skip to Main Content
GRATIS 2 KAOS JOGER setiap bulan yang follow dan subscribe >>
Cara Mengatasi Iklan AdSense Tidak Muncul Di Konten Blog

Cara Mengatasi Iklan AdSense Tidak Muncul di Konten Blog

Sering sekali pebisnis Google AdSense mengalami masalah Iklan AdSense Tidak Muncul di Konten Blog mereka. Mengapa Iklan AdSense Tidak Muncul di Konten Blog Mereka dan Bagaimana Cara Mengatasi iklan AdSense yang tidak muncul di blog atau website.

Jawaban dari pertanyaan ini sebenarnya bisa Anda baca sendiri di website resmi Google untuk Bantuan Google AdSense pada bagian pemecahan masalah iklan. Menurut saya pertanyaan ini jawabannya bisa beragam dan bisa jadi akan memakan waktu untuk mencari tahu penyebab kenapa Iklan AdSense Tidak Muncul di Konten sebuah blog tertentu, tiap kasus selalu mempunyai penyebab yang berbeda-beda.

Untuk membantu teman-teman yang terjun di bisnis Google AdSense seperti saya yang mengalami masalah serupa, saya akan membantu memberikan jawaban umum yang bisa menyelesaikan masalahnya kenapa Iklan AdSense Tidak Muncul di Konten Blog Anda.

Beberapa Penyebab Mengapa Akun Google Adsense di Banned Google

Sebelum saya menjawab pertanyaan ini saya menyarankan Anda untuk masuk ke akun Google AdSense Anda terlebih dahulu, setelah Anda masuk coba lihat dan cari tahu apakah ada peringatan yang di sampaikan pihak AdSense, jika ada silahkan baca dan selesaikan masalah itu karena bisa jadi itulah yang menjadi penyebab selama ini iklan AdSense tidak bisa muncul di blog Anda.

Mengapa Iklan tidak tampil di halaman website Saya?

Jika Anda sudah menempatkan kode iklan AdSense di website Anda dan iklan tidak bisa muncul di blog Anda, pastikan untuk mengecek apakah kode iklan yang Anda pasang itu sudah tercopy dengan benar di website Anda. Untuk memastikan kode iklan yang Anda pasang sama persis dengan kode iklan yang ada di akun Google AdSense Anda ada baiknya Anda melihat ulang kode itu secara bersisi-sian di browser Anda.

Berikut ini Cara Memeriksa Apakah Kode Iklan Anda Berubah

Mengedit Kode Iklan. Saya sering membaca di forum-forum dan juga beberapa grup, ada beberapa teman-teman yang hobinya suka memodifikasi kode iklan Google AdSense untuk tujuan keuntungan pribadi. Ingat, mengubah kode iklan yang di berikan oleh Google masuk dalam kategori pelanggaran, selain itu dengan mengedit kode iklan hal ini bisa menyebabkan kesalahan pada website Anda contohnya seperti yang Anda alami saat ini iklan Google tidak bisa tampil atau muncul di halaman website Anda.

Menempatkan Kode Iklan di Kotak Editor WordPress. Untuk pengguna WordPress yang mengcopy iklan AdSense dan meletakkannya langsung di kotak editor WordPress biasanya suka mengalami masalah pada kode iklan yang bisa berubah. Jika kode iklan berubah maka sudah di pastikan iklan tidak bisa muncul di website yang berbasis WordPress. Saran saya jika Anda menggunakan WordPress sebaiknya Install plugin khusus untuk AdSense sehingga dengan demikian kode iklan AdSense yang Anda tempatkan tidak berubah.

Pengguna WordPress bisa menggunakan beberapa plugin untuk AdSense yang ada di bawah ini:

Berikut ini adalah alasan umum yang menyebabkan iklan tidak muncul.

 

# Akun AdSense Anda di Tolak. Jika pengajuan AdSense Anda di tolak pada awalnya maka iklan Adsense sudah pasti tidak akan muncul di situs manapun yang Anda miliki. Saat akun AdSense Anda di terima dan pihak AdSense kemudian memperbaharui status akun Anda, perubah di server Google AdSense akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk bisa menampilkan iklan setelah permohonan ke dua Anda di terima – Biasanya membutuhkan waktu 48 jam dan fungsi AdSense untuk penelusuran biasnya tertunda sampai 1 minggu.

# Masalah Pada Browser yang digunakan. Jika Anda mengakses website Anda menggunakan browser tertentu entah itu Mozilla, Chrome atau lainnya kadang-kadang iklan tidak muncul. Cobalah untuk mengosongkan cache dan cookie pada browser Anda. Pelajari Cara Menghapus Riwayat Penelusuran.

# Kode AdSense Anda Tidak Tercopy Dengan Benar. Sering kali masalahnya sepele saja, saat kita mengcopy kode AdSense dari Google ada satu atau beberapa kode yang tidak tercopy sehingga membuat iklan tidak bisa muncul. Coba periksa kembali atau copy ulang kode AdSense Anda. Iklan AdSense Anda tidak akan muncul di website Anda jika:

  • Kode AdSense yang Anda copy tidak lengkap.
  • Kode AdSense di tampilkan dalam satu baris.
  • Mengedit Kode AdSense atau kode AdSense berisi tag HTML yang Anda tambahkan dengan atau tanpa sengaja.

# Akun AdSense Hosted (host AdSense). Ini adalah masalah yang paling sering terjadi dan di alami oleh banyak pebisnis AdSense. Mereka mendaftar AdSense dengan akun Hosted (contohnya Blogger dan YouTube) maka iklan AdSense tidak akan pernah bisa muncul di website Anda sendiri yang menggunakan domain Anda sendiri (self hosting), jika Anda ingin menampilkan iklan di website dengan domain Anda sendiri maka Anda harus Upgrade atau meminta persetujuan satu kali lagi melalui akun AdSense Anda.

# Sudah Request PIN tetapi Belum Memasukkan PIN. Jika Anda masih baru, ketika Anda meminta PIN di Google AdSene kemudian Anda belum mengisi PIN itu sampai waktu yang sudah di tentukan oleh Google AdSense, iklan Anda kemungkinan tidak akan tayang di website Anda sampai Anda memasukkan PIN untuk memverifikasi alamat Anda.

# Tertutup Oleh Elemen Lain (Bingkai Bersarang). Biasanya kalau kita menempatkan kode iklan di tag DIV yang terlalu berlebihan (bingkai bersarang) bisa menyebabkan iklan tidak bisa muncul – bergantung dari setelan browser.

 # Mengaktifkan Java Script di Browser Anda. Selalu pastikan apakah Java Script di browser sudah aktif karena inilah yang akan menampilkan iklan AdSense. Pastikan juga untuk mengecek apakah ada Java Script yang bertentangan yang menghalangi iklan tidak tampil di browser yang Anda gunakan.

# Memasang Extensions Ad Block. Pastikan apakah browser Anda terinstall Add-ons atau Extensions Ad Block? Jika ya segera matikan karena itulah yang menyebabkan iklan Anda tidak muncul di browser yang Anda gunakan saat ini.

# Belum Update Plugin ke Versi Terbaru. Saya pernah mempunyai pengalaman tentang hal ini, saya waktu itu sangat bingung kenapa iklan AdSense saya tidak bisa munucl, padahal di website saya yang lain semua iklan berjalan dengan aman, alias tidak ada masalah, cara setting plugin, penempatan iklan dan cara pembuatan website juga sama, tetapi kenapa hanya satu website yang tidak bisa menampilkan iklan Google adSense? Setelah putus asa saya iseng coba mengupdate plugin Plugin WP QUADS ke versi yang terbaru, memang di website ini saya terbilang jarang untuk update, saya hanya posting artikel baru saja untuk setiap minggunya. Setelah saya selesai update kemudian keluar dari dalam admin website, saya mencoba untuk iseng membuka website saya dan ternyata iklannya sekarang sudah BISA TAMPIL setelah saya mengupdate plugin ke versi yang terbaru.

Jadi itulah kira-kira kenapa Iklan AdSense Tidak Muncul di Konten Blog dan Cara Mengatasinya supaya iklannya bisa muncul. Artikel ini akan terus kami update jika nanti ada update info terbaru, semoga apa yang saya tulis di sini bisa membantu teman-teman yang mengalami masalah yang iklan AdSensenya tidak muncul. Jika ada di antara teman-teman yang ingin menambahkan silahkan membagikannya melalui kolom komentar. Terima kasih.

This Post Has 2 Comments
  1. ada kejadian aneh, kenapa hari ini kamis tanggal 11 oktober 2018 akun adsense saya tidak bisa dilihat diblog apakah blog saya kurang konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top