skip to Main Content
GRATIS 2 KAOS JOGER setiap bulan yang follow dan subscribe >>
Cara Mendaftar Di CPA Network Dan Memilih Offers Yang Bagus

Cara Mendaftar di CPA Network dan Memilih Offers Yang Bagus

Di artikel sebelumnya kita semua sudah belajar tentang Apa itu Bisnis CPA Marketing. Nah untuk bisa menghasilkan dari bisnis ini kita harus mempromosikan sebuah produk atau jasa untuk bisa menghasilkan komisi.

Apa yang akan kita tawarkan atau promosikan ini di sebut dengan CPA Offers atau tawaran.

Pertama kita harus mencari offers yang diberikan, untuk bisa menemukan produk dan mencari offers memang tidak mudah, cara terbaik adalah Anda harus mendaftar di CPA Network. Di artikel ini saya akan menjelaskan Cara Mendaftar di CPA Network dan Memilih Offers Bagus.

Apa sih CPA Network itu? CPA Network adalah tempat di mana semua produk CPA di tampung. Mereka ini adalah penghubung antara orang yang memiliki offer dengan para affiliate marketer.

Saya akan menunjukkan:

  1. Cara mendaftar CPA Network
  2. Memilih offers yang baik untuk di promosikan

Cara Saya Memilih CPA Network

Percaya atau tidak di internet Anda bisa menemukan ratudan hingga ribuan CPA Network. Bingung kan mau memilih yang mana? Percaya atau tidak… tidak semua CPA Network bagus, ada juga yang jelek dan kurang profesional.

Anda harus benar-benar mencari dan memilih CPA Network karena tidak semua CPA Network akan menerima Anda dengan mudah. Saya sudah mencobanya dan yang paling mudah menutut saya adalah di PeerFly. CPA Network hanya ingin menerima mereka yang sudah berpengalaman. Repot juga bukan kalau seperti ini? Jadi pilihlan CPA Network yang mau menerima sebagai pemula.

  1. PeerFly – Cocok untuk mereka yang masih pemula
  2. MaxBounty – Snagat ketat dan saya pernah mencoba sampai 3 kali tidak pernah tembus waktu pertama kali belajar
  3. ClickDealer – Cocok untuk pemula
  4. Neverblue – ketat seperti MaxBounty
  5. YeahMobi – mobile offers
  6. CPAGrip – incentive offers

Itu adalah beberapa daftar CPA Network yang terbaik untuk Anda ikuti dan bergabung. Silahkan mendaftar di sana kalau Anda belum mempunyai akun CPA Network

Untuk yang masih pemula dan ingin di terima saran saya silahkan Anda mendaftar di PeerFly, ClickDealer, YeahMobi dan CPAGrip.

Mungkin ada beberapa istilah yang membingungkan Anda seperti misalnya Mobile offers, ini mengartikan orang yang kita target harus melakukan action dengan menggunakan perangkat mobile saja contohnya seperti iPhone, Android, biasanya sih suruh melakukan install App.

Cara yang paling cepat adalah dengan membuat sebuah aplikasi juga… (*dari pengalaman saya)

Incentive offers, ini membuat orang yang di target untuk mau melakukan offer sampai selesai.

Dalam bermain CPA Anda tidak boleh memberikan sebuah imbalan untuk membuat mereka mau melakukan action tertentu, karena kalau Anda melakukan ini dan ketahuan Anda akan kena hukuman.

Untungnya incentive offers membolehkan Anda untuk bisa melakukan hal itu.

Caranya Supaya diterima di CPA Network

Kita tahu untuk bisa diterima di tempat kerja manapun harus melalui proses seleksi, ada yang ketat ada yang hanya Cuma basa basi saja, demikian juga ketika kita ingin mendaftar di beberapa CPA Network bisa jadi kita tidak langsung di terima biasanya ada proses seleksi yang panjang. Tiap CPA Network beda-beda persyaratannya ada yang sangat ketat ada yang ingin menampung sebanyak mungkin affiliate marketer agar semakin banyak yang mempromosikan produk mereka.

Biasanya ada beberapa hal yang akan di tanyakan kepada Anda.

Beberapa perusahaan CPA Network ada yang menelpon dan ada yang hanya menelpon untuk memberikan kode – kode untuk di masukkan ke dalam form pendaftaran.

Saya ada sedikit tips yang bisa Anda lakukan supaya Anda bisa memiliki peluang di terima di CPA Network.

 
  1. Banyak orang menggunakan data yang palsu. Ingat pesan dan kata-kata saya ini kepada Anda, Anda sedang membangun sebuah bisnis jadi bangunlah bisnis yang jujur dan sesungguhnya mulai dari data diri yang harus Anda isi, jika data diri saja Anda sudah bohong semua hal besar lainnya juga akan Anda bohongi.
  2. Biasanya perusahaan bisa membedakan mana yang sudah pengalaman dan mana yang belum pengalaman. Jadi jangan pernah coba-coba untuk mengisi data dan mengatakan apapaun itu yang tidak sesuai termasuk memberi jawaban Anda sudah pengalaman, jawab saja Anda belum pengalaman.
  3. Ada yang mengatakan sebelum mereka menghubungi Anda ada baiknya Anda mencoba menghubungi mereka terlebih dahulu melalui email untuk menanyakan tentang permohonan Anda di sana. Biasanya cara ini akan membuat orang lebih percaya Anda dan menganggap Anda adalah orang yang mau bekerja keras.
  4. Pastikan Anda untuk memiliki sebuah website sebelum mendaftar karena kebanyakan CPA Network mengharuskan anggota untuk memiliki sebuah website. Jika memang Anda tidak mempunyai website coba jelaskan kepada mereka bagaimana Anda akan mempromosikan produk mereka tanpa menggunakan website (Sebagai contoh dengan menggunakan iklan berbayar)
  5. Jangan takut saat ada telepon dari luar negeri kalau Anda memiliki keterbatasan bahasa inggris, karena biasanya yang telpon hanya ingin memastikan Anda manusia atau robot yang mengisi form pendaftaran, setahu saya itu saja.
  6. .. kerja… kerja… liburan.

Saat pertama mendaftar di PeerFly saya takut sekali, apalahi sewaktu ada telepon yang masuk dari luar negeri rasanya itu seperti deg… deg… seer… ternyata pas saya angkat mereka Cuma mau ngasih kode yang harus saya masukkan ke dalam form pendaftaran itu saja.

Pecaya deh setelah Anda di telepon pendaftaran Anda akan di terima oleh CPA Network yang penting data-data yang Anda isi adalah data asli diri Anda.

Hampir semua pekerjaan online khususnya untuk affiliate marketing ada satu orang yang ditugaskan sebagai Affiliate Manager kita (AM) intinya mereka di beri tugas untuk membantu kita bekerja sebagai affiliate.

Dari pengalaman saya jangan sungkan untuk menanyakan hal apapun kepada Affiliate Manager Anda. Tetapi jika Anda tidak ingin bertanya juga tidak apa – apa. Saya secara pribadi jarang sekali kontak-kontakan dengan mereka tetapi saya pernah juga bertanya sama Affiliate Manager mengenai produk apa yang bagus untuk saya promosikan karena saya baru di sana, mereka kemudian memberitahu saya dan saya mencoba fokus di produk yang mereka kasih tahu dan menghasilkan. Setelah itu saya mencari sendiri produk apa lagi yang cocok dan bisa menghasilkan jika saya promosikan.

Produk Apa yang Biasanya Laku

Ini adalah pertanyaan yang paling sering ditanyakan sama orang-orang, sebetulnya pertanyaan ini jawabannya sangat rahasia.

Mengapa demikian?

Karena Affiliate marketing bekerja keras untuk bisa menemukan sebuah produk yang bisa di jual dan laris di pasaran. Jadi kalau ada yang tanya seperti itu biasanya banyak yang jawab ini rahasia saya.

Tetapi secara umum saya mau tunjukkan kepada Anda beberapa kategori industri atau produk yang layak dan paling laku untuk di jual atau di promosikan.

  1. Fitness
  2. Weight loss
  3. Insurance
  4. Dating
  5. Adult
  6. Skin care, health & Beauty
  7. Gaming
  8. Finance
  9. Giveaway/Freebies/Sweepstakes
  10. Biz-opp

Tidak semua CPA Network yang memiliki kategori yang lengkap atau berbeda-beda, sering kalai saya menemukan CPA Network yang lengkap tetapi sering juga menemukan CPA Network yang tidak lengkap, nah kalau sudah begitu saya biasanya menggunakan tips seperti ini:

  1. Pilih satu atau dua kategori saja. Biasanya seorang CPA Marketer berfokus di satu – dua kategori saja, karena kalau banyak fokusnya akan terpecah juga dan biasanya dengan memilih sedikit Anda akan lebih menguasai bisang itu.
  2. Ingat kata-kata saya tentang Affiliate Manager di atas? Ya mereka adalah perwakilan dari perusahaan dan merekalah yang paling paham dan mengerti offer atau produk mana sih yang paling populer, jadi jangan sungkan untuk menghubungi mereka dan bertanya kepada mereka.
  3. Tawaran (offer) yang komisinya sangat rendah biasanya sangat mudah untuk dipromosikan dan konversinya juga mudah. Offer yang komisinya besar pasti akan sulit, jadi untuk pemula sebaiknya cari yang komisinya di bawah $2
  4. Rata-rata setiap network mempunyai tawaran yang sedang populer yang dilihat berdasarkan EPCnya (earning pe click) dan volume. Tawaran yang sedang populer ini bisa Anda jadikan sebagai patokan untuk memilih untuk dipromosikan
  5. Pastikan untuk melihat halaman offer yang hendak Anda promosikan, jika halaman offer kurang bagus dan tidak meyakinkan orang akan malas untuk melakukan action, kalau sudah seperti itu saya biasanya melewati offer yang tidak memiliki halaman preview yang bagus.

Jadi untuk pembahasan di artikel ini tentang Cara Mendaftar di CPA Network dan Memilih Offers menurut saya sudah cukup lengkap, kita akan melanjutkan di pelajaran selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top