Cara Pasang Iklan Di Google AdWords

Cara Pasang Iklan di Google AdWords




Di artikel kali ini saya mencoba membuat artikel tentang Cara Pasang Iklan di Google AdWords. Seperti yang kita ketahui dalam pekerjaan perdagangan dan juga Bisnis biasanya si pemilik usaha selalu memasarkan produk atau jasanya melalui iklan. Mengapa banyak pemilik usaha mau beriklan? Jawabannya sangat mudah karena iklan mampu memperkenalkan jasa, produk atau bisnis seseorang kepada orang banyak. Ingat tanpa beriklan si pemilik bisnis tidak bisa memperkenalkan barang atau jasanya kepada banyak orang. Coba perhatikan iklan yang ada di TV, kita sebagai penonton jadi bisa mengetahui ada sebuah mobil baru, atau HP baru atau produk baru karena kita menonton iklan di TV.

Beberapa tahun yang lalu kalau kita ingat-ingat kembali, para pemilik bisnis yang mau memperkenalkan produk baru mereka biasanya mereka memasang iklannya di koran, Yellow pages, majalah, memasang billboard atau papan reklame bahkan ada yang sampai membuat brochure atau selebaran dan membagi-bagikannya kepada orang-orang yang ada dijalan. Bahkan Kebiasaan minum kopi di mall atau di rumah sambil membaca koran sudah jarang terlihat, bisa dibilang sekarang ini sudah tidak ada lagi karyawan sebuah perusahaan yang membuka buku telepon untuk mencari informasi sebuah perusahaan. Memang semua cara beriklan yang tadi saya sebutkan bukannya sudah tidak dilakukan lagi, sampai sekarang beberapa cara itu masih digunakan seperti membuat brochure, memasang iklan TV, Majalah, koran dan Billboard.

Era digital telah membuat banyak orang menjadi berubah dalam pemasangan iklan, sekarang banyak orang mulai memasang iklan secara Online, pemasangannya juga tidak terlalu ribet dan banyak keluar tenaga apalagi sampai sogok menyogok untuk perijinannya. Contoh saja, Misalnya kalau kita mau masang dan membuat iklan papan nama (Billboard) untuk ijinnya saja sudah ribetnya setangah mati (kalau kita mau bangun dan pasang baliho sendiri) dengan media online kita semakin dimudahkan, hanya dengan beberapa klik saja iklan kita sudah tayang dan bisa dilihat oleh seluruh orang yang ada di Indonesia atau seluruh negeri, kita yang tentukan. Selain itu di Internet ada begitu banyak tutorial Cara Pasang Iklan di Google AdWords.

Di era Internet seperti sekarang ini dimana semua orang telah memiliki SmartPhone sendiri – sendiri maka banyak sekali perusahaan iklan online yang bermunculan. Facebook Ads, Google AdWords, IdBlogNetwork.com, AdPlus.co.id, Adstars.co.id, KumpulBlogger.com dan masih banyak yang lainnya. Google AdWords adalah salah satu yang paling merajai dan banyak digunakan oleh para pengiklan termasuk saya. AdWords adalah layanan pemasangan iklan milik perusahaan Google.com. Cara Pasang Iklan di Google AdWords dan pengelolaannya juga terbilang sangat gampang sekali (Buat yang bisa internet dan menggunakan komputer). Google AdWords sangat efektif menurut saya, kenapa saya bisa mengatakan cukup efektif? Coba lihat Video singkat ini:

 

Selain itu apa lagi keuntungan jika kita menggunakan dan memasang iklan di Google AdWords? Berikut ini adalah alasannya:

  1. AdWords Menjangkau Pasar yang Sangat Luas.
  2. Google AdWords menjangkau pasar penggunanya di Indonesia sebesar 96% dan ini bisa diakses dari seluruh perangkat digital yang ada sekarang ini seperi laptop, PC, Tablet termasuk smartphone yang Anda bawa sekarang ini. Jika kita mau melihat sekeliling kita saat ini masyarakat baik itu dewasa ataupun anak-anak sibuk menggunakan smartphone atau tablet mereka untuk membaca dan mendapatkan informasi terbaru melalui gadget yang mereka miliki. Masyarakat dengan mudah mendapatkan informasi yang dia inginkan dengan mudah hanya dengan klik kemudian informasi itu muncul di layar monitor mereka atau smartphone mereka. Jadi bisa dikatakan ini adalah peluang besar untuk memasang iklan secara online dan menjangkau mereka semua denga mudah.

  1. Visitor Tertarget dan Cepat.
  2. Google AdWords mampu menampilkan iklan kita dengan pasar yang sangat spesifik sekali. Google AdWords juga memberikan iklan-iklan yang sangat relevan dengan apa yang kita psang dan ingin cari. Biasanya jika kita memasang iklan Pay per Click (PPC) kita akan mendapatkan banyak sekali pengunjung dengan sangat cepat dan juga tertarget, tanpa harus membuat backlink untuk website kita. (SEO)

  1. Hemat Terjangkau
  2. Tidak semua orang bisa memasang iklan di TV, ini adalah kenyataan. Iklan TV Sangat mahal sekali. Jika kita menggunakan Google AdWords untuk mempromosikan iklan kita maka semua orang bisa memasang iklan di Google AdWords. Mengapa bisa demikian? Karena kita sendiri yang akan menentukan berapa besar biaya yang akan kita gunakan untuk memasang iklan di Google AdWords. Pada Google AdWords ada pilihan iklan Pay per Click (PPC) apa artinya ini? Artinya kita hanya akan membayar Google untuk iklan yang kita pasang jika ada orang yang klik iklan kita, jika tidak ada yang klik maka kita tidak akan membayar Google, cukup adil kan. Nah dari sini sudah ada bayangankan perbedaan jika kita memasang iklan di koran, majalah atau di Google AdWords?

  1. Hasil yang bisa diukur.
  2. Dengan beriklan di Google AdWords kita dapat dengan mudah mengukur dan mengetahui jika ada seseorang yang mengklik iklan kita, membeli produk, mengunduh atau melakukan tindakan lainnya. Dengan adanya hal ini kita bisa mengukur iklan yang akan kita pasang dan juga metode mana yang lebih efisien untuk kita gunakan dalam mempromosikan bisnis kita. Jika kita sudah menemukan formulanya kita akan terus bisa meningkatkan keuntungan dari bisnis yang kita jalankan.

  1. Feksibel
  2. Ketika kita memasang iklan di AdWords kita dapat dengan mudah menentukan sendiri kata kunci apa saja yang mau kita target, menghentikan iklan sementara (Pause) dan melanjutkan iklan kita kembali kapanpun kita inginkan. Kita juga bisa membuat Title dan Deskripsi iklan sesuai dengan yang kita inginkan. Google AdWords sangat-sangat mudah kita gunakan dan di desain untuk memudahkan semua penggunanya. Jadi jangan khawatir Anda tidak bisa memasang iklan dan mengelola iklan Anda sendiri di Google AdWords.

  1. Laporan Anggaran Biaya Iklan yang Transparan
  2. Google telah merancang AdWords sedemikian rupa sehingga iklan yang Anda pasang di AdWords akan di catat dengan baik oleh sistem mereka, tidak hanya itu saja sitem AdWords ini akan membantu Anda memonitor sekaligus mengelola biaya yang akan Anda keluarkan dengan sangat akurat. Dan data lama juga bisa di tampilkan sehingga Anda bisa melihat iklan mana saja yang pernah Anda pasang yang benar-benar berpotensi.

Untuk Anda yang mempunyai modal besar bisa memasang iklan AdSense dengan menggunakan jasa dari perusahaan yang bisa mengelola iklan AdWords. Tetapi buat Anda yang masih merintis dan memiliki modal kecil Anda bisa mulai memasang iklan pertama Anda sendiri di AdWords dengan mengikuti Panduan Gratis Cara Pasang Iklan di Google AdWords. Baca terus kelanjutan artikel tentang Cara Pasang Iklan di Google AdWords sehingga panduan itu bisa membantu Anda memasang iklan  Google AdWords sendiri. Panduan ini 100% Gratis.