skip to Main Content
GRATIS 2 KAOS JOGER setiap bulan yang follow dan subscribe >>
Dari Mana Orang Bisa Dapat Uang Dari Internet

Dari Mana Orang Bisa dapat Uang dari Internet

Dari Mana Orang Bisa dapat uang dari Internet? Itu adalah salah satu pertanyaan saya sebelum saya terjun ke dalam bisnis online. Mungkin itu juga yang menjadi pertanyaan Anda saat ini “dari Mana sih orang-orang dapat uang dari bisnis online?”

Untuk bisa mendapatkan uang dari Internet ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh orang-orang, tetapi saya mengelompokkanya menjadi dua

  1. Harus mempunyai website
  2. Tidak harus mempunyai website

Nanti kita akan mempelajarinya satu persatu dari kedua cara yang sudah saya sebutkan di atas itu. Sebetulnya saya sudah pernah membahas hal ini di artikel sebelumnya “Cara Menghasilkan Uang Dari Internet”.

Mau Tahu Dari Mana Sumber Penghasilan Seorang Blogger

PERTAMA. Harus Mempunyai Website

Saya akan menjelaskan Nomor satu dahulu. Jadi kalau kita mau menghasilkan uang dari Internet seperti orang-orang lain kita harus memiliki yang namanya Website sendiri. Murah kok kalau mau membuat website sendiri dan kalau Anda mau membuat website dengan jasa pembuatan website yang ada di internet harganya bisa beragam, tapi Anda bisa kok mendapatkan website dengan harga yang terjangkau, kalau kalian ingin lebih murah lagi kami punya program “Jasa Pembuatan website Gratis” program pembuatan website ini benar-benar gratis 100% tanpa di pungut biaya dan sangat aman.

Untuk bisa mendapatkan jasa pembuatan website gratis ini Anda harus sudah memiliki atau membeli domain domain dan hosting sendiri, nanti kami tinggal membuatkan website GRATIS untuk Anda.

Setelah Anda mempunyai website Anda membutuhkan yang namanya Traffic – Pengunjung Website. Jadi tidak mungkin Anda tidak mempunyai website tetapi ingin mendapatkan income (duit dari internet). Atau Anda mempunyai Traffic tetapi Anda tidak mempunyai website maka Anda juga tidak bisa mendapatkan duit dari internet, Atau Anda mempunyai website yang sangat bagus sekali tetapi Anda tidak mempunyai traffic Anda juga tidak bisa mendapatkan uang dari Internet.

KEDUA. Tidak Harus Mempunyai Website

Banyak pebisnis online yang membuat website untuk mendatangkan pengunjung dan mendapatkan penghasilan dari internet secara online dengan memasang iklan di websitenya atau menjual produk tertentu. Tetapi jika Anda ingin tetap menghasilkan uang dari internet tanpa harus membuat website apakah bisa?

Bisa dan saya akan menjelaskannya secara singkat dengan cara bagaimana saja Anda bisa menghasilkan uang dari internet tanpa harus memiliki sebuah website.

Ada banyak cara sebenarnya kita bisa menghasilkan uang secara online tanpa harus memiliki sebuah website di bawah ini adalah yang paling banyak di lakukan oleh orang di seluruh dunia untuk tetap bisa menghasilkan uang dari internet tanpa harus memiliki sebuah website.

1 Mengajar Secara Online. Banyak website yang membolehkan kita untuk bergabung dan menjual pengetahuan kita kepada orang di seluruh dunia. Kita juga bisa membuat video-video tutorial yang bisa di tonton orang lain secara berbayar.

2 Menjual Hasil Kerajinan Anda. Jika Anda memiliki keahlian membuat kerajinan atau karya seni tertentu Anda bisa menjualnya secara online di banyak situs marketplace. Contohnya Anda bisa jualan di ebay dan juga Etsy. Website-website ini memungkinkan para pengrajin untuk mendapatkan uang secara online dengan menjual karya seni mereka. Pastikan Anda menjual barang-barang yang unik jika ingin mendaptkan perhatian dari banyak pembeli.

3 Jual Keahlian Anda. Tahukah Anda banyak website yang bisa menghubungkan orang-orang yang memiliki keahlian tertentu untuk menggunakan jasa mereka. Anda bisa di bayar perproyek atau perjam. Contoh pekerjaan yang biasa di gunakan oleh orang adalah Penerjemah, Pengacara, Desainer Grafis dll. Cobalah pergi ke google dan ketikkan kata kunci “Freelance work online”, kemudian silahkan tekan enter dan beberapa detik kemudian Anda akan bisa melihat hasil dari pencarian kata itu. Salah satu website yang terkenal adalah UpWork.

Macam – macam Web Jualan

Anda tidak usah bingung mau jualan apa nantinya, karena kita bisa jualan apa saja kalau di Internet mulai dari yang ada produknya sampai yang tidak ada produknya. Sebagai contoh:

  1. Jualan Web Adsense – Mengikuti program Google Adsense (tidak ada produk)
  2. Jualan Web Clickbank – Mengikuti Program Affiliate ClicBank
  3. Jualan web Dropship – Mengikuti Program dropship
  4. Jualan web Amazon – Mengikuti Program Affiliate
  5. Jualan web Toko Online Sendiri
  6. Jualan Web TeeSpring
  7. Dll

Nah dari pilihan-pilihan yang saya sebutkan itu Anda memilih salah satunya kalau mau semua juga bisa tetapi saran saya sebaiknya pilih salah satu dahulu sampai Anda benar-benar menghasilkan.

Setelah Anda sudah memilih mau jualan apa baru deh langkah selanjutnya kita mulai membuat website dan mencari tahu dari mana kita akan mendatangkan sumber trafficnya. Anda bisa Pelajari Cara Meningkatkan Traffic website 1.000 pengunjung setiap bulannya yang sudah saya praktekkan untuk semua website saya.

Dari Mana Sumber Traffic Website

Mungkin banyak dari Anda yang bingung cara mendatangkan traffic atau pengunjung website Anda nantinya. Sumber traffic website bisa kita dapatkan dengan berbagai macam cara:

  1. SEO
  2. FB Ads
  3. FB Status
  4. YouTube
  5. AdWords
  6. Instagram
  7. Twitter
  8. Website Forum
  9. Upload & Share Document
  10. Linkedin
  11. Vimeo Video

Nanti semua pengunjung yang datang ke situ akan di arahkan ke website yang kita miliki supaya menjadi pengunjung website kita. Nah di dalam sebuah website jualan itu ada yang namanya:

  1. Landing Pages
  2. Squeeze Pages

Lalu Apa itu Landing Pages? Landing Page adalah sebuah halaman website atau bisa saya katakan tempat dimana nantinya traffic atau pengunjung kita pertama kali mendarat atau mengunjungi website kita. Menurut pendapat saya sebuah landing page harus mampu menarik para pengunjung (mempersuasif) karena tujuan kita adalah agar si pengunjung ini nantinya mau masuk ke offer page atau memberikkan lead.

Lalu Apa itu Squeeze Page? Squeeze Page ini adalah sebuah halaman yang kita buat untuk membuat si pengunjung website mau memberikan emailnya atau mengisi datanya secara sukarela.

Kalau kita sudah menguasai semua itu maka traffic pasti akan datang ke website kita. Nanti setelah pengunjung datang ke web jualan kita baru nanti penjualan itu bisa terjadi. Memang tidak semua pengunjung website akan melakukan transaksi ya.

Contoh Landing Page

Contoh Landing Pages dari impact-landing-page

Contoh Landing Page dari wisita

Contoh Squeeze Page

Contoh squeeze page backlinko

Buat Anda yang merasa kurang begitu bisa atau sama sekali belum pernah membuat website saya memberikan solusi untuk mereka yang tidak bisa membuat website, saya akan memberikan bantuan dengan membuatkan website secara Gratis yang bisa Anda baca di halaman ini. Klik Di Sini! Ingat ini 100% GRATIS.

 

Saya akan menjelaskan secara singkat tentang sumber traffic dari daftar list yang saya buat di atas. Contoh sumber traffic SEO adalah website kita mudah di temukan di mesin pencari Google dan berada di halaman pertama mesin pencari.

Sumber traffic dari FB Status, kita juga bisa jualan dan mendatangkan traffic ke website kita melalui FB Status. Tapi jangan Nyepam, karena saya perhatikan banyak sekali yang suka Nyepam. Buat saja status di Facebook kita tapi sertakan link jualannya. Agar orang yang membaca status kita di Facebook bisa mengunjungi Toko atau website kita.

YouTube juga bisa kita jadikan sebagai sumber traffic website kita. Buat video lalu langsung arahkan penonton ke mana dia harus membeli dan mengunjungi website kita.

Instagram awalnya hanya untuk berbagi foto yang menurut kita bagus. Tetapi tahukah Anda kalau belakangan ini Instagram bisa kita jadikan sebagai sebagai sumber traffic yang menuju website kita bahkan kita juga bisa menjual langsung melalui instagram.

Twitter juga salah satu social media yang bisa kita jadikan tempat untuk mendatangkan traffic ke website kita dengam membuat status di twitter kita bisa menempatkan link url website kita, sehingga jika ada orang yang membaca dan tertarik lebih jauh tentang informasi yang kita berikan dia akan segera mengklik link url itu dan akan menuju website kita.

Mendatangkan Traffic dari Website Forum. Dengan aktif di forum-forum terkenal Anda bisa mendapatkan traffic ke website Anda secara gratis. Memang caranya sangat memakan waktu, kita diharuskan aktif ikut berkomentar di forum-forum yang sudah terkenal. Sebagai contoh Anda bisa bergabung di forum seperti blackhatworld, warriorforum, ads id, bersosial, kaskus, winpoin, diskusi web hosting dll.

Jadi intinya seperti yang sudah saya katakan di atas tadi, kalau kita sudah bisa dan menguasai semua teknik itu maka traffic akan datang dan income juga akan mengikuti.

Sebagai contoh misalnya saya mau main AdSense dengan sumber traffic dari SEO dan FB Status, atau saya mau main Dropship dengan menggunakan sumber traffic dari AdWords dan FB Ads. Nanti kalau kita sudah sering melakukan praktek lama-lama kita akan menyukai salah satu sumber traffic yang akan kita gunakan, jika mau menggunakan semua sumber traffic juga boleh, malah akan jauh lebih bagus. Tetapi buat Anda yang hanya ingin mendatangkan sumber traffic hanya dari SEO dan Share di Facebook atau sosial media juga tidak masalah Anda tetap akan menghasilkan juga nantinya.

Rahasia Supaya Bisa Jualan Dengan Cepat di Internet

Pertanyaan lain yang sering ditanyakan oleh banyak orang adalah bagaimana caranya supaya kita bisa jualan dengan cepat di Internet? Sebetulnya untuk bisa mendapatkan income dari online itu sangat mudah sekali jika kita bisa menemukan caranya.

Ya benar, jika KITA BISA menemukan caranya…semuanya menjadi mudah dan mungkin.

Tapi setelah menemukan caranya bukan berarti kita akan langsung bisa menghasilkan uang, karena internet bukan mesin penghasil uang seperti sulap yang sim salabim bisa mendatangkan uang, untuk bisa menghasilkan dibutuhkan yang namanya penerapan atau praktek dari tutorial dan panduan yang Anda pelajari dan meskipun Anda mempelajari dari orang yang hebat dan tepat hasilnya bisa beragam dari satu orang dengan orang lainnya.

Saya akan kasih tahu Rahasia yang jarang di kasih tahu oleh orang-orang, Rahasia agar kita bisa jualan dan berhasil menjual adalah:

  1. kita harus tahu sasaran atau target kita itu siapa?
  2. Di Mana mereka biasa kumpul dan ditemukan?

Itu adalah dua rahasia yang mungkin jarang di kasih tahu oleh banyak Orang. Dari dua hal di atas jika kita tahu siapa konsumen kita, di mana tempat mereka berkumpul kita akan dengan sangat mudah untuk menjual barang yang kita tawarkan kepada orang-orang secara online.

Cari dan Temukan Tempat Untuk Jualan

Kita akan ilustrasikan tempat untuk menemukan orang-orang yang ingin berbelanja ini dengan Kolam Ikan sedangkan kita sebagai Nelayan atau penangkap ikannya. Kalau kita sudah menemukan di mana tempat kita mancing maka kita akan dengan sangat mudah untuk menawarkan produk kita. Tempat atau kolam ikan ini bisa kita samakan dengan demographic dan interest.

Jadi kita tidak akan salah jualan, misalnya saya mau jual BH, maka saya tidak akan memasarkan dan menjual BH kepada kaum laki-laki kecuali itu lelaki jadi-jadian wkwkwkwkw….

Dari apa yang sudah saya ilutrasikan dan jelaskan di atas pasti Anda sudah jauh lebih paham sekarang, pertama Anda harus menemukan tempat atau kolam untuk jualannya, di mana ikan yang ada di kolam itu memiliki interest (kesukaan) yang sama, untuk bisa menemukan orang-orang yang memiliki kesukaan yang sama, kita bisa mencarinya dengan menggunakan Google Trends.

Pancing Calon Pembeli Anda

Nah sekarang saya akan memberikan tugas pertama, Tugas Anda adalah menemukan tempat untuk jualan (kolam ikan). Setelah Anda sudah menemukan tempat untuk jualan atau mancing ikan sekarang saatnya Anda untuk mulai memancing ikan-ikan yang ada di kolam itu dengan umpan yang di sukai oleh ikan dan menggunakan alat pancing yang tepat. Jangan sampai Anda memancing ikan dengan tangan kosong, kemungkinan besar untuk bisa menangkap ikannya akan sangat kecil sekali.

Siapkan pancing yang sesuai dan umpan yang tepat. Mungkin Anda ingin bertanya, untuk memancing ikan dalam dunia online kita membutuhkan dan menggunakan apa?

Kita bisa memberikan:

  • E-book Gratis
  • Video Tutorial Gratis kepada orang-orang atau
  • Produk gratis
  • Kursus Gratis dll

Jika Anda ingin memberikan E-book Gratis PASTIKAN E-book yang Anda bagikan bukan sembarangan ebook ya, tetapi yang isinya memang benar-benar memberikan solusi dan jawaban kepada orang-orang, jika Anda memberikan yang terbaik maka di lain waktu mereka akan lebih mudah untuk mengisi email berlangganan lain yang Anda buat dan mereka juga akan lebih percaya kepada Anda termasuk produk-produk yang Anda tawarkan kepada mereka dikemudian hari karena sebelumnya mereka sudah mendapatkan sesuatu yang berharga dan yang mereka butuhkan dari Anda secara Gratis, jika yang GRATIS saja sebegitu bagusnya apa lagi yang versi berbayar.

Lalu kalau ikannya sudah kepancing langkah apa yang harus kita lakukan selanjutnya? Kita harus memberikan solusi (result) keapda mereka yang sudah kepancing. Apa sih yang sebenarnya mereka butuhkan saat ini dan di kemudian hari.

Sebagai contoh di sini submitclimb memberikan video Tutorial gartis Tentang Cara Merekam Layar Monitor Dengan Camtasia, Bongkar Rahasia Dropship, 2 Kaos Joger GRATIS setiap bulannya dan masih banyak lainnya. Ketika mereka sudah menonton beberapa video tutorial gratis yang kami bagikan itu langkah selanjutnya adalah kami akan membantu mereka supaya sesegera mungkin bisa membuat rekaman video sendiri dengan menggunakan camtasia dan mulai bisa membuka bisnis online baru dengan sistem dropship.

Misalnya Anda sudah menemukan mau jualan apa, sebagai contoh misalnya kalian mau jualan bantal hadiah custom print. Kemudian cari trafficnya dari mana? Ada banyak cara untuk bisa mendatangkan traffic seperti yang sudah saya jelaskan di atas dan juga yang ada di gambar.

Pertama. Misalnya Anda mau menggunakan facebook untuk mendatangkan traffic, maka buat akun facebook dan gunakan Facebook untuk mempromosikan produk dan jasa Anda. untuk mempelajari Facebook Ads Anda bisa mengunjungi halaman “Kursus Facebook Ads Gratis”. Silahkan pelajari di sana karena kami sudah membuatkan Tutorial Gratis yang bisa Anda pelajari kapan saja dan dari mana saja.

Kedua. Anda bisa menggunakan Google Trend untuk menemukan orang-orangnya yang sedang mencari sesuatu di mesin pencari. Anda bisa menggabungkan Google Trend ini dengan iklan Facebook Ads. Di artikel selanjutnya saya akan menjelaskan mengenai hal ini lebih lanjut kepada Anda.

Di artikel ini kita sudah membahas dan mengetahui Dari Mana Orang Bisa dapat Uang dari Internet. Anda sekarang bisa mengetahui kalau internet kita gunakan dengan baik kita bisa menghasilkan uang secara online. Mungkin beberapa dari kalian masih ada yang bingung atau mungkin beberapa sudah jelas. Sebelum saya mengakhiri artikel ini saya menyarankan Anda untuk subscribe YouTube Channel kami karena di sana ada video tutorial tentang bisnis online dll yang bisa membantu Anda lebih dalam mengetahui tentang Cara Mendapatkan Uang dari Internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top