skip to Main Content
Cara Menghilangkan Garis Bawah Pada Link Website

Cara Menghilangkan Garis Bawah Pada Link Website

Dalam artikel singkat kali ini saya ingin membagikan informasi yang bisa dibilang dasar tetapi sangat penting. Informasi ini kemungkinan penting buat Anda yang mungkin pernah mengalami hal ini saat sedang membuat website atau blog. Saya juga masih belajar sampai hari ini, jadi jangan menganggap saya jago atau lebih pinter dari Anda, Tidak, saya masih sangat pemula dalam hal ini, saya bisa menulis artikel ini karena saya sering mengalami kejadian seperti ini dan saya sangat bingung sekali bagaimana Cara Menghilangkan Garis Bawah Pada Link Website yang saya buat.

Kalau saya tidak salah hampir semua browser yang kita gunakan untuk berselancar di internet memungkinkan untuk menghapus atau menyembunyikan garis bawah pada setiap link yang kita buat di dalam website (beberapa browser menampilkannya). Anda kemungkinan sama seperti saya, ketika halaman website Anda yang terdapat URL atau Link memiliki garis bawah seperti ada yang kurang sreg, Buat saya tampilan ini bisa sangat merusak keindahan (buat saya, tidak tahu buat Anda). Berikut ini saya mencoba memberikan tutorial bagaimana Anda bisa menghapus garis bawah pada link website Anda.

Memang ada beberapa cara Anda bisa melakukan hal itu. Jika Anda ingin menghapus garis bawah di semua link yang ada di website Anda, Anda cukup membuat atau menambahkan kode CSS diantara <head> </head> tag dari halaman kode HTML.

<style type=”text/css”>a {text-decoration: none}</style>

Jika Anda hanya ingin menghapus satu garis bawah pada link Anda Anda bisa mencoba menggunakan kode berikut ini untuk menghapus link yang garis bawahnya ingin Anda hilangkan.

<p><a href=”http://submitclimb.com/” style=”text-decoration: none”>SUBMITClimb</a></p>

Bisa juga menggunakan format kode yang ada di bawah ini:

Pada HTML

<a href=”#” style=””>Bergaris Bawah (decoration Standart)</a><br> <!– Masih Pakai Garis Bawah–>

<a href=”#” style=”text-decoration:none”>Tanpa Garis Bawah</a> <!– Garis Bawah Sudah Hilang–>

Pada CSS

.class-anda a{text-decoration:none} /*Atau */

a{text-decoration:none}

INGAT: Meskipun kita bisa melakukan hal ini, kita disarankan untuk membuat link yang menampilkan  garis bawah. Karena ini adalah konsep dasar link yang akan membantu setiap orang yang menggunakan internet akan lebih mudah untuk memahami dan membedakan, jika ada text yang memiliki garis bawah ini adalah link url sedangkan yang tidak memiliki garis bawah adalah bukan link (hyperlink). Jika kita menyembunyikan garis bawah pada link url yang kita buat di website kita, ini kita seperti mengelabui mesin pencari. (menurut pendapat saya yang belum tentu kebenarannya)

Back To Top