skip to Main Content
GRATIS 2 KAOS JOGER setiap bulan yang follow dan subscribe >>
Cara Meningkatkan Traffic Website 1000 Pengunjung Perhari

Cara Meningkatkan traffic website 1000 pengunjung perhari

Cara Meningkatkan traffic website 1000 pengunjung perhari. Bagi Para Pemilik Website atau Blog ,Traffic – pengunjung website merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk sebuah website atau blog bisa berkembang dan terus bertumbuh. Bahkan bagi para pemilik bisnis online dengan menggunakan dan memanfaatkan kecanggihan dunia digital hal ini bisa membantu mereka untuk meningkatkan dan juga mengembangkan usaha yang sedang mereka jalankan.

Apapun itu entah Blog Pribadi atau website bisnis saya sangat yakin sekali Anda menginginkan isi dari website yang Anda buat bisa sampai (di baca) kepada sebanyak mungkin orang . Sayang sekali jika konten atau artikel yang Anda buat tidak ada yang mengunjungi dan dibaca.

Bagaimana Cara Meningkatkan Traffic Website 1.000 Pengujung Perhari?

Memang tantangan selanjutnya yang akan kita hadapi setelah membuat sebuah website adalah mendatangkan pengunjung ke website yang sudah di buat itu. Pasti kata-kata saya ini terdengar sangat sulit bagi beberapa orang yang baru terjun di bidang ini, apalagi yang baru belajar membuat sebuah website.

Ingat ya sebagai pemilik bisnis Anda pasti menginginkan adanya peningkatan bisnis, Anda menginginkan lebih banyak customer setiap harinya. Dan biasanya para pemilik bisnis selalu mereview income mereka setiap tahunnya, bahkan bukan hanya para pemilik bisnis, setiap orang Anda dan saya juga pasti akan mereview income mereka setiap tahunnya, apakah ada peningkatannya apa tidak? Jika tidak ada berartia ada yang salah dengan diri Anda atau sistem kerja Anda selama ini. Jangan sampai kita sudah kerja keras tetapi kerja keras yang kita lakukan selama ini itu salah.

Cara Membuat Backlink menggunakan List Backlink Dofollow

Cara Jitu Meningkatkan Visitor Pada Blog – Website

Untuk mendatangkan Visitor ke Website kita memang ada banyak cara, kita akan mempelajarinya mulai dari cara yang paling sederhana dan gratis sampai cara yang sedikit rumit dan berbayar. Cara yang saya ajarkan ini adalah cara yang saya lakukan untuk semua website saya, jadi cara orang-orang untuk mendatangkan pengunjung ke websitenya bisa berbeda-beda.

1 Membuat Facebook Fanspage 

Facebook Fanspage adalah sebuah media yang bisa kita bisa dan manfaatkan untuk banyak hal, salah satu kegunaan dan manfaat Facebook Fanspage adalah mempromosikan produk atau jasa kita sekaligus untuk mendatangkan trafic ke website kita. Facebook adalah salah satu Sosial Media Raksasa, jadi dengan membuat Facebook Pages sangat cocok untuk mendatangkan traffic ke website kita.

Di Facebook sendiri ada Facebook Grup dan Facebook Fanspage ke dua-duanya bisa kita gunakan dan manfaatkan dan masing-masing memiliki fungsi yang berbeda. Saya secara pribadi lebih senang menggunakan Facebook Fanspage. Alasannya sangat sederhana karena menurut saya Fanspage  jauh lebih baik untuk mendatangkan kunjungan ketimbang kita menggunakan Facebook Grup. Fanspage akan berfokus kepada informasi yang dibagikan di sana sedangkan Grup lebih kepada berbai informasi antar sesama member, dan kalau saya lihat Facebook grup lebih banyak link spam-nya ketimbang informasi berguna yang dibagikan di sana. Itulah salah satu alasan saya mengapa lebih memilih untuk membuat dan memanfaatkan Facebook Fanspage.

2 Memberikan Produk dan Jasa Gratis

Tahukah Anda dengan memberikan produk dan juga bantuan GRATIS melalui website atau blog kita ini adalah salah satu cara yang sangat menguntungkan buat meningkatkan traffic ke website kita. Mengapa hal ini bisa menguntungkan kita? Bukannya dengan memberikan produk gratis kepada orang lain kita sudah rugi untung dari mana, mungkin Anda bertanya seperti itu?

Tetapi tahukah Anda jika kita membuat halaman khusus berbagi, bisa produk, jasa atau ebook. Halaman itu bisa terindeks di mesin pencari, Jika halaman artikel berbagi kita bisa terindek dan ditemukan oleh pengunjung, hal ini tentunya bisa menguntungkan kita untuk menambah jumlah kunjungan ke website kita.

Selain itu banyak orang yang menyukai sesuatu yang berbau GRATIS, saya sendiri secara pribadi sangat menyukai tutorial dan juga produk-produk yang di bagikan secara gratis. Jadi ketimbang menggunakan kata murah saya lebih suka menggunakan kata “GRATIS”. Pastikan juga untuk mendapatkan alamat email yang mereka gunakan karena nanti alamat email ini akan kita gunakan untuk mempromosikan artikel atau produk-produk kita yang lain.

Menurut saya tidak ada ruginya jika kita memberikan produk dan jasa GRATIS kepada orang-orang apalagi sekarang ini untuk bisa bersaingan dengan website lain sangat sulit. Jadi dengan memanfaatkan trik ini kita bisa mendatangkan traffic ke website kita. Ingat ya produk yang Anda bagikan bukan produk yang kualitasnya itu kualitas SAMPAH. Karena banyak sekali website-website yang memberikan produk GRATIS tetapi produk gratisnya itu sama sekali kurang bagus dan sama sekali tidak memberikan manfaat buat pengunjung kita yang sudah mendownload filenya bisa-bisa mereka tidak lagi mau berlangganan informasi terbaru lagi lewat email kita. Beberapa contoh Produk dan Jasa Gratis yang kami berikan di website ini adalah “Kursus Google AdWords Gratis”, Jasa Pembuatan Website Gratis, Bongkar Rahasia Dropship”, “Tutorial Cara Menghasilkan Uang dari YouTube.

Selain itu kami juga memberikan 2 KAOS JOGER GRATIS setiap bulannya untuk orang-orang yang sudah mem-follow Instagram, Twitter dan juga Channel YouTube SUBMITClimbhelp. Syaratnya mereka hanya perlu follow, subscribe dan komentar di Channel YouTube kami saja.

3 Email Newletter

Ini adalah rutin yang harus kita lakukan setelah kita mendapatkan alamat email dari orang-orang yang berlangganan. Ingat alamat email yang sudah Anda dapatkan susah payah itu jangan sampai di salahgunakan dengan memberikan informasi yang terlalu sering dan sama sekali tidak memberi manfaat.

4 Membangun Backlink

Sebuah website untuk bisa populer dan mudah ditemukan di halaman pertama sebuah mesin pencari maka website tersebut membutuhkan yang namanya SEO. Salah satu bagian dari SEO adalah membuat sebuah backlink yang bisa memberikan referensi ke website utama kita. Backlink ini bisa saya katakan seperti sebuah voter, semakin banyak backlink yang di buat untuk website kita maka akan semakin ada harapan bagi website kita untuk bisa berada di halaman pertama mesin pencari.

Untuk membuat sebuah backlin ada begitu banyak cara, hampir setiap hari backlink yang baik menurut Google selalu di perbaharui, maksud saya begini mungkin saat ini backlink yang kita buat sudah bagus tapi ada saatnya nanti backlink yang sudah kita buat itu sudah tidak berguna lagi karena sudah tidak sesuai lagi dengan algoritma Google yang baru.

Tetapi Anda jangan putus asa dulu dasar – dasar membuat backlink sampai hari ini masih bisa kita gunakan kok. Anda bisa mempelajarinya dengan subscribe channel YouTube SUBMITClimbhelp karena di sana saya telah membuat tutorial gratis Cara Mengoptimasi sebuah Website. Salah satu contoh video Cara Membuat Backlink bisa Anda lihat di bawah ini:

 

5 Submit Website Anda ke Situs Sosial Media

Salah satu cara untuk bisa mendatangkan pengunjung ke website kita adalah dengan submit artikel yang sudah kita posting ke website kita di situs-situs sosial media seperti Facebook, Twitter, Google Plus, dll. Dengan mensubmit artikel kita beberapa sosial media hal ini bisa membantu kita untuk mendapatkan kunjungan dari orang-orang yang menemukan artikel di sosial media.

6 Beriklan

Cara yang satu ini memang bukan cara gratis cara ini mengharuskan kita untuk memasang iklan di Facebook, Google adWords dan iklan berbayar lainnya. Perlu di perhatikan sebelum Anda memasang iklan, tujuan Anda memasang iklan berbayar apa? Apakah untuk mendatangkan traffic atau untuk meningkatkan penjualan Anda? Jika Anda sudah siap silahkan mulai pasang iklan Anda. Pastikan Anda harus melakukan riset keyword agar Anda bisa menemukan dan menargetkan kata kunci yang memiliki nilai komersial yang tinggi. Sekali lagi saya ingin ingatkan persaingan untuk pencarian kata kunci yang menguntungkan biasanya sangat tinggi dan membutuhkan biya yang mahal, tetapi hasil yang akan Anda dapatkan nanti akan setimpal dengan apa yang akan Anda dapatkan. Silahkan pelajari Video cara Riset Keyword di sini.

7 Pastikan Membuat Judul Artikel Yang Menarik

Judul artikel yang menarik adalah salah satu faktor yang bisa mengundang orang penasaran ingin membaca dan mengunjungi website Anda. Para penulis profesional biasanya membuat judul lebih dari satu yang kemudian nantinya mereka bisa memilih salah satu yang memang paling baik dan bisa mendatangkan pengunjung ke website. Jadi pastikan untuk memikirkan judul apa yang sebaiknya saya buat.

8 Perhatikan SEO On-page Website Anda

Banyak orang yang berpikir menerapkan SEO itu tidak penting. Mmmm gitu ya…??

Menurut saya mengoptimalkan artikel yang kita buat di mesin pencari sangat penting dan menjadi hal utama yang harus juga kita pikirkan. Apakah Anda juga membuat dan memikirkan setiap keterangan gambar alt teks? Apakah Anda juga membuat link internal di website pribadi Anda untuk konten-konten baru Anda? Apakah meta deskripsi juga Anda buat?

Mengoptimalkan untuk SEO on-page menurut saya tidaklah sulit dan memakan waktu, salah satu plugin yang bisa Anda install di website WordPress Anda adalah Yoast SEO. Jika Anda belum tahu caranya setting plugin ini saya bisa membantu menginstallkannya untuk website Anda secara gratis atau Anda bisa menonton video tutorial Cara Setting WordPress SEO by Yoast di bawah ini.

9 Gunakan Long Tail Keyword

Memilih kata kunci utama seringkali memiliki tingkat persaingan yang sangat tinggi. Cara terbaik untuk menggunakan keyword untuk setiap artikel kita adalah dengan pemilihan dan penggunaan Long tail keyword. Buat Anda yang belum tahu apa itu Long tail keyword saya akan menjelaskannya secara singkat di sini. Biasanya kata kunci itu dibagi menjadi tiga kategori, head keyword, body keyword dan Long Tail Keyword.

Head Keyword adalah kata kunci atau keyword yang biasanya hanya terdiri dari satu kata contohnya Bisul, saya biasa menyebut kata kunci ini sebagai kata kunci utama. Sedangkan untuk Body Keyword biasanya terdiri dari 2 – 3 kata saja bisul kecil dan cara menghilangkan bisul.

Long Tail Keyword adalah sebuah kata kunci yang biasanya terdiri dari empat atau lebih kata kunci. Sebagai contoh di artikel yang sedang Anda baca ini saya menargetkan kata kunci “Cara Meningkatkan Traffic Website 1.000 Pengujung Perhari”. Saya akan menjelaskan lebih dalam mengenai hal ini di lain kesempatan baik itu dalam bentuk artikel dan juga dalam bentuk video jadi pastikan buat kalian yang belum subscribe channel submitclimbhelp silahkan subscribe dulu.

10 Mulai Guest Blogging

Mungkin banyak yang mengatakan kalau guest blogging itu sangat sulit dan hasilnya juga tidak begitu bagus-bagus sekali. Jika itu yang ada dalam pikiran Anda coba untuk memikirkannya sekali lagi.

Coba riset kembali tentang hal ini dan lihat orang-orang luar yang masih melakukan hal ini hingga sekarang. Apalagi kalau kita mengisi guest blogging di website-website yang bisa saya katakan sudah besar bisa jadi traffic ke website atau blog Anda akan semakin bertambah, bahkan bisa jadi akan ada orang-orang yang ingin menempatkan karya tulis mereka di website Anda.

11 Mengundang Orang Lain (Guest Blog) Menulis di Website Anda.

Guest blogging sebenarnya tidak hanya memposting konten ke blog orang lain, tetapi kita juga bisa meminta orang lain untuk menulis artikelnya dan memposting di website kita. Jika cara ini kita lakukan kita bisa berharap untuk mendapatkan traffic dari website si penulis itu, karena biasanya mereka akan membagikan tulisan mereka kepada para pembacanya. Jadi ini bisa mendatangkan pembaca baru ke website Anda.

Ingat ya pastikan tidak asal menerima konten, karena banyak sekali orang-orang yang menulis tapi hasil karyanya sama sekali tidak begitu bagus bahkan kadang mengandung link spam atau artikel yang tidak original. Jangan sampai website Anda di nilai memiliki konten-konten yang bernilai rendah oleh Google.

12 Posting Artikel Anda ke LinkedIn

Perlu Anda ketahui LinkedIn bukan hanya sebagai website sosial media untuk menemukan pekerjaan baru. Menurut saya LinkedIn merupakan platform publishing yang sangat berharga untuk membantu meningkatkan traffic website kita. Coba mulai hari ini lakukan posting konten-konten Anda ke LinkedIn secara rutin setiap Anda habis membuat artikel baru. Anda akan melihat kunjungan yang mulai bertambah hari demi harinya.

13 Website Harus Responsive

Sekarang ini banyak orang senang membaca dan browsing menggunakan handphone (kalau saya kurang begitu suka) karena bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Maka pastikan website Anda mudah di buka melalui PC, Smartphone dan tablet agar mereka mudah membaca konten-konten yang ada di website Anda.

14 Perhatikan Loading Website

Pengunjung biasanya tidak suka membuka sebuah website yang loadingnya lama. Saya secara pribadi juga demikian, jika website yang saya buka lama sekali maka saya akan menutup website itu dan mengunjungi website yang lain. Sayang sekali bukan jika website kita kehilangan pembaca kita? Jadi pastikan untuk memiliki website yang loadingnya cepat.

15 Aktif di Forum dan Social Media

Membagikan konten yang baru kita publikasikan ke sosial media saja tidak cukup. Anda perlu yang namanya juga aktif dan berpatisipasi di dalam komunitas itu. Biasanya kita bisa berpatisipasi di percakapan yang ada di forum-forum yang ada di Indonesia maupun luar. Tujuannya supaya website kita bisa berharap ada kunjungan baru.

Jadi itu adalah beberapa Cara Meningkatkan Traffic Website 1000 Pengujung Perhari yang masih saya lakukan sampai hari ini. Semoga Anda bisa mendapatkan wawasan baru tentang Cara Meningkatkan traffic ke website Anda.

Mungkin cara yang saya lakukan ini bisa jadi berbeda dengan cara-cara yang dilakukan oleh Orang lain. Tidak ada yang salah memang dari semua cara yang dilakukan saya dan orang lain. Salah ketika mereka mencoba melakukan manipulasi untuk meningkatkan traffic website mereka.

Memang membangun traffic ke website kita tidak mudah, dibutuhkan kerja keras, tekun dan waktu. Ketika Anda terus melakukannya hari demi hari suatu saat Anda akan menikmati hasilnya dan semua akan indah pada waktunya di mana Anda akan duduk santai, berlibur sambil menikmati kunjungan traffic ke website Anda setiap harinya seperti saya sekarang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top