skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Cara Memiliki Mobil Baru Dengan Cara Kredit Aman

Cara Memiliki Mobil Baru dengan Cara Kredit Aman

Siapa sih yang tidak ingin bisa mempunyai dan memiliki sebuah mobil baru? Mobil adalah alat transportasi yang paling sering digunakan setelah motor. Kenapa banyak orang memilih untuk menggunakan mobil? Karena mobil aman dan nyaman.

Tetapi sayangnya tidak semua orang bisa dan mampu untuk membeli mobil idamannya karena mobil bukan barang yang murah. Selain itu setiap jenis mobil yang ada di pasaran harganya sangat beragam dan harga termurah di atas seratus juta.

Harga kenaikan dan juga penurunan sebuah mobil dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti harga tukar mata uang asing, biaya produksi dan juga inflasi.

Mobil Apa yang cocok Untuk Anda dan Keluarga?

Sewaktu Anda ingin membeli sebuah mobil pastikan untuk mempertimbangkan berapa banyak orang yang akan menggunakan mobil Anda. Jangan asal membeli mobil hanya untuk sebuah gaya hidup. Banyak orang yang tidak belajar dan mengenal hukum TUHAN (Firman Allah Alkitab) banyak menghabiskan hidup mereka hanya untuk kepuasan diri sendiri.

Saat ingin membeli sebuah mobil untuk tujuan transportasi coba pertimbangkan sebarapa banyak dari keluarga Anda yang akan ikut menggunakan mobil itu, misalnya untuk mengantar sekolah, bekerja dan juga pekerjaan pelayanan sebagai pelayan Allah.

Apakah mobil yang akan Anda gunakan untuk tujuan perjalanan luar kota atau hanya di dalam kota saja? Jangan selalu membatasi apa merek dan juga seperti apa desain mobilnya, cari saja mobil yang memang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Membeli Mobil dengan Cara Kredit.

Banyak orang membeli mobil dengan cara kredit karena mobil bukan barang yang murah, dengan cara demikian orang akhirnya bisa mempunyai mobil. Tetapi sebelum anda benar-benar ingin mengambil mobil dengan cara kredit coba pertimbangkan beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan sebelum mengajukan kredit mobil baru, atau anda bisa membaca tentang Apa Saja Keuntungan Membeli Mobil Secara Tunai dan Kredit?

1# Pertimbangkan Kebutuhan Anda.

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas sebelum Anda membeli sebuah mobil coba pertimbangkan dengan baik – baik apa saja sih yang menjadi kebutuhan Anda di mobil yang akan Anda beli. Jenis mobil seperti apa, dan kegunaannya untuk apa?

Seperti saya misalnya, saya sudah berkeluarga dan mempunyai satu orang anak. Mungkin mobil yang kecil saja sudah cukup, atau mobil yang bisa menampung 6 orang juga sudah cukup. Jadi bukan sebuah mobil sport yang sering kali hanya bisa untuk 1 sampai dua orang saja.

2# Cek Kemampuan keuangan Anda

Banyak orang ketika membeli sesuatu hanya karena emosi dan karena iklan. Pastikan Anda mengetahui dengan pasti apa kemampuan keuangan Anda ketika hendak mengajukan kredit mobil. Cek dengan cermat berapa sisa keuangan Anda sebulannya jika Anda harus mengambil mobil secara kredit. Catat berapa penghasilan Anda sebulan, jumlah uang yang dibayarkan untuk kredit mobil, dan berapa cicilan tiap bulan yang harus Anda bayarkan.

Mengapa Anda harus melakukan penghitungan seperti ini? Tujuannya supaya saat Anda sudah mengambil mobil, Anda bisa membayar angsuran kredit mobil Anda setiap bulannya selama Anda masih harus melunasi sisa hutang Anda.

Catatan: Uang muka untuk membeli sebuah mobil biasanya sebesar 25% – 30% dari total harga mobil yang akan Anda beli.

Berapa uang cicilan yang harus Anda bayarkan setiap bulannya? Ini biasanya banyak bergantung dari uang muka yang sudah Anda bayarkan untuk membeli sebuah mobil dengan cara kredit. Biasanya kalau kita membayar uang muka mobil besar maka cicilan tiap bulan kita juga akan semakin kecil, sedangkan kalau kita membayar cicilan kita semakin lama semakin kecil juga cicilan yang harus kita bayarkan setiap bulannya. Semakin kecil cicilan bunga kita maka akan semakin kecil juga angsuran yang kita bayarkan setiap bulannya.

 

3# Coba Simulasi Kredit

Yang namanya simulasi pasti selalu membantu orang untuk memberikan gambaran tentang sesuatu. Dalam artikel ini kita sedang membahas tentang Cicilan mobil maka adalah penting untuk melakukan simulasi tentang kemampuan Anda dalam membayar cicilan mobil yang ingin Anda beli. Anda tidak perlu pusing-pusing untuk melakukan hal ini, karena hampir semua penyedia jasa keuangan mempunyai layanan simulasi gratis yang bisa Anda akses secara online di website yang mereka miliki.

Jika Anda memang masih bingung dan tidak tahu cara melakukannya maka silahkan Anda datang langsung ke kantor atau dealer mobil di mana Anda ingin membeli mobil dan mereka akan dengan senang hati untuk membantu Anda memberikan simulasi pembayaran Anda.

Jangan terburu-buru untuk mengambil mobil di salah satu dealer mobil, cobalah untuk pergi ke beberapa perusahaan dan membandingkan harga yang mereka berikan, dengan cara ini Anda bisa mendapatkan harga yang terbaik dan cicilan yang terbaik juga. Ingat jangan terburu-buru untuk segera mengambil mobil dengan kredit, pastikan semuanya sudah Anda hitung dan rencanakan.

4# Anda punya biaya Tanggungan yang lain

Ketika seseorang ingin membeli mobil banyak diantara kita yang tidak pernah memikirkan hal ini, ini khususnya untuk mereka yang baru pertama kali memiliki mobil. Saat Anda sudah mempunyai mobil ada biaya lain yang harus Anda keluarkan, contohnya bensin, parkir, tempat parkir di rumah, biaya tol, biaya perawatan dan juga pajak STNK mobil.

Anda mungkin berpikir pajak mobilkan murah…

…tahukah Anda pajak mobil dengan pajak motor sangat berbeda, pajak mobil biasanya jauh lebih besar daripada pajak motor, percaya atau tidak Anda akan merasa ini menjadi beban jika Anda tidak memikirkan hal ini sebelumnya.

Biaya perawatan mobil juga tidak murah, kalau biaya perawatan motor setiap bulan bisa kita bayarkan seharga Rp.100.000an kalau biaya perawatan mobil paling murah biasanya Rp.1.000.000 bahkan bisa lebih ini bergantung dari apa saja yang akan di sevice dan apa saja yang akan diganti.

Jadi jangan sepelekan biaya-biaya yang seperti ini. Jika Anda sudah memikirkan biaya ini dan merasa mampu, maka silahkan membeli mobil impian Anda.

5# Cari dan Pilih Leasing yang Tepat

Mencari dan membandingkan antara satu leasing dengan leasing lainnya akan membantu Anda mendapatkan keuntungan dalam banyak hal. Perhatikan proses pengajuan kredit, Persyaratan untuk mengajukan kredit, biaya bunga yang akan Anda bayarkan dan juga proses pengambilan BPKB kendaraan jika sudah lunas.

Jadi itulah beberapa hal yang bisa saya bagikan kepada Anda tentang Cara Memiliki Mobil Baru dengan Cara Kredit untuk bahan informasi yang mungkin bisa memberikan manfaat buat Anda. Ingatlah selalu jangan terburu-buru untuk mengambil kredit pastikan Anda menghitung dan memikirkan segalanya sebelum membeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top