skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Drag And Drop Page Builders Terbaik Untuk WordPress

Drag and Drop Page Builders Terbaik Untuk WordPress

Drag and Drop Page Builders Terbaik Untuk WordPress sekarang ini sudah menjadi sangat populer sekali di kalangan para pengguna WordPress. Menurut saya ini bukan hal yang sangat mengejutkan. Bahkan WordPress sendiri sekarang sudah mulai menggunakan editor baru yang mirip-mirip dengan drag and drop tetapi milik mereka sendiri yang diberi nama Gutenberg.

Dengan menggunakan Page builders hal ini akan memungkinkan kamu atau siapa saja bisa membuat artikel dan desain website yang terlihat profesional dengan menggunakan interface yang mudah digunakan. Dengan adanya plugin page builders hal ini juga membantu para developer dengan cepat dan mudah membantu pemula untuk membuat halaman website mereka sendiri yang terlihat modern dan bergaya.

Sesuai dengan namanya, Anda bisa membuat halaman website hanya dengan menggunakan sistem drag and drop. Dan sejak drag and drop page builders menjadi plugins WordPress, mereka bisa digunakan dengan semua template WordPress manapun.

Hal pertama yang ingin saya coba kasih tahu ke kalian karena sudah menggunakan salah satu plugins yang sangat populer dan paling banyak digunakan yaitu Visual Composer. Plugin yang satu ini rasanya tidak pernah kehilangan kepopulerannya sampai hari ini, namun market dalam dunia digital sudah menjadi sangat kompetitif, ini tentu akan menjadi berita yang sangat bagus untuk para pengguna WordPress.

Hampir semua tujuan dari page builders adalah sama (yaitu membantu mempermudah Anda untuk membuat dan menata halaman website dengan cepat dan indah), mereka semua memiliki cara guna dan cara kerja yang berbeda antara plugin yang satu dan plugin yang lainnya. Dan Anda bebas memilih mana yang paling cocok dan tepat untuk Anda. Kalau saya lebih sering menggunakan Visual Composer, alasan saya menggunakan plugin ini karena saya sering menggunakan dan sudah terbiasa dengan ini.

Tetapi ada faktor penting yang harus Anda perhatikan saat memilih sebuah plugin drag and drop:

  • Modul – Drag and drop page builder menawarkan modul unik mereka sendiri (kadang-kadang ada yang menawarkan block, elemen khusus atau widgers khusus). Menurut saya penting sekali Anda memilih plugin yang memiliki semua yang menjadi kebutuhan Anda, baik itu untuk membuat tabel, styling, media support atau apapun.
  • Interface – kalau saya perhatikan ada juga beberapa plugin Drag and drop yang sangat kaku dan terbatas buat kita untuk melakukan pengeditan saat membuat sebuah halaman website, bahkan ada yang harus membutuhkan waktu untuk mempelajarinya. Namun beberapa page builders dengan panduan tutorialnya bisa membantu dan memberikan efisien waktu.

Dalam artikel ini saya ingin berbagi kepada Anda semua koleksi daftra drag and drop terbaik yang tersedia untuk pengguna WordPress.

BeaverBuilder

Harga: $99+

BeaverBuilder adalah plugins drag and drop yang hadir dengan 15 pages template yang akan membantu Anda untuk membuat halaman website dengan indah dan cepat. Juga tersedia support untuk jenis-jenis postingan costum dan untuk WooCommerce. Alat import dan export tersedia untuk mentransfer layout ke website lain. Tetapi jika Anda lebih dulu menggunakan plugin Visual Composer seperti saya, maka Anda akan sedikit bingung dan butuh penyesuaian lagi jika menggunakan plugin ini.

Plugin ini dikemas dengan template WordPress Gratis. Lebih dari 20 responsive content modul tersedia dan sudah support juga untuk widgets dan shortcodes juga. Ini akan membantu dan memudahkan Anda memasukkan atau menambahkan semua jenis konten ke website Anda.

Lisensi standar untuk plugin BeaverBuilder seharga $99 dan ini bisa digunakan untuk sejumlah website, bukan untuk satu website ya. Lisensi pro dijual dengan harga $199 dan ini dilengkapi dengan theme Beaver Builder. Juga ditawarkan support untuk multisite.

Fitur

  • Live front-end editing
  • Support untuk WordPress widgets dan shortcodes
  • Supports posts, pages, dan custom post types
  • Editor mode bisa memungkinkan Anda untuk memberikan batasan atau izin dari klien
  • Menggunakan desain yang responsif
  • Support untuk WooCommerce, plugin terjemahan WPML, dan WordPress Multisite (Pro dan Agency plans)
  • Built-in templating system
  • Fungsi Import dan export

Keunggulan

  • User-interface sangat mudah untuk digunakan
  • Didukung WordPress widgets
  • Memiliki berbagai macam template yang dirancang sangat profesional dan profesional

Kekurangan

  • Modul konten terlihat sangat sederhana dan polos
  • Tidak ada undo atau redo buttons. Jadi jika Anda ingin meng-undo atau merubah Anda perlu kembali ke penyimpanan terakhir dari layout Anda. (*Merepotkan menurut saya)
  • Alternatif plugin yang lain terbilang sangat murah untuk dibeli

Visual Composer

Harga: $34

Visual Composer memiliki penjulan yang terbaik drag and drop builder dibandingkan plugin sejenis lainnya. Dia juga memiliki penjualan terbanyak di di CodeCanyon. Memiliki fitur yang sangat banyak yang akan memudahkan dan membantu Anda untuk mengatur konten di frontend (dihalaman website Anda langsung) atau melalui backend (editor posting). Sampai hari ini saya menggunakan plugin ini saya belum menemukan bagimana menempatkan dan membuat tabel dalam plugin ini, saya selalu menggunakan plugin lain untuk pembuatan tabel. Jika suatu saat pengembang plugin ini menambahkan tabel tentu akan semakin melengkapi dan memudahkan kita untuk bekerja. Plugin ini sangat developer friendly dan responsive sehingga semua konten akan terlihat bagus diperangkat apapaun yang Anda gunakan.

Lebih dari 45 content modul yang tersedia di dalam Visual Composer. Ini juga sudah termasuk sosial media, post girfs, media support, charts dan masih banyak lagi. Widgets juga bisa dimasukkan ke dalam area konten juga, yang akan membuat Visual composer menjadi tidak terbatas. Sangat mudah digunakan ketimbang plugins sejenis lainnya, percayalah sama saya.

Core version Visual Composer fantastis, tetapi Anda dapay menambahkan dengan membeli lebih dari 50 add-on yang tersedia di website mereka.

Anda juga mungkin bisa mempertimbangkan plugin intense site builder, yang dijual dengan harga $30 di website CodeCanyon. Plugin ini menawarkan 100+ shortcode dan 19 jenis post custom. 140+ animasi dan 5.000+ icon yang juga di sertakan. Saya rasa ini bisa menjadi investasi bagus untuk Anda.

Intense Site Builder tidak menggunakan drag and drop interface. Tetapi jika Anda sudah menggunakan Visual Composer untuk website Anda yang sudah di instal, Anda bisa dengan mudah memasukkan shortcode dari Intense Site Builder ke editor Visual Composer. Ini adalah cara yang sangat keren dan memudahkan Anda bekerja untuk memperluas fungsionalitas dari visual composer lebih dalam.

Fitur

  • Backend dan frontend editor
  • Pilihan modul konten yang bagus
  • Sistem templating yang intuitif
  • Desain yang responsif dan bergaya
  • Support untuk posts, pages, dan custom post types
  • Support untuk Yoast SEO, WooCommerce, WordPress Multisite, translation plugins, dan masih banyak lainnya
  • Includes a versatile role manager dan a shortcode mapper unutk shortcode pihak ketiga

Keunggulan

  • Features a backend dan frontend editor
  • Dilengkapi dengan sejumlah opsi, features, content modules, dan premade layouts
  • Didukung dengan 150 unique Visual Composer addons yang bisa memperluas dan mempermudah fungsionalitas

Kekurangan

  • Frontend editor is buggy
  • Banyaknya fitur membuat plugin menjadi terasa lebih berat
  • Tidak ada fungsi import dan export

Divi Builder

Harga $89 Pertahun untuk Elegant Themes membership

Elegant Theme selalu memiliki reputasi untuk memberikan nilai besar untuk uang kepada para anggotanya. Dan sampai hari ini Elegant Themes terus berkembang. Jujur saya secara pribadi kurang begitu suka dengan template website yang satu ini, meskipun penggunanya sangat banyak.

Sekarang perusahaan ini telah mengembangkan diri dan berfokus untuk mengeluarkan produk baru yang berhubungan dengan WordPress. Memang tidak banyak yang dirilis oleh mereka setiap tahunnya, ini karena mereka terus menyempurnakan produk mereka menjadi lebih baik.

Salah satu produk yang sangat laris yang dikeluarkan adalah Divi Theme. Desain ini bisa dibuat sedemikian modern dan menarik. Tidak seperti theme sebelu-sebelumnya. Di dalam kesuksesan template Divi ini adalah adanya plugin drag and rop page building yang dikenal dengan Divi Builder. Saat dirilis plugin ini hanya tersedia untuk template yang mereka miliki yaitu Divi. Namun belakangan ini bisa digunakan untuk Themes WordPress lainnya.

Ada banyak kemudahan jika kita menggunakan plugin ini. Kita bisa mudah untuk membuat tabel harga, slider posting, form optin, bahkan interfacenya sangat mudah untuk dimengerti. Cukup tarik dan pasang kemudian edit, dan soal margin dan padding bisa Anda sesuaikan dengan keinginan Anda.

Salah satu hal yang paling baik dari produk dan plugin ini adalah Divi library. Ini banyak sekali memberikan pilihan kepada kita untuk menyimpan tata letak, sections, rows dan modules. Ini bisa digunakan di situs web Anda sekarang.

Sayangnya plugin ini tidak bisa kita beli terpisah, ini masuk dalam Elegant Themes developer dan lisensi seumur hidup. Untuk lisensi developer harganya $89 pertahun pada saat artikel ini dibuat, dan lifetime membership Anda hanya membayar $249 untuk segala bayar tetapi Anda mendapatkan semua plugin, theme dan lifetime update.

Fitur

  • Frontend dan backend editor
  • Full responsive design
  • Professional looking interface, content modules, dan templates
  • Support untuk posts, pages, dan custom post types
  • Mendukung 32 bahasa
  • Lebih dari 20 premade layouts disertakan
  • Ada fungsi Import dan export

Keunggulan

  • backend editor dan frontend editor
  • Beautifully designed interface, content modules, dan templates
  • Membership Elegant Themes menawarkan nilai uang yang fantastik

Kekurangan

  • Anda terbatas hanya pada modul konten yang ada di Divi saja
  • Tidak ada pilihan untuk membeli Divi Builder saja
  • Tidak ada pilihan dan cara untuk menghapus data dari database WordPress ketika plugin kita matikan

Elemantor Page Builder

Harga Free / $49+

Elemantor terbilang lebih baru dari plugin yang lainnya, meskipun baru dirilis pada tahun 2016 tetapi banyak sekali penggunanya dan ini terus bertambah dalam waktu yang terbilang cukup singkat. Ini mungkin disebabkan karena fitur yang diberikan sangat bermanfaat.

Elemantor memiliki interface yang cukup colourful. Ini akan memungkinkan Anda untuk membuat dan mengubah situs website Anda menjadi terlihat keren. Ada sekitar 28 elemen yang disedikan dan ini mungkin akan terus bertambah dari waktu ke waktu. Memang plugin ini bisa juga menggunakan plugin widget pihak ketiga untuk menambah fungsionalitas plugin ini.

Interface mudah digunakan dan cepat untuk digunakan dan ini juga termasuk sistem templating yang memungkinkan Anda untuk menyimpan tata letak yang sudah Anda buat dan digunakan di website lain. 20 template premium juga bisa Anda dapatkan untuk membantu Anda memulai membuat sebuah website yang profesional.

Untuk Elemantor Page Builder Pro ada tambahan fitur seperti tata letak masonry, pengeditan CSS, support WooCommerce, modul tambahan untuk slide, Mailchimp, Twitter dan masih banyak yang lainnya.

Untuk Personal lisensi Elementor Pro harganya sekitar $49 dengan lisensi ini Anda akan mendapatkan satu tahun support dan updates. Untuk Business lisensi harganya $99, Anda akan mendapakan 1 tahun support dan update, Anda bisa menggunakan untuk 1 sampai 3 website. Untuk unlimited lisensi Anda bisa membelinya seharga $199. Meskipun ini lifetime tetapi untuk mendapatkan update yang terbaru Anda diharuskan untuk membayar lagi.

Fitur

  • Frontend editing
  • mobile-friendly responsive design
  • sistem template bawaan yang mendukung importing dan exporting
  • Support untuk posts, pages, dan all custom post types
  • Premade templates to help you get started
  • Support untuk WooCommerce (Pro version) dan translation plugins

Kelebihan

  • An intuitive frontend editor that makes creating layouts a breeze
  • Revision history lets you easily undo and redo changes
  • Support for WordPress widgets
  • Most major features are available in the free version

Kekurangan

  • Templating system needs to be refined
  • No white label version available for developers

Themify Builder

Harga: $49

Themify Builder drag and drop sangat user-friendly, ini akan membantu Anda untuk menata konten atau halaman website Anda di frontend atau backend website Anda. Anda bisa membuat halaman website dengan cepat kemudian memodifikasi ulang sesuai dengan kebutuhan Anda. Bahkan bagian-bagian tertentu dari sebuah halaman yang sudah Anda buat bisa Anda simpan dan dapat digunakan untuk keperluan yang akan datang. Anda cukup mengimport dan ekspor untuk menyalain layout ke website Anda yang lain.

Memiliki banyak pilihan styling yang keren serta video backgrounds, font Google dan juga beberapa animasi. Disertakan maps, sliders, video dan juga portfolio items.

 

Themify Builder sanat responsif dan juga developer friendly. Tersedia dengan harga $39 dari Themify. 9 add ons juga disertakan untuk plugin yang akan memungkinkan Anda lebih leluasa berkreasi dengan Themify Builder.

Fitur

  • Frontend dan backend editing
  • Responsive design
  • Lebih dari 40 tata letak layout yang sudah di buat
  • Supports posts, pages, and custom post types
  • Support dengan plugins umum seperti WooCommerce, Yoast, WMPL, ~Contact Form 7, dan masih banyak yang lainnya.
  • WordPress Multisite dan bahasa lokal juga support
  • Menggunakan sistem cache bawaan sendiri yang bisa mengurangi beban server dan mampu meningkatkan kinerja website Anda.

Kelebihan

  • Frontend editor dan backend editor memungkinkan Anda mengedit halaman web dengan cepat dan yang Anda suka.
  • Interface memiliki banyak fitur yang mungkin bermanfaat dan berguna seperti copy, paste, undo and redo, import dan export
  • Memiliki lebih dari 60 animasi, sistem pengaturan khusus yang keren, premade layout dan juga layout design yang dibuat oleh komunitas

Kekurangan

  • Not everyone will like the way the interface displays content modules at the bottom of the page
  • The 22 additional content modules that are available for an additional $39 should be included in the core version

ThriveThemes Content Builder

Harga$67+ (bisa berubah sewaktu-waktu)

ThriveThemes Content Builder adalah drag and drop yang berkualitas yang mudah untuk digunakan pada saat mulai pengeditan website. Ini memang dibuat dan dikembangkan secara khusus untuk online marketers, oleh karena itu ThriveThemes Content Builder memiliki fitur yang kaya dan unik.

Sebanyak dua belas content elements tersedia di Content Builder. Semua elemen konten ini dirancang untuk membantu Anda membuat halaman landing page dan sales pages. Element-elemenya seperti opt-in form, video embedding, countdowns timer dan juga visual table builder.

Plugin ini juga bisa untuk membuat halaman home page, professional blog post, video page, contact form page dan masih banyak yang lainnya.

Lisensi single untuk Content Builder untuk retailnya dihargai sekitar $67 dan ini dilengkapi dengan update tanpa batas dan satu tahun support. Untuk lima lisensi akan dihargai sekitar $97 dan untuk paket lisensi lima belas komputer dihargai $147. Jika Anda ingin menggunakan plugin di situs web Anda dan beberapa situs web klien Anda, Anda harus upgrade ke agency lisensi yang dihargai sebesar $5888 untuk pertahun ($47 perbulan)

Fitur

  • Frontend editing
  • Mobile-friendly responsive design
  • Banyak fitur marketing seperti lead generation tools and landing pages builder
  • Built-in template system yang akan membantu Anda menyimpan (save)
  • Content module sidebar simplifies selecting style of modules

Kelebihan

  • Memiliki banyak Features unique content modules
  • Dilengkapi dengan paket landing pages
  • Revision history dan undo dan redo buttons membuat perubahan benar-benar cepat dan sangat mudah

Kekurangan

  • Plugin does not adhere to the GNU General Public License dan Anda tidak bisa menggunakan sampai Anda benar-benar memasukkan informasi lisensi Anda.
  • Memiliki sangat sedikit pengaturan atau settings
  • Tidak memiliki fitur features seperti drag and drop page builders.

MotoPress

Harga: Free / $29+

MotoPress adalah plugin drag and drop yang memiliki tata letak yang responsife dan enak untuk dilihat di semua device. Plugin ini juga bisa digunakan untuk costom post.

Setelah Anda menggunakan MotoPress content editor, editor post Anda akan diganti dengan  visual interface yang memungkinkan Anda untuk memilih enam hingga lebih dari 20 kategori yang berbeda seperti post grids, Google Maps dan sharing bottons yang tersedia dalam lima kategori pertama. Kategori yang terakhir akan memungkinkan Anda untuk menambahkan widget.

Personal lisensi untuk MotoPress dibandrol dengan harga $29 dan mendapatkan support serta update untuk satu tahun untuk satu website. Sedangkan untuk bisnis lisensinya di bandrol dengan harga $79 yang bisa digunakan untuk lima situs web dan untuk lisensi developeer seharga $139 yang bisa digunakan untuk inlimited website.

Fitur

  • Frontend editing
  • Mobile frinedly responsive design
  • Support post, pages dan custom post (MotoPress Pro saja)
  • Berisi 30+ modul konten
  • Addons premium juga tersedia yang memungkinkan fungsionalitas lebih lanjut
  • Style builder
  • Layout yang sudah ditentukan
  • Support untuk WordPress, Multisite, WordPress translation plugin, WooCommerce dan masih banyak lagi yang lainnya.
  • Tersedia dalam 11 bahasa

Kelebihan

  • Frontend user interfacenya sangat cepat loadingnya dan easy to use
  • Semua konten modul dan sebagian besar fungsinya tersedia dalam plugin versi gratis
  • Hanya $28 untuk upgrade ke MotoPress Pro.

Kekurangan

  • Hanya default WordPress widgets yang didukung; widget yang ditambahkan dari plugin WordPress tidak tersedia
  • Keenam layout standar yang di sediakan hanya tersedia saat halaman Anda kosong; mereka tidak bisa dipilih jika halaman Anda memiliki konten
  • Tidak secanggih drag and drop page builder yang ada di pasaran

Page Builder by SiteOrigin

Harga: Free

Page Builder adalah salah satu solusi buat kamu yang mencintai sesuatu yang gratis, drag and drop page builder ini akan membantu Anda membuat multi row dan multi kolom situs halaman website Anda.

Konsep di balik Page Builder adalah Anda bisa menggunakan plugin untuk memasukkan widget WordPress ke halaman website Anda. Enam widget dasar disertakan dengan plugin yang akan membantu Anda memulai: Gallery, video, image, post loop, button, call to action, list, price box, animated image dan juga testimonial. Selain itu SiteOrigin widget bundle juga bisa di download secara gratis dari WordPress.org untuk menambahkan widget sesuai dengan kebutuhan Anda.

Fitur

  • Frontend dan backend editing
  • Responsive design
  • Support Post, page, dan custom post types
  • 13 tata letak premade yang disertakan dengan plugin
  • Pemilihan theme gratis juga tersedia yang dioptimalkan untuk Page Builder
  • Support 17 bahasa
  • Gratis untuk di download
  • Premium addon bundle bisa di beli dengan harga $29

Kelebihan

  • Support untuk WordPress Widgets
  • History browser akan memudahkan Anda untuk membatalkan perubahan yang dibuat
  • Drag and drop interface berjalan sangat lancar

Kekurangan

  • Sangat basik sekali jika kita bandingkan dengan alternatif yang lain
  • Hanya tersedia dengan sedikit pilihan konten modul (widgets) dengan versi gratisnya
  • Tidak memiliki banyak pilihan dibandingkan dengan drag and drop page builder yang lain

Live Composer

Harga: Free

Live Composer adalah drag and drop page builder responsif yang akan memudahkan kerja Anda dalam membuat halaman website yang indah dengan menggunakan frontend editor. Editor utama ditampilkan di bagian bawah setiap halaman. Dari sini Anda bisa mengatur style halaman Anda, menyisipkan modul, load dan save template. Setelah Anda terbiasa dengan interface Live Composer Anda bisa dengan mudah untuk membuat halaman yang rumit hanya dalam hitungan menit. (bergantung dari tiap-tiap orang)

Ada lebih dari 30 content modul tersedia termasuk kotak pos akordeon, slider, galeri dan komentar. Widget juga bisa di masukkan ke dalam halaman Anda. Modul bisa digunakan untuk membuat dedicated page seperti indeks blog, halaman staf dan juga testimonial pages.

Fitur

  • Frontend editing
  • Mobile friendly responsive design
  • Colorful user interface
  • Lebih dari 30 modul konten di sediakan
  • Sitem template bawaan akan memungkinkan untuk menyimpan, memuat import dan export
  • 10 tata letak premade yang di sediakan dengan pengunaan sidebar
  • 100% gratis untuk Anda unduh dan gunakan
  • Untuk beberapa ekstensi tambahan bisa Anda beli dengan harga yang cukup rendah tetapi kebanyakan tersedia secara gratis.
  • Selection, layouts dan pages bisa di impor dan di ekspor

Kelebihan

  • Quick loading dengan colourful design
  • Terlepas dari beberapa extensions, semua fungsi tersedia gratis untuk mengunduh WordPress Plugin
  • Support tersedia gratis dengan prioritas yang tersedia di $9 per ticket.

Kekurangan

  • Advertiser bar dengan affiliate links dan news ditampilkan di bagian bawah live editor.
  • Tidak ada pilihan untuk uninstall plugin data

Page Builder Sandwich

Namanya memang sedikit terdengar aneh Page Builder Sandwich premium yang menawarkan kustomisasi theme dan content building features.

Frontend editor memungkinkan Anda dengan mudah menyesuaikan gaya dengan mudah seperti text formating dan rows dan kolom. Memang page builder yang satu ini mungkin ada kekurangannya. Saya tidak akan menjelaskannya apa saja, meskipun demikian Drag and Drop Page Builders Sandwich pastut Anda pertimbangkan untuk di beli karena plugin ini mendukung widgets yang menempatkan ribuan opsi konten yang akan memungkinkan Anda untuk melakukan hal yang sesuai dengan keinginan Anda.

Berbicara mengenai harga bisa saya katakan Drag and Drop Page Builders Sandwich sangat bersaing, untuk lisensi pribadi di bandrol dengan harga $39/tahun, Anda bisa update dan mendapatkan dukungan sehubungan dengan plugin ini selama setahun penuh. Untuk lisensi premium dibandrol dengan harga$89/tahun, Anda akan mendapatkan support dan update untuk sejumlah website yang tidak terbatas.

Fitur

  • Frontend editing
  • Mobile friendly responsive design
  • Supports page, post dan custom post types
  • Unique interface yang menampilkan editor WYSIWYG setiap saat yang akan memudahkan Anda untuk melakukan pengeditan dengan cepat.
  • Didukung dengan Shortcode dan widget WordPress
  • Global shortcode mapping
  • Mendukung empat bahasa
  • Pro version menawarkan 10 halaman template dan lebih dari 40 bagian pra producksi.

Kelebihan

  • User interface berjalan dengan lancar dan editor WYSIWYG tetap akan memungkinkan Anda memformat konten Anda dengan mudah.
  • Tombol undo dan redo yang sangat berguna juga tersedia
  • Suppoer untuk WordPress widget yang akan membantu Anda memperluas fungsi modul konten yang tersedia.

Kekurangan

  • Versi gratis dari Page Builder Sandwich memiliki sedikit modul konten dan tidak ada template yang dibuat sebelumnya
  • Tidak memiliki sistem templating untuk memungkinkan Anda menggunakan layout dan menggunakannya untuk di area lain di website Anda
  • Kekurangan fungsi lanjutan tersedia di pembuatan drag and drop page buildernya

Jadi itu adalah beberapa Drag and Drop Page Builders Terbaik Untuk WordPress yang bisa Anda pertimbangkan. Saran saya penting sekali untuk mencoba demo mereka sebelum Anda benar-benar membelinya agar Anda tidak menyesal sebelum membeli.

Mana yang cocok dan Anda sukai yang lebih penting adalah adalah kenyamanan Anda saat menggunakan plugin itu.

Jika Anda ingin memilih mana yang terbaik maka akan dibutuhkan waktu yang banyak untuk mencoba semua plugin ini dan mencoba membuat beberapa halaman sendiri untuk melakukan penelitian atau uji coba. Memang akan memakan waktu untuk belajar dan mencoba tetapi ini akan membantu Anda melihat secara langsung mana yang mudah dan terbaik menurut Anda.

Saya sangat menyadari dan memahami, mungkin jika Anda menghabiskan waktu 20 menit atau lima belas menit untuk menguji coba setiap plugin yang saya sebutkan hanya untuk mengetahui apakah itu cocok untuk Anda atau tidak, tetapi cara ini adalah cara yang paling baik, lebih baik Anda mencoba sendiri dan ketika tidak cocok Anda bisa mengcancel pembelian karena biasanya di luar negeri ada jaminan uang kembali.

Jika Anda mencari untuk membuat halaman landing pages di situs website Anda, saya sangat menyarankan Anda untuk memeriksa halaman Thrive Landing Pages (Premium), Landing Pages Builder (Free), Elemantor Page Builder (Free), Parallax One Page Builder WordPress Plugin (Premium) dan OptimizePress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top