skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Cara Untuk Mendatangkan Traffic Ke Website CPA Dan Affiliate

Cara Untuk Mendatangkan traffic ke Website CPA dan Affiliate

Agar bisnis CPA dan Affiliate Anda berjalan Anda perlu belajar Cara Untuk Mendatangkan traffic ke Website CPA dan Affiliate Karena tanpa memiliki traffic yang tepat bisa saya katakan Anda tidak akan menghasilkan atau tidak pernah terjadi konversi.

Saya akan sedikit menjelaskan tentang konversi dalam bisnis digital marketing.

Konversi adalah tercapainya tujuan yang kita ingin capai dengan melakukan kampanye pemasaran, bisa berupa melakukan transaksi pembelian produk atau jasa, mendaftar keanggotaan, berlangganan newsletter, mendownload sebuah software dan tujuan lain yang ingin kita capai.

Jadi kalau Anda tidak bisa dan tidak mempunyai sumber traffic yang cukup dan tepat sasaran maka bisnis yang sedang Anda jalankan tidak akan bisa mencapai tujuan yang banyak di idam-idamkan para pebisnis – SUKSES dan berjalan baik.

Punya sumber traffic saja tidak cukup kalau trafficnya tidak tepat sasaran. Maka itu Anda harus bisa mendapatkan sebanyak mungkin traffic sekaligus mendatangkan traffic yang tepat yang memang membutuhkan sesuatau yang ada di iklan atau di website kita.

Setelah berhasil diterima di CPA Network dan memasarkan salah satu produk atau layanan yang ada di sana kita harus bisa mendatangkan orang yang membutuhkan jasa, produk atau layanan itu.

Unutk mengoptimasi atau mendatangkan traffic ada beberapa cara, cara yang paling banyak di gunakan adalah:

  • Gratis
  • Bayar

Ooh iya sebelum Anda mendatangkan traffic Anda harus terlebih dahulu membaca peraturan dari offer yang ingin Anda promosikan, apakah mereka mengijinkan Anda untuk melakukan dan mendatangkan sumber traffic dengan cara-cara seperti itu. Ini sangat penting sekali.

Banyak Orang yang malas untuk membaca peraturan yang ada di website tertentu sehingga bisa jadi mereka melanggar peraturan. Seperti apa sih aturannya? Saya tidak bisa menyebutkan apa saja karena aturan ini ditetapkan oleh masing-masing offer di CPA network yang Anda ikuti.

Jadi pastikan untuk membaca sumber trafiic apa saja yang dibolehkan oleh mereka sebelum benar-benar mempromosikan produk atau offer tertentu

Saya akan mengawali cara mendatangkan traffic gratis, karena saya yakin hampir semua dari kita paling suka dengan yang gratis

Free Traffic

Apakah Anda senang dengan Free traffic? Apakah ini benar-benar gratis?

Yang saya maksud dengan traffic gratis ini bukan memaksudkan Anda sama sekali tidak akan mengeluarkan uang untuk bisa mendatangkan traffic.

Pasti ada keuntungan besar yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan traffic gratis, karena kita bisa memuali dengan tanpa harus mengeluarkan biaya. Media-media yang akan kita gunakan untuk mendatangkan traffic bersifat gratis dan terbuka.

Ini sangat cocok untuk mereka yang baru memulai dan menjalankan bisnis ini. Ingat cara ini bukan berarti orang yang sudah lama tidak boleh menggunakan cara ini untuk mendatangkan traffic, saya masih menggunakan cara-cara ini hingga sekarang dengan menggabungkan cara yang lain.

Karena ada kelemahan jika kita menggunakan cara ini, maka ada baiknya juga jika sudah mendapatkan hasil Anda menggunakan cara-cara paid traffic untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat.

Jika Anda menggunakan FREE TRAFFIC berarti Anda harus membuat sebuah website dan website yang digunakan adalah web blog.

SEO Search Engine Optimization

SEO adalah cara untuk mengoptimasi sebuah website untuk bisa berada dalam posisi yang di harapkan biasanya halaman pertama dari mesin pencari tertentu.

Dalam menjalankan bisnis CPA marketing dan Affiliate marketing SEO adalah cara yang paling banyak digunakan untuk bisa mendapatkan hasil.

SEO dan Mesin pencari adalah cara yang paling baik menurut saya untuk bisa mendatangkan pengunjung, hanya saja ada beberapa masalah yang akan selau kita hadapi:

  • Algoritma mesin pencari seperti Google dan lainnya akan selalu berubah, bisa harian, bulanan dan tahunan.
  • Terbilang lama untuk mendapatkan hasil karena perlunya optimasi setiap hari dan fokus.

Masalah yang saya sebutkan di atas terutama pada poin pertama yang saya sebutkan sebenarnya ini bukan masalah besar, karena sama seperti sebuah software yang memerlukan pembaharuan setiap waktu untuk mengikuti perkembangan jaman demikian juga dengan serach engine, mereka memerlukan update untuk mengatasi hal-hal yang kurang baik dan meningkatkan ke yang paling baik bagi pengguna yang mencari informasi di mesin pencari.

Nanti saya akan membahas hal ini secara terpisah yang bisa Anda pelajari di channel YouTube SUBMITClimb atau di Artikel tentang SEO. Ooh iya pastikan Anda juga memasukkan alamat email Anda di kolom berlangganan yang ada di bawah artikel ini karena di sanalah biasanya kami memberitahu informasi terbaru dan pelajaran yang terkait dengan topik ini.

Buat Akun Sosial Media

Banyak orang termasuk teman saya yang menjalankan bisnis secara offline mengatakan dia tidak butuh sosial media karena dia sudah bisa menghasilkan uang banyak tanpa website dan tanpa membuat sosial media. (Ruar biasa ya)

Apakah demikian?

Menurut saya kita perlu sosial media untuk mempromosikan usaha kita. Setelah Anda membuat website dan memposting artikel yang bisa memberi manfaat bagi banyak orang, baru Anda bisa membagikan konten yang Anda buat tadi ke sosial media.

Tanpa adanya website dan konten yang bermutu Anda tidak bisa melakukan pemasaran di media sosial.

Video Marketing

Youtube, Vimeo, Metacafe dan beberapa video sharing lainnya bisa kita gunakan untuk mendatangkan traffic.

Percaya atau tidak ada banyak sekali orang setiap harinya mencari dan menonton video di Internet. Oleh karena itu jangan pernah menganggap remeh untuk berbagi video-video yang bermutu untuk tujuan mendatangkan traffic ke website Anda.

Vimeo dan YouTube vide sharing yang sering saya gunakan untuk mendatangkan traffic ke website yang saya miliki.

Untuk mempromosikan produk affiliate dan CPA offer di website YouTube Anda harus bisa membuat sebuah video yang isi videonya sesuai dengan offer yang sedang kita promosikan.

Jangan lupa untuk menempatkan keterangan dan link website kita baik itu di dalam video dan juga di dalam deskripsi video yang ada di bawah video kita juga bisa menempatkan link offer di dalam video dan deskripsi video, tetapi biasanya saya tidak melakukan hal itu, saya lebih memilih untuk menempatkan url website saya.

Memang untuk membuat sebuah video tidaklah mudah dibutuhkan waktu dan keahlian khusus untuk membuat sebuah video, meskipun sedikit lebih sulit persaingan video biasanya lebih mudah ketimbang harus bersaing di mesin pencari Google atau serach engine lainnya.

Bukan hanya itu saja video-video yang kita upload ke YouTube selain bisa merangking di halaman YouTube juga bisa muncul dan merangking di halaman mesin pencari Google.

Sampai di sini Anda sudah tercerahkan dan sedikit mendapat hal yang baru bukan? Tenyata Video di YouTube bisa untuk…

Forum – Grup Facebook dan Situs Komunitas

Forum, Grup facebook dan beberapa situs komunitas yang mempunyai moderator yang tegas biasanya akan melarang kita langsung mempromosikan produk, jasa atau CPA di sana.

 

Jadi caranya adalah Anda bergabung di sana, aktif dan jangan lupa untuk membuat konten-konten yang bermanfaat buat banyak orang terutama anggota di sana, dengan cara begitu Anda bisa mempromosikan link website Anda di sana.

Jangan sembarangan menebar URL website Anda di forum, karena kebanyakan anggotanya tidak suka orang yang baru langsung menebar dan mempromosikan website mereka.

Email Marketing

Email marketing ini paling banyak di gunakan dan bisa dilakukan untuk bisnis apa saja sebenarnya termasuk CPA.

Orang yang dengan sukarela memasukkan alamat email mereka ke email berlangganan bisa menjadi sumber traffic yang bagus dan bisa kita gunakan untuk waktu yang lama. Kalau anda belum mempunyai email list ada baiknya Anda mencoba membangun dari sekarang untuk tujuan traffic.

Saya akan membahas secara khusus tentang membangun list building atau Email List

Jika Anda ingin menggunakan metode paid traffic untuk mempromosikan CPA maka panduan yang saya berikan hanya sampai di sini saja Anda tidak membutuhkan hal lain untuk mendatangkan traffic.

Dalam pembahasan selanjutnya saya mencoba menjelaskan tentang paid traffic dan cara mengoptimasi.

Untuk Anda yang menggunakan free traffic pastikan untuk membuat website untuk bisa memulai bisnis ini. Silahkan kunjungi halaman channel YouTube kami untuk belajar tentang panduan ini dalam bentuk video.

Panduan dalam bentuk artikel yang mungkin bermanfaat untuk Anda

  • Belajar SEO (artikel sedang kami tulis)
  • Belajar Reserach Keyword (artikel sedang kami tulis)
  • Belajar Membangun dan Membuat Blog yang Baik (artikel sedang kami tulis)
  • Belajar Mendatangkan Pembaca Blog (artikel sedang kami tulis)

Selanjutnya saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana caranya mendatangkan traffic menggunakan paid traffic.

Iklan Paid Traffic

Dari informasi yang saya baca dan beberapa panduan yang ada di internet yang sumbernya bisa di percaya, banyak sekali CPA marketer profesional yang menggunakan paid traffic untuk menghasilkan pendapatan yang cepat dan maksimal.

Memang untuk menggunakan teknik ini kita membutuhkan dana yang mungkin tidak sedikit tetapi jika kita bandingkan antara paid traffic dan SEO, paid traffic jauh lebih cepat dan tidak perlu menunggu lama seperti SEO.

Berapa sih modal yang akan Anda keluarkan untuk menggunakan paid traffic ini? Ini bergantung dari masing-masing CPA marketer tetapi biasanya biaya yang dikeluarkan bisa mencapai Rp 8 – 15 juta.

Ingat bukan berarti Anda akan asal pasang iklan dan tidak menganalisa iklan Anda. Anda perlu yang namanya memantau untuk melakukan optimasi dan juga menganalisa setiap iklan yang Anda pasang, karena kalau tidak demikian maka modal yang akan Anda keluarkan menjadi sia-sia (tidak menghasilkan).

Oleh karena itu jangan heran nantinya jika uang yang Anda keluarkan kebanyakan akan lenyap dan tidak menghasilkan keuntungan apa – apa hanya untuk trial dan error, tetapi dengan cara begitu Anda akan tahu dan belajar dan pada akhirnya akan tahu cara beriklan dan akhirnya menghasilkan juga.

Itu adalah resiko jika Anda menjalankan bisnis ini khususnya bagi para pemula tetapi bukan berarti yang sudah lama tidak akan mengalami hal ini juga, mereka tetap masih akan mengalami hal ini juga hanya saja jika Anda sudah sering akan Anda mengalami sedikit kerugian di bandingkan baru pertama kali menjalankan bisnis ini.

Iklan Search PPC

Iklan yang sering di lihat di hasil pencarian mesin pencari seperti Google di sebut Search PPC

Orang yang memasang iklan akan menentukan sendiri berapa uang yang akan mereka keluarkan untuk setiap klik yang akan di dapat. Jika Anda mengeluarkan biaya yang tinggi untuk setiap bid (penawaran) nya, maka secara otomatis iklan yang Anda pasang akan selalu muncul lebih banyak di bandingkan dengan iklan orang lain yang mengeluarkan anggaran yang lebih kecil.

  1. Google AdWords – No 1 di dunia yang paling banyak di gunakan orang tetapi Google AdWord memiliki peraturan yang menurut saya sangat bagus (ketat). Untuk bisa menggunakan Google AdWords Anda harus membuat sebuah website (landing page) agar iklan Anda tidak di tolak oleh Google)
  2. Bing Ads – terbesar ke 2 yang banyak di gunakan oleh orang versi saya. Bing Ads memiliki kelonggaran jika kita bandingkan dengan Google dan menariknya lagi Bing Ads sangat bersahabat dengan para affiliate marketer, bukan hanya itu saja jika Anda menggunakan Bing untuk memasang iklan biayanya juga tidak sebesar kita memasang iklan di Google.

Iklan Sosial PPC

Selain menggunakan Mesin pencari seperti Google dan Bing kita juga bisa memasang iklan yang akan muncul di jejaring sosial. Memang pada awal di bangun sosial media hanya untuk berinteraksi saja dengan kenalan dan orang lain. Tetapi seiring perkembangan jaman sosial media tidak hanya menjadi tempat berkumpul dan silahturahmi dengan kenalan atau saudara di dunia online, sosial media kini banyak digunakan oleh orang untuk memasang iklan (pay per click)

Sosial Media apa saja yang bisa kita gunakan untuk memasang iklan kita?

  1. Facebook Ads – paling banyak digunakan orang untuk memasang iklan berbayar bahkan menjadi favorit banyak marketer. Untuk memasang iklan di facebook sangat ketat sekali, Anda harus sangat teliti dan berhati-hati agar tidak melanggar. Dengan menggunakan Facebook Ads Anda bisa memilih orang seperti apa, umur dan lainnya.
  2. Plenty of Fish – POF.com adalah situs kencan yang ada di amerika. Traffic dar website ini kemungkinan sangat cocok untuk CPA offers yang masuk dalam kategori seperti weight loss dan dating.
  3. Twitter – Sosial media yang satu ini juga bisa Anda jadikan sumber traffic meskipun menurut saya masih kurang mantab. *menurut saya

Media Buying

Anda juga bisa membeli slot banner di website lain yang memiliki traffic yang cukup besar contohnya seperi:

  • BuySellAds
  • Sitescout
  • Zeropark

Mobile Ad Network

Mobile Ad Network biasanya banyak digunakan untuk iklan yang muncul di mobile. Biayanya cukup murah makannya banyak orang menggunakan ini khususnya para pemula.

Ketika Anda menggunakan mobile Ad Network pastikan CPA offer Anda juga untuk mobile. Sangat banyak sekali untuk memasang iklan mobile dan sampai saat ini beberapa yang menjadi favorit adalah:

  1. Facebook Ads
  2. Admob
  3. InMobi
  4. LeadBolt
  5. AirPush

Jadi itu adalah beberapa Cara Untuk Mendatangkan traffic ke Website CPA dan beberapa cara lainnya yang bisa Anda gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top