Cara Menghilangkan Tulisan Wondershare Di Video

Cara Menghilangkan Tulisan Wondershare Di Video

Menggunakan Wondershare Filmora

Sekarang ini membuat video semudah kita membuat artikel, kini semakin banyak dan canggih saja video editor yang bermunculan, semua software itu akan memungkinkan Anda untuk mengedit video pribadi Anda layaknya seorang profesional seperti trim, rotate, crop, merge (penggabungan) dll, Anda juga bisa memberikan efek teks, filter dan juga efek transisi.




Semua hal di atas bisa Anda lakukan dengan menggunakan salah satu software yang bernama Wondershare Filmora. Kemudahan dalam menggunakan adalah salah satu kelebihan dari program ini. Dengan menggunakan video editing software ini Anda bisa menghasilkan sebuah video yang bagus layaknya seorang profesional.

Wondershare video editor seperti menyulap video kita menjadi video yang menarik, meskipun Anda tidak memiliki keahlian dalam membuat video. Anda bisa membuat video mulai dari import file dan mengeditnya, menambahkan transisi dan juga efek khusus yang sudah tersedia. Enaknya menggunakan Wondershare video editor memiliki 2 pilihan tampilan untuk mengedit video:

  1. Modus Mudah (Easy Mode) dan
  2. Modus Lengkap (Full Feature Mode)

Saya biasanya menggunakan pilhan yang ke dua “Full Feature Mode” karena dengan pilihan ini saya bisa dengan mudah menambahkan apa saja dari pilihan yang ada di wondershare. Setelan peluncuran juga ada 2 pilihan, Anda harus memilih Mode untuk memulainya, pastikan untuk memilik aspect ratio  yang benar untuk video yang mau Anda edit. (4:3 atau 16:9). Tenang saja jika Anda memilih Mode ini di kemudian hari Anda masih bisa menggunakan Mode Mudah karena setiap kita membuka software ini kita akan selalu dihadapkan pada pilihan keduanya seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Tampilan opening wondershare




Banyak pemain youtube yang menggunakan software ini, dan kebanyakan dari mereka menggunakan software yang versi gratisnya. Hanya saja untuk versi gratis ini kita akan mendapati logo atau tulisan Wondershare di setiap video yang kita buat (kurang asik ya). Lalau bagaimana Cara Menghilangkan Tulisan Wondershare Di Video yang kita buat? Ada 2 cara:

  1. Membeli lisensinya (Jika Anda suka dan tertarik dengan program ini/ada dana lebih)
  2. Menggunakan versi bajakannya atau cracknya. (kebijakan pengguna – Jika ada dana silahkan beli lisensinya)

Cara Menghilangkan Tulisan Wondershare Di Video:

  1. Kunjungi situs Wondershare Filmora. wondershare.com/video-editor
  2. Silahkan pilih Mac atau Windows (dalam panduan ini saya menggunakan windows)
  3. Klik Free Download (kalau mau download cepat gunakan IDM baca di sini)
  4. Download / Dapatkan Versi Crack / bajakannya di Tokopedia atau Download serialnya di sini.
  5. Install Wondershare Filmora (Jangan dijalankan softwarenya setelah install/tutup aja)
  6. Matikan koneksi Internet Anda.
  7. Buka Software Wondershare Filmora Video Editor
  8. Kemudian Anda pilih menu Feature mode setelah membuka Software Wondershare Filmora Klik Menu Register/Registration Code dan Licensed e-mail (pada kota pop up yang muncul/tersedia)
  9. Klik Register
  10. Untuk proses instalasi sudah selesai, Cuma ada satu tahap lagi yang harus Anda lakukan agar Anda bisa menggunakan Wondershare dan bisa update plugin atau effect secara online.
  11. Buka Windows Explorer >> Klik Windows
  12. Klik System32 >> Klik Drivers >> Klik ETC
  13. Pilih hosts klik kanan file hosts kemudian klik edit/open >> pilih Open with “Notepad” klik Ok.
  14. Paste Kode ini dibagian bawah: 127.0.0.1 platform.wondershare.com dan 127.0.0.1 secure.realsoftware.com kemudian save (letakkan kode itu atas bawah, jika bingung lihat panduan dalam bentuk videonya di sini)
  15. Klik file host >> Klik kanan >> Pilih Properties >> Klik / Centang Kotak dialog menjadi “Read Only” >> Klik Ok.
  16. Selesai.

 

 

Anda sekarang sudah bisa menggunakan Wondershare Video Editor secara online, hanya saja jangan update secara online ya. Kalau ada update download file programnya secaea manual kemudian baru Anda install Lihat penjelsan selanjutnya Cara Update Wondershare Filmora.

WARNING: Dengan mengikuti cara ini Anda bisa update Wondershare Filmora selamanya. Jadi gunakan secara bijak.

Untuk tutorial Wondershare Filmora dalam bahasa Indonesia Anda bisa langsung mengunjungi situs resminya di sini “Bagaimana Menggunakan Filmora”. Untuk tutorial dalam bentuk Video jika Anda membeli versi bajakannya biasanya sudah disertakan termasuk dengan plugin atau effectnya (Tidak semua penjual memberikan, hanya toko tertentu saja, jadi tanya dulu sebelum membeli), atau Anda bisa langsung mengunjungi Channel Youtube Wondershare Filmora untuk melihat tutorialnya secara online. Saya lebih suka nonton video yang sudah di download jadi tidak perlu nonton secara online dan memakan kuota Internet saya. Demikianlah artikel kali ini tentang Cara Menghilangkan Tulisan Wondershare Di Video yang kita buat. Jika ada kekurangan atau ada yang mau di tambahkan silahkan komen di bawah.