skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Cara Menghilangkan Rasa Bosan Saat Bekerja Dari Rumah

Cara Menghilangkan Rasa Bosan saat Bekerja dari Rumah

Cara Menghilangkan Rasa Bosan saat Bekerja dari Rumah – Pandemi corona COVID-19 memang merubah kebiasaan kita yang tadinya kita harus berangkat kerja pada pagi hari sekarang harus bisa bekerja dari rumah sambil berkumpul dengan anggota keluarga kita. bagi kebanyakan orang bekerja dari rumah bisa menjadi sebuah tantangan dan kurang menyenangkan. Bagi sebagian orang bekerja dari rumah pada awalnya mungkin sangat menyenangkan sekali, mereka tidak harus capek-capek bangun pagi untuk berdesak-desakn di jalan atau kesal dengan kemacetan jalan. Tetapi seraya waktu berjalan bisa jadi mereka akan bosan. Saat ini mungkin Anda merasa stres karena selalu berada di dalam rumah, kurang terkena sinar matahari, tidak bebas untuk pergi ke mana-mana, atau mungkin ruang kerja yang kurang mendukung di rumah, atau kepikiran besok makan apa karena sudah tidak bekerja lagi. Itu semua bisa menjadi masalah dan kejenuhan buat Anda dan banyak orang lainnya. Melalui artikel ini saya akan membagikan beberapa contoh kegiatan yang dan juga kebiasaan yang bisa Anda lakukan dan masukkan ke dalam jadwal rutinitas harian Anda untuk menjaga diri Anda tetap sehat, tenang dan bahagia bersama keluarga Anda di rumah.

Contoh Cara Menghilangkan Rasa Bosan saat Bekerja dari Rumah

Kegiatan Pada Pagi Hari

1. Peregangan Otot

Sebelum ada virus corona Saya sudah bekerja dari rumah secara online sebagai blogger dan juga freelancer. Jika Anda bekerja dari rumah saya yakin banyak dari antara Anda yang mungkin akan lebih banyak duduk di depan komputer daripada saat Anda bekerja dari kantor. Saya juga heran kenapa ini bisa terjadi, kalau di ingat-ingat dulu saat saya masih bekerja dari kantor saya kepingin sekali cepat-cepat jam istirahat, setelah istirahat saya kepingin sekali cepat-cepat jam pulang. Sejak saya bekerja dari rumah semua hal itu hilang malah kalau bisa saya bisa terus duduk dari depan komputer. Saya yakin banyak dari antara Anda pasti mengalami hal yang sama seperti saya. mungkin bisa jadi ini disebabkan kerena kita merasa nyaman saat bekerja dari rumah dan tidak terganggu dengan rekan sekerja saat bekerja dari rumah.

Selain itu kalau kita bekerja dari kantor biasanya kita akan melakukan kegiatan yang lain seperti berjalan ke ruang rapat, naik tangga untuk menuju ruang kerja Anda atau melakukan kegiatan lain yang memang harus Anda lakukan saat bekerja dari kantor. Sekarang mari kita melakukan beberapa kegiatan peregangan otot sebentar dari kegiatan sehari-hari Anda. Waktu terbaik untuk melakukan olahraga kecil atau peregangan otot adalah pada pagi hari setelah Anda bangun tidur, tetapi jangan bangun tidur langsung lari pagi. Cuci muka dulu, sikat gigi dulu, minum air putih atau hangat dulu baru Anda melakukan olahraga ringan. Saat baru bangun tidur Anda bisa saja langsung melakukan peregangan otot dari kamar Anda seperti misalnya menggerakkan tangan ke kiri, kanan, atas atau gerakan kecil yang bisa membantu melemaskan otot-otot Anda, dan ini akan membantu untuk meningkatkan postur tubuh Anda dan ini sangat penting sekali untuk Anda yang bekerja di depan laptop atau komputer sepanjang hari.

2. Menikmati Kesendirian & Renungkan Ciptaannya

Banyak orang yang menganjurkan untuk meditasi, saya secara pribadi orang yang tidak suka dengan meditasi, selain itu bertentangan dengan apa yang saya pelajari saya malah lebih menganjurkan Anda untuk menikmati kesendirian Anda sambil melihat, merenungkan apa saja yang sudah Pencipta kita lakukan untuk kita. Kita bisa melihat bunga-bunga, matahari dan ciptaan lainnya. Ini akan membantu kita untuk menghargai apa yang sudah dia berikan kepada kita semua. Selain itu menikmati kesendirian dan semua hal yang sudah di ciptakan oleh Pencipta kita, ini akan membantu kita mengurangi rasa stes, jengkel dan cepat marah saat berada di dalam rumah atau bekerja sepanjang hari dari depan komputer Anda.

3. Rutin Olahraga

Saya mempunyai banyak teman-teman yang bekerja dari rumah sebelum ada covid-19. Banyak diantara mereka yang mengatakan jarang sekali berolahraga. Saya sebenarnya juga sama seperti mereka awal-awalnya. Tahukah Anda jika tubuh kita tidak kita latih melakukan gerakan-gerakan ringan atau berolahraga ini bisa membahayakan tubuh kita dan bisa menimbulkan beragam penyakit yang membahayakan. Jadi pastikan untuk memasukkan jadwal berolahraga Anda, bisa pagi hari atau sore hari selepas pulang kerja.

Percaya atau tidak jika Anda rutin berolahraga baik itu pagi hari atau sore hari bisa memberikan banyak manfaat. Anda bisa lebih sehat, berenergi, suasana hati yang lebih tenang, tekanan darah darah, dan akan mengurangi stres saat kita sibuk. Jadi jika memang waktunya terbatas silahkan Anda sesuaikan dengan waktu yang lebih cocok untuk Anda karena masing-masing dari kita tidak mempunyai jadwal yang sama. Jika Anda sudah menetapkan jadwal jangan lupa untuk menjalankan jadwal itu, karena banyak orang yang pinter membuat jadwal tetapi tidak bisa menjalankan sesuai dengan jadwal yang sudah dibuatnya.

4. Jangan Lupa Sarapan

Saya bukan tipe orang yang suka sarapan pagi, tetapi seraya waktu dan umur saya menyadari betapa pentingnya sarapan pagi hari sebelum kita bekerja. Sarapan bisa membantu menjaga metabolisme Anda pada hari itu. Percaya atau tidak mereka yang sering sarapan pagi mempunyai ingatan yang lebih baik daripada mereka yang tidak sarapan pagi, sarapan juga membantu menurunkan kolesterol jahat dan menurunkan resiko penyakit diabetes, penyakit jantung dan masih banyak lagi yang lainnya. Meskipun di zaman akhir ini penyakit bisa menyerang siapa saja dan sulit kita kendalikan setidaknya dengan sarapan bisa sedikit membantu kita mencegah semua penyakit itu.

Nah jadi mulai sekarang jika Anda ingin tetap bisa bekerja dari rumah sekaligus menjalani gaya hidup yang lebih sehat, Anda pasti akan mencoba untuk menambahkan rutinitas sarapan pagi ini ke dalam jadwal harian Anda.

5. Menulis di Blog Anda

Di era COVID-19 ini kita semua mengalami perubahan yang belum pernah kita alami sebelumnya. Tidak hanya merusak keseahatan pandemi ini juga membuat banyak orang menjadi stres dan panik. Sampai kapan dan bagaimana cara menyembuhkan penyakit ini?

Saya secara pribadi bersukur bisa dibantu oleh Organisasi kami tentang bagaimana caranya tetap sehat dan melewati hari-hari yang semakin buruk ini seperti pandemi yang sedang kita hadapi saat ini. kami jadi lebih tenang dan dibantu mengetahui sebenarnya kita masih memiliki harapan di masa depan tentang kehidupan yang lebih baik.

Berada di rumah dalam waktu yang lama pasti akan sangat membosankan sekali, daripada Anda hanya berdiam diri dan tidak produktif Anda bisa melakukan hal-hal seperti saya, menulis tentang apapun yang Anda sukai dan mempublikasikannya di website Anda masing-masing atau website lain. Menulis akan membantu menambah wawasan Anda dan juga membantu untuk menghilangkan rasa bosan dan stres. Tulisan Anda ini nantinya bisa Anda gunakan untuk berbagi dan mengingatkan tentang apa yang Anda alami saat pandemi virus corona COVID-19. Ini akan menjadi sebuah kenangan dan membantu anak – anak dan cucu Anda di masa depan tentang bagaimana rasanya hidup pada saat pandemi dan melewatinya.

Kegiatan Rutin Setiap Hari Saat bekerja dari Rumah

1. Tetapkan Tujuan Harian Anda

Beberapa orang banyak yang memilih untuk melakukan dan menyelesaikan pekerjaan sebelum malam, atau mungkin banyak yang lebih suka untuk melakukan pekerjaannya sesegera mungkin di mulai pada pagi hari. Kita semua semua tidak tahu apa yang akan terjadi dalam sehari ini bukan. jadi jika Anda baru saja selesai membaca email atau chat di pagi hari, Anda bisa jadi mempunyai ide yang lebih banyak untuk di catat dan dilakukan untuk hari itu. Saya biasanya mempunyai sebuah buku catatan yang saya gunakan untuk mencatat setiap ide yang muncul dan apa saja yang harus saya kerjakan pada hari itu. Pastikan untuk tidak membuat terlalu banyak hal yang harus Anda kerjakan pada hari itu, saya biasanya membuat satu sampai 3 hal yang harus saya kerjakan. Jika terlalu banyak biasanya kita akan kewalahan dan malah tidak akan berhasil. Buat sesederhana mungkin dan sesuai dengan kemampuan Anda.

2. Bekerja

Jika Anda bekerja dari rumah, ya Anda harus bekerja dan biarkan itu menjadi rutin kegiatan Anda. jika Anda seorang freelancer Anda mungkin mempunya waktu kerja yang sangat fleksibel. Namun jia Anda bekerja sepenuh waktu dari rumah, Anda kemungkinan akan bekerja selama delapan jam dari rumah seperti Anda bekerja dari kantor. Memang ada banyak tantangan saat bekerja dari rumah, Anda mungkin tergoda untuk menonton atau lebih bersantai karena tidak ada yang mengawasi Anda. cobalah untuk membatasi melakukan hal-hal yang tidak penting itu dan fokus pada pekerjaan yang harus Anda kerjakan pada hari itu. Pastikan juga gunakan waktu istirahat kerja seperti saat Anda bekerja dari kantor.

3. Kerjakan Pekerjaan Rumah Tangga

Banyak orang terutama laki-laki banyak yang tidak terbiasa melakukan pekerjaan rumah tangga seperti menyapu, mengepel, mencuci piring dan mencuci baju secara manual (tidak menggunakan mesin cuci). Saya biasanya melakukan pekerjaan ini setiap harinya pada saat pagi dan sore hari. Tidak membutuhkan waktu lama dan bisa kita kerjakan hanya dalam waktu 10- 15 menit saja. Bisa juga Anda lakukan pada saat istirahat siang, ini akan membantu Anda dari duduk terlalu lama di depan komputer sekaligus membantu menjaga rumah Anda tetap bersih.

4. Berjalan di Sekitar Rumah atau Naik Turun Tangga.

Kalau Anda bekerja dari kantor mungkin Anda sering sekali bergerak dari ruangan Anda ke ruangan yang lain atau naik turun tangga. Bekerja dari rumah Anda juga bisa melakukan kegiatan yang mrip meskipun tidak sama. Saya biasanya berjalan-jalan di depan rumah sampai beberapa rumah tetangga saya kemudian kembali lagi ke rumah. Ini akan membantu saya untuk tidak selalu berada di depan komputer dan duduk terlalu lama. Selain itu melakukan kegiatan ini selama kurang lebih 10 menit bisa membantu saya dan Anda kehabisan nafas dan menantang, bagus jika dilakukan secara rutin.

5. Menyiapkan Makan Siang

Membuat dan menyiapkan makan siang tidak akan menghabiskan waktu yang banyak. Anda bisa menyiapkan makanan dan bahan-bahan apa yang akan di masak pada hari Rabu atau minggu, sehingga di hari lainnya Anda hanya perlu langsung memasak atau mungkin memanaskannya. Hindari untuk melewatkan istirahat siang, karena hal ini yang paling sering diabaikan oleh orang-orang yang bekerja dari rumah. Saat waktunya untuk istirahat siang saya akan mengambil istirahat saya untuk makan siang, jalan-jalan di depan rumah atau menonton TV. Karena saya mempunyai anak yang berumur 3 tahun pada saat saya menulis artikel ini, jadi saya juga harus menyiapkan makan anak saya dan menyuapinya di depan rumah sambil jalan jika kondisi dan situasi di luar sepi (jaga jarak pada saat pandemi covid sangat penting).

Kegiatan Rutin untuk Mereka yang Menganggur

1. Mencari dan Melamar Pekerjaan

Akibat penyebaran COVID-19 banyak orang yang harus di rumahkan untuk sementara atau permanen. Jika ini yang Anda alami jangan salahkan Bos, Majikan atau Perusahaan tempat Anda bekerja. Percayalah, mereka sebenarnya juga tidak ingin melakukan hal itu kepada Anda yang sudah berjasa kepada perusahaan, tetapi karena situasi dan juga kondisi yang terus semakin memburuk dan sulit dikendalikan mau tidak mau mereka HARUS melakukan dan menempuh cara yang menyakitkan bagi mereka dan juga Anda.

Dari pada Anda berdiam diri dan menyalahkan cobalah untuk melakukan kegiatan-kegiatan baru, mempelajari hal yang baru dan mencari pekerjaan baru sebagai kegiatan rutin Anda sehari-hari. Ini bisa membantu Anda mengurangi rasa bosan selama berada di rumah dan juga mengatasi masalah pekerjaan.

Meskipun saat ini bukan waktu yang terbaik untuk mencari pekerjaan baru di mana jutaan orang di seluruh duni juga banyak yang terkena PHK, sebenarnya masih ada cara untuk tetap bisa menghasilkan uang.

Anda bisa mencari pekerjaan sebagai freelancer untuk jangka waktu yang pendek (short-term) baik itu online maupun offline. Saya sudah bekerja secara online selama beberapa tahun belakangan ini (lebih dari 6 tahun). Meskipun pekerjaan online juga terkena dampak COVID-19 saya bersukur saya masih bisa tetap bekerja sampai hari ini secara online tanpa harus keluar rumah dan sebenarnya masih ada banyak pekerjaan online yang masih dibutuhkan hingga hari ini.

 

Pekerjaan yang selama ini kita kerjakan dari tempat kerja secara offline, sebenarnya saat ini, kebanyakan dari pekerjaan itu sudah bisa dan kita kerjakan secara online dari manapun dan kapanpun. Misalnya saja Customer Service, Marketing, Accounting, Penulis blog, Data Entry, Penterjemah, Public Relations Freelancers, Song writers, Virtual Assistants, Contract Law Freelancers, Admin Support, Display Advertising Freelancers, Market & Customer Research Freelancers, Marketing Strategy Freelancers, Telemarketing & Telesales Freelancers, Consulting Freelancers, Human Resources Freelancers, Management Consulting Freelancers, Animation Freelancers, Art & Illustration Freelancers, Audio Production Freelancers, Brand Identity & Strategy Freelancers, Graphics & Design Freelancers, Logo Design & Branding Freelancers, Motion Graphics Freelancers, Photography Freelancers, Presentations Freelancers, Video Production Freelancers, Voice Talent Freelancers dan masih banyak lainnya.

Manfaat dan keuntungan mencari pekerjaan freelance secara online adalah Anda bisa bekerja untuk perusahaan manapun yang ada di seluruh dunia ini dari lokasi tempat Anda berada sekarang, bahkan termasuk mereka yang sedang menjalani isolasi diri jika di dukung dengan fasilitas bekerja secara online.

Semua pekerjaan yang saya sebutkan di atas masih banyak diminati dan dibutuhkan.

Lalu bagaimana kalau Anda hanya suka bekerja dari luar rumah?

Tentu saja masih bisa mencari dan mendapatkan pekerjaan asalkan TIDAK GENGSI dan MALUAN, ini adalah KUNCI-nya.

Contoh pekerjaan yang saat ini sedang dibutuhkan adalah food and grocery delivery, ini adalah pekerjaan yang sangat tinggi dan selalu dibutuhkan sepanjang masa menurut saya, apalagi pada saat Pandemi seperti ini. Banyak orang yang malas untuk keluar rumah pada saat Pandemi seperti ini, Anda bisa membantu banyak orang yang malas dan tidak bisa keluar rumah untuk membelikan sayur atau bahan makanan, nasi atau sesuatu yang mereka butuhkan. Saya punya kenalan tukang sayur dan pedang iklan keliling, mereka mengatakan penjualan jadi lebih meningkat belakangan ini asalkan kita rajin menawarkan dan bertanya kepada orang-orang baru apa saja yang mereka butuhkan dan ingin pesan untuk besok (lihat peluangnya).

2. Membangun Bisnis Sendiri

Jika saat ini banyak yang menganggur karena pandemi atau faktor lain, Anda bisa mencoba untuk memulai membangun bisnis sendiri sebagai rutin kegiatan Anda sehari-hari. Coba pikirkan bisnis apa kira-kira yang saat ini paling mudah untuk Anda jalankan, tidak ribet dan bisa langsung menghasilkan uang dengan cepat. Anda bisa belajar teknik pemasaran di sela-sela waktu kosong Anda baik itu di website-website yang bisa Anda temukan di Internet ataupun di YouTube. Karena Pandemi maka bisnis yang akan kita bangun tentunya bisnis online. Mulailah membuat sebuah website atau blog dan memposting konten-koten dalam bentuk artikel dan juga video dengan berbagai pilihan kata kunci yang ingin Anda target yang berhubungan dengan produk yang paling banyak dibutuhkan dan minati pada saat seperti sekarang ini.

3 Investasi dalam Pembelajaran hal yang baru.

Saat ini banyak perusahaan yang membuat dan merilis kursus online dan juga ebook mereka secara gratis, ada juga yang sudah berjalan sejak lama tetapi baru kali ini membuka atau memberikan kursus online secara gratis untuk umum karena Pandemi COVID-19. Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk membaca dan mempelajari semua kursus online ini, bila perlu Anda langsung mendownload panduan gratis ini sekarang juga sehingga Anda bisa menontonnya secara offline dari komputer Anda. Anda bisa menggunakan kode kupon yang mereka berikan misalnya saja “LEARNFROMHOME” dan lain sebagainya. Banyak membaca dan mengembangkan keterampilan baru saat menganggur seperti sekarang ini bisa membantu meningkatkan karir Anda saat kembali bekerja.

4. Mulai Posting di Linkedin

Mungkin banyak yang punya akun social media Facebook dan Instagram tetapi untuk Linkedin saya yakin tidak semua yang mempunyai akun ini. Buat Anda yang belum mempunyai akun di Linkedin silahkan membuat akun Linkedin karena Linkedin adalah sebuah jejaring sosial untuk mencari kerja dan perekrutan. Jika Anda saat ini sedang mencari pekerjaan, mungkin cara terbaik untuk membuat profil diri Anda menjadi lebih baik dan aktif di paltform ini. Anda bisa mencari info lowongan yang ada di dekat kota Anda atau yang ingin Anda cari. Tidak ada salahnya Anda membuat artikel yang menarik tentang bidang atau keahlian Anda dan posting di Linkedin, ini akan membantu menarik perhatian orang-orang tentang Anda di niche Anda, aktif di dalam grup dan sebisa mungkin manfaatkan semua fitur yang ada di Linkedin. Dengan cara-cara seperti ini Anda bisa membangun tentang diri Anda secara online untuk menjadi pelamar kerja yang lebih menarik perhatian orang.

5. Membangun Jaringan Jarak Jauh

Rutin keseharian yang bisa Anda lakukan adalah dengan meluangkan waktu untuk tetap membangun dan berkomunikasi dengan koneksi Anda seperti teman-teman di bidang Anda, pemilik bisnis dan orang-orang lain yang sedang mencari karyawan secara online dengan menggunakan video panggilan. Ini akan membantu untuk memperluas jaringan (koneksi) Anda secara online.

Kegiatan Rutin Pada Malam Hari

1. Olahraga

Seperti yang sudah sempat saya katakan di awal artikel yang saya tulis ini, jika Anda tidak bisa olahraga pada pagi hari Anda bisa melakukan olahraga pada malam hari setelah pulang kerja. Ini berarti Anda mempunyai waktu yang sangat flesibel, bisa pagi atau malam hari setelah bekerja. Bagi banyak orang yang bekerja mereka lebih nyaman dan enak untuk berolahraga pada malam hari karena pada pagi hari waktunya terlalu pendek. Jadi pastikan untuk mempunyai jadwal olahraga ini ke dalam jadwal harian kegiatan Anda sehari-hari.

2. Makan Malam Bersama Keluarga

Sepertinya di zaman yang semakin modern ini banyak sekali orang yang tidak mempunyai waktu untuk makan malam bersama keluarga, ada yang menganggap terlalu ribet dan kuno kalau makan musti nunggu dan bareng-bareng. Beberapa orang lainnya lebih senang untuk makan sendiri sambil duduk di sofa sambil membaca komik atau menonton film-film kesayangan di Netflix.

Buat saya ini sangat menyedihkan sekaligus mengkhawatirkan kebahagian hidup kita. Makan malam bersama keluarga bisa membantu kita memiliki hubungan yang baik dengan keluarga, membantu menurunkan tingkat depresi, membantu menghindari penyalahgunaan obat-obatan yang dilarang dan masih banyak manfaat lainnya.

Kita tahu memang kadang tidak mudah berada di dalam rumah selama 24 jam penuh. Jika Anda makan bersama saat makan malam Anda bisa membicarakan banyak hal misalnya tentang bagaimana kegiatan Anda hari ini atau Anda bisa memberitahu tentang video lucu atau kejadian lucu pada hari ini yang Anda lihat. Semua hal bisa Anda bicarakan dengan keluarga Anda saat makan bersama. Saya biasanya sering berbicara tentang hal baru yang saya pelajari pada hari itu. Dengan mempunyai jadwal rutin seperti ini ke dalam kegiatan Anda sehari-hari Anda bisa memperkuat ikatan dengan keluarga Anda dan lebih menyangi mereka.

3. Mengunjungi Teman dan Keluarga Anda

Memang pada saat Pandemi seperti ini Anda tidak bisa benar-benar mengunjungi teman dan juga keluarga, Anda masih bisa menyapa mereka dan bertanya tentang kabar atau apa yang mereka lakukan pada hari ini atau bertanya tentang perasaan mereka walaupun itu hanya mendengarkan saja lewat telepon atau menanyakan kabar lewat Facebook. Anda mungkin mempunyai teman yang baru saja kehilangan Anggota keluarganya atau baru melahirkan atau hal lainnya mereka mungkin membutuhkan dukungan daripada biasanya, meskipun hanya lewat cara-cara seperti ini hal ini bisa memberikan arti yang besar buat mereka. Jika ada telepon dari orang-orang atau saudara Anda segeralah angkat telepon Anda dan dengarkan mereka.

4. Renungan dan Refleksi

Salah satu rutin kegiatan yang bisa Anda lakukan setiap harinya adalah merenung pada malam hari. Ini yang sering saya lakukan dalam hidup saya.

Coba pikirkan tentang Bagaimana Hari yang sudah Anda lalui hari ini?

  • Apakah ada hal yang Anda sesali pada hari ini atau lakukan?
  • Bagaimana perasaan hati Anda hari ini?
  • Apa saja yang sudah Anda capai pada hari ini?
  • Apakah Anda melakukan sesuatu hal yang Anda banggakan pada hari ini?
  • Apakah Anda sudah membaca ayat harian hari ini?

Anda bisa saja menuliskan daftar ini ke dalam daftar apa yang Anda akan lakukan pada hari ini atau hanya sekedar hanya untuk memikirkannya saja. Cobalah untuk menghindari pikiran hal-hal yang buruk atau hal-hal yang negatif karena hal itu bisa menimbulkan depresi dengan cepat. Hindari juga menganggap diri Anda tidak berguna. Jika Anda melakukan kesalahan, jangan katakan kepada diri Anda sendiri “saya adalah manusia yang sangat bodoh”. Ingatlah banyak orang juga bisa melakukan kesalahan seperti Anda dan mereka kemudian belajar dari kesalah yang mereka lakukan itu, dengan cara seperti itulah mereka bisa bertumbuh. Tetapi Anda tidak perlu melakukan kesalahan dulu baru berkembang, Anda juga bisa belajar dari hal-hal yang sudah pernah dialami orang lain atau dari pengingat yang di catat dalam Kitab Suci. Jadi daripada Anda menyalahkan diri dari kesalahan Anda jauh lebih baik untuk memikirkan hal yang lebih positif misalnya dengan mengatakan “Saya belajar banyak hal yang baru pada hari ini.”

5. Bermain Video Game

Banyak yang mengatakan bermain video game bisa membahayakan kita dan secara perlahan bisa mengubah kita. Memang hal itu ada benarnya, tetapi tidak juga sepenuhnya salah. Jika kita bijaksana bermain dan memilih permainan video game kita bisa menjadi lebih rileks. Saya memang jarang sekali bermain video game, kalau saya agak pusing atau sedang stres biasanya saya menghibur diri dengan bermain game. Ini akan membantu saya untuk lebih rileks dan tenang.

Video game bisa membantu Anda untuk meningkatkan daya ingat, membantu kosentrasi, keterampilan memecahkan sebuah masalah dan membantu fungsi otak bekerja lebih baik. Selain bermain video game Anda juga bisa menonton Televisi karena juga adalah cara yang bagus untuk menikmati waktu kosong Anda.

6. Habiskan Waktu Bersama Keluarga Anda

Saat bekerja sebaiknya kita memang harus fokus bekerja. Meskipun kita bekerja dari rumah dan masih melihat keluarga kita sepanjang hari, kemungkinan besar saat Anda bekerja Anda pasti akan fokus pada pekerjaan Anda, bukan kepada pasangan Anda atau kepada anak-anak Anda. Jadi setelah selesai bekerja gunakan waktu malam hari untuk bermain dan melakukan kegiatan bersama dengan mereka. Buat anda yang mempunyai hewan peliharaan bisa mengajak jalan anjing atau hewan peliharaannya di luar rumah atau melakukan kegiatan lain di dalam rumah seperti bermain permainan kartu atau permaianan lainnya atau bisa juga mengobrol panjang lebar tentang banyak hal.

Ya jadi itu adalah beberapa Cara Menghilangkan Rasa Bosan saat Bekerja dari Rumah untuk tetap terhubung, bertumbuh dan sehat saat Pandemi berlangsung. Anda juga bisa menambahkan kegiatan lain yang Anda sukai ke dalam daftar Anda sendiri.

Jika Anda suka dengan artikel dan juga video tutorial yang kami buat ini, Bantu kami untuk share artikel Cara Menghilangkan Rasa Bosan saat Bekerja dari Rumah ini dan jangan lupa subscribe channel YouTube SUBMITClimb untuk mendapatkan video lanjutan dan juga video tutorial lain yang mungkin berguna dan bermanfaat untuk Anda. Anda juga bisa menemukan tutorial dan beberapa panduan yang hanya kami share di akun sosial media kami seperti di Facebook, Facebook Group, Twitter dan Instagram SUBMITCLimb.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top