skip to Main Content
Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Sulitnya Mencari Pekerjaan

Pengalaman yang diceritakan – Mencari Pekerjaan saat ini sangat sulit, saya secara pribadi hingga hari ini masih menganggur dan sulit mencari pekerjaan. Entah kitanya yang tidak bisa bekerja atau memang dunia ini yang makin memburuk. Perlu kita ketahui hampir di seluruh dunia banyak jutaan orang yang menganggur dan menghadapi masalah hilang pekerjaan dan sulitnya mencari kerja. Setiap mau akhir tahun atau pergantian tahun diperkirakan ada lebih dari 10% tenaga kerja di asia tengah dan eropa, ada sekitar 23 juta orang sedang mencari lowongan pekerjaan, termasuk saya. Bahkan kalau Anda mau sedikit melihat ke negeri-negri yang kurang maju, ada dari seperempat orang yang masih mencari kerja dan menganggur. Kata The new York Time pada bulan juli 2003 di Amerika serikat hampir 2,6 juta pekerjaan yang hilang hanya dalam jangka waktu 28 bulan terakhir.

Sudah hampir lebih dari 8 tahun lebih saya kehilangan pekerjaan, saya mencoba mencari kerja kesana dan kesini. Hasilnya tetap saja banyak Perusahaan yang tidak mau mempekerjakan saya. (sumpah saya hampir mau bunuh diri) Susah untuk tidur, gelisah, tidak fokus dan konsen dalam hal apapun selama saya menganggur. Saya selalu bertanya dalam hati dan kepada diri saya setiap hari. Apa yang bisa saya lakukan, apa yang harus saya kerjakan, semuanya nampak kegagalan berganti dengan kegagalan. Jika Anda kehilangan pekerjaan apa yang bisa Anda lakukan untuk bisa meningkatkan peluang-peluang baru untuk mendapatkan pekerjaan? setelah Anda mendapatkannya, apa yang bisa Anda lakukan untuk mempertahankan pekerjaan itu?

Youtube Membuka lowongan Kerja tanpa seleksi

Anda pasti tidak asing dengan kata-kata Youtube atau situs berbagi video ini bukan. Ini adalah media online dimana kita bisa mengupload atau mengunggah video – video yang kita miliki ke situs Youtube secara gratis. Hampir semua orang yang tahu dan menggunakan Youtube biasanya mereka bisa menghabiskan waktu berjam-jam lamnya hanya untuk menonton video. Video apa saja yang bisa mereka tonton? Macam – macam bisa video yang lucu-lucu, video kehidupan orang sehari-hari, musik dan masih banyak lainnya. Youtube menjadi salah satu media online yang paling banyak digunakan, hampir semua orang di dunia menggunakannya dan tidak hanya itu saja Youtube juga menjadi salah satu perusahaan tempat kita bisa bekerja dari rumah dan dari mana saja untuk mendapatkan uang atau gaji tiap bulannya. Ya kita bisa bekerja atau menjadi Youtube Partner untuk mendapatkan uang. Bisa dikatakan untuk mendapatkan uang dari Youtube sangat mudah. Kenapa saya bilang gampang atau mudah? Karena pekerjaannya bisa dilakukan oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja.

Youtube Perusahaan Milik Google

Youtube sendiri diluncurkan pada bulan mei 2005, dengan adanya Youtube miliaran orang dimudahkan untuk berbagi video, menemukan dan menonton. Youtube juga menjadi media untuk berbagi dan memberikan informasi kepada semua orang – orang di seluruh dunia.

Youtube dilokalkan di 88 negara dan kalau kita lihat di situs resminya Youtube bisa diakses dengan 76 bahasa yang berbeda. Youtube sangat melindungi hak cipta orang lain dan jika kita berbicara mengenai hak cipta ini adalah topik yang paling sering dan paling penting untuk kita pelajari dan bahas jika kita ingin menjadi Youtuber dan menghasilkan uang dari Youtube.

Youtube adalah Video

Mengapa banyak orang suka dengan Youtube? Karena youtube berisi konten-konten dalam bentuk video, sering perkembangan jaman banyak orang malas untuk membaca, banyak yang lebih senang menonton video untuk mencari informasi sehubungan dengan topik yang ingn di carinya. Jadi ada perbedaan dengan konten yang diberikan sebuah website atau surat kabar yang biasanya terdiri dari  gambar dan teks yang memang tidak terlihat hidup dan sangat membosankan untuk di baca.

Meskipun Youtube adalah situs berbagi video gratis, tetapi jika kita ingin sukses menjadi Youtuber kita harus memperhatikan hal-hal yang apa dan tidak boleh oleh Youtube. Ada banyak pengunggah video yang memiliki tujuan yang berbeda – beda, ada yang sekedar iseng, ada yang untuk mempromosikan usaha dan bisnis mereka, ada juga yang senang menunjukkan gaya hidup mereka sehari – hari.

Kalau Anda perhatikan didalam video yang Anda tonton di Youtube dan dibagian side barnya suka ada iklan yang muncul bukan? Biasanya iklan ini muncul pada video yang jumlah pengunjungnya (views) banyak. Jika pengunjungnya banyak besar kemungkinan ada orang yang akan mengklik iklan yang tayang di video itu, jadi bisa dibilang pengasilan yang di dapat dari si pemilik video dari sana.

Contoh iklan yang tampil pada video,

contoh-iklan-youtube

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Jika Anda mulai menginginkan penghasilan dari Youtube maka Anda harus mempunyai video yang harus Anda upload ke Youtube, video Anda harus unik dan harus memiliki view yang lumayan juga. Ingat ya saya tidak menjamin video yang Anda upload akan menghasilkan uang banyak dari Youtube. Memang benar ada banyak orang yang akhirnya bisa menghasilkan uang banyak dari Youtube, itu benar tetapi tidak semua orang bisa menghasilkan uang banyak dari Youtube.

Langkah-langkah untuk mulai menghasilkan uang dari Youtube:

  1. Membuat Gmail (email di Google)
  2. Upload konten video Anda ke Youtube
  3. Daftar Adsense
  4. Tunggu Approve dari Google
  5. Monetization Video Anda
  6. Buat channel video
  7. Upload Video terbaru (1 minggu 1 Video atau 1 bulan 1 Video)
  8. Promosikan Video Anda
  9. Semoga Anda menghasilkan uang.

Perhatikan hal ini jika Anda ingin menghasilkan uang dari Youtube.

  1. Jangan buat Video dengan kualitas jelek
  2. Apa yang dimaksud dengan video yang berkualitas jelek? Ini mengartikan video yang dibuat dengan cara-cara yang tidak baik atau asal-asalan, selain itu kita juga jangan membuat video dengan cara mengambil video orang lain kemudian kita edit dan upload lagi ke Youtube. (menurut saya ini adalah pencurian konten dan hak cipta orang) Jika kualitas video Anda bagus maka pihak Google akan membuat spesial video Anda dan akan menempatkan iklan dengan harga klik yang baik juga, jika sudah demikian maka Anda akan semakin cepat juga untuk mendapatkan uang dari Youtube.

  3. Jauhkan Video dari konten-konten yang dilarang
  4. Kalau Anda perhatikan di Google Adsense ada peraturan (TOS) yang sudah ditentukan oleh Google, konten konten yang sensitif seperti pornografi, perjudian dan juga yang menebar unsur sara dan juga kekerasan sudah pasti ini di larang oleh Google. Apa akibatnya kalau kita mencoba membuat akun dan mengupload video-video yang tadi saya sebutkan? Bisa jadi akun Anda akan ditutup oleh Google.

  5. Buat Video Original
  6. Bukan hanya dalam dunia nyata, pekerjaan dalam dunia online juga banyak penjahatnya. Contohnya adalah para pencuri tayangan televisi, mengambil konten video orang kemudian di upload ulang. Yang saya bicarakan di sini adalah mengambil 100% hasil video orang ya. Jika Anda mengambil hanya untuk sebagai rujukan dan penguat informasi konten Anda video semacam ini bisa digunakan, tetapi jika Anda mengambil 100% video karya orang lain ini yang salah. Jangan lupa untuk mencantumkan sumber gambar atau video Anda jika Anda ingin menggunakan sedikit konten dari video orang lain. Mungkin ada yang bertanya video seperti ayam yang sering banget membuat video yang kita upload tidak menghasilkan uang atau akun adsense kita akhirnya di banned? Kita secara sengaja mengambil gambar atau tayangan acara yang ada di TV, DVD, atau CD. Jika Anda ingin menggunakan konten mereka Anda harus memiliki ijin tertulis dari pemilik hak elemen audio atau visual yang akan Anda gunakan itu.

  7. Jangan menggunakan Audio yang melanggar hak cipta.
  8. Wah susah dong kalau kita mau mengisi video kita dengan musik atau backsound musik? Ya jelas susah. Karena Google sangat menghargai karya cipta orang lain. Gunakan musik atau audio yang gratis yang tidak ada hak ciptanya atau free hak cipta. Mungkin ada yang tanya, kalau saya menyanyikan ulang dengan suara saya sendiri bagaimana? Ya tetap saja melanggar hak cipta, itu kan lagu orang lain, kalau mau ya gunakan dan ciptakan lagu sendiri. Anda bisa menggunakan beberapa musik dari pustaka Audio yang sudah di sediakan oleh Google atau menggunakan beberapa daftar Audio yang ada di bawah ini:

AUDIO FREE ROYALTY

  1. https://www.youtube.com/audiolibrary/music (login dahulu)
  2. https://www.freestockmusic.com/
  3. http://freeplaymusic.com/
  4. http://teknoaxe.com/Home.php
  5. http://sweetsoundeffects.com/
  6. http://nocopyrightsounds.co.uk/
  7. https://www.youtube.com/user/ByeByeCopyright/
  8. http://www.epitonic.com/
  9. http://www.freesfx.co.uk/
  10. https://www.jamendo.com/?language=en
  11. http://audionautix.com/
  12. http://www.bensound.com/
  1. Reputasi Anda Terkenal buruk di Youtube
  2. Jika sebelumnya Anda mengupload video – video yang tidak memenuhi kriteria yang tadi sudah saya sebutkan traffic video Anda akan jatuh. Karena Google akan lebih mengutamakan orang-orang yang membangun konten video mereka dengan baik. Jadi meskipun lambat usahakan gunakan dengan cara-cara yang baik agar di masa depan Anda tetap menghasilkan dari Youtube.

Jenis Video yang baik contohnya adalah video Tutorial, review barang atau produk baru contohnya seperti laptop, handphone baru dan masih banyak lainnya. Anda juga bisa membuat video kehidupan Anda sehari-hari. Ingat ya kita sedang membangun bisnis, bukan mau menjadi penjahat, jadi ikuti aturan google. Kunci keberhasilan kita di Youtube adalah kreatifitas. Semakin baik konten muatan video kita maka akan semakin bagus juga uang yang akan kita dapatkan.

loading…


Back To Top