skip to Main Content
Cara Menghemat Listrik Hingga 30% Menggunakan Power Factor Saver

Cara Menghemat Listrik hingga 30% Menggunakan Power Factor Saver

Saya akan Kasih tahu rahasia Cara Menghemat Listrik kepada Anda. Sekarang ini semua Manusia Modern yang hidup sangat bergantung terhadap listrik. Dibandingkan tahun 1997 Sekarang ini mungkin kebergantungan Anda terhadap energi listrik semakin besar. Apalagi sejak kemajuan gadget hampir semua orang berupaya untuk menghemat listrik. Meskipun kita semua tahu ada alternatif lain yang bisa menggantikan sumber daya energi listrik, tetapi masih bisa kita katakan energi alternatif itu jarang digunakan oleh orang dan juga masih belum banyak di produksi oleh perusahaan-perusahaan dan dijual ke masyarakat umum jika dijualpun pasti harganya akan sangat mahal.

Listrik memang benar-benar sangat dibuthkan dan diperlukan untuk kehidupan kita, listrik bisa membuat perabotan di rumah dan juga kantor bisa berjalan dan digunakan sebagaimana fungsinya. Listrik adalah kebutuhan yang sangat kita perlukan sehari-hari dan tagihan listrik bisa sangat-sangat menguras dompet kita. Apalagi sejak diberlakukannya listrik model pulsa, biayanya listrik model pulsa menurut saya terasa jauh lebih mahal ketimbang listrik yang masih menggunakan model lama (tanpa pulsa).

Menurut saya kebutuhan air dan listrik untuk kehidupan sama besarnya. Hanya saja ada sedikit perbedaan, biaya air bisa jadi lebih murah tiap bulannya jika kita mempunyai air bor dan juga PDAM, air PDAM jauh lebih murah biaya untuk tiap bulannya sedangkan air yang menggunakan POMPA listrik (bor) biasanya akan sangat mahal. Jika Anda menggunakan keduanya Anda bisa menggunakan air BOR hanya pada saat air PDAM mati. Jadi Anda bisa menghemat uang Anda. Kebayang bukan jika Anda memiliki gaji yang “cukup” tetapi memiliki tagihan listrik yang besar maka bisa jadi uang gaji Anda hanya digunakan untuk membayar biaya listrik.

Artikel Kesehatan: Manfaat Olahraga Setiap Hari

Alat yang Bisa Membuat Tagihan Listrik Anda Mahal.

Kita juga harus memiliki pengetahuan bahwa ada beberapa alat-alat rumah tangga yang memang cukup lumayan banyak memakan listrik, alat seperti apa saja itu dan bagaimana kita bisa menggunakan alat-alat itu dengan bijaksana untuk menghemat penggunaan listrik.

1# Setrika

Setrika yang sering kita gunakan memang membutuhkan listrik yang terbilang cukup besar. Daya yang digunakan sekitar 300 watt. Hampir semua setrika yang kita gunakan memiliki pengaturan panas untuk beberapa jenis pakaian yang akan kita setrika, jadi kita bisa menyesuaikannya saat menyetrika agar bisa lebih hemat listrik. Percayalah meskipun hal ini terlihat sepele ini bisa membantu kita menghemat energi listrik yang kita gunakan. Pastikan juga untuk membersihkan bagian bawah setrika yang suka berkerak, ini bisa membuat setrika menjadi membutuhkan daya listrik yang lebih besar.

2# Microwave

Kebetulan kami di rumah sudah tidak menggunakan microwave sehingga kami bisa mengurangi penggunaan listrik di rumah. Tetapi ini bukan berarti Anda harus meniru kami, tidak. Jika Anda memiliki microwave sebaiknya lakukan pembersihan secara rutin untuk membuang kotoran yang ada di dalam karena sisa makanan. Jika Anda tidak membersihkannya ini akan membuat microwave bekerja lebih keras untuk menghangatkan makanan.

3# Dispenser

Memang enak menggunakan peralatan yang bisa membantu kerja kita lebih cepat dan efisien. Tetapi jika alat-alat seperti ini dibiarkan menyala terus tentu akan memakan banyak energi listrik rumah kita. Jika memang tidak digunakan sebaiknya matikan saja.

4# Mesin Cuci

Mesin cuci adalah salah satu alat yang paling sering digunakan di rumah. Meskipun sering kita gunakan kita perlu mengetahui bahwa listrik yang digunakan untuk mesin cuci bisa mencapai sekitar 250-300 watt (khususnya yang memiliki dua tabung biasanya jauh lebih boros). Jika cuaca bagus mungkin cara terbaik adalah kita menjemur baju setelah baju kita cuci tanpa harus menggunakan mesin pengering.

5# Penggunaan Pompa Air

Seperti yang sudah kami jelaskan di awal artikel. Jika Anda memiliki PDAM dan juga pompa air sebaiknya gunakan pompa air hanya pada saat PDAM mati saja. Karena hal ini akan menghemat pengeluaran Anda.

6# AC

Kami menggunakan AC selama 24 jam nonstop selama 30 hari, jadi bisa kami katakan AC di rumah tidak pernah mati, mati hanya pada saat kita sedang keluar rumah saja. Ini adalah salah satu alat rumah tangga yang paling banyak membuat tagihan listrik kita menjadi tinggi. Sebisa mungkin gunakan AC hanya pada saat kita membutuhkan saja, atau kita bisa menyesuaikan suhu ac antara 23- 24°C. jika dibawah 20°C kemungkinan besar daya listrik yang dibutuhkan akan sangat besar.

 

 

 

Mengatur Penggunaan Barang Elektornik

Barang-barang elektronik yang kita miliki dan yang biasa kita gunakan jika kita atur dengan bijksana penggunaannya kita bisa menghemat listrik.

1. Cabut Steker Listrik

Mungkin ini terdengar aneh ya, ya saya juga demikian dulunya. Tapi tahukah Anda penggunaan steker yang dibiarkan terpasang jika tidak kita gunakan hal ini akan membuat daya listrik rumah Anda terkuras. Jadi mulai sekarang coblah untuk mencabut steker jika tidak anda gunakan.

2. Lampu

  • Sekarang banyak dikembangkan lampu hemat energi, kita bisa membeli dan mengganti lampu-lampu rumah dan kantor dengan lampu-lampu hemat energi itu.
  • Memang pada awalnya sangat mahal tetapi kita bisa menghemat listrik.
  • Matikan lampu-lampu yang tidak kita pakai, tetapi bukan berarti kita akan melakukan penghematan gila-gilaan, yang wajar -wajar saja, seperti lampu teras, lampu jalan sebaiknya tetap kita nyalakan. (kalau ada gerak-gerak orang jahat kita bisa lihat)

3. Televisi dan Radio

Nyalakan dan matikan Televisi, radio hanya jika kita benar-benar ingin menonton dan mendengarkan radio. Ingat jangan menyetel televisi dan radio dengan sangat keras, apalagi jika rumah Anda jaraknya sangat berdempetan dengan tetangga Anda, suara itu mungkin enak untuk Anda dengar tetapi orang lain belum tentu enak untuk mendengarnya, siapa tahu mereka mempunyai anak, baru pulang kerja dan ingin istirahat.

Gunakan Alat Penghemat Listrik Terpercaya

Selain melakukan beberapa hal yang sudah kami sebutkan di atas Anda juga bisa menggunakan beberapa alat penghemat listrik yang sudah terbukti mampu menghemat energi listrik rumah Anda. Kami juga menggunakan alat penghemat listrik ini untuk di rumah kami. Alat penghemat litrsik menurut saya sudah banyak dijual di pasaran. Anda hanya perlu memilih salah satu dari sekian banyak mulai dari bentuk, ukuran dan yang paling penting adalah cari yang sudah terbukti mampu untuk menghemat listrik.

Setelah mencari dari sekian banyak alat penghemat listrik saya sangat tertarik dengan yang namanya – POWER FACTOR SAVER. Dibandingkan dengan alat sejenisnya Power Factor Saver sangat kecil, mungkin bisa saya katakan bentuknya seukuran lampu yang kita gunakan. Cara penggunaannya juga sangat mudah kita tinggal colok saja ke colokan rumah, kantor yang paling dekat dengan meteran listrik dan alat ini akan langsung bekerja. Jika Anda ingin membeli alat ini Anda tidak bisa menemukannya di toko-toko biasa, mengapa tidak bisa kita temukan? Karena program dan tujuan alat ini bertentangan dengan kepentingan pemerintah, tetapi dengan menggunakan alat ini kita tidak mencuri listrik.

Alat ini bekerja untuk mengurangi arus penggunaan alat-alat listrik, meteran akan bergerak lebih lamban dan biaya tagihan listrik setiap bulannya akan terasa lebih ringan. Memang hasil yang di dapat tiap orang bisa jadi akan sangat beragam, saya menggunakan alat ini bisa menghemat 30-50%. (ini bergantung dari penggunaan alat-alat listrik)

Keuntungan Power Factor saver

  • Cara pasang sangat mudah, Anda hanya perlu mencolok saja
  • Tidak mencurangi meteran listrik
  • Efektif dan terbukti
  • Harga setara dengan hasil yang akan Anda dapatkan

Jika Anda tertarik untuk membeli alat kecil yang berharga ini Anda bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp.120.000 Anda sudah bisa mendapatkan alat ini. Ini adalah Link Toko Online Penjual Power Factor Saver. Saya membeli beberapa alat ini untuk keluarga saya, untuk kakak saya, Orang tua saya dan juga untuk mertua saya mereka semua sangat menyukai alat penghemat listrik ini.

jual alat penghemat listrik

This Post Has One Comment
  1. produk ini benar benar bisa mengurangi tagihan listrik saya,awalnya saya tidak percaya tapi setelah 2 bln saya mengunakannya saya merasakn tagihan listrik saya berkurang hampir sekitar 25% dari biasanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top