skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Cara Menampilkan Tombol Share Facebook Yang Hilang

Begini Cara Menampilkan Tombol Share Facebook yang hilang

Mungkin sampai hari ini masih banyak oarang-orang yang bingung mengapa tombol share Facebook teman atau milik Anda hilang atau tidak muncul? Dan Anda mencari-cari tahu Cara Menampilkan Tombol Share Facebook yang hilang di internet tetapi tidak menemukannya atau bingung mana panduan yang benar dari sekian banyak informasi yang diberikan oleh Google. Saya memperhatikan di Facebook, memag masih banyak orang-orang yang kebingungan saat ingin membagikan satu artikel menarik tetapi tombol sharenya tidak muncul.

Jika Anda salah satu tipe orang yang suka menulis informasi penting yang panjang di postingan Facebook, Anda mungkin pernah mendapatkan sebuah permintaan dari orang lain atau teman Anda, Mbak, Mas ‘Bisakah Anda membuat postingan ini untuk di share?’

Saya yakin beberapa dari anatara kalian mungkin pernah mendapatkan pertanyaan seperti itu. Fitur berbagi Facebook (sharing feature) adalah sebua fitur yang sangat bagus karena bisa membantu orang-orang menyebarkan sebuah informasi penting ke orang lain dari sumber aslinya, jadi tidak perlu membuat postingan ulang.

Nah, melalui artikel ini saya akan menunjukkan dua cara mudah untuk menampilkan tombol share di Facebook yang mungkin belum pernah ditunjukkan oleh banyak orang – orang di luar sana.

Kenapa orang-orang mau membagikan postingan Anda?

Orang mau membagikan postingan Anda karena mempunyai berbagai macam alasan: mungkin salah satu alasan yang paling umum adalah karena postingan atau artikel Anda itu menarik, mempunyai informasi yang penting untuk diketahui oleh orang lain dan juga tentang masalah serius yang mungkin jarang diketahui oleh orang-orang pada umumnya. Contohnya seperti sebuah event yang sedang dan akan berlangsung dalam waktu dekat ini atau mungkin bisa seperti acara berbagi GoFundMe untuk sebuah tujuan yang baik atau lainnya. Apapun itu alasannya dan atau apapun postingan itu, dengan mengaktifkan tombol share akan membantu orang lain untuk bisa membagikan postingan itu dan caranya akan sama seperti yang akan saya tunjukkan dalam panduan singkat ini.

Berikut ini adalah Cara Menampilkan Tombol Share Facebook menggunakan komputer Anda

1 Silahkan cari postingan yang tombol sharenya ingin Anda tampilkan, kemudian silahkan klik tanda titik 3 yang ada di pojok kanan postingan Anda.

2. Nanti akan muncul menu Pop up, Silahkan klik edit post.

klik titik tiga edit post facebook

3. kemudian di bawah foto profile Anda silahkan klik tanda panah ke bawah

Klik tanda panah ke bawah Facebook

4. Nanti akan muncul menu Pop up Select Privacy, kemudian silahkan klik Public dan Save

Select Privacy ke publik Cuntuk Menampilkan Tombol Share Facebook yang hilang

Jadi itu adalah caranya Anda bisa menampilkan tombol share yang hilang dari Facebook. Tidak sulit untuk melakukannya bukan?

 

Tapi bagaimana kalau kasusnya Anda ingin membagikan postingan orang lain yang tombol sharenya tidak ada dan orangnya tidak mau mengedit hasil postingan mereka menjadi publik? Caranya sangat gampang, saya akan tunjukkan kepada Anda di bawah ini:

Bagaimana Cara Share Facebook Post ketika tombol sharenya hilang atau tidak ada?

Kadang-kadang Anda mungkin menemukan sebuah postingan di Facebook dan di sana Anda melihat tombol like dan tombol komentar tapi di sana Anda tidak bisa melihat atau menemukan ada tombol share di sana. Tentu ada alasan mengapa Facebook sekarang mempunyai fitur untuk menghilangkan tombol share adalah pasti karena alasan privasi.

Untuk bisa menampilkan dan membagikan postingan yang tombol sharenya hilang atau tidak muncul ada dua cara yang biasanya saya lakukan.

1. Silahkan Anda menuju postingan yang ingin Anda share

2. Kemudian Anda klik link stempel waktu yang ada di bawah foto profile postingan.  Setiap postingan akan mempunyai waktu yang berbeda-beda sesuai dengan jam dan lamanya postingan itu dibuat. Kemudian silahkan klik kanan kemudian pilih klik kanan dan pilih copy link address. Jika untuk copy tidak bisa atau tidak berhasil Anda bisa mengklik link itu, setelah itu postingan itu akan muncul dan berdiri sendiri setelah itu Anda bisa mengklik link url yang ada di browser kemudian Anda copy.

Klik stempel waktu

3. Setelah Anda berhasil meng-copy urlnya, silahkan pergi ke group atau mungkin ke timeline pribadi Anda atau di manapun yang Anda inginkan, kemudian paste link yang tadi. Nanti secara otomatis postingan itu akan muncul secara otomatis.

4. Tunggu sampai gambar atau postingan yang Anda bagikan itu muncul, baru setelah itu Anda bisa menghapus URL tadi dengan mengganti teks atau kata-kata apapun yang ingin Anda katakan di postingan itu.

5. Silahkan tekan tombol Post dan selesai.

Anda juga bisa melakukan cara selanjutnya untuk bisa menghasilkan share yang maksimum dengan mengklik tombol panah yang ada samping foto profile Anda, pastikan Anda menggantinya dengan pilihan publik.


Ya, jadi itu saja yang harus Anda lakukan jika tombol share di Facebook menghilang atau di sembunyikan. Dengan mengikuti panduan ini, Anda tetap bisa membagikan postingan yang menurut Anda layak untuk dibagikan ke timeline atau group tertentu.

Jika Anda suka dengan artikel dan juga video tutorial yang kami buat ini, Bantu kami untuk share artikel Cara Menampilkan Tombol Share Facebook yang hilang ini dan jangan lupa subscribe channel YouTube SUBMITClimb untuk mendapatkan video lanjutan dan juga video tutorial lain yang mungkin berguna dan bermanfaat untuk Anda. Anda juga bisa menemukan tutorial dan beberapa panduan yang hanya kami share di akun sosial media kami seperti di Facebook, Facebook Group, Twitter dan Instagram SUBMITCLimb.

Baca penjelasan:

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top