skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Cara Uninstall Aplikasi Di Windows Dengan Menggunakan Revo Uninstaller

Cara Uninstall Aplikasi di Windows dengan Menggunakan Revo Uninstaller

Cara Uninstall Aplikasi di Windows dengan Menggunakan Revo Uninstaller – Sekarang ini Window, khususnya Windows 10 mempunyai banyak fitur baru, seperti misalnya fitur aplikasi bawaan Windows. Menurut saya, fitur-fitur itu kebanyakan jarang digunakan oleh kita dan menurut saya itu akan membebani space pada hardisk kita.

Saya biasanya akan menghapus (uninstall) beberpa aplikasi yang menurut saya memang tidak diperlukan dengan menggunakan bantuan software pihak ketiga seperti Revo Uninstaller. Mengapa saya sangat senang menggunakan software pihak ketiga ini untuk menghapus (uninstall) software di komputer? Karena software pihak ketiga ini bisa menghapus data dan semua file sampai ke akar-akarnya seperti file temp, registry key atau file lain yang tidak bisa dilakukan oleh tool bawaan Windows.

Buat saya ini sangat aneh, mengapa Windows tidak membuat fitur untuk pilihan-pilihan seperti yang dimiliki software pihak ketiga ini? padahal kalau Windows bisa kita tidak perlu membeli atau menggunakan software tambahan pihak ketiga.

Uninstall Aplikasi di Windows dengan Menggunakan Revo Uninstaller

Buat Anda yang belum tahu dan baru pertama kali mendengar Revo Uninstaller jangan terlalu khawatir dan bingung bagaimana cara mendapatkan software yang satu ini. Revo Uninstaller adalah sebuah software untuk menghapus program atau aplikasi yang sudah terinstall di komputer sampai tuntas dan bersih.

Anda juga bisa mendownload software ini langsung dari website resmi mereka untuk versi gratisnya. Jangan khawatir versi gratisnya juga bisa membersihkan hasil intsall di komputer sampai bersih kok. Tetapi buat kamu yang ingin mencoba versi full versionya bisa mengunduh file ini di Facebook Group SUBMITCLimb ya, karena semua software full versinya untuk di coba sebelum Anda benar-benar membeli lisensi software aslinya hanya akan saya share di Group. Jadi pastikan kamu gabung di sana. Buat Anda yang tidak ingin join di Facebook Group bisa mengunduh filenya di link ini. sayangnya di link itu biasanya tidak saya lengkapi dengan video tutorial cara install dan cara mengupdate softwarenya.

Jika Anda sudah selesai mengunduh file Revo Uninstaller, silahkan baca dan ikuti panduan yang saya buat ini untuk Anda.

1 Buka Software Revo Uninstaller

2 Silahkan pilih menu Navigasi ke Windows App jika Anda ingin menghapus Aplikasi, tetapi jika Anda ingin menghapus Program maka Anda harus memilih menu All Program.

3 Tunggu sebentar, karena software Revo Uninstaller akan menampilkan semua daftar aplikasi di Windows 10 yang sudah terinstall di komputer Anda.

4 Ini adalah langkah utama yang akan kita lakukan untuk memilih software atau aplikasi mana yang akan kita hapus, klik saja tombol Uninstall. Atau Anda juga bisa klik kanan kemudian klik Uninstall. Kemudian silahkan klik ok jika muncul sebua peringatan di komputer Anda.

Pilih salah satu App dan klik uninstall 01

5 Biasanya suka muncul menu dari software asli untuk melakukan uninstall, silahkan klik dan ikuti untuk uninstall. Setelah semua file selesai di uninstall silahkan klik scan pada software Revo Uninstaller untuk melanjutkan proses selanjutnya.

 
kita akan diminta untuk uninstall software 02

6 Langkah selanjutnya Revo Uninstaller akan menampilkan file-file yang berhubungan dengan semua file-file yang tersimpan di dalam folder pada Registry yang tersimpan. Silahkan klik All dan kemudian klik Delete atau menu Finish

aplikasi revo akan menampilkan semua file sisa 04

7 Sudah selesai.

Menurut saya menggunakan software pihak ketiga seperti ini akan memudahkan kita untuk membersihkan semua file yang ada di dalam komputer kita. SUBMITClimb sebelumnya juga sudah membuatkan tutorial Tentang Cara Uninstall Program di Windows.

Disclaimer: Di dalam artikel Cara Uninstall Aplikasi di Windows dengan Menggunakan Revo Uninstaller ini, SUBMITClimb hanya memberikan sebuah informasi yang bersifat sebagai pengetahuan dan pengajaran tentang Cara Uninstall Aplikasi di Windows dengan Menggunakan Revo Uninstaller. SUBMITClimb sama sekali tidak bertanggung jawab dengan resiko apapun yang berhubungan dengan pelanggaran hak cipta yang dilakukan oleh pihak-pihak lain. Selain itu Setiap software yang diunduh tanpa seizin pemiliknya atau tanpa membayar sudah dipastikan adalah sebuah pembajakan software. Meskipun mungkin peluang terkena masalah hukumnya sangat kecil, SADARLAH bahwa resiko terkena hukuman itu akan selalu ada.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ada banyak iklan di sini. Harap diingat bahwa submitclimb.com 100% gratis. Tidak ada biaya ataupun link
tersembunyi ke website lain. Iklan yang tampil di sini hanya untuk menjaga website kami ini tetap online
dan juga sebagai sumber pendapatan kami dari membuat konten dengan mengikuti program periklanan
online. Jika Anda menggunakan website kami, harap buat pengecualian dan nonaktifkan semua sistem
pemblokiran iklan. Ini akan membantu kami tetap menghasilkan uang / gaji / kompensasi setiap bulannya.

Copyright © 2013 - 2020 SUBMITClimb. All Rights Reserved
Powered by WordPress | Web Hosting by Hawkhost

Back To Top