skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Cara Menggunakan YouTube Untuk Meningkatkan Traffic Website

Cara Menggunakan YouTube untuk Meningkatkan Traffic website

Apakah anda sedang mencari cara untuk meningkatkan traffic website? Jika ya maka artikel ini akan membahas tentang Cara Menggunakan YouTube untuk Meningkatkan Traffic website.

Mungkin ada yang bertanya, memang bisa Menggunakan YouTube untuk meningkatkan traffic website kita?

Tentu saja jawabannya bisa.

Jadi video-video yang kita upload ke YouTube bisa memiliki banyak manfaat, selain bisa menjadi sumber penghasilan Anda, YouTube juga bisa membantu mendatangkan dan meningkatkan trafic website. Mau tahu jawabanny? Teruslah membaca artikel yang saya tulis ini sampai tuntas, saya jamin Anda akan mendapatkan pengetahuan baru yang belum pernah di share di website manapaun.

Kenapa Mendatangkan Traffic Dari Youtube?

Kita semua tahu jumlah pengunjung YouTube terus bertambah setiap harinya. Platform berbagi video YouTube kini telah menjadi mesin pencari terbesar ke dua di dunia (Selain Google) dan juga dianggap sebagai website ke tiga yang paling banyak dikunjungi oleh orang dari seluruh dunia.

Sebagai seorang marketer, Anda akan melihat bahwa ada sebuah potensi yang besar jika Anda dan saya benar-benar menerapkan strategi yang benar. Coba Anda bayangkan setiap video yang Anda buat dan upload ke YouTube menjadi sebuah website mini yang mampu memperkenalkan tentang bisnis Anda kepada orang lain.

Apa saja yang harus di lakukan supaya kita mendatangkan traffic blog dari YouTube:

Pertama, Video anda harus ditemukan di mesin pencari YouTube

video di temukan di mesin pencari YouTube

Kemudian, konten video Anda kemungkinan, akan di indeks di mesin pencari Google.

video di indeks google

Ya, jika anda memanfaatkan strategi yang tepat pada akhirnya video bisa melakukan fungsi yang sangat spesifik untuk mengarahkan traffic ke website Anda.

Banyak orang bepikir bahwa kita harus mencari ide untuk membuat video – video viral. Sebetulnya pemikiran seperti itu tidaklah selalu benar. Memang kalau video yang kita buat bisa viral kemungkinan besar pengunjung dari YouTube juga besar.

Tetapi kita tidak akan membuat dan memikirkan video yang seperti itu, bisa saja video yang kita buat viral dan banyak pengunjungnya, tetapi kualitas pengunjung website kita belum tentu sesuai dengan apa yang ingin kita target.

Setujua ya…?

Jika tidak setuju dengan saya, silahkan buktikan sendiri.

Seraya terus membaca artikel ini. Anda nanti akan cepat mengerti dan sepaham dengan pemikiran saya, bahwa Anda dan saya tidak perlu memiliki jutaan views untuk mendapatkan hasil dari satu video. Kita hanya perlu membuat sebanyak mungkin video yang masih berhubungan dengan niche kita, karena semua ini tentang kualitas pengunjung Anda, bukan soal kuantitas.

Video yang Anda buat dan upload ke YouTube akan membangun sebuah hubungan dengan penonton Anda, sehingga pada saat mereka mengunjungi website Anda, mereka bisa kita arahkan untuk mengambil tindakan selanjutnya. Singkatnya bisa kita katakan untuk meningkatkan konversi Anda.

Sekarang saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana caranya Anda bisa mengajak audience Anda dari YouTube ke situs web Anda, sehingga mereka mulai mengambil tindakan yang Anda inginkan. Mari kita mulai pelajarannya.

Buat Call to Action

Ada tiga cara untuk bisa mengubah viewers menjadi visitor. Tetapi ada satu cara yang benar-benar cara yang paling tepat dan efektif untuk mencapai tujuan ini: Buatlah ajakan untuk bertindak yang mampu meyakinkan mereka.

Pastikan setiap video yang Anda buat, harus bisa memberitahu pemirsa (viewer) Anda apa yang harus mereka lakukan (misalnya saja: “go to my website”) bagaimana cara melakukannya (contohnya, klik link di bawah ini”) dan yang paling penting adalah mengapa mereka harus melakukan hal itu? (misalnya, “dapatkan panduan gratis tentang rahasia dropshipping internasional “)

Buat mereka tanpa berpikir panjang lagi, mengapa audience Anda harus meninggalkan YouTube dan mengunjungi website Anda? Buatlah penawaran yang sangat menarik, semakin menarik apa yang Anda tawarkan akan semakin banyak pengujung yang akan datang ke website Anda dan ini bisa mengkonversi pengunjung video menjadi pengunjung website Anda.

Mulai sedikit paham? Mari kita lanjutkan lagi…

“Menarik” kata itu biasanya juga diterjemahkan menjadi “Gratis” A Free report, dapatkan Video Tutorial Gratis dan lain-lain. Hal – hal seperti itu bisa membuat orang LEBIH mau mengambil tindakan.

Sebagai seorang marketer yang cerdas. Anda juga perlu menyampaikan mengapa “Hadiah Gratis” ini adalah barang yang harus mereka miliki dan dapatkan. Apa manfaat hadiah gratis ini bagi mereka dan juga bagi Anda? Dan bagaimana hal itu bisa mengubah kehidupan mereka menjadi orang yang lebih baik?

Setelah Anda menyusun dan membuat call to action yang meyakinkan, langkah selanjutnya adalah Anda perlu mengetahui tiga cara sederhana untuk membuat viewers YouTube Anda mau ke situs web Anda. Nah berikut ini adalah cara yang selalu saya gunakan, Cara Menggunakan YouTube Untuk meningkatkan Trafiic Website:

Strategi Meningkatkan Traffic #1 Beritahu Orang Lain Apa yang Harus Mereka Lakukan!

Ini adalah langkah yang mudah dan sederhana yang bisa dilakukan oleh siapa saja tetapi biasanya sangat diabaikan. Pastikan di setiap akhir video yang Anda buat, Anda perlu secara khusus mengkomunikasikan ajakan yang menarik (memberitahu orang) agar mereka mau bertindak dan mau mengunjungi website Anda, beritahu juga kepada mereka manfaat apa yang akan mereka dapatkan jika mereka mengunjungi website Anda.

 

Langkah ini bisa Anda lakukan hanya dengan satu atau dua kalimat sederhana, contohnya seperti ini; “Terima kasih sudah menonton video saya! Untuk mengetahui bagaimana caranya menjalankan bisnis dropship Internasional Anda bisa mengunjungi website www.submitclimb.com untuk melihat video tutorial berseri premium yang bisa Anda akses secara gratis sekarang juga.”

Strategi Meningkatkan Traffic #2 Kotak Deskripsi Video

Setiap kali Anda mengupload video baru ke YouTube, Anda pasti memiliki kesempatan untuk bisa menambahkan deskripsi yang ada di bawah video. Sebagian besar marketer biasanya mengabaikan kotak ini (tidak memanfaatkan fungsi ini).

Tahukah Anda, jika kotak deskripsi video ini kita manfaatkan dengan baik, ini bisa menjadi salah satu cara untuk mendatangkan pengunjung. Biasanya beberapa marketer dunia menambahkan kata ajakan dengan mencantumkan URL website mereka di awal parapgraf. Memang cara ini akan langsung terlihat di mesin pencari YouTube. Tetapi saya sendiri kurang begitu setuju dengan hal ini. Saya lebih senang menambahkan kata kunci di awal paragraf kemudian penjelasan tentang isi video, barulah setelah itu di isi dengan URL website kita.

Ya meskipun cara yang diajarkan oleh marketer kelas dunia bisa berjalan dengan baik. Alangkah lebih baiknya untuk menambahkan satu atau dua paragraf teks untuk menggambarkan isi konten video Anda. Dengan cara itu mesin pencari bisa tahu apa sih sebenarnya isi dari video Anda kemudian setelah itu baru Anda bisa menambahkan URL website Anda di akhir paragraf.

Strategi Meningkatkan Traffic #3 Membuat Call to Action di Video

Cara ini adalah cara manual tanpa beriklan di YouTube. Setiap Anda membuat video Anda juga bisa membuat banner kecil seperti watermark, tetapi ini bukan watermark. Ini seperti menuliskan alamat URL website Anda di video yang dibuat. Penempatannya bisa di pojok kanan atas, bawah atau kiri atas atau bawah. Jangan terlalu besar sehingga nantinya bisa mengganggu gambar dari video itu sendiri, buat dengan ukuran yang mudah di baca saja dan tempatkan di area yang mudah di lihat.

Strategi Meningkatkan Traffic #4 Call to action Overlay

Cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mengubah viewers menjadi targeted traffic adalah dengan membuat Call to Action Overlay. Fitur ini mungkin jarang dikenal dan di tahu oleh banyak orang.

Ini berbeda dengan Call to action yang di No 3. Ini seperti iklan banner yang berada di video. Di sini Anda memiliki kontrol penuh atas teks, thumbnails dan url tujuan yang Anda inginkan. Untuk bisa melakukan ini hanya dibutuhkan waktu beberapa menit saja. Untuk mengaktifkan hal ini Anda harus mendaftar terlebih dahulu di Ads.YouTube.com.

Ads YouTube

Untuk panduan langkah demi langkah tentang cara menginstall dan mengaktifkan fungsi Call to Action ini Anda bisa menonton video yang ada di bawah ini:

Ya jadi itu Cara Menggunakan YouTube untuk Meningkatkan Traffic website yang mungkin jarang sekali di ajarkan di tempat lain dan mungkin tidak banyak juga orang yang tahu tentang hal ini. Sekali lagi ada empat cara untuk mengubah video Anda menjadi penghasil visitor:

  1. Buat call to Action di Video
  2. Tambahkan URL website di kotak deskripsi video
  3. Buat Call to action video (Banner manual tanpa iklan)
  4. Tambahkan Call to Action Overlay (beriklan)

Setelah membaca panduan dari saya Cara Menggunakan YouTube untuk Meningkatkan Traffic website ini, segeralah praktekkan dan lihat hasilnya. Ini jarang sekali diajarkan dan kalaupun diajarkan biasanya hanya ada di tempat-tempat kursus berbayar yang biayanya sangat mahal. Di SUBMITClimb.com dan di channel Youtube submitclimb Anda akan mendapatkan panduan seperti ini SECARA GRATIS yang akan di kumpas sampai tuntas, contohnya seperti salah satu video yang ada di bawah ini:

Pelajari Lebih Lanjut:

Cara Export Video dari Adobe Premiere Untuk di Upload Ke YouTube
Tool Untuk Meningkatkan Jumlah Penonton YouTube
Pentingnya Membuat Judul Video YouTube Yang Menarik
Menulis Deskripsi Video YouTube, Mengapa Hal itu Penting?
Bagaimana Membuat Tags Video YouTube
Cara Baru Menghasilkan Uang Dari YouTube Selain Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top