skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Cara Mengaktifkan Dan Juga Mematikan Fitur JavaScript Di Google Chrome

Cara Mengaktifkan dan juga Mematikan Fitur JavaScript di Google Chrome

JavaScript Membantu website lebih Interaktif

Cara Mengaktifkan dan juga Mematikan Fitur JavaScript di Google Chrome. Buat Anda yang belum tahu saya ingin kasih tahu kalau saat ini sudah hampir semua halaman yang ada di sebuah website tertentu sudah berisi JavaScript.

Dengan adanya JavaScript ini akan menambahkan fungsi baru untuk tujuan yang diinginkan oleh pembuatnya dan jika JavaScript di matikan, ini akan mengakibatkan beberapa isi yang ada di halaman website tersebut menjadi berkurang atau menjadi terbatas malah mungkin bisa menjadi tidak tersedia.

JavaScript Juga bisa berbahaya

Meskipun JavaScript membantu untuk sebuah website rupanya tidak semua JavaScript aman, sering kali orang-orang yang jahat menggunakan JavaScript untuk tujuan kejahatan misalnya slaah satunya menyebarkan malware.

Karena juga bisa membahayakan kita maka Google memberikan ijin atau pilihan untuk menghidupkan dan mematikan JavaScript di Chrome. Anda juga bisa membaca panduan Cara Mengaktifkan JavaScript di Chrome di website resmi Google atau Anda juga bisa membaca panduan lain di situs resmi JavaScript.

 

Cara Mengaktifkan JavaScript di Google Chrome

  1. Pada bagian pojok kanan atas Anda akan menemukan titik tiga kemudian pilih settings (nanti akan muncul tab baru. Atau Anda juga bisa mengetikkan chrome://settings/ di URL bar kalian
  2. Scroll ke bawah kemudian klik “Advanced”
  3. Klik content settings, kemudian muncul menu baru scroll ke bawah dan pilih JavaScript
  4. Pada menu Allowed di matikan saja.

Setelah Anda melakukan cara itu maka JavaScript di Google Chrome sudah mati alias tidak aktif lagi sampai kita mengaktifkannya. Sedangkan untuk mematikan kita menggunakan cara yang sama dan pilih Allow site to run JavaScript. semoga artikel Cara Mengaktifkan dan juga Mematikan Fitur JavaScript di Google Chrome ini bisa bermanfaat buat Anda. Jika Anda kurang suka dengan panduan dalam bentuk artikel silahkan baca panduan dalam bentuk video yang ada di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top