skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Cara Menemukan Produk Affiliate Yang Baik

Cara Menemukan Produk Affiliate yang baik

Cara Menemukan Produk Affiliate yang baik. Setelah kita mengetahui apa saja yang harus kita perlukan untuk memulai bisnis affiliate marketing, kini saatnya kita maju ketahap selanjutnya. Apa itu? Menemukan Produk Affiliate. Setelah menemukan produk affiliate kita kemudian mendaftarkan diri untuk mengikuti program affiliate langsung di situs affiliate merchant. Lalu di mana kita bisa menemukan situs yang membuka program affiliate ini? Caranya sangat mudah, kita cukup ketikkan produk atau jasa yang mau kita promosikan di Google dengan diikuit +affiliate atau +affiliate+program

Untuk memudahkan saya akan memberikan contohnya, katakanlah kita akan membuat sebuah website yang akan mengulas tentang skin care. Maka langkah pertama yang harus kita lakukan tentu saja pergi ke Google.com dan pada area pencarian ketikkan “Skin Care + Affiliate” atau male enhancement “affiliate program” Maka setelah Anda menekan enter akan muncul banyak website affiliate merchant dari hasil pencarian dengan menggunakan cara di atas.

Mencari affiliate program

Kita juga bisa mencari affiliate merchant dengan cara lain melalui affiliate provider. Bagaimana dan apa yang dimaksud dengan affiliate provider akan saya jelaskan di sini. Affiliate providers atau penyedia program affiliate adalah third party yang akan menyediakan database, affiliate IDs, affiliate links, kemudian link tracking dan juga melakukan pembayaran untuk berbagai macam affiliate merchant.

Melalui jasa Affiliate Program Provider, kita bisa dengan mudah melakukan pencarian segala macam produk dengan lebih cepat. Biasanya semua affiliate program providers menampung banyak affiliate merchant dan juga menerima affiliate marketer.

Jika kita mencari affiliate merchant di salah satu affiliate program provider yang kita ikuti, kemudian kita memasarkan beberapa produk yang berbeda dari beberapa affiliate merchant maka kita akan menerima pembayaran dalam satu cek saja, maksud saya seperti ini, misalnya Anda memasarkan produk dari merchant 1 dan berhasil menjual, kemudian Anda juga memasarkan produk dari merchant 2 dan berhasil menjual produk mereka maka kita akan menerima pembayaran dalam satu cek yang sama untuk bermacam – macam program affiliate yang kita ikuti.

Kalau kita bergabung menjadi affiliate tidak melalui affiliate program providers maka kita akan menerima cek yang berbeda, misalnya kita mengikuti affiliate di salah satu merchant A dan berhasil menjual kita akan menerima cek dari merchant A. kemudian kita juga mengikuti affiliate program di merchant B dan kita berhasil menjual maka kita akan menerima cek dari affiliate merchant ini.

Contoh Affiliate Program Providers

 

http://www.clickbank.com/
http://www.cj.com/
http://www.rakuten.com/
http://www.maxbounty.com/
http://www.clixgalore.com/
https://www.affili.net/de/home
http://www.shareasale.com/
http://www.affiliatewindow.com/uk/
http://www.affiliatefuture.co.uk/

Memang ada beberapa affiliate program provider yang tidak mau menerima affiliate marketer dari Indonesia karena alasan tertentu, tetapi tidak usah khawatir masih banyak kok yang juga mau menerima kita yang dari Indonesia. Terus saja daftar dan coba, jika tidak diterima cari lagi yang lain dan daftar. Begitu seterusnya sampai Anda diterima. Saran saya sebelum Anda melamar sebagai affiliate marketing ada baiknya Anda membuat websitenya dulu. Supaya apa? Supaya mereka lebih percaya dan yakin sama kita. Biasanya dengan memiliki website dulu kemungkinan diterima jauh lebih besar.

 

Mencari Ide Produk yang Laku dijual

Sebenarnya ada banyak tips buat kita mencari “ide – ide” produk yang sedang di sukai dan di cari oleh banyak orang di internet:

  • Current events, mass media.
  • Regional interests, local products.
  • Politics, election campaigns, party interests.
  • Holiday and seasonal interests.
  • Entertainment, fashion, home, cooking, and trends.
  • Sports and fitness.
  • Religion and spirituality.
  • Advertising supplements and classifieds.
  • Collectibles: Stamps, coins, salt shakers, jewelry.
  • History and memorabilia: Civil war, Victoriana.
  • Music: Rock, classical, jazz, folks, country, hot stars.
  • How to & hobbies: Car & motorcycle repair, carpentry, astronomy.
  • Health and fitness: Body building, athletics.
  • Sports (obscure sports, extreme sports)
  • Animals Arts & crafts: Model airplanes, ceramics, watercolor painting.
  • Outdoors: Hiking, backpacking, camping.
  • Money: Investing, saving, bargain hunting.
  • Cooking: Regional, gourmet, desserts, wines, beers, spirits.
  • Kids & parenting
  • Home & garden: Gardening, home improvement, home remodelling.

Bahkan kita juga bisa mencari ide dari majalah yang ada seperti majalah bisnis, politik, koran atau majalah hobi tertentu juga bisa. Pokoknya banyak cara untuk mendapatkan idenya. Kita juga bisa menjual produk kita sendiri dengan mengikuti trend saat ini.

Cara lain yang juga bisa kita lakukan untuk mencari ide adalah dengan mengunjungi website ezinearticles.com, di website ini ada banyak topik – topik yang bisa kita jadikan ide untuk mempromosikan produk. Cara yang Paling enak menurut saya dan yang sering saya lakukan adalah dengan mengunjungi situs ezinearticles ini. Tiap orang mungkin berbeda – beda caranya untuk mencari ide, jadi lakukan saja sesuai dengan apa yang biasa Anda lakukan dan Anda suka.

Silahkan Menonton Video ini “Cara Memilih Produk Affiliate Yang Baik”

loading…


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top