skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Cara Meningkatkan View YouTube Menggunakan Title Dan YouTube Tags

Cara Meningkatkan View YouTube Menggunakan Title dan YouTube Tags

Banyak pemain YouTube yang ingin tahu bagaimana Cara Meningkatkan View video mereka. Melalui artikel ini saya akan berbagi kepada Anda semua tentang Cara Meningkatkan View YouTube Menggunakan Title dan YouTube Tags. Agar semua video yang Anda buat bisa memiliki “HARAPAN” mendapatkan jumlah view yang banyak, untuk bisa mencapai hal itu Anda perlu mengoptimalkan judul dan juga penggunaan YouTube tag Anda untuk lebih banyak mendatangkan para penonton baru setiap harinya.

Ada dua kunci utama yang akan kita bahas di dalam artikel ini untuk membantu Anda meningkatkan view video Anda:

  1. Mencari dan Menemukan Keyword Terbaik
  2. Bagaimana cara mengoptimasi Title, Deskripsi dan Tag video Anda.

Rangking Video YouTube di Google itu sama seperti sebuah potongan konten yang ada di sebuah website dan YouTube sendiri banyak di kunjungi orang untuk mencari video yang mereka butuhkan. Tidak hanya menggunakan mesin pencari yang ada di YouTube tetapi orang-orang juga banyak mencari sesuatu di mesin pencari Google dan video yang Anda buat kemungkinan juga bisa muncul di sana.

Keberhasilan video YouTube bisa berada di mesin pencari teratas hal ini bergantung dari kemampuan Anda dalam mengoptimalkan video yang Anda buat. Karena orang-orang tidak dengan begitu saja jatuh cinta dan ingin menonton video Anda dan bisa menemukan video Anda dengan mudah.

Tetapi jika Anda mengoptimalkan Judul Video, deskripsi Video di buat dengan benar bukan hasil copy paste atau spin dan memasukkan beberapa kata kunci yang relevan di dalam deskripsi itu Anda bisa memiliki harapan untuk merangking di halaman depan mesin pencari dan bisa mendapatkan traffic yang jauh lebih baik dari mesin pencari YouTube dan juga mesin pencari Google. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda pelajari dari setiap video yang saya buat:

1# Temukan Keyword Terbaik

Salah satu langkah yang paling penting untuk bisa memilki harapan keberhasilan SEO adalah dengan mengidentifikasi kata kunci yang akan Anda gunakan.

Saya biasanya menggunakan alat dari Google Keyword Planner untuk mencari dan menemukan keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan video yang akan saya buat. Caranya sangat mudah Anda hanya perlu memasukkan salah satu link video pesaing Anda untuk melihat beberapa kata kunci pencarian teratas yang digunakan untuk menemukan video pesaing Anda. Keyword planner akan mencari dan menganalisa video itu melalui link yang tadi Anda masukkan dan akan menampilkan kata kunci-kata kunciyang paling sering digunakan.

Keyword planner akan menampilkan daftar kata kunci – kata kunci yang berkaitan dan yang digunakan pesaing Anda, jika Anda baru pertama kali menggunakan Google Keyword planner Anda akan sedikit kebingungan melihat semua daftar kata kunci itu. Ingatlah untuk mengambil dan menggunakan kata kunci yang mempunyai jumlah pencarian 300 per bulannya di mesin pencari Google. (Ini patokan yang saya gunakan, Anda bisa kurang dari itu atau mungkin lebih dari itu). Menggunakan kata kunci yang banyak di cari (populer) akan membantu Anda menyesuaikan diri dengan pesaing di niche Anda dan juga bisa membantu menambah view video Anda jika Anda mampu bersaing.

Pelajari Cara Menggunakan Google Keyword Planner

2# Bagaimana cara mengoptimasi Title, Deskripsi dan Tag video Anda

Hasil Riset kata kunci Anda akan membantu Anda untuk membuat judul, deskripsi dan juga tag untuk video Anda.

 

Cara Mengoptimalkan Judul Video YouTube.

Judul video YouTube yang dibuat dengan tepat akan membantu membangkitkan minat para penonton untuk mengklik link video Anda dan akhirnya menonton.

Judul video yang akan Anda buat harus ada unsur kata kunci yang ingin Anda bidik atau target. Biasanya kata kunci utama yang akan di letakkan di awal kalimat sebuah judul video Anda. Judul yang bagus dan akurat dan menjelaskan isi video mampu menarik orang untuk mau menonton.

Anda juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan kata kunci yang umum (genaral keyword) yang populer di Google contohnya seperti “Video Lucu” “Tutorial” “Review” dan Fitness”. Itu hanya contoh saja dari saya Anda bisa menggunakan dan memilih kata kunci umum lain yang bisa Anda masukkan ke dalam video Anda yang cocok dan berkaitan.

Cara Mengoptimalkan Deskripsi Video Anda.

Faktor selanjutnya yang juga sangat penting dan menjadi tantangan adalah kolom deskripsi video. YouTube membuat kolom deskripsi video tentu ada maksud dan tujuannya tidak mungkin YouTube dan Google membuat kolom itu tanpa tujuan. Kolom deskripsi ini akan membantu Google dan juga search engine lain untuk menetukan subjek video Anda untuk merangking di halaman mesin pencari mereka. Jadi pastikan untuk mengisi kolom deskripsi ini.

Cara terbaik untuk mengisi kolom deskripsi adalah dengan memasukkan 2 – 3 kata kunci utama di 25 kata pertama dan pastikan untuk membuat artikel minimal 250 kata pada untuk mengisi kolom deskripsi YouTube ini.

Membuat deskripsi yang ideal memang akan membantu video cepat di indeks, tetapi pastikan untuk tidak menggunakan kata kunci terlalu banyak di dalam deskripsi Anda. Karena ini akan membuat Anda di tandai sebagai spam. Sayangnya banyak tempat kursus YouTube online yang mengajarkan hal ini, padahal cara ini salah dan membuat Anda di tandai sebagai spam.

Cara Mengoptimalkan YouTube Tags

Tags di video akan membantu video mana yang akan ditampilkan di samping video Anda sebagai video yang memiliki konten yang serupa dan akan membantu mesin pencari untuk menelusiri video yang akan ditampilkan.

Dengan menempatkan dan memilih tag yang Anda target dan optimalkan Anda akan memiliki harapan untuk mendapatkan lebih banyak traffic dan jumlah penonton. Beberapa aturan utama yang harus Anda pertimbangkan saat menggunakan tag adalah: menggunakannya 8-12 tag di setiap video Anda dan pastikan itu adalah kata kunci utama yang Anda gunakan di judul dan juga di letakkan di bagian tag video.

Tag yang sudah Anda gunakan di video sebelumnya juga bisa Anda susun untuk di masukkan ke dalam tag video yang baru dengan sedikit edit dan penyesuaian saat Anda melakukan riset kata kunci untuk video yang baru. Mengapa hal ini perlu dilakukan? Ini akan membantu video lama Anda untuk bisa mendapatkan peringkat kembali.

Saya biasanya menulis dan menyiapkan tag video yang akan saya gunakan di dalam file notepad kemudian saya simpan, gunakan tanda koma untuk memisahkan antara keyword yang satu dengan keyword yang lain. Ingat jangan meletakkan tag di dalam deskripsi video hal ini akan membuat video Anda di tandai sebagai spam. Dengan menyimpan file tag ini Anda akan dimudahkan untuk membuat tag untuk video-video selanjutnya. Tidak perlu membuat tag baru yang mungkin akan memakan waktu. Ini adalah cara termudah dan yang saya lakukan untuk mengedit tag dan menambahkan beberapa tag baru dan kemudian menggunakannya untuk video yang lain yang memiliki tema yang serupa.

Semoga saja tips Cara Meningkatkan View YouTube Menggunakan Title dan YouTube Tags yang sering saya lakukan ini bisa membantu Anda juga untuk mengoptimalkan tag video YouTube Anda agar bisa berharap lebih banyak penonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top