skip to Main Content
GRATIS 2 KAOS JOGER setiap bulan yang follow dan subscribe >>
Cara Optimasi Website CPA Dan Affiliate Marketing

Cara Optimasi Website CPA dan Affiliate Marketing

Semua website dan bisnis online apapun termasuk CPA marketing membutuhkan yang namanya optimasi. Tanpa optimasi maka seorang CPA dan Affiliate marketer tidak akan menghasilkan.

Tugas kita menjadi seorang CPA dan Affiliate marketer adalah menjual atau mempromosikan suatu produk atau jasa. Untuk optimasi sendiri Anda tidak bisa lakukan hanya satu atau dua kali saja. Anda membutuhkan optimasi yang terus menerus selama menjalankan bisnis ini. Mari belajar bersama Cara Optimasi Website CPA dan Affiliate Marketing

Ada beberapa komponen dalam menjalan bisnis CPA:

  1. Beriklan
  2. Membuat landing page
  3. Offer

Semua itu menjadi hal yang patut diperhatikan dalam menjalan bisnis CPA dan harus di optimasi dengan baik. Ada perbedaan jika Anda tidak menggunakan paid traffic maka Anda tidak perlu memantai dan mengoptimasi iklan-iklan yang Anda buat.

Split Test

Split Test adalah sebuah pengujian dua atau beberapa variable yang di buat. Misalnya Anda membuat dua landing page atau dua iklan versi A dan versi B. setelah melakukan pengujian Anda akan memilih mana yang lebih baik dan menarik bagi pengunjung Anda atau yang memberikan hasil yang bagus. Jika hasil B lebih bagus maka hasil A akan kita buang. Lalu hasil yang yang B tadi akan kita uji lagi dengan variasi C dan seterusnya sampai kita benar-benar menemukan mana yang terbaik.

Tracking tool

Untuk bisa mengetahui mana yang lebih baik dari pengujian yang kita lakukan maka kita membutuhkan sebuah tool yang bisa membantu kita melihat masing-masing performa. Inilah mengapa Anda membutuhkan tracking tool untuk membantu pelacakan data. Beberapa tracking tool yang banyak digunakan dan bagus untuk para pemula adalah:

  • Prosper201
  • Voluum

Sudut Pandang Angel

Untuk menawarkan sebuah offer kepada banyak orang Anda membutuhkan pendekatan yang baik dan tepat. Pendekatan yang tepat sangat penting untuk bisnis CPA dan bisnis online lainnya. Jika Anda menggunakan angle yang beda untuk offer yang sama bisa jadi hasil yang akan Anda dapatkan akan berbeda.

Angel ini adalah seperti sebuah alasan yang membuat supaya orang-orang tertarik dengan offer yang kita tawarkan. Katakanlah Anda akan mempromosikan sebuah tool pembersih sistem di komputer (cleaner) maka angel nya adalah alasan yang masuk akal mereka mereka harus mengunduh dan menggunakan Ccleaner. Cara pendekatannya bisa seperti ini Apa saja manfaat CCleaner untuk komputer mereka dan lain lain.

Optimasi Iklan

Dalam iklan itu bisa mengandung teks, gambar. Untuk membuat iklan yang bisa menarik perhatian orang Anda harus menggunakan semua elemen itu. Saat Anda melakukan split test iklan semua kategori itu harus di ikutkan termasuk tampilan desain.

Anda perlu membuat beberapa desain yang menarik untuk menemukan angle yang pas dan paling banyak menghasilkan.

Optimasi Landing Page

 

Di dalam panduan sebelumnya saya sempat sudah menjelaskan mengenai beberapa komponen dalam sebuah landing page. Semua komponen yang ada ini harus di uji dan di coba untuk menghasilkan desain yang terbaik.

Untuk angle, landing page yang Anda buat sebaiknya mengikuti iklan. Jadi sebaiknya angle yang ada di landing page yang sudah dibuat di samakan dengan iklan yang di pasang.

Optimasi offer

Pertama. Dalam menjalankan bisnis CPA ada beberapa offer yang biasanya selalu mirip. Misalnya ada variasi offer 1, 2 dan 3. Untuk mengetahui mana yang terbaik Anda harus melakukan split test untuk ketiganya agar nantinya bisa memilih mana yang paling baik dan bagus hasilnya.

Kedua. Biasanya offernya sama yang membedakan adalah negara yang di target. Nah dari sini kita bisa melakukan pengetesan negara mana yang lebih bagus dalam penghasilan.

Ketiga. Jika Anda bergabung di CPA network yang lain dan di sini ada offer yang sama, cobalah untuk melakukan pengetesan untuk produk yang sama itu di CPA Network yang berbeda, meskipun sama kadang hasilnya bisa beda.

Sampai Kapan Optimasinya?

Selama saya ingin menghasilkan dari bisnis ini biasanya saya selalu melakukan Optimasi.

Ketika Anda melakukan pengetesan dan hasilnya menguntungkan silahkan lanjutkan iklan yang Anda pasang itu. Mengapa terus memasang iklan? Seperti yang tadi saya katakan kalau Anda masih ingin menghasilkan dari bisnis ini dan hasil uji coba dari kampanye iklan Anda bagus dan menghasilkan itu tandanya Anda berhasil. Tetapi kalau Anda menghasilkan dari kampanye itu dan biaya iklannya tinggi maka Anda belum berhasil, silahkan hentikan iklan Anda.

Menjalankan CPA Marketing dengan menggunakan paid traffic seperti seorang yang sedang berbisnis secara offline ada untung dan rugi. Jika Anda tidak berhasil setelah mengeluarkan uang dalam uji coba iklan yang Anda lakukan sebenarnya Anda tidak rugi-rugi amat karena Anda memperoleh hal yang baru.

Kalau selama belajar dan menjalankan bisnis ini Anda mendapatkan keuntungan maka apa yang Anda keluarkan semua itu akan terbayar dan tertutup. Jadi jika Anda ragu jangan teruskan, jika Anda ingin belajar dan serius di bisnis ini teruslah belajar dan jangan menyerah sampai Anda menghasilkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top