skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Cara Mengaktifkan Dark Mode Di Google Chrome HP Android

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Google Chrome HP Android

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Google Chrome HP Android – Fitur Dark Mode, sekarang ini semakin banyak digunakan oleh orang-orang yang menggunakan Komputer dan Smartphone. Kalau Anda jeli dan sedikit mau memperhatikan beberapa aplikasi juga sudah mulai memasukkan fitur ini.

Selain bermanfaat untuk membantu menjaga mata tetap nyaman (tidak silau) dan lelah saat memandang komputer atau smartphone terlalu lama, katanya fitur Dark Mode juga bisa membantu menghemat daya baterai. Tetapi soal yang terakhir itu saya masih belum bisa membuktikan apakah memang benar fitur ini bisa menghemat daya baterai lebih lama.

Buat Anda yang sering berselancar di internet menggunakan Smartphone, fitur Dark Mode ini sudah ada dan bisa di aktifkan di Aplikasi Google Chrome yang Anda gunakan loh.

Fitur Dark Mode Menghemat Daya Baterai Anda

Saya sudah sempat menyinggung hal ini di atas. Apakah memang benar fitur Dark Mode ini bisa lebih menghemat daya tahan baterai lebih lama jika kita bandingkan dengan menggunakan latar belakang normal (Putih)?

Sewaktu ada acara Google Developer Summit, pihak Google sendiri pernah mengatakan kalau mode gelap atau Dark Mode ini memang bisa menghemat daya tahan baterai lebih lama. Tetapi fitur Dark Mode ini akan jauh lebih optimal digunakan di Smartphone yang menggunakan layar OLED.

Dark Mode Terlihat lebih Elegan dan Ngetren

Fitur Dark Mode atau mode gelap memang belakangan ini sering sekali menjadi perbincangan dan digunakan oleh banyak orang. saya secara pribadi juga baru-baru ini mulai menggunakan fitur Dark Mode di komputer saya. Saya merasa lebih nyaman saat memandang layar komputer dan berselancar di internet dengan waktu yang agak lama.

Cara Mengatifkan Fitur Dark Mode di Google chrome HP Android atau iOS

Sekarang kita akan masuk ke dalam pembahasan cara mengatifkan dan cara menggunakan fitur Dark Mode ini di HP Android atau iOS kita. Untuk mengaktifkan fitur Dark Mode di Chrome Google sangat mudah sekali, yang perlu Anda lakukan adalah:

Pertama. Buka Aplikasi Google Chrome Android atau iOS Anda. Setelah di buka langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke pengaturan Chrome Flags dengan mengetikkan URL ini di aplikasi Chrome Anda: chrome://flags lalu enter.

 
chrome flags

Kedua. Setelah itu silahkan Anda ketikkan “Dark Mode” di kotak pencarian lalu enter, setelah itu nanti akan muncul beberapa pengaturan dari pencarian kata kunci “Dark Mode” di bawah hasil pencarian, biasanya sih di tandai dengan warna kuning.

ketikkan dark mode

Jangan bingung dan takut dulu dengan tampilan yang di munculkan oleh hasil pencarian di mesin pencarinya. Karena saya akan menunjukkan kepada Anda yang mana yang harus Anda pilih dan aktifkan. Ingat tidak usah takut untuk melakukan langkah ini, karena HP atau Smartphone Anda tidak akan rusak atau error setelah melakukan langkah ini. Selain itu, Anda juga masih bisa mengembalikan tampilan HP Anda dari Dark Mode ke tampilan normal dengan cara yang sangat mudah.

Ketiga. Silahkan pilih dan aktifkan pengaturan Android Chrome UI Dark Mode (Enabled), kemudian silahkan klik tombol “Relaunch Now” yang ada di bagian bawah atau pojok kanan bawah.

Android Chrome UI Dark Mode

Keempat. Sebagai langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah Anda hanya perlu Mengaktifkan fitur Dark Mode di Aplikasi Chrome. Caranya silahkan pergi ke Aplikasi Google Chrome, lalu masuk ke halaman setting Google Chrome. Kemudian di dalam menu itu silahkan klik “Themes” lalu aktifkan opsi “dark”. Nah sekarang fitur dark mode di aplikasi Google Chrome HP Anda sudah aktif.

Mengaktifkan fitur Dark Mode di Aplikasi Chrome

Sebagai catatan, kalau Anda tidak ingin menggunakan fitur ini Anda bisa melakukan langkah yang sama dengan mengembalikan ke pilihan sebelumnya.

Untuk Anda yang lebih suka berselancar di Internet menggunakan komputer seperti saya, saat Anda ingin menggunakan fitur dark mode di browser chrome Anda harus meng-instal Extension atau Add-Ons di browser Anda. Buat Anda yang ingin tahu cara menggunakan Dark Mode di PC atau Laptop, silahkan baca panduan Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode Google Chrome di Komputer. Saya secara pribadi belakangan ini sering menggunakan fitur Dark Mode ini di komputer saya, untuk menghindari kerusakan mata dan mata lelah.

Jika Anda suka dengan artikel Cara Mengaktifkan Dark Mode di Google Chrome HP Android dan juga video tutorial yang kami buat ini, Bantu kami share artikel ini dan jangan lupa subscribe channel YouTube SUBMITClimb untuk mendapatkan video tutorial lain yang mungkin berguna dan bermanfaat untuk Anda. Anda juga bisa menemukan tutorial dan beberapa panduan yang hanya kami share di akun sosial media kami seperti di Facebook Page, Facebook Group, Twitter dan Instagram SUBMITCLimb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top