skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Cara Merubah File PDF Ke Word Dengan Beberapa Langkah Mudah

Cara Merubah File PDF ke Word Dengan Beberapa Langkah Mudah

Cara Merubah File PDF ke Word – Seringkali kita mendapatkan pekerjaan yang mengharuskan kita untuk mengkonversi file PDF ke Microsoft Word tetapi hasilnya tidak bagus atau malah beberapa dari antara Anda ada yang belum tahu bagaimana Cara Merubah File PDF ke Word.

Jika itu yang sedang Anda alami saat ini maka melalui artikel ini saya akan membagikan tips bagaimana Anda bisa Merubah File PDF ke Word atau sebaliknya. Ada beberapa cara yang akan saya tunjukkan kepada Anda, jadi nanti saya harapkan Anda bisa memilih salah satu saja mana yang paling cocok dan efektif menurut Anda.

1. Merubah PDF ke Word dengan Menggunakan Google Docs

Mungkin banyak yang sudah menggunakan Gmail dan tahu email ini. Nah kita bisa mendapatkan produk lain yang dimiliki Google untuk bisa kita gunakan. Salah satu produk yang akan kita gunakan untuk memecahkan masalah kita saat ini adalah Google Docs, caranya adalah:

  1. Silahkan kunjungi website Google Docs atau Anda membuka email Anda lalu klik tanda titik-titik di samping foto profile Anda, itu adalah tombol untuk Google App. Klik itu lalu pilih Google Docs.
  2. Setelah terbuka silahkan klik menu untuk memilih file.
  3. Silahkan pilih “Upload” dari sekian banyak menu yang di tampilkan.
  4. Kemudian Anda pilih file yang ingin Anda ubah, setelah memilih silahkan “download”.
  5. Setelah filenya berhasil Anda unduh atau download, buka file tersebut. Langkah selanjutnya adalah melihat file yang sudah Anda upload melalui aplikasi Google Docs.
  6. Ini adalah bagian yang paling pentingnya. Kalau Anda ingin merubah file, silahkan pilih “File” kemudian “Download As…” dan Anda pilih lagi Microsoft Word.
  7. Sudah selesai.

Memang bagi saya cara yang saya lakukan ini agak panjang dan kurang efektif. Tetapi ini adalah cara yang paling mudah yang bisa dilakukan oleh siapa saja.

2. Merubah PDF ke Word dengan Menggunakan Adobe Acrobat Pro

Cara yang paling mudah dan gampang menurut saya adalah dengan menggunakan bantuan software Adobe Acrobat Pro. Memang ini adalah software Premium yang mengharuskan Anda untuk membelinya supaya bisa di install dan digunakan di dalam komputer Anda. Seperti biasa silahkan cek di Facebook Group atau Page SUBMITClimb jika Anda ingin mendapatkan software ini.

Lalau sekarang yang menjadi pertanyaan kalian adalah bagaimana caranya:

  1. Silahkan install dulu software Adobe Acrobat pro.
  2. Jangan lupa cek juga di Note Facebook SUBMITClimb untuk mendapatkan program ini di sini.
  3. Buka Software Adobe Acrobat Anda.
  4. Buka File yang mau di edit dan di rubah menjadi Word.
  5. Klik File >> Export to >> Kemudian pilih ke Format yang kamu Anda inginkan, Jika ingin di rubah ke Word maka pilih Word.

3. Merubah PDF ke Word dengan Menggunakan Microsoft Word

Mungkin banyak yang bingung sampai di bagian ini. kenapa harus menggunakan bantuan Microsoft Word? Ya kita memang akan menggunakan software ini khususnya bagi mereka yang menggunakan software ini untuk versi yang terbaru sekarang.

Caranya bagaimana, mari saya tunjukkan caranya:

 
  1. Silahkan klik open “Other Document”
  2. Klik Komputer, kemudian cari File PDF yang saat ini ingin Anda rubah menjadi file Word.
  3. Kemudian silahkan klik Open setelah ketemu.
  4. File Anda siap untuk digunakan.

4. Merubah PDF ke Word dengan Menggunakan UniPDF

Selain menggunakan cara-cara yang sudah saya sebutkan di atas Anda juga bisa menggunakan cara lain yaitu dengan menggunakan bantuan software UniPDF, Anda bisa menggunakan software ini secara gratis meskipun mereka mempunyai versi Pronya.

Berikut ini caranya:

  • Silahkan buka softwarenya terlebih dahulu kemudian silahkan Anda pergi ke menu “Settings”, perhatiakn pada bagian format Word, pilih dengan file tipe .doc.
  • Kemudian Anda kembali ke menu Home, dan langkah selanjutnya adalah memilih file outputnya ke Word. Silahkan klik Add dan cari File yang memang ingin Anda rubah menjadi format word.
  • Kemudian langkah terakhir adalah mengklik ‘Convert”.

5. Merubah PDF ke Word dengan Menggunakan PDFelement

Cara lain yang paling saya suka selain menggunakan Adobe Acrobat Pro adalah dengan menggunakan bantuan software PDFelement. Caranya sangat mudah:

  1. Buka software PDFelement
  2. Buka File yang ingin Anda convert
  3. Kemudian safe file ke format yang Anda inginkan.

Ya, jadi itu adalah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk meng-convert file format PDF ke Word atau sebaliknya. Saya secara pribadi hanya menggunakan Adobe Acrobat Pro dan belakangan saya juga menginstall program PDFelement di komputer saya. Alasannya karena kedua software ini mudah dan cepat untuk kita gunakan.

Jika Anda suka dengan artikel dan juga video tutorial yang kami buat ini, bantu kami untuk share artikel Cara Merubah File PDF ke Word ini dan jangan lupa subscribe channel YouTube SUBMITClimb untuk mendapatkan video – video tutorial lain yang mungkin berguna dan bermanfaat untuk Anda. Anda juga bisa menemukan tutorial dan beberapa panduan yang hanya kami share di akun sosial media kami seperti di Facebook, Facebook Group, Twitter dan Instagram SUBMITCLimb.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top