebut akan menyesuaikan berdasarkan perangkat yang digunakan oleh pengunjung untuk mengakses website Anda secara otomatis. Ini artinya AdSense bekerja pada perangkat seluler tanpa kendala, error atau tersembunyi.         

 

Dari platform Google AdSense ini, kita juga bisa mendapatkan akses analisis dan laporan yang akan membantu untuk mengoptimasi website kita dan memberikan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan yang lebih baik lagi. Jika kita mengklik pada link “How It Works” atau “Cara Kerja” pada menu navigasi, Google memberikan penjelasan singkat mengenai bagaimana AdSense bekerja. Kita tentukan terlebih dahulu jenis iklan yang akan ditampilkan pada website kita. Kemudian, kita tentukan di mana iklan-iklan tersebut akan muncul. Nantinya, AdSense akan mengisi area tersebut dengan iklan secara otomatis. Selanjutnya, kita akan dibayar saat pengunjung melihat atau mengklik iklan-iklan tersebut. 

melalui materi ini kita akan mempelajari semua langkah-langkah yang lebih spesifik sehingga Anda bisa mengatur AdSense dengan maksimal dan mulai mendapatkan penghasilan. Jika Anda mengklik pada link “Success Stories” atau “Cerita Sukses” pada menu navigasi Anda akan diarahkan pada sebuah halaman tentang testimoni dari penampil iklan atau publishers yang telah sukses menggunakan AdSense. Silakan melihat video-video di bawah ini untuk melihat orang-orang yang sudah sukses dengan AdSense. Terakhir, Google memiliki beberapa sumber untuk Anda jika ada masalah saat menggunakan Google AdSense.

Untuk melihat sumber-sumber tersebut, Anda bisa mengklik pada link “Resources” pada menu navigasi. Halaman ini terdiri dari beberapa link dan artikel serta akses ke pusat pertolongan AdSense untuk mendapatkan bantuan terkait penggunaan Google AdSense.     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top