skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Cara Memilih Nama Channel YouTube Yang Baik

Cara Memilih Nama Channel YouTube yang Baik

Cara Memilih Nama Channel Youtube yang Baik. Ketika Anda ingin membuat Channel YouTube baru, hal yang menjadi tantangan adalah memilih nama yang cocok dan juga menarik perhatian orang. Nama channel ini akan membantu orang lain untuk mengetahui tema video Anda dan juga bisa menemukan channel YouTube Anda. Nama channel YouTube Anda akan memberi kesan yang paling pertama buat orang lain.

Jadi pastikan untuk memilih dan menggunakan nama channel yang tepat. Anda bisa menuliskan beberapa nama dalam buku catatan Anda dan jangan sungkan atau malu untuk meminta pendapat dari beberapa orang, mana nama yang bagus dan cocok untuk penonton yang ingin Anda target, serta jangan lupa untuk menghindari kesalahan umum yang paling sering dilakukan oleh banyak orang dalam pemilihan nama channel YouTube Anda. Nanti kita akan membahas hal ini di akhir artikel.

Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan saat ingin menggali nama apa yang cocok untuk nama Channel YouTube Anda.

Pelajari Cara Meningkatkan View YouTube Menggunakan Title dan YouTube Tags

Perlu diingat bahwa nama channel YouTube yang Anda gunakan adalah online brand Anda. Itu adalah nama di mana orang bisa mengenali Anda. Jika Anda salah memilih nama channel maka Anda akan terjebak dengan nama itu sampai selamanya. Jadi pastikan ketika Anda memilih nama channel, itu adalah sesuatu yang bisa Anda gunakan untuk jangka waktu yang lama. (jangkan panjang)

Ada empat hal yang akan kita bahas dalam artikel kali ini.

  1. Menghubungkan nama Anda dengan konten video Anda
  2. Membuat nama Channel YouTube yang Menarik
  3. Membuat Nama Channel YouTube yang mudah untuk di ingat dan dibagikan
  4. Penggunaan YouTube Name Generator

Menghubungkan Nama Anda dengan konten video

Kebanyakan YouTuber yang menginginkan nama asli mereka dengan konten video mereka, Apakah itu nama lengkap mereka atau hanya nama pertama atau nama belakang mereka. Jika Channel YouTube Anda adalah berisi video tentang kehidupan sehari-hari Anda maka menggunakan nama Anda menurut saya akan cocok dan membantu untuk mengkomunikasikannya.

Ini juga berlaku jika Anda ingin memulai sebuah channel tutorial dan channel memasak, Anda harus berupaya untuk mengkomunikasikan tema itu ke nama channel Anda nantinya. Coba lihat nama channel dari YouTuber yang lain yang sudah lebih dulu memulai channel mereka, lihat apakah mereka memasukkan kata-kata seperti “Tutorial”, “Review”, atau School” ke dalam nama channel mereka sehingga membuat orang mengetahui secara persis apa yang menjadi harapan dari channel mereka itu. Meskipun Anda ingin menggunakan nama channel yang clear dan juga menonjol dari yang lainnya pastikan untuk memutar-mutar atau mengotak atik nama channel Anda sehingga nama channel Anda unik.

Nama Channel YouTube The Food Ranger

 

Buat Nama Channel Anda Menarik

Penting untuk membuat nama channel yang mudah di ingat dan menarik perhatian orang. Itu berarti Anda harus menggunakan satu atau hanya dua kata saja untuk channel YouTube Anda. Nama yang pendek dan unik akan melekat di hati orang dan memudahkan mereka untuk mencari nama channel Anda.

Mudah Untuk di Ingat

Nama channel sebaiknya mudah untuk diingat oleh orang lain dan juga unik, sehingga ketika orang ingin share nama channel Anda di sosial media mereka akan mudah menuliskannya dan mengingatnya. Hindari menggunakan nama channel yang hampir mirip dengan nama channel orang lain, karena hal itu bisa membuat orang sulit mencari dan membedakan channel Anda. Sebelum Anda menetapkan sebuah nama channel coba lakukan pencarian cepat dengan menggunakan alat bantu online untuk memastikan kalau nama itu belum digunakan oleh orang lain atau ada nama channel yang sudah populer yang mirip dengan nama channel yang akan Anda gunakan. (Sebagai contoh Anda ingin membuat nama channel untuk kue yang Anda buat LarissaCookies tetapi ada orang lain yang juga sudah lebih dulu dan populer menggunakan nama channel LarissaCupcakes).

Hindari Kesalahan Umum Yang di Lakukan Orang

1# Hindari Penggunaan Lelucon Kasar dan Vulgar. Sebisa mungkin untuk tidak menggunakan lelucon-lelucon yang terlalu vulgar dan kasar. Banyak YouTuber baik itu yang sudah lama dan masih baru banyak yang KURANG SOPAN DAN TIDAK PUNYA ATURAN, mereka seringkali menggunakan kata-kata atau lelucon-leluconan yang vulgar dan kasar. Ini bisa berdampak buruk bagi para penonton, bayangkan jika yang menonton adalah anak-anak kecil. Meskipun nantinya yang menonton bukan anak-anak kecil kata-kata seperti ini akan mengajar orang-orang yang menonton secara perlahan-lahan dan akhirnya mereka meniru dan tidak MEMILIKI KEPEKAAN akan kata-kata yang kurang baik.

Ingat meskipun Anda memiliki kebebesan hak untuk berbicara termasuk di YouTube kata-kata tidak pantas seperti ini sangat tidak bagus untuk para penggemar Anda. Ini akan memberi kesan kalau channel Anda kasar atau buruk. Pastikan nama channel dan kata-kata yang Anda gunakan terdengar baik dan JAUHI HUMOR-HUMOR JOROK.

Jangan gunakan simbol di nama channel

2# Jangan Menggunakan Angka dan Simbol. Meskipun banyak nama yang sudah digunakan di channel YouTube mencari nama yang baik biasanya tidaklah terlalu sulit. Jika nama yang Anda gunakan sudah tidak tersedia jangan pernah menggunakan nama channel Anda dengan garis bawah atau angka yang sering dilakukan banyak Orang. Meskipun ini bisa dilakukan bisa jadi penonton yang pernah mendengar nama channel Anda dan kemudian hari mencoba mencari channel Anda, kemungkinan besar dia bisa jadi lupa untuk menuliskan nama tambahan di channel Anda seperti penggunaan simbol atau angka tertentu sehingga hal ini membuatnya sulit untuk menemukan channel Anda.

Itulah beberapa Cara Memilih Nama Channel Youtube yang Baik versi SUBMITClimb. Ingatlah selalu tips ini ketika Anda sedang mencari nama channel YouTube baru Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top