skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode Google Chrome Di Komputer

Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode Google Chrome di Komputer

Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode Google Chrome – Buat Anda yang sering berlama-lama di depan komputer dan juga di smartphone pasti ingin tahu caranya menggunakan fitur dark mode di browser yang sedang Anda gunakan, baik itu di Mozilla FireFox atau di Google Chrome. Fitur Dark Mode sekarang ini sudah menjadi salah satu fitur yang harus ada dan paling banyak di cari oleh pengguna Komputer dan Smartphone. Alasannya sangat sederhana, karena bisa memberikan manfaat untuk menjaga kesehatan mata dan juga daya baterai menjadi lebih hemat di Smartphone.

Meskipun fitur Night Mode atau yang di sebut juga dengan Dark Mode sekarang sudah banyak sekali digunakan oleh para developer aplikasi dan juga perusahaan yang bergerak dalam dunia Internet, tetapi masih banyak Orang yang belum tahu tentang hal ini dan juga cara menggunakannya.

Bahkan Google sendiri juga sudah mulai menggunakan fitur Dark Mode di semua aplikasi yang mereka miliki seperti di Gmail, Chrome, Youtube dan aplikasi lainnya.

Tidak hanya itu, bahkan pihak ketiga juga sudah mulai membuat Extension dan Add-Ons Dark Mode. Meskipun fitur ini sudah bisa digunakan oleh siapa saja, sayangnya seperti yang sudah saya katakan di atas, masih banyak orang yang belum tahu cara menggunakan fitur yang satu ini, mungkin salah satunya adalah Anda.

Di dalam artikel yang saya tulis ini saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara menggunakan fitur Dark Mode ini di Google Chrome komputer dan Smartphone Anda.

Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode Google Chrome di Komputer

Tidak semua orang suka berlama-lama menggunakan Smartphone untuk bekerja, karena smartphone bukan alat yang pas untuk melakukan pekerjaan online. Selain itu orang yang bekerja menggunakan komputer lebih lama biasanya membutuhkan fitur dark mode di komputer mereka. Fitur Dark mode ini tersedia di Extension Google Chrome dan Add-ons Firefox.

Buat Anda yang ingin tahu Extension apa yang digunakan di Google Chrome dan Mozila FireFox saya akan menunjukkan langkah demi langkahnya kepada Anda.

1. Buka Browser Google Chrome di komputer Anda.

2. Lalu silahkan ketikkan “Chrome Web Store” atau “Chrome Extensions” untuk meng-instal Ekstensi Dark Mode. Kalau bingung silahkan kunjungi halaman ini: https://chrome.google.com/webstore/category/extensions. Nanti akan muncul tampilan seperti gambar yang ada di bawah ini.

Chrome Web Store

3 Download atau Install Ekstensi Dark Mode. Langkah ini adalah langkah yang akan menambahkan fitur Dark Mode di browser Chrome yang Anda gunakan di komputer Anda. Untuk menambahkan fitur atau ekstensi ini Anda harus menginstallnya dulu, caranya adalah silahkan cari dan ketikkan nama “Dark Reader” di kolom pencarian.

 

4. Setelah itu silahkan instal ekstensi itu dengan mengklik “Tambahkan ke Chrome”.

Add Dark Reader Extension

5. Nanti akan muncul menu pop-up yang akan meminta Anda untuk memastikan Anda apakah Anda mau menambahkan ekstensi itu ke browser Anda. Silahkan klik “Add Extensions

Setelah melakukan langkah di atas maka Ekstensi Dark Mode sudah berhasil terinstal di brower chrome Anda dan fitur ini sudah bisa Anda gunakan. Jika belum terlihat perubahan jangan khawatir, silahkan refresh halaman browser Anda dengan dengan menekan F5 atau klik tombol Reload this Page.

Buat Anda yang masih bingung dengan panduan yang saya buat dalam bentuk artikel bisa menonton panduan yang saya buat dalam bentuk video yang ada di bawah ini.

Jika Anda suka dengan artikel ini dan juga video tutorial yang kami buat silahkan share artikel ini dan subscribe channel YouTube SUBMITClimb untuk mendapatkan video tutorial lain yang mungkin berguna dan bermanfaat untuk Anda. Anda juga bisa menemukan tutorial dan beberapa panduan yang hanya kami share di akun sosial media kami seperti di Facebook Page, Facebook Group, Twitter dan Instagram SUBMITCLimb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top