skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Cara Riset Keyword Dengan KWFinder Untuk Hasil Yang Lebih Akurat

Cara Riset Keyword dengan KWFinder untuk hasil yang lebih akurat

Di Artikel sebelumnya Anda sudah mempelajari tentang Cara Riset keyword dengan SEMrush. Saya yakin banyak yang tadinya belum tahu caranya riset kata kunci sekarang menjadi sedikit lebih tahu. Kali ini kita masih akan melanjutkan pembahasan kita tentang riset keyword dengan menggunakan salah satu tool yang juga tiddak kalah populernya yaitu KWFInder. Di video ini kita akan sama-sama belajar cara riset keyword dengan KWFinder.

Silahkan kunjungi halaman ini untuk mengetahui keyword tool gratis dan berbayar yang bisa Anda gunakan. Tidak suka membaca? Silahkan lihat tutorial Cara RIset Keyword dengan KWFinder dalam bentuk video yang ada di akhir artikel ini!

Apa itu KWFinder

KWFinder adalah sebuah software atau aplikasi berbasis web untuk melakukan riset keyword. Sejak pertama kali diluncurkan keyword tool ini sudah menarik perhatian banyak orang dan saat saya mencoba untuk menggunakan tool ini saya langsung jatuh hati. Kenapa saya bisa langsung jatuh hati? Karena tool ini sangat mudah digunakan, tidak membuat bingung kita yang pertama kali menggunakan tool ini. selain itu kita bisa mendapatkan semua data terutama yang paling saya butuhkan adalah volume pencarian dalam satu bulan dan tingkat persaingan sebuah keyword di mesin pencari.

Mendaftar KWFInder

Sama seperti tool SEO yang lainnya untuk bisa menggunakan KWFinder Anda di haruskan untuk membuat akun terlebih dahulu. Anda bisa mencoba menggunakan yang versi gratisnya saja untuk memulai dan mencobanya. Dalam panduan ini saya akan menggunakan yang versi gratisnya saja karena menurut saya ini sudah cukup membantu saya dalam pembuatan panduan riset keyword dengan KWFinder.

Unuk mendaftar di KWFInder cukup mudah, sama seperti kita mendaftar di website lain.

  1. Siapkan email dan nomor HP yang akan Anda gunakan
  2. Klik Sign Up
  3. Masukkan alamat email dan password kemudian silahkan klik Create my Mangools account
  4. Selamat akun Anda sudah jadi

Riset keyword dengan KWFinder

Ketika kita ingin membuat sebuah konten atau ingin membuat banyak konten untuk website kita dan ingin mendapatkan peringkat yang lebih baik di mesin pencari google, akan sangat bagus jika Anda melakukan riset keyword untuk menemukan kata kunci yang memiliki tingkat persaingan yang rendah. Bisa saya katakan mereka bisa di rangking dengan sangat mudah.

Dan menurut saya KWFinder adalah tool yang sangat populer dan cocok untuk melakukan pekerjaan itu. Anda bisa terbantu untuk menemukan keyword-keyword yang mempunyai tingkat kesulitan yang rendah dan hasil yang diberikan oleh KWFinder ini menurut saya sangat akurat sekali. Sehingga cocok sekali untuk melakukan pekerjaan ini.

Nah sekarang, Anda bisa memulai melakukan riset keyword dengan menggunakan kata kunci yang sudah Anda miliki. Dalam video ini saya akan menggunakan keyword “meal delivery” atau di sini Anda juga bisa melakukan riset dengan berdasarkan domain dan kemudian mulai mendapatkan ide-ide dari sana.

Riset kata kunci meal deliveri dengan kwfinder

Dalam video ini saya akan menunjukkan cara riset keyword dengan menggunakan kata kunci (keyword), dan selanjutnya kita bisa memilih opsi untuk menambahkan lokasi sesuai dengan negara yang ingin kita target atau kita juga bisa langsung mengetikkan kota tertentu yang ingin kita target di negara tertentu katakanlah saya saat ini ingin memilih Santa Barbara, California, dan kemudian kita pilih dari daftar yang di tampilkan.

Jika Anda menjalankan bisnis lokal dan Anda mentargetkan hasil pencarian lokal, Anda tentu ingin menunjukkan lokasi geografis tertentu karena setiap lokasi mempunyai hasil pencarian yang berbeda-beda jadi pastikan untuk selalu memilih lokasi yang sesuai dengan di mana audiens Anda berada atau dari mana mereka mencarinya. Nah sekarang saya akan mengklik tombol Find keyword. Nah, KWFinder ini adalah tool berbayar dan Anda bisa memulai dengan menggunakan 10 day trial atau hanya membuat akun. Dulu KWFinder bisa kita gunakan secara gratis, tetapi sekarang kita hanya bisa menggunakan untuk trial selama 10 hari saja.

 

Dalam video ini kebetulan saya sudah membuat akun jadi saya tidak akan menunjukkan caranya membuat akun di KWFInder. Jadi saya akan langsung masuk dengan menggunakan akun saya.

Sekarang kita bisa melihat ada banyak sekali informasi yang kita dapatkan tentang kata kunci yang tadi kita gunakan dan beberapa info tentang trend, Di sini di kolom search (pencarian) kita bisa melihat jumlah pencarian bulanan rata-rata yang dikumpulkan selama 12 bulan terakhir, Biaya per klik, serta skor kompetitif berdasarkan Google AdWords. Dan selain itu mereka juga mempunyai skor KD (keyword Difficulty) ini adalah skor untuk mengetahui tingkar kesulitan sebuah keyword untuk menduduki peringkat satu di mesin pencari. Dalam hal ini, skor 54 yang kita lihat ini dianggap sulit untuk di rangkingkan. Tetapi bukan berarti tidak bisa merangking ya. Dalam kasus tertentu orang yang ahli SEO bisa dengan mudah berada di halaman pertama mesin pencari.

hasil report meal delivery dengan KWFinder

Di bagian atasnya Anda akan meihat tiga menu dengan tulisan Related keywords, Auto complete, dan Questions. Related keyword ini didasarkan pada database dari KWFInder.

Sedangkan untuk Auto complete di dasarkan pada Algoritma Google suggest, sehingga pada saat Anda mengetikkan kueri ke Google dan ini memberikan hasil yang di sarankan. Dan questions ini di sediakan oleh hal-hal yang ditanyakan orang-orang di mesin pencari Google.

Dan semua hasil yang kita dapatkan ini kira-kira melukiskan hasil gambaran dari topik khusus yang sedang kita riset ini, yaitu meal delivery. Dan semua yang ada di sini bersifat interaktif, jadi Anda bisa memanfaatkan setiap kolom untuk Anda klik atau sortir. Di sini kita bisa melihat pertanyaan yang paling populer seputar meal delivery yang terbaik dan sebagainya.

Dan di sebelah kanan ini kita bisa melihat siapa saja yang merangking dengan menggunakan keyword ini. menurut saya ini adalah tool yang sangat hebat, mudah digunakan dari tool SEO lainnya. Kita bisa mendapatkan hasil laporan setiap keyword dengan cepat, mengevaluasi ide-ide dan sekaligus bisa mengetahui seberapa sulit tingkat persaingan sebuah keyword di mesin pencari. Sangat komplit dan mudah digunakan.

Baik saya kira panduan cara riset keyword dengan menggunakan KWFinder sampai di sini dulu, dan kita masih akan melanjutkan pembahasan kita di artikel selanjutnya.

Jika Anda suka dengan artikel dan juga video tutorial yang kami buat ini, Bantu kami untuk share artikel Cara Riset Keyword dengan KWFinder ini dan jangan lupa subscribe channel YouTube SUBMITClimb untuk mendapatkan video lanjutan dan juga video tutorial lain yang mungkin berguna dan bermanfaat untuk Anda. Anda juga bisa menemukan tutorial dan beberapa panduan yang hanya kami share di akun sosial media kami seperti di Facebook, Facebook Group, Twitter dan Instagram SUBMITCLimb.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top