skip to Main Content
Cara Menemukan Lokasi FIle Lock Screen Windows 10

Cara Menemukan Lokasi FIle Lock Screen Windows 10

Cara Menemukan Lokasi FIle Lock Screen Windows 10 – Apa itu file Lock Screen Windows? Ini adalah gambar-gambar yang muncul secara random di komputer kita jika komputer tidak kita gunakan (kondisi diam). Ini adalah fitur yang cukup bagus dari windows 10, fitur ini juga bisa kita sebut dengan Windows Spotlight. Gambar-gambar yang ditampilkan di windows spotlight ini biasanya bagus-bagus, Sayangnya semua gambar itu di download dari internet oleh Mikrosoft secara background saja jadi jika Anda ingin menyimpan gambar itu di dalam local directory Anda kemungkinan besar tidak bisa.

Baca Juga Artikel: Dimana Lokasi Folder Wallpaper Windows 10

Nah di dalam artikel ini saya akan memberikan trik supaya kita bisa mengambil gambar-gambar Windows Spotlight

1 Buka File Explorer Anda. (langkah cepat bisa tekan Gambar Windows + E)

2 Ubah Setting View Folder Yang di Hidden. Karena semua file windows spotlight yang muncul disimpan di dalam sebuah folder yang di hidden maka kita harus merubah setting view foldernya, silahkan masuk tab view > Pilih Options > kemudian silahkan klik pada Change folder and search options. Nanti akan muncul jendela Folder option.

3 Silahkan pilih Show hidden file, folder and drives.

4 Hilangkan ceklist atau tanda centang pada kota yang bertuliskan Hide extensions for know file types. Kemudian silahkan Anda klik Apply lalu OK.

Sekarang Anda menuju file Explorer Anda dengan mencari Folder ini:

This PC > C > Users > PilihNamaUser > AppData > Local > Packages > Microsoft.Windows.ContentDeliveryManager_cw5n1h2txyewy > LocalState > Assets

5 Copy File yang memiliki ukuran di atas 100 KB. Di sini kita harus mengcopy semua file yang memiliki ukuran di atas 100 KB, saya biasanya semua file, copy file itu lalu paste di folder yang Anda buat atau data D Anda.

6 Tambahkan .JPG. Ini adalah langkah terakhir yang akan kita lakukan untuk membuat semua file yang tadi tidak kelihatan itu menjadi sebuah gambar, caranya cukup mudah Anda cukup menambahkan dile .JPG di akhir nama file itu.

Seperti biasa saya selalu membuatkan panduannya dalam bentuk video jadi bisa memudahkan teman-teman yang kurang begitu suka membaca tutorial dalam bentuk text. Silahkan menonton video tutorial Cara Menemukan Lokasi FIle Lock Screen Windows 10 di bawah ini Jangan lupa untuk like, kasih komentar dan juga subscribe ya. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top