skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Cara Membuat Website Cepat Ranking 1 Di Google

Cara Membuat Website Cepat Ranking 1 di Google

Banyak orang yang ingin tahu Cara Riset Keyword Supaya Cepat Ranking 1 di Google. Siapa sih yang tidak senang mempunyai website yang memiliki rangking pertama di mesin pencari Google? Sebenarnya untuk membuat website kita bisa berada di halaman pertama Google tidaklah terlalu sulit dan kita juga tidak harus membuat semua artikel yang sudah kita publikasikan di website kita merangking semua.

Memang mesin pencari Google adalah penentu utama untuk kesuksesan bisnis online Anda. Mungkin ada beberapa dari teman-teman yang hanya seorang blogger yang membangun blog dan bisnis onlinenya seorang diri, siapapun itu entah pemilik website perorangan atau perusahaan mereka perlu memiliki pengetahuan tentang caranya merangking sebuah website di halaman pertama mesin pencari.

Panduan Cara Riset Keyword Yang Tepat Sasaran

Tidak mudah memang untuk bersaing di mesin pencari karena hampir semua orang sangat menginginkan website yang mereka kelola bisa berada di halaman pertama mesin pencari. Banyak yang melakukan uji coba SEO dengan cara-cara terbaru agar mereka bisa merangking website mereka dengan lebih cepat. Hasil sebuah uji coba dan studi yang dilakukan Infront Webworks, Website yang berada di halaman pertama mesin pencari Google biasanya mendapatkan 90% website traffic di bandingkan website yang berada di halaman ke dua dan seterusnya. Biasnaya mereka mendapat traffic website hanya sekitar 5% saja.

Bahkan dari pengalaman pribadi saya, beberapa website saya yang menggunakan bahasa inggris yang sudah berada di halaman pertama mesin pencari, hampir setiap hari banyak di kunjungi oleh orang-orang. Dan dari pengalaman saya ketika mencari sesuatu di mesin pencari saya jarang sekali membuka halaman ke dua dan ke tiga kalau tidak sedang menulis artikel baru untuk website saya.

Jadi yang mau saya tekankan di sini adalah orang akan melihat website Anda (membeli produk atau menggunakan jasa Anda) ketika berada di halaman pertama mesin pencari Google, baru setelah itu Anda memiliki kesempatan dan harapan barang atau jasa yang Anda tawarkan di website Anda itu di beli oleh orang itu.

Ok saya akan langsung saja, untuk bisa memiliki harapan website kita merangking di halaman pertama Google dengan cepat salah satu kunci adalah:

  1. kita meriset keyword yang tingkat persaingannya Rendah
  2. Gunakan Long Tail Keyword (biasanya terdiri dari 4 – 5 kata)
  3. Gunakan kata baru di akhir kata kunci panjang yang Anda gunakan.
  4. WordPress atau website kita harus bisa Autoposting ke Google Plus, Facebook, Twitter, Linkedin, Path, Tumblr dll. (Kita bisa lakukan secara manual juga kalau Anda mau atau Anda bisa menggunakan plugin jetpack)
  5. Allintitle < 400
  6. Fokus selama beberapa bulan ke depan membuat artikel baru (target minimal 100 artikel dulu di awal)
  7. Hindari menggunakan keyword Utama atau kata kunci yang pendek dan pencarian perbulannya besar. Karena kalau kita bersaing di sini akan membutuhkan waktu yang lama dan selain itu biasanya banyak orang yang mengoptimalkan kata kunci ini dengan dengan membuat backlink terus menerussetiap hari.
  8. Membuat backlink dasar. Tutorialnya bisa Anda pelajari di sini.

Mungkin ada beberapa teman-teman yang bertanya mengapa kita harus menggunakan Long Tail Keyword? Begini menurut Anda mana lebih baik, kita punya artikel banyak dan hampir semua artikel yang kita miliki itu merangking di mesin pencari atau hanya 1 artikel saja yang merangking di mesin pecari dengan tingkat persaingan yang sulit tapi prosesnya sangat lama atau bahkan sangat mahal?

 

Bagi saya meskipun jumlah pencariannya sedikit tidak masalah yang penting hampir semua artikel kita merangking di halaman pertama mesin pencari Google.

Sebagai contoh kita akan meriset Kata Kunci Jual Kaos Karikatur Diri Sendiri, Jual obat herbal asam urat.

Pertama pergi ke Google lalu ketikkan kata kunci yang ingin Anda target di kotak telusur, setelah kita mengetikkan kata kunci maka google akan memberikan pilihan kata kunci di bawahnya, silahkan pilih salah satu atau Anda bisa mengetikkan sesuai keinginan Anda dalam contoh ini saya akan menambah dan memilih surabaya.

Mencari Kata Kunci di Google Search

Nanti Anda akan di hadapkan dengan tampilan seperti yang ada di gambar, Google akan menampilkan semua pencarian dengan kata kunci yang Anda cari dan tambahkan itu di sini saya menggunakan kata kunci “jual obat herbal asam urat surabaya”

Gunakan spasi untuk riset keyword

Langkah selanjutnya adalah kita letakkan kursor kita di akhir kata kunci itu jika kata kunci masih muncul maka Google akan menampilkannya di bawah, jika tidak ada atau tidak muncul berarti sudah habis, nah di sinilah kita akan menambahkan kata kunci baru sesuai dengan target kita atau yang ingin kita inginkan.

kata kunci long tail keyword

Nah kata kunci kata kunci Long tail seperti inilah yang akan kita gunakan untuk membuat artikel yang akan kita posting di website kita. Jadi untuk awal-awal saran dari saya kalau kalian belum punya karyawan untuk membuat backlink untuk website kalian usahakan jangan menggunakan dan mengejar kata kunci yang pendek dan pencarian perbulannya besar. Sudah pasti kita akan kerja keras bersaing dengan orang-orang yang bermain SEO di keyword-keyword semacam itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top