skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Cara Menampilkan File Hidden Di Windows 10

Cara Menampilkan File Hidden Di Windows 10

Sering kali kita bingung pada saat ingin menampilkan file yang di hidden di Windows. Nah dalam artikel kali ini saya ingin berbagi pengetahuan tentang Cara Menampilkan File Hidden di Windows 10, 8 dan 7. Mengapa kita harus menampilkan file yang di sembunyikan ini?

Karena secaea default Windows (Microsoft) menyembunyikan file ini untuk tujuan keamanan si pengguna itu sendiri (Kita) agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti salah delete.

Baca Juga Artikel Kam yang Lainnya:

Cara Mengatasi Disk Usage 100% dengan Disable Service msc

Tetapi tenang saja buat kamu yang ingin menampilkan file yang di sembunyikan di sitem Windows ini bisa kita tampilkan jika kita ingin menampilkan file ini.

Kita langsung saja untuk mulai belajar tentang Cara Menampilkan File Hidden di Windows 10 dengan dua cara

Menampilkan File Hidden di Windows – Cara Pertama

Langkah pertama silahkan Anda membuka File Explorer kalian, lalu arahkan kursu ke view dan klik. Setelah itu cari tulisan Hidden items lalu tik itu atau klik itu. Setelah itu kamu akan bisa melihat folder yang terlihat samar-samar, itu adalah file yang di sembunyikan dan sudah bisa terlihat.

Buka Hidden File melalui File Explorer

Menampilkan File Hidden Windows Lewat Folder Options

Ini adalah cara ke dua yang bisa kamu lakukan untuk menampilkan File Hidden. Klik Search lalu ketikkan “Folder Option” dan silahkan pilih File Explorer Options maka nanti akan tampil kota File Explorer Options-nya.

Ketik File Explorer Options melalui Search

 

Jika cara itu tidak muncul gunakan cara ini, silahkan ketikkan control panel di menu search lalu klik itu.

ketikkan control panel di menu search

Setelah itu akan muncul kotak Control Panel seperti yang terlihat pada gambar yang ada di bawah ini, kemudian klik Apperance Personalization seperti yang terlihat pada gambar yang ada di bawah ini:

klik Apperance Personalization

Setelah itu Anda akan melihat menu baru yang akan terbuka lagi, kemudian silahkan Klik File Explorer Options untuk menampilkan Folder yang di sembunyikan.

Anda akan melihat muncul menu baru kemudian silahkan klik menu view lalu pilih Show hidden files, folder and drivers seperti yang terlihat di gambar

klik view

Setelah melakukan semua langkah yang sudah saya sebutkan di atas, Kamu sekarang sudah bisa melihatfolder atau file yang di hidden. Jika kamu merasa file ini bermanfaat buat kamu jangan sungkan untuk klik tombol share artikel ini ke akun sosial media kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top