skip to Main Content
GRATIS 2 KAOS JOGER setiap bulan yang follow dan subscribe >>
Cara Membuka Situs Yang Di Blokir

Cara Membuka situs Yang di Blokir

Internet di buat dan di rancang untuk bisa kita gunakan dan tentunya terbuka untuk umum. Tapi sayangnya sekarang ini semakin banyak pemerintah di beberapa negara termasuk negara kita Indonesia yang melarang penggunaan internet tertentu yang menurut mereka melakukan pelanggaran dan menyalahi aturan (Dianggap mengandung konten yang berbahaya atau negatif).

Beberapa negara melakukan pembatasan agar warga negara mereka tidak bisa mengakses beberapa situs tertentu. Mereka memblokir situs-situs tertentu yang menurut meraka melakukan pelanggaran dan juga menyalahi aturan dan mungkin akan merugikan kepentingan bangsa.

Bukan hanya pemerintah saja yang melakukan pembatasan-pembatasan, di beberapa kantor dan juga kampus-kampus banyak yang melakukan sensor internet yang menurut saya kadang-kadang terlalu berlebihan. Memang jika pemblokiran hanya dilakukan untuk website-website yang mengandung unsur dewasa itu tidak masalah atau pemblokiran ke website-website yang menyebarkan atau mengajarkan sara, kejahatan dan bahkan terorisme ini masih wajar.

Sayangnya banyak situs-situs seperti Vimeo, Reddit dan beberapa website lain yang di larang oleh pemerintah, padahal di website-website itu banyak sekali pelajaran video-video tutorial yang sangat bermanfaat untuk banyak orang. Salah satunya adalah saya, saya selalu belajar dan menonton video tutorial di vimeo. Kesal bukan kalau kita tidak bisa mengakses video-video bagus untuk pendidikan?

Di dalam artikel kali ini saya akan menjelaskan dan mengajarkan kepada Anda langkah demi langkah supaya kita bisa membuka situs yang di blokir menggunakan PC dan yang kedua adalah membuka website yang di blokir menggunakan Android.

Tutorial Cara Membuka Situs Vimeo Yang di Blokir Pemerintah

Anda bisa mempelajari Cara membuka situs yang di Blokir pemerintah di channel YouTube kami SUBMITClimbhelp, di sana kami telah membuat panduan dalam bentuk video sehingga Anda bisa praktek langsung. Meskipun Anda bisa menonton panduannya dalam bentuk video saya sangat menyarankan Anda untuk terus membaca artikel yang ada di sini.

Cara Membuka Situs Yang di Blokir di PC

Saya senang menggunakan komputer ketimbang menggunakan Smartphone atau tablet, kenapa karena saya lebih leluasa melihat gambar-gambar yang ada di internet. Di sini saya akan memberikan tutoail yang paling mudah dan juga simpel bagaimana kita bisa membuka situs yang di blokir pemerintah di PC menggunakan Add-ons dan juga Ekstensi di browser yang Anda gunakan. Ok kita langsung saja.

1 Membuka website yang di Blokir Menggunakan Add-ons Mozilla

Ini adalah cara pertama yang bisa kita lakukan untuk membuka situs yang di blokir dengan menggunakan Add-ons mozilla. Kita akan menggunakan proxy server gratisan dari anonymoX.

AnonymoX banyak digunakan untuk membuka dan mengkases situs yang di blokir, dengan menggunakan server gratisan ini lokasi Anda akan disembunyikan, sehingga Anda bisa membuka situs yang tadi di blokir. Untuk menggunakannya Anda hanya perlu menambahkannya saja.

Caran menambahkan dan menggunakannya juga cukup mudah sekali, Anda hanya perlu klik icon menu yang ada di pojok kanan atas jendela browser mozilla Anda, kemudian klik Add-ons

Di bagian pojok kanan silahkan ketikkan kata “anonymoX” kemudian Anda klik Enter. Nanti akan muncul hasil dari pencarian kata itu, selanjutnya Anda tinggal pilih saja dan install kemudian silahkan tunggu selama proses install berlangsung, tidak lama kok Cuma beberapa detik saja.

 

2 Membuka website yang di Blokir Menggunakan Ektensi Google Chrome

Di Google chrome untuk menambahkan ektensi anonymoX cukup mudah cara menambahkannya juga hampir sama seperti di mozzila firefox. Pertma silahkan klik icon menu yang berada di pojok kanan seperti yang ada di gambar di bawah ini. Kemudian silahkan Anda pilih More tools> Extensions.

 

Langkah selanjutnya Anda hanya perlu memilih Get more extensions biasanya ada di bagian paling bawah, scroll saja ke bawah, sayangnya beberapa waktu ini Google mengupdate browser mereka, jadi untuk bisa menambahkan extensions di chrome kita harus langsung mendownloadnya dari situs resmi google extensions – Lihat gambar.

3 Sekarang Anda akan dibawah ke halaman chrome web store. Selanjutnya Anda hanya perlu mengetikkan nama extension yang ingin Anda tambahkan dalam panduan ini kita akan menambahkan extensions anonymoX pada kotak pencarian yang sudah di sediakan selanjutnya klik Enter.

4 Nanti akan muncul semua hasil pencarian yang kamu ketikkan tadi. Pastikan saat memilih nama anonymoX ya karena kalau salah pilih bisa jadi kamu menggunakan extension yang lain, tapi jangan panik dan takut dulu meskipun kamu salah pilih tidak akan terjadi apa apa kok dengan komputer kamu, palingan kamu hanya menggunakan server VPN yang lain saja dimana fungsinya sama dengan extension anonymoX. Setelah ketemu silahkan klik tombol Add to chrome ya.

5 Banyak yang sering bertanya, mas saya kok muncul notifikasi kayak gini ya, saya harus klik apa? Nah jika kamu muncul notifikasi seperti yang ada di gambar klik saja Add extension. Memang untuk menambhkan extension harus klik itu, kalau tidak kamu klik sampai Armagedonpun extensionnya tidak akan pernah di tambahkan ke chrome

6 Sekarang extension anonymoX sudah terinstal di komputer Anda. Anda sudah bisa menggunakan extension ini. Silahkan memilih lokasi yang Anda inginkan, ada Jepang, Singapore, Amerika dan beberapa negara lain. Untuk penggunaan yang versi free Anda bisa menggunakan beberapa negara saja. Dari pengalaman saya jika kita menggunakan proxy server seperti ini koneksi kita akan menjadi lebih lambat dari biasanya, saya biasanya mengakalinya dengan mengganti ke negara lain.

Itu adalah beberapa cara membuka situs yang di blokir dengan menggunakan Add-ons mozilla dan extension chrome yang banyak di gunakan oleh orang – orang. Mungkin ada yang bertanya apakah saya menggunakan extension yang sama dengan yang ada di artikel ini?

Ya saya menggunakan extension itu selain menggunakan VPN berbayar, buat Anda yang belum tahu Apa itu VPN Anda bisa membacanya di website kami dengan mengklik link ini.

Sekarang Saya Menggunakan Hoxx VPN

Sekarang untuk yang versi gratisnya saya menggunakan proxy server dari Hoxx VPN, kenapa saya menggunakan Hoxx VPN? Karena setelah saya mencoba menggunakannya, menurut saya Proxy server Hoxx VPN ini jauh lebih enak digunakan dan juga lebih ringan ketimbang menggunakan proxy server dari anonymoX. (*ini menurut saya ya)

Jika Anda ingin menggunakan Hoxx VPN Anda bisa mendownload Extensionnya di sini:

Chrome Download di sini.

Firefox Download di sini.

Setelah Anda menginstallnya yang perlu Anda lakukan adalah mengklik icon Hoxx VPN yang ada di pojok kanan browser Mozilla Anda, kemudian pilih bahasa yang ingin di gunakan. Saya biasanya memilih dan menggunakan bahasa inggris.

Setelah itu Anda diharuskan untuk login ke Hoxx VPN agar bisa menggunakan proxy server gratis mereka. Silahkan mengisi Nama dan email Anda, Setelah itu baru Anda bisa login menggunakan password yang diberikan oleh mereka dan mulai menggunakan Hoxx VPN ini. Passwordnya bisa Anda ganti sesuai dengan apa yang Anda mau.

Setelah Anda masuk silahkan memilih Location atau negara untuk mulai menggunakannnya. Hoxx VPN juga memiliki versi premiur server, tetapi menurut saya dengan menggunakan yang versi gratisnya saja sudah cukup buat saya karena saya hanya menggunakan proxy server hanya sebentar saja.

Jadi itu adalah Cara Membuka Situs yang di Blokir yang biasa saya lakukan. Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian dan mohon menggunakannya dengan bijak. Oh iya saya memiliki channel YouTube saya ingin meminta bantuan kalian untuk memberikan komentar dan juga subscribe di channel YouTube SUBMITClimbhelp. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top