skip to Main Content
GRATIS 2 KAOS JOGER setiap bulan yang follow dan subscribe >>
Cara Ngecas Baterai GoPro Yang Benar Dan Aman

Cara Ngecas Baterai GoPro Yang Benar dan Aman

Cara Ngecas Baterai GoPro Yang Benar dan Aman Untuk Kamera. Baterai Selalu menjadi elemen yang sangat penting entah itu untuk gadget seperti smartphone atau seperti baterai kamera GoPro. Memang lebih bagus jika kita memiliki baterai yang memiliki daya tampung daya yang besar, bila perlu baterai itu bisa dan tahan untuk digunakan selama seharian, tujuh atau sampai delapan jam. Di artikel kali ini saya akan sedikit menjelaskan tentang Cara Ngecas Baterai GoPro Yang Benar dan Aman Untuk Kamera.

Alasan Kenapa Banyak Orang Membeli Kamera GOPRO

Pasti pernah dong yang namanya kehabisan daya baterai sewaktu jalan-jalan, padahal Anda butuh untuk merekam momen saat itu juga, lebih parahnya Anda tidak membawa alat pengecas atau tidak ada colokan listrik untuk mengecas baterai Anda. Oleh karena alangkah bagusnya jika Anda memiliki baterai cadangan yang bisa digunakan saat baterai yang lain habis.

Saya dan istri pernah mengalaminya dan ini membuat kami sedikit kesal, karena sayang sekali kalau kami tidak bisa merekam apa yang kami lakukan pada waktu itu, nah belajar dari pengalaman itu saya dan istri akhirnya membeli baterai cadangan atau tambahan beserta dengan alat pengecas GoPro yang asli.

Kalau Anda membeli kamera GoPro biasanya itu tidak termasuk dengan alat charge-nya ya, kita hanya akan mendapatkan kamera GoPro, 1 baterai, kabel data dan mendapatkan Flat Base Mount dan stiker perekat yang bisa ditempel pada media yang memiliki permukaan datar dan melengkung (untuk taruh di helm juga bisa)

Awalnya saya juga bingung kenapa GoPro tidak memberikan alat untuk Nge-charge baterainya, masa harus di-charge langsung di kamera, repot amat menurut saya. (taktik dagang GoPro MANTABZ)

GoPro Cuma Dapat Kabel

Kalau saya baca di internet banyak orang-orang yang bingung cara-Nge-charge atau mengisi ulang baterai GoPro. Sebetulnya Anda tidak usah takut atau terlalu khawatir kalau kita ngecas baterai GoPro langsung dari kameranya, tidak akan terjadi masalah atau kerusakan pada kamera atau baterai Anda, hanya saja jika Anda ngecas baterai langsung dari kamera itu sangat tidak efisien waktu dan juga kerja kita. Kalau kita ngecas baterai di kamera kita harus menunggu sampai baterai terisi baru bisa mengambil gambar, tetapi kalau kita ngecas baterai di alat pe-ngecas yang terpisah kita tetap bisa mengambil gambar atau video.

 

PERTAMA – Ngecas Baterai GoPro Langsung dari Kameranya.

Jadi seperti yang saya sudah katakan di atas kita bisa nge-charge baterai kamera GoPro langsung dari kameranya yang bisa kita colok ke USB komputer atau Laptop kita, atau kita juga bisa menggunakan kepala dari charger HP atau iPad. Dan pastikan:

  • Kamera kamu sudah dalam kondisi mati
  • Pasang kabel charge dengan benar, lampu LED akan menyala merah, sayangnya saat baterai sudah penuh kita tidak pernah tahu. (ini adalah kelemahan kalau kita nge-charge baterai langsung dari kamera)
  • Pastikan Anda mencabut charge jika dirasa baterai sudah penuh, jangan diamkan selama seharian penuh atau sampai 2 hari di charge.

Ngecas Gopro bisa langsung colok ke kamera

KEDUA. Ngecas Baterai GoPro Menggunakan Charger Asli GoPro

Cara yang ke dua ini adalah cara yang paling benar dan aman untuk kamera GoPro dan juga waktu kerja kita. Sambil mengambil video Anda masih bisa nge-charge baterai yang sudah kosong jadi tidak perlu menunggu baterai sampai terisi penuh baru kita bisa mengambil foto atau video. Selain itu jika kita menggunakan alat pengecas yang terpisah baterai yang kita charge akan cepat sekali penuh dan kita juga bisa tahu kapan baterai akan penuh atau belum, karena ada lampu indikator yang akan memberitahu kita kalau baterai sudah terisi penuh.

Agar Kamera dan Baterai GoPro kamu Awet Pastikan untuk:

  • Gunakan Baterai yang asli atau original
  • Gunakan Charger yang asli milik GoPro
  • Saat ngecas pastikan kamera GoPro dalam kondisi mati
  • Jika menggunakan charger asli GoPro lampu akan berwarna hijau jika baterai sudah terisi penuh dan segera cabut atau matikan charger

Jadi itulah Cara Ngecas Baterai GoPro Yang Benar dan Aman untuk Baterai dan juga kamera GoPro. Memang untuk bisa mengetahui sebuah baterai sudah penuh atau belum kalau kita ngecas menggunakan kamera GoPro langsung masih belum jelas dan menjadi pertanyaan banyak orang, dari pengalaman saya kita tidak akan pernah tahu kalau baterai yang kita charge itu sudah penuh atau belum, karena lampu LED akan terus berwarna merah tidak pernah mati saat kita ngecas baterai. Jadi solusi dan cara yang benar menurut saya dan dari pengalaman saya adalah kita harus membeli charger asli GoPro untuk bisa mengetahui baterai sudah penuh atau belum dan agar saat ngecas juga aman untuk baterai dan juga kamera kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top