skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Cara Menambah Fans Page Facebook Anda

Cara Menambah Fans Page Facebook Anda

Hampir semua orang dari antara kita saat ini pasti mempunyai akun media sosial, mulai dari facebook, Twitter, Instagram dan YouTube. Maka tidak mengherankan juga jika banyak orang yang menggunakan internet dan media sosial lebih cepat untuk mendapatkan informasi yang terbaru.

Bahkan seseorang juga bisa terkenal hanya gara-gara menggunakan dan aktif di media sosial, maka tidak heran juga jika banyak orang berlomba-lomba untuk belajar dan berselancar di Internet dan media sosial.

Memang manfaat dari internet dan juga media sosial bergantung dari tujuan kita menggunakan kemudahan teknologi ini. Internet dan Media Sosial bisa untuk menyebar hal-hal yang kurang baik, bisa untuk mengembangkan sebuah bisnis, bisa untuk mengenalkan siapa Anda, semua bisa mencapai tujuannya dengan memanfaatkan internet dan media sosial untuk menjangkau apa yang mereka ingin target, kalau dalam dunia bisnis tentu ingin menjangkau pasar yang lebih banyak dan luas lagi.

Apakah Media Sosial Bisa Membantu Mengembangkan Bisnis Anda?

 Mungkin Anda penasaran dengan pertanyaan “Apakah memang benar media sosial bisa membantu mengembangkan bisnis kita?

Jawabannya sudah pasti bisa.

Sebagai contoh kita ambil facebook salah satu media sosial yang penggunanya sangat banyak. Setiap tahun jumlah dari para pengguna Facebook semakin bertambah.

kalau kita lihat di gambar peningkatan jumlah pengguna sangat tinggi dan Indonesia berada dalam urutan ke tiga untuk pengguna social media.

Pengguna Facebook Indonesia
Gambar dari eMarketer.com

kalau kita lihat di gambar Indonesia pada tahun 2013 pengguna Facebook 77,7% dan pada tahun 2014 naik menjadi 88,1% dan saya yakinini akan terus naik setiap tahunnya.

Nah jadi dari data ini kita bisa memanfaatkan Facebook untuk sarana promosi untuk mencari dan meningkatkan jumlah customer baik dari lokal dan juga internasional. Itulah mengapa penting bagi Anda yang sedang mengembangkan dan memiliki sebuah bisnis untuk membuat akun media sosial salah satunya membuat Facebook Page untuk tujuan dan kepentingan bisnis.

Buat Anda yang belum mempunyai dan membuat Facebook Page saya sangat menyarankan untuk membuat Facebook Page di artikel yang sudah pernah kami buat, dengan membuat Facebook Page Anda sudah jauh lebih maju dari mereka yang belum mempunyai Facebook Page. Ingat facebook page berbeda dengan facebook profile ya. Silahkan pelajarai di sini Panduan Cara Membuat Facebook Page untuk meningkatkan Bisnis Anda.

Langkah selanjutnya setelah Anda membuat Facebook page yang perlu Anda usahakan dan lakukan adalah bagaimana cara menambah penggemar atau fans facebook page Anda. Memang caranya tentu saja tidak semudah kita membaca panduan yang bertebaran di Internet.

Saya sebenarnya tidak ahli dan bukan yang ahli di bidang ini, saya hanya sering membaca dan belajar hal baru termasuk tentang facebook ini Cara Menambah Fans Facebook Page. Nah dari apa yang sudah saya baca dan coba terapkan ini akan coba saya bagikan kepada Anda untuk Anda pelajari dan praktekkan.

Ingat saya tidak menjamin semua orang akan mendapatkan hasil yang sama seperti yang sudah saya lakukan. Saya ingin mengingatkan sekali lagi kepada Anda, panduan yang akan saya bagikan ini hanya bisa Anda lakukan jikaAnda sudah membuat Facebook page dulu sebelumnya, jika Anda belum membuat dan punya silahkan membuat terlebih dahulu.

Cara Sederhana Menambah Jumlah Like Facebook Page Anda

Pertama. Undang teman untuk like Facebook Page Anda

Sekarang adalah waktunya menyebarkan atau mempromosikanFacebook page yang sudah Anda buat kepada teman-teman anda atau kepada kenalan Anda. Memang dengan menggunakan cara ini tidak akan membuat bisnis kita ada penjualan, karena belum tentu mereka (teman kita) yang like dan follow Facebook page kita suka dengan produk atau jasa kita.

Selain itu Anda juga bisa menempatkan link facebook page Anda di website atau di video yang Anda buat. Berikut ini list lengkap menurut submitclimb cara untuk menambah jumlah like Facebook Page Anda:

  • Jika Anda perhatikan setelah Anda mempunyai Facebook page, maka di dalam halaman facebook page Anda, Facebook sendiri menyarankan Anda untuk mengundang orang-orang yang menjadi teman Anda di facebook untuk menyukai page Anda, ini adalah cara mudah, meskipun kadang kita malu sama teman atau kenalan kita.
  • Anda juga bisa mengundang orang-orang yang follow atau menjadi teman di akun sosial media yang Anda miliki seperti Facebook, Twitter dll untuk menyukai page Anda.
  • Jika Anda mempunyai kenalan artis atau teman yang mungkin mempunyai pengaruh di media sosial mintalah bantuan mereka untuk membantu mempromosikan page Anda melalui postingan status di akun media sosial mereka

Kedua. Sertakan Link URL Facebook Page di setiap komentar Anda.

 

Ingat ketika saya menyarankan Anda untuk selalu menyertakan link URL Facebook page Anda di setiap komentar entah itu di group atau page atau komentar teman Anda. Memang kalau bisa jangan asal memberi komentar untuk mencapai tujuan bisa meletakkan link url facebook page kita, nanti Anda bisa dianggap spam.

Gunakan fitur yang sudah ada di facebook “@replay” ini mirip dengan fungsi yang ada di twitter, ketika Anda menggunakan fitur ini maka orang yang Anda replay namanya akan muncul pada halaman facebook Anda dan nama Anda juga akan muncul di halaman facebook orang itu, Sekali lagi cara ini juga jangan terlalu sering Anda gunakan, yang wajar saja penggunaannya.

Ketiga. Buat Kontes atau Game

Ini adalah cara yang paling banyak dan sering dilakukan oleh pemilik akun sosial media, baik itu Facebook, Instagram, Twitter dan lainnya.

Dengan membuat kontes atau game ini akan membantu meningkatkan jumlah orang yang like dan follow akun Facebook page Anda. Tidak usah membuat game dan kontes-kontes yang ribet, buat saja yang sederhana yang bisadi ikuti oleh semua orang.

Cara ini bisa kita lakukan sesering mungkin, misalnya seminggu sekali, atau sebulan sekali karena cara ini tidak akan melanggar peraturan.

Dan pastikan setiap selesai mengadakan game atau kontes yang Anda buat, coba tanyakan kepada para pemenang untuk mau meng-upload hadiah yangmereka terima dan men-tag foto yang mereka upload ke Facebook page bisnis kita.nanti foto dan status yang mereka buat akan muncul di halaman Facebook page kita dan Facebook page orang itu.

Ke empat. Menempatkan URL Facebook page di Media Sosial lain.

Anda juga bisa menempatkan URL Facebook Anda di media sosial lain yang Anda miliki, dengan melakukan hal ini juga akan membantu mempercepat menambah like Facebook page Anda. Ini bisa berjalan jika Anda memang memiliki akun follower di media sosial cukup banyak.

Saat melalukan update status pastikan Anda juga menyertakanlink URL facebook page Anda, agar yang membaca bisa melihat dan akhirnya me-like Facebook page Anda. Memang ini tidak selalu berhasil seperti yang kita inginkan, tetapi dengan cara ini setidaknya kita sudah melakukan upaya sederhana yang bisa memungkinkan kita menambah like Facebook page kita.

Ke Lima. Letakkan URL Facebook Page di Blog atau website

Buat kalian yang mempunyai blog atau website sendiri bisa menempatkan URL Facebook page kalian di website yang kalian miliki, biasanya saya meletakkan di side bar atau di bawah website agar memudahkan orang untuk melihat dan akhirnya me-like.

Ke Enam. Promosikan URL Facebook page di setiap ada kesempatan.

Meletakkan URL facebook page di setiap kesempatan bukan berarti melakukan tindakan spam ya ya, karena banyak sekali yang menyalah artikan dari kata-kata ini. Ini berarti jika Anda memberi komentar atau membuat psotingandi blog atau di forum-forum pastikan untuk meletakkan URL Facebook page Anda jika itu memang memungkinkan dan cocok dengan niche Anda, jika tidak ya buat apa meletakkan URL Facebook page Anda.

Cara lain yang sering saya lakukan adalah meletakkan URL Facebook di Signature Email yang saya miliki. Jadi setiap saya mengirim email orang akan melihat link URL Facebook di email yang saya kirim, sehingga nantinya ini bisa membantu menambah like. Buat kalian yang belum tahu cara membuat signature di email, Anda bisa melihat video panduan yang di buat oleh MY Bali Story yang ada di bawah ini.

Ke Tujuh. Beriklan di Facebook Ads

Saya rasa buat kalian yang sering menggunakan Facebook sering melihat ada muncul iklan di timeline atau di sidebar (sebelah kanan) Facebook Anda. Cara yang akan saya tunjukkan adalah dengan memasang iklan di Facebook Ads, dengan memasang iklan Anda akan mendapatkan kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan like dari orang-orang yang melihat iklan Anda. Untuk mempelajari caranya menggunakan Facebook Ads bisa Anda baca dan pelajari disini.

Dengan menggunakan dan memanfaatkan Facebook Ads Anda bisa menjangkau segala macam orang dan segala macam kategori bahkan tidak di batasi oleh waktu dan negara.

Dari apa yang sudah saya tulis di dalam artikel ini Anda sekarang sudah tahu Cara Menambah Fans Page Facebook yang Anda kelola. Apa yang sudah Anda baca di atas bisa langsung Anda praktekkan dan kemudian berharap bisa menambah like yang terus bertambah dari hari ke hari.

Ingat ini adalah sebuah panduan dasar yang sering digunakan oleh banyak orang termasuk beberapa saran yang di anjurkan oleh Facebook sendiri. Hasilnya sudah pasti bisa sangat berbeda, bergantung dari banyak hal dan orang yang ingin memberikan like itu sendiri.

Ooh ya satu lagi, di luar sana ada banyak Jasa yang menawarkan untuk memberikan like secara instant. Ini mungkin bisa membantu menambah jumlah like Facebook Anda dengan cepat tetapi cara ini tidak bisa memberikan manfaat apa apa…

…terutama dalam mengembangkan bisnis Anda. Jika Anda mempunyai pengalaman Cara Menambah Fans Page Facebook Anda jangan sungkan untuk berbagi kepada kami dan lainnya melalui kolom komentar yang sudah kami sediakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top