skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Secara Online

Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah secara online

Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Dengan VPN – Saat ingin bepergian jauh dengan menggunakan pesawat, kita semua pasti ingin mencari dan membeli tiket pesawat murah saat ada promo, menurut saya ini adalah hal yang biasa dan wajar. Tetapi bagaimana caranya jika saat kita ingin membeli tiket pesawat pihak maskapai tidak sedang mengadakan promo? SUBMITClimb sudah mencoba dan melakukan trik berdasarkan lokasi dan bisa mendapatkan tiket dengan harga yang murah meskipun sedang tidak ada pomo tiket pesawat. Sekarang kami ingin memberitahu caranya kepada Anda melalui artikel yang ada di bawah ini.

Kita semua tahu, setiap maskapai mempunyai batas tarif harga bawah dan juga batas tarif harga atas yang biasanya sudah ditentukan oleh pemerintah dari setiap negara.

Biasanya harga tiket pesawat akan naik pada saat musim liburan tiba atau perayaan dari hari raya keagamaan tertentu. Meskipun tiket pesawat sedang mengalami kenaikan harga, Anda masih bisa untuk tetap mendapatkan harga tiket pesawat yang terbaik. Cara yang akan saya tunjukkan pertama kali adalah dengan menggunakan VPN (Virtual Private Network), VPN ini akan kita gunakan untuk mengganti lokasi saat kita memesan tiket. Untuk lebih mudah memahaminya, katakanlah saat ini Anda tinggal di Jakarta kemudian Anda seolah-olah sedang berada di Bali saat ingin melakukan pemesanan tiket pesawat.

Cara yang akan saya tunjukkan ini adalah cara yang legal, bukan cara jahat atau cara menipu pihak maskapai. Nanti saya juga akan menunjukkan bagaimana tanggapan pihak maskapai tentang cara mendapatkan tiket pesawat murah dengan cara seperti ini.

Selain menggunakan VPN saya juga akan menunjukkan beberapa cara lain untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang paling baik dari setiap maskapai penerbangan, tetapi cara yang ini kemungkinan besar tidak selalu berhasil jika kita ingin bandingkan dengan menggunakan cara pertama yaitu dengan menggunakan VPN.

Bagaimana Caranya Supaya Anda Bisa Menghemat Uang Saat Membeli Tiket Pesawat dengan Menggunakan VPN?

Traveling itu bagus, tetapi memesan tiket pesawat? Itu bisa jadi sangat sulit dan akan membebani finansial Anda. Bahkan sekalipun ada diskon dan penawaran tiket murah saat liburan, Anda masih kesulitan untuk menemukan harga tiket yang paling baik.

Seperti yang sudah saya janjikan di atas, saya akan menunjukkan kepada Anda betapa mudahnya kalau kita menggunakan VPN untuk mencari dan menemukan tiket pesawat dengan harga yang jauh lebih murah dari biasanya.

Tetapi sebelum saya menunjukkannya kepada Anda saya ingin memberitahu Anda satu alasan mengapa Anda kemungkinan besar tidak bisa menemukan harga tiket pesawat yang bagus saat mencarinya dari lokasi tempat Anda tinggal saat ini? sebuah website biasanya membandingkan harga sesuai dengan lokasi Anda untuk memberikan tawaran harga tiket berdasarkan harga di daerah setempat (local market). Mereka juga akan melihat berdasarkan kemakmuran relatif di wilayah itu ditambah lagi berdasarkan jumlah penduduk yang tertarik untuk tujuan yang sama, hal inilah yang akhirnya mempengaruhi sebuah harga tiket yang muncul di pencarian Anda.

Dengan menggunakan bantuan sebuah aplikasi VPN kita akan mengubah lokasi Anda, dan Anda bisa melihat dan menemukan harga yang jauh lebih murah, karena beberapa maskapai akan menaikkan harga di sini atau di sana, Anda bisa menghindari jebakan yang menaikkan tarif harga seperti itu. Ada banyak VPN yang bisa Anda gunakan untuk melakukan trik sederhana ini. saya biasanya menggunakan Cyberghostvpn, Nordvpn, PureVPN, LimeVPN, Expressvpn, Hideme, SaferVPN dan masih banyak lainnya.

Bagaimana Sebuah website Perusahaan Travel Mengetahui Lokasi Anda

Sebuah perusahaan Travel dan airline website dikenal dengan “diskriminasi harga” – apa maksud dari kata ini, ini artinya, mereka akan menawarkan harga yang berbeda di setiap penerbangan yang sama sama persis di lokasi yang berbeda. Nah saya akan menunjukkan kepada Anda tentang bagaimana Anda bisa menggunakan trik yang akan saya tunjukkan ini untuk mendapatkan keuntungan dan terhindar dari trik diskriminasi harga yang dilakukan oleh maskapai penerbangan.

Berikut ini cara sebuah website penerbangan menemukan lokasi Anda:

  • Internet Protocol (IP) address ini seperti sebuah nomor ID Anda di Internet – alamat IP ini yang akan memberitahu website yang Anda kunjungi tentang lokasi di mana Anda berada. Jadi setiap website yang akan Anda kunjungi bisa mengetahui alamat IP Pribadi Anda.
  • Cookies mempersonalisasi pengalaman browsing dengan melacak dan kemudian menyimpan informasi untuk setiap aktivitas yang Anda lakukan. Sebuah website bisa memonitor perilaku Anda saat menggunakan internet dengan meletakkan cookie di perangkat yang Anda gunakan.
  • Sebuah website juga bisa menggunakan fitur GPS yang ada di perangkat yang Anda gunakan untuk melihat di mana lokasi Anda berada, dan setelah itu mereka akan menggunakannya untuk menentukan harga yang sesuai dengan lokasi Anda berada secara otomatis berdasarkan lokasi.
  • Jika Anda berselancar di internet menggunakan Wi-Fi, sebuah website yang Anda kunjungi bisa melacak keberadaan lokasi Anda jika Anda memberi mereka izin.
  • Dengan adanya HTML5 geo-location coding, sebuah website bisa melacak dengan tepat lokasi Anda bahkan di komputer pribadi yang Anda gunakan.
  • Perusahaan Travel juga bisa menggnakan nilai pembayaran mata uang yang Anda gunakan untuk menyimpulkan lokasi Anda berada dan kemudian dari situ sistem akan secara otomatis membuat penilaian pada status ekonomi Anda.

Semua hal yang saya sebutkan di atas itu adalah sebuah alasan mengapa Anda bisa membayar lebih mahal daripada orang lain yang berada di belahan negara lain atau kota lain yang berbeda dengan menggunakan mata uang yang berbeda – bahkan jika Anda membeli dan memilih tiket penerbangan di tanggal yang sama, maskapai yang sama dan penerbangan yang sama persis.

Hal yang sering terjadi juga adalah semakin lama kita mencari semakin mahal (tinggi) harga tiket yang harus Anda bayarkan. Ini disebabkan sistem pintar dari website perusahaan travel yang melacak pencarian Anda dan menggunakan beberapa tool yang sudah saya sebutkan di atas. Jika mereka menemukan Anda mencari berulang-ulang dengan kata kunci yang sama, mereka akan secara otomatis memberitahu Anda kalau Anda mau membayar untuk tiket tujuan itu – dan secara otomatis juga mereka akan menaikkan harga sesuai dengan kebiasaan yang mereka temukan dari komputer yang Anda gunakan.

Cara Menemukan Tiket Pesawat Lebih Murah

Jadi, bagaimana Anda bisa berpotensi untuk menghemat uang saat membeli tiket pesawat tanpa dikenakan biaya sanksi karena lokasi Anda? Caranya mudah – Kita akan menggunakan VPN untuk mencari tiket pesawat secara anonim dan seolah-olah Anda berada di negara atau kota lain.

Berikut ini beberapa langkah yang biasanya saya gunakan untuk mendapatkan penawaran pada penerbangan.

  1. Silahkan cari dan temukan flight deals di website seperti KAYAK.com, Expedia.com, Skyscanner dan beberapa website lain yang menurut Anda nyaman dan website penjualan tiket pesawat kesayangan Anda. (Tanpa menggunakan VPN)
  2. Pilih atau Tandai penerbangan mana yang akan Anda ambil. (Ingat-ingat harga ini karena kita akan membandingkan dengan harga yang menggunakan VPN)
  3. Silahkan gunakan VPN pilihan Anda, kemudian coba pilih server ke Indonesia atau gunakan negara lain.
  4. Buka browser atau New tab kemudian gunakan atau klik incognito untuk penyamaran.
  5. Cari penerbangan yang akan Anda pilih sama seperti yang Anda lakukan di step 2
  6. Silahkan Anda bandingkan harga kedua tiket itu
  7. Silahkan lakukan cara ini di mulai dari step 3 sampai 6 untuk menemukan harga tiket yang paling baik

Trik menemukan Harga Terbaik untuk Tiket Pesawat

Banyak diantara Anda mungkin yang bertanya-tanya bagaimana cara menemukan harga terbaik untuk tiket pesawat?

1. Ganti IP address Anda ke Negara yang mempunyai penghasilan yang lebih rendah.

Dengan mengganti IP address Anda ke negara – negara yang mempunyai penghasilan yang lebih rendah, Anda akan lebih mudah untuk menemukan harga yang jauh lebih murah jika Anda mencari tiket pesawat sesuai dengan yang Anda inginkan dengan menggunakan bantuan server VPN di negara-negara yang lebih miskin – misalnya saja, India atau Rumania. Website-website ini umumnya akan menawarkan harga yang jauh lebih baik karena mereka mengetahui orang-orang di negara-negara yang lebih miskin tidak mungkin akan mau membayar biaya tiket yang mahal seperti orang yang berada di Amerika Serikat atau negara – negara lain, ini hanya untuk contoh saja.

 

2. Ganti IP address Anda ke Negara Tujuan

Saya juga biasanya melakukan cara ini, mengganti IP address saya ke negara tujuan saya dengan bantuan server VPN, dari yang terditeksi di Bali, Indonesia, website ini akan melihat seolah-olah saya sedang berada di negara yang ingin saya tuju.  Karena biasanya pihak maskapai akan memberikan harga yang khusus untuk orang-orang lokal yang tidak bisa Anda dapatkan kalau Anda tidak berada di negara itu, satu-satunya cara untuk mendapatkannya adalah dengan menggunakan IP address lokal dengan menggunakan VPN.

3. Ganti IP address Anda ke Negara di Mana Asal Maskapai

Hal lain yang juga bisa kita lakukan adalah dengan mengganti IP Anda menjadi IP address negara di mana maskapai itu. Sebagai contoh, katakanlah Anda mau pergi dengan menggunakan maskapai negara asal Korea, maka Anda harus mengganti IP address Korea – dan ini bisa jadi membuat harga tiket pesawat menjadi lebih rendah dari harga normal di negara lain.

Perlu Anda ingat dan catat, harga akan selalu berubah-ubah bergantung dari negara (tempat) Anda mencari. FareComparemenyarankan bahwa waktu yang bagus untuk bisa mendapatkan harga tiket pesawat yang lebih murah di U.S adalah hari selasa pada jam 3 sore ET.

4. Rubah IP address Anda untuk mengatur ulang kenaikan harga

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, semoga saja Anda masih ingat. Sebuah website travel akan melihat kegiatan Anda di website mereka. Jika Anda secara tertus menerus mencari tiket penerbangan dengan tujuan yang sama dan IP addres yang sama, mereka akan menaikkan harga tiket menjadi lebih mahal dari sebelumnya. Jadi untuk menghindari hal ini, silahkan gunakan VPN dan sambungkan ke salah satu server di negara lain – atau bisa juga menggunakan server di negara Anda sendiri. Kemudian cobalah untuk mencari lagi tiket pesawat dengan tujuan dan harga termurah. Dengan cara ini Anda akan melihat harga tiket pesawat cenderung akan turun atau lebih murah dari sebelumnya.

5. Bersihkan cookie Anda

Saat akan mencari tiket pesawat cobalah untuk menggunakan mode private mode untuk mencegah penyimpanan cookie di komputer Anda, ini akan membantu menghindari pelacakan cookie Anda atau menghindari pelacakan dari website travel yang anda kunjungi itu, karena tanpa menggunakan VPN, Anda masih bisa dilacak melalui alamat IP yang Anda gunakan.

Hal lain yang saya lakukan adalah dengan membersihkan cookie sebelum saya menggunakan browser Mozilla atau Chrome untuk mencari tiket pesawat murah. Cara membersihkannya cukup mudah, saya hanya perlu menginstall software CCleaner. Silahkan lihat video ini tentang cara membersihkan histori komputer.

6. Gunakan Website Versi Internasional

Biasanya perusahaan travel mempunyai website lokal dan website versi internasional, cobalah untuk menggunakan website versi internasional karena biasanya harga website lokal dengan website internasional berbeda (meskipun tidak selalu demikian). Anda bisa mencobanya dengan menggunakan VPN dan tanpa VPN. Ini akan membantu Anda menemukan harga yang termurah.

Menggunakan PureVPN to Menghemat Uang Saat Beli Tiket Pesawat

Berikut ini akan saya tunjukkan kepada Anda tentang bagaimana caranya Anda bisa mendapatkan Tiket Pesawat Murah dengan menggunakan bantuan PureVPN. Dalam contoh ini saya menggunakan website Traveloka untuk mencari tiket pesawat, Anda bisa menggunakan website lain seperti KAYAK.com atau lainnya untuk menemukan tiket pesawat murah.

Menggunakan VPN – Setelah saya membeli berlangganan di PureVPN, kemudian saya menginstall Aplikasi ini di dalam komputer saya. kemudian saya membuka Aplikasi PureVPN dan masuk dengan menggunakan akun saya. kemudian saya mengganti IP saya ke Jepang (Seolah-olah saya ada di Jepang). Kemudian saya mencari tiket dengan mengetikkan asal penerbangan dari Denpasar Bali menuju Jepang di Tokyo. Harga tiket yang di tampilkan untuk pesawat Garuda.

Penerbangan dari Denpasar Bali menuju Ke Tokyo Jepang dijual dengan harga Rp.8.002.500 di penerbangan jam 15:35. Saya memilih pesawat Garuda Indonesia.

Menggunakan VPN untuk membeli tiket

Tanpa Menggunakan VPN – Kemudian saya mematikan VPN saya untuk menggunakan IP address asli saya yang di Indonesia. Kemudian saya mulai mencari tiket pesawat untuk tujuan Denpasar Bali ke Tokyo Jepang. Saya memilih pesawat yang sama yaitu Garuda. Tiket untuk pesawat Garuda di jual dengan harga Rp.8.707.500 di jam yang sama dan pesawat yang sama.

Tanpa menggunakan VPN membeli tiket

Dari apa yang saya lakukan dengan cara sederhana ini, saya bisa menghemat beberapa ratus ribu. Lumayan kan kalau kita menggunakan tips ini, selain kita bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah, kita juga bisa mendapatkan potongan harga lagi kalau ada promo atau diskon.

Saya tidak berani menjamin kalau Anda akan mendapatkan hasil yang sama seperti saya. Tetapi cara ini memang sangat banyak membantu kita untuk mendapatkan harga yang lebih murah dari permainan harga atau diskriminasi harga. Saya sarankan untuk mencoba beberapa dan menggunakan beberapa IP yang berbeda agar hasil yang Anda dapatkan adalah yang paling terbaik.

Apakah ini Legal?

Mungkin sekarang Anda ingin bertanya, apakah cara yang kami tunjukkan ini sah atau tidak menggunakan VPN untuk membeli tiket pesawat dengan harga yang murah, Anda bisa yakin bahwa cara yang kami tunjukkan ini tidak melanggar aturan pembelian tiket, dan ini adalah sah.

Berikut ini saya tunjukkan hasil percakapan melalui email antara pihak safervpn dan KAYAK.com tentang penggunaan VPN

Maskapai penerbangan memang memberikan harga yang berbeda-beda sesuai dengan lokasi atau wilayah Anda. Browsing dengan cara anonym menggunakan VPN bisa membantu Anda dan saya untuk memanfaatkan perbedaan harga yang dibuat oleh maskapai penerbangan. Anda bisa menghemat uang saat akan membeli tiket pesawat terbang dan cara ini bisa dilakukan kapan saja untuk menemukan harga tiket yang paling murah.

Setelah menemukan harga tiket pesawat yang murah dan membelinya, Anda juga bisa menggunakan strategi yang sama untuk mencari dan memesan hotel dengan harga yang jauh lebih murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top