skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Cara Mencicil Barang Di JD ID Dengan Kartu Kredit Bunga 0%

Cara Mencicil Barang di JD ID dengan Kartu Kredit Bunga 0%

Kita semua hidup di tengah-tengah dunia yang semakin tidak sabar. Manusia terus mengejar pemuasaan diri seketika sehingga membuat mereka menjadi kehilangan kendali. Mari kita sama-sama pertimbangkan satu contoh yang akan saya sebutkan ini.

Ekonomi. Di setiap Negara yang ada di seluruh dunia saat ini, banyak orang sedang meminjam uang dan dari waktu ke waktu semakin banyak, mereka menumpuk hutang yang dari hari-ke hari semakin menggunung hanya untuk pemuasaan dan kebutuhan hidup (ekonomi) saat itu. Banyak orang yang tidak mau perduli dengan apa yang akan terjadi besok, mereka juga tidak mau perduli dengan peringatan yang sering diberikan oleh para ekonom – Bahwa bunga dari pinjaman atau hutang mereka sewaktu-waktu bisa membengkak dan kemungkinan besar akan menjadi beban yang sering kali tidak bisa mereka pikul. Banyak orang yang meminjam uang (berhutang) pada akhirnya tidak bisa melunasi hutang mereka.

Tetapi hidup di dunia yang serba sulit seperti sekarang ini kalau kita tidak berhutang baik secara langsung atau dengan menggunakan kartu kredit, banyak orang kemungkinan besar tidak bisa membeli sebuah rumah, membeli mobil, motor atau mungkin alat-alat rumah tangga lainnya.

Jadi sangat penting sekali untuk bijaksana saat Anda akan berhutang atau mencicil barang untuk kebutuhan dan pemuasaan diri Anda, pikirkan terlebih dahulu apakah Anda sanggup untuk melunasi hutang dari barang yang akan Anda beli? Pikirkan baik dan buruknya kalau Anda mengambil kredit saat itu. Ingat, jangan berhutang kalau barang yang Anda beli tidak benar-benar Anda butuhkan!

Toko Online Memiliki Pembayaran dengan Metode Cicilan

JD.ID adalah salah satu eCommerce terbesar di Indonesia yang berasal dari cina yang mencoba peruntungan di Indonesia untuk bersaing dengan eCommerce lain yang sudah lebih dulu ada di Indonesia. Sejak pertama, saya sudah tertarik dengan website yang satu ini. selain mempunyai tampilan yang enak dilihat, JD ID juga sangat mudah dan nyaman untuk saya gunakan.

Seperti biasa, tidak semua toko online membuat hati saya Sreg atau melirik berlama-lama di website mereka. Katakanlah Lazada, saya tidak terlalu suka dengan website ini meskipun tampilannya enak untuk dilihat dan kemudahan dalam menggunakannya, saya tidak terlalu berani belanja di Lazada dengan harga yang mahal (lebih dari 2 juta). Begitu juga dengan beberapa toko online yang lainnya yang sudah ada lebih dulu di Indonesia. Alasannya cukup sederhana, repot kalau ada apa – apa dengan mereka karena susah banget menghubunginya.

Dari pengalaman belanja pertama sampai hari ini saya selalu merasa aman dan nyaman, tidak perlu merasa was-was atau takut gimana-gimana. Salah satu hal yang saya suka dari JD ID adalah fitur bayar di tempatnya, meskipun tidak semua barang bisa di bayar di tempat. Awal pertama saya mencoba JD ID adalah membeli dengan membayar di tempat, tujuannya pengen aman dan pengen tahu saja sejauh mana toko online ini membuat konsumennya nyaman dan merasa aman. Setalah itu saya selalu membeli barang dengan pembayaran online, karena saya sudah merasa yakin dan aman.

Salah satu strategi yang dilakukan oleh JD.ID belakangan ini adalah dengan memperluas model pembayaran mereka melalui cicilan Kartu Kredit dan juga melalui Kredit Plus. Dengan adanya beragam pilihan pembayaran dan juga kemudahan seperti ini, toko online bisa lebih banyak mendapatkan pelanggan yang merasa kesulitan dalam pembelian produk-produk yang harganya agak mahal, salah satunya adalah saya.

Selain itu tidak semua konsumen baik itu yang ada di kota-kota besar dan kota-kota kecil yang memiliki kartu kredit, mengingat sangat sulit sekali membuat sebuah kartu kredit, karena itu JD.ID berupaya membantu dan menjangkau konsumen yang seperti ini agar bisa membeli barang tanpa harus menggunakan sebuah Kartu Kredit. Tetapi di dalam artikel ini saya tidak akan membahas bagaimana caranya Anda dan saya bisa membeli barang secara kredit di JD.ID tanpa harus menggunakan kartu kredit, karena kita akan membaha topik itu di pembahasan selanjutnya.

 

Cara Mencicil Barang di JD ID

Di dalam artikel ini saya sebenarnya tidak berfokus kepada bagian pembuka artike saya ini yang ada di bagian atas. Di artikel ini saya ingin membuat sebuah panduan tentang cara mencicil barang di JD ID dengan menggunakan Kartu Kredit yang kita miliki.

Tanpa Kredit banyak orang mungkin tidak bisa memiliki barang yang akan mereka butuhkan seperti yang sudah saya katakan di atas. Lalu bagaimana solusinya? Solusinya adalah dengan kredit barang. Salah satu contoh dalam panduan kali ini adalah saya akan menunjukkan tentang cara Kredit Barang di JD ID. Ini bukan artikel Review yang di bayar (Bukan Paid Promotion).

Dari pengalaman saya, untuk Mencicil barang di JD.ID dengan menggunakan kartu kredit sangat mudah dan aman. Yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan kartu kredit yang limitnya mencukupi untuk pembelian barang. Cicilannya mulai dari 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, 18 bulan dan 24 bulan dengan bunga cicilan 0 persen, sangat menarik sekali.

Selain Anda bisa mendapatkan cicilan 0 persen, jika Anda membeli barang dengan harga tertentu yang sudah di tentukan JD.ID, biasanya tidak perlu membayar ongkos kirim yang sangat memberatkan Anda. Sekali lagi saya ingatkan, untuk bisa kredit di JD.ID limit kartu kredit Anda harus mencukupi.

1 Pilih barang yang mau Anda beli di JD.ID. Dalam panduan ini saya akan membeli Laptop.

2. Klik Masukkan ke Troli atau Beli Sekarang

3 Kita akan diarahkan ke dalam halaman pengiriman, Pilihan pembayaran dan Kode voucher untuk potongan harga. Pada bagian ini harap Anda mengisi data sedetail mungkin dan jangan sampai salah mengisi, terutama pada bagian pengisian kartu kredit dan cicilan yang akan Anda pilih. Di sini saya memilih untuk membayar cicilan selama 12 bulan.

4 Setelah semua data Anda isi dengan benar, kemudian silahkan Anda klik bayar.

5 Kita akan diminta untuk mengisi data verifikasi atau kode otentikasi yang dikirim ke HP kita untuk di masukkan, setelah memasukkan data otentikasi klik ok dan sudah, order kita akan langsung masuk dan akan di proses oleh pihak JD.ID

Sayarat dan Ketentuan Umum

  1. Transaksi untuk pengajuan kredit atau cicilan hanya berlaku untuk semua kartu kredit yang diterbitkan oleh bank yang bekerjasama dengan JD ID.
  2. Agar Transaksi pengajuan kredit bisa berjalan dengan baik tanpa ada kendala, Anda harus memastikan kalau limit kartu kredit Anda bisa mencukupi semua nilai dari total barang yang akan Anda beli.
  3. Minimum nilai transaksi yang diberikan oleh JD ID untuk cicilan 0% adalah Rp.1.000.000,- (harus bank yang sudah bekerjasama dengan pihak JD ID dengan tenor 3, 6 dan 12 bulan.
  4. Anda diminta untuk segera menyelesaikan pembayaran Anda, sebelum pembayaran batas waktu Anda habis, pastikan sesuai dengan pesan yang ada di email atau sms, agar pesanan barang Anda tidak dibatalkan oleh pihak JD ID.
  5. Untuk proses konversi transaksi cicilan dari pengalaman saya, biasanya hari itu juga sudah mulai di proses termasuk order kita, tetapi untuk proses konversi transaksi menjadi cicilan membutuhkan waktu 7 – 15 menurut informasi yang saya baca dari JD ID.
  6. Jika proses konversi untuk menjadi cicilan tidak berhasil, silahkan Anda menghubungi pihak JD ID atau Bank penerbit kartu kredit Anda.
  7. Pihak JD ID akan membatalkan pesanan Anda kalau pesanan Anda tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang sudah mereka buat.

Kira-kira seperti itu caranya membeli barang di JD ID dengan cicilan Kartu Kredit. Memang kadang memasukkan data kartu kredit kita secara online itu sering membuat kita takut. Sukurnya sekarang ini, kalau kita menggunakan kartu kredit kita akan selalu dikirimi semacam kode untuk memverifikasi. Jika kita merasa tidak membeli maka orang lain tidak bisa menggunakan atau melanjutkan menggunakan kartu kredit kita.

Untuk memudahkan Anda memahami panduan tentang Cara Mencicil Barang di JD ID dengan Kartu Kredit saya sudah membuatkan panduannya dalam bentuk video juga. Jadi buat Anda yang lebih suka menonton video bisa melihat video yang saya buat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top