skip to Main Content
Cara Mengatasi Tidak Bisa Download Di Google Drive

Cara Mengatasi Tidak Bisa Download di Google Drive

Google Drive adalah salah satu situs file sharing atau tempat penyimpanan secara online milik Google. File sharing milik Google ini menurut saya memiliki kecepatan upload yang sangat cepat begitu juga dengan downloadnya.

Tapi rupanya Google membatasi dalam jumlah download file mereka, misalnya kamu mau mendownload file A karena file A sudah banyak yang download maka Google akan membatasi file itu alias tidak bisa di download dalam jangka waktu tertentu. Sebel bukan saat kita butuh filenya malah tidak bisa di download.

Pengalaman Saya Sewaktu Tidak Bisa Download di Google Drive

Saya pernah mengalami beberapa kali pengalaman saat mendownload file di Google Drive tidak bisa  download hanya muncul peringatan seperti gambar yang ada di bawah. Hal ini di sebabkan karena dalam satu hari itu banyak orang yang mengakses dan mendownload file itu.

Apakah ada cara lain supaya kita bisa mendownload file itu? Sukurnya ada, kamu harus melakukan bypass untuk mengatasi limit download google drive. Caranya sangat mudah sekali, akan saya tunjukkan melalui beberapa langkah yang ada di bawah ini:

# Langkah Pertama Cara Mengatasi Limit Google Drive

Pertama kamu harus memiliki akun Google Drive atau gmail terlebih dahulu. Jika saat ini kamu belum punya silahkan mendaftar dulu, cara mendaftarnya juga terbilang sangat mudah, bagi yang belum tahu cara membuat gmail bisa mengikuti panduan di sini sedangkan panduan dalam bentuk video bisa Anda tonton di sini.

# Langkah Kedua Cara Masuk Ke Gmail

Silahkan masuk ke akun Gmail Anda, Setelah masuk nanti Anda akan melihat Logo Google Drive+ di bagian kiri atas. Klik Icon Google Drive+

Limit Google drive 1

# Langkah ke Tiga Buat Folder Baru.

Pada tahap ini Anda buat folder baru dan masukkan file yang tadi mau kita download ke dalam folder ini agar kita bisa mengelompokkan dan menemukan file dengan mudah.

Limit Google drive 2

# Langkah ke empat Buat Salinan File.

Silahkan klik google drive Anda untuk masuk ke file Anda yang ada di Google Drive. Klik file yang mau di download kemudian klik “make a copy” atau “buat salinan”

# Langkah ke Lima Download file Anda.

Silahkan klik file salinan yang tadi sudah Anda buat, klik kanan file itu kemudian download.

Limit Google drive 4

Pasti Anda sekarang sudah bisa dan berhasil mendownload file yang tadinya tidak bisa Anda download. Cara ini mudah sekali bukan? Jika artikel ini bermanfaat silahkan bagikan kepada teman Anda di sosial media agar mereka bisa memperoleh manfaat yang sama seperti Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top