skip to Main Content
Cara Mendapatkan Image Gratis Dari Getty Images Secara Legal

Cara Mendapatkan Image Gratis dari Getty Images secara Legal

Cara Mendapatkan Image Gratis dari Getty Images. Ya saya tidak mengada-ada ketika membuat judul di atas. Getty Images adalah salah satu layanan penyedia stok-stok foto terbesar di dunia dengan jumlah koleksi yang mungkin bisa mencapai 90 juta foto bahkan lebih. Selama ini kalau kita ingin menggunakan foto-foto dari Getty Images suka mencari di Google, bing dan juga mesin pencari lainnya yang tanpa copyright. Getty Image memang membubuhi “Watermark” pada setiap foto yang ada di dalam website mereka. Semua orang termasuk kita bisa menggunakan foto itu tanpa watermark jika kita bersedia membeli atau membayar biaya pemakaian foto.

Tetapi sekarang ini Getty Images membebaskan semua orang untuk bisa menggunakan foto – foto yang ada di website mereka secara gratis bahkan tanpa adanya watermark di tengah-tengah foto seperti biasanya. Ya siapa saja termasuk Anda bisa menggunakan foto Getty Images secara gratis untuk keperluan non komersial.

Cara Mendapatkan Image Gratis dari Getty Images

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana caranya kalau begitu? Caranya tidak rumit dan bisa saya katakan cukup mudah untuk dilakukan. Dengan menerapkan sistem baru yang diberi nama sharing foto embed Anda sudah bisa mengambil dan menggunakan foto apapaun yang Anda butuhkan dari Getty Images. Gambar tidak ada watermarknya, hanya saja di bawah gambar akan tercantum tulisan kredit foto dan juga link yang menuju ke halaman lisensi foto Getty Image yang Anda gunakan.

Mengapa Getty Image melakukan hal ini? Alasannya karena orang-orang bisa dengan mudah untuk mendapatkan gambar-gambar dari Getty Images tanpa watermark tanpa harus membeli hanya dengan mencari di Google, bing dan situs lainnya. Dengan melakukan perubahan ini Getty Images bisa menyisipkan iklan dari gambar-gambar yang digunakan oleh orang-orang di website mereka.

Youtube juga menerapkan sistem ini, jadi dari sanalah mereka mendapatkan inspirasi untuk merubah dan menggunakan sistem embed pada foto-foto mereka. Jadi dengan menggratiskan foto Peter berharap para blogger dan pemilik website mau mengambil foto dan menggunakan foto-foto mereka di dalam website mereka sehingga dengan demikian Getty Images juga bisa mendapatkan keuntungan dengan memasang iklan yang bisa muncul sewaktu-waktu di website – website yang menggunakan gambar-gambar mereka.

Baca juga Artikel kami: Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube Bagian Pertama

 

Gratis Tetapi ada Kelemahan dengan Sistem Sharing Foto Embed Mereka

Meskipun Getty Images telah mengubah bisnisnya lebih luas dengan menggunakan sistem Sharing foto embed, menurut saya sistem ini kemungkinan kurang begitu banyak diminati oleh para pemilik website. Ini adalah menurut pendapat saya, bukan pendapat umum.

  1. Gambar yang kita gunakan masih ada tulisan Getty Image walaupun kecil pada bagian bawah foto.
  2. Sewaktu – waktu akan ada iklan yang muncul jika kita menggunakan gambar dari Getty Image dengan sistem embed ini.
  3. Ukuran gambar menurut saya tidak terlalu besar. Jadi sangat sulit untuk di sesuaikan dengan keinginan kita.

Jadi itulah beberapa kelemahan jika kita menggunakan foto Getty Image dengan sistem Sharing foto Embed. Nah apakah Anda ingin menggunakan foto-foto dari Getty Images dengan menggunakan sistem sharing foto embed atau yang berbayar, semua kembali kepada Anda? Silahkan lihat video di bawah ini Jika Anda ingin mengetahui Cara Mendapatkan Image Gratis dari Getty Images secara Legal.

Back To Top