skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Cara Membuat Video YouTube Tanpa Harus Menampilkan Wajah Anda Di Kamera

Cara Membuat Video YouTube Tanpa Harus Menampilkan Wajah Anda di Kamera

Halo semuanya selamat datang di Channel My Bali Story, hari ini kita akan membahas topik khusus tentang YouTube Cara membuat video YouTube tanpa harus menampilkan wajah Anda di depan kamera. Kita semua tahu kalau hampir kebanyakan orang mempunyai ketakutan dan kendala seperti ini ketika akan memulai membuat channel YouTube.

Ada banyak alasan mengapa beberapa orang tidak ingin menunjukkan wajah mereka di dalam video yang mereka buat, beberapa alasan mungkin karena malu, takut terlihat jelek atau mungkin karena alasan rohani, yang lainnya menganggap YouTube ini tempatnya orang-orang yang ingin menjadi artis dan gudangnya masalah. Masalah yang saya maksud di sini misalnya:

  1. Ada beberapa orang yang membuat video Prank YouTube yang sampai mengakibatkan orang lain yang menjadi target dipermalukan atau merasa di rendahkan,
  2. atau mungkin video tentang tantangan yang membahayakan kehidupan mereka atau orang lain.
  3. atau mungkin adu kuat makan-makanan yang pedas atau makan secara berlebihan dan masih banyak yang lainnya.

Semua ini bisa menjadi alasan beberapa orang, mengapa mereka tidak ingin membuat video YouTube yang harus menunjukkan wajah mereka. Jika ini yang menjadi kendala Anda jangan khawatir karena Anda masih bisa membuat video YouTube sekarang juga.

Di video ini kita akan melihat beberapa contoh channel video YouTube yang dibuat tanpa harus menampilkan wajah mereka di dalam kamera dan sukses menjalankannya dan semua contoh ini bisa menjadi inspirasi Anda, Jadi, sekarang buka komputer Anda kita akan melihat contoh channel yang pertama.

Contoh yang pertama Jared Owen

Jared Owen mempunyai lebh dari 721 ribu subscriber. Kalau kita lihat di sini, dia sama sekali tidak menampilkan wajahnya dalam setiap pembuatan videonya. Dia mengangkat tema tentang animasi yang menurut saya ini sangat kompleks dan juga membutuhkan sebuah data yang akurat di mana untuk mendapatkan sebuah data, pasti dia akan melakukan riset terlebih dahulu.

Jared Owen Membangun Channel YouTube

Jared membuat animasi tentang menara Eifel, tata surya, tank dan masih banyak lainnya. Dia tidak memerlukan untuk membuat narasi yang sangat rumit dan bahkan tidak memerlukan untuk menampilkan wajahnya di dalam setiap video yang dibuatnya.

Mengapa orang menyukai channel ini? Alasannya karena konten animasi itu sendiri yang sudah sangat kuat dan hebat. Untuk membuat animasi dan penjelasan seperti itu dibutuhkan pengetahuan teknis, memang tidak banyak orang yang bisa membuat konten seperti ini, karena alasan itu Jared mengambil kesempatan ini, meskipun untuk membuatnya pasti akan sangat membutuhkan waktu. Tapi saya yakin hasil kerja kerasnya, fokus dan ketekunannya membuahkan hasil.

Ok itu adalah sebuah channel yang membutuhkan keahlian khusus, sekarang mari kita lihat beberapa video dari channel lain yang tidak terlalu banyak membutuhkan kerumitan dalam pembuatan animasinya.

CGP Grey

Kita lihat di sini video-video yang ada di dalam channel ini lebih simpel meskipun masih tetap membutuhkan sebuah keahlian dan pengetahuan untuk membuat video seperti ini. Jika mau kita bandingkan dengan video-video yang dibuat oleh Jared Owen video yang ada di sini jauh lebih simpel dan mudah untuk dikerjakan.

CGP Grey

Lalau bagaimana jika Anda tidak bisa membuat video simpel seperti itu? Tenang saja, ada banyak jasa pembuatan animasi yang bisa Anda temukan di Fiverr atau Anda juga bisa menggunakan perusahaan yang memang khusus dalam pembuatan animasi. Meskipun videonya sangat sederhana tetapi dibuat semenarik mungkin dengan membuat penjelasan sedemikian rupa yang membuat orang ingin tahu dan menonton video yang ada di dalam channel ini.

Tetapi bagaimana jika Anda memang tidak ingin membuat video-video yang serumit dua contoh yang sudah saya sebutkan tadi? Ini ada satu contoh yang sejak pertama kali saya coba terjun membuat video YouTube saya pertama kali melihat channel video ini, nama channelnya adalah “FunToys Collector Disney Toys Review”.

FunToys Collector Disney Toys Review

Channel ini sangat sederhana sekali, Anda tidak perlu memerlukan keahlian seperti channel yang sebelumnya saya tunjukkan kepada Anda. Channel ini hanya mengulas tentang mainan anak, kita semua tahu orang tua dan juga anak-anak sangat ingin tahu sekali isi dalam kotak mainan sebelum mereka membelinya. Seperti video yang ada di dalam channel ini dia mereview mainana, dan sekaligus menunjukkan bentuk mainannya seperti apa.

FunToys Collector Disney Toys Review

Menurut saya ini adalah sebuah cara yang sangat bagus untuk membuat banyak orang tertarik untuk menonton video Anda. Selain itu Anda juga bisa menghasilkan uang lebih banyak dengan mengikuti program affiliate yang sesuai dengan produk yang Anda review (ulas) jadi Anda bisa menempatkan link affiliate di dalam kotak deskripsi video Anda. Sehingga Anda bisa menghasilkan uang dari affiliate dan juga dari program AdSense yang Anda ikuti.

Jika Anda ingin membuat video seperti ini. Anda harus memastikan untuk mengikuti bagaimana video ini dibuat. Membuka paket, membuka kotak mainan, memperlihatkan mainannya dan bagaimana cara memainkan mainan itu. Sehingga dengan demikian orang akan lebih tertarik untuk melihat video Anda karena sebenarnya orang ingin melihat isi mainan yang ada di dalam kotak.

RapidFireArt

Kalau Anda mempunyai keahlian menggambar Anda bisa mencontoh channel RapidFireArt ini. kamera yang dia gunakan hanya mengambil gambar di kertas saja, tidak menampilkan wajahnya, dan semua dilakukan dengan cara yang sangat sederhana. Di channelnya dia juga mengajarkan bagaimana cara membuat gambar yang bagus dengan cara-cara yang sangat sederhana dan ditunjukkan hanya dengan menggunakan kamera saja.

RapidFireArt

Channelnya sangat sukses dan mempunyai followr yang cukup banyak. Jadi sekali lagi ingin saya katakan, jika Anda mempunyai keahlian khusus apapun itu, dan ingin menampilkannya di YouTube ini adalah cara yang bagus untuk Anda. Contoh channel lain yang saya punya selanjutnya adalah People are Awesome.

People are Awesome

People are Awesome mungkin adalah channel yang mungkin sulit untuk di tiru bagi banyak orang. mengapa? Karena mereka mempunyai ribuan klip dari orang-orang yang sudah melakukan hal-hal yang keren, konyol atau video lucu seperti America’s Funniest atau lainnya.

People are Awesome

Ini memang sulit untuk bisa dilakukan oleh banyak orang untuk bisa mempunyai video klip sebanyak itu. Tetapi saya yakin mereka menggunakan video-video berbayar yang di jual di internet atau menggunakan jasa orang lain – Outsourcing (mempekerjakan) untuk membuat dan mengirimkan video mereka, tentu ada bayaran untuk setiap video yang mereka upload.

 

Hal lain yang juga sangat penting untuk Anda perhatikan dan pelajari adalah cara mereka melakukan pengeditan. Biasanya video-video seperti ini selalu menggabungkan dari beberapa video yang di buat secara kompilasi. Jika Anda suka dengan model-model video seperti ini, saya yakin ini adalah ide yang bagus untuk membuat video seperti yang di buat oleh People are Awesome.

Membuat Video Tutorial

Nah, sekarang mari kita berbicara tentang tipe video yang paling banyak di tonton dan populer yang ada di internet. Di sini saya akan tunjukkan satu contoh video tentang “cara mengikat dasi.” Jika Anda lihat di sini banyak orang yang membuat video tentang cara mengikat dasi. Ini menunjukkan bahwa video tentang cara mengikat dasi sangat di cari dan dibutuhkan oleh banyak orang yang belum bisa mengikat dasi.

Jika Anda scroll ke bawah ada banyak channel yang membuat video tentang hal ini. kira-kira dari sini apa yang Anda pelajari?

Buat saya ini adalah sebuah video yang sangat jenuh atau terlalu ramai. Tetapi ini adalah sebuah contoh video yang sangat bagus yang bisa Anda tiru, bagaimana Anda bisa membuat sebuah video tanpa harus menunjukkan wajah Anda.

Contoh video lain yang akan saya tunjukkan kepada Anda adalah “how to make video” atau Video Tutorial tentang cara membuat sesuatu. Di sini saya menggunakan kata kunci “how to make slime.” Ini adalah video yang sangat bagus dan populer. Jika Anda melihat semua video yang ada di daftar ini, ini adalah proyek untuk anak-anak. Videonya hanya mengambil gambar yang ada di ata meja atau kegiatan yang ada di meja saja, sama sekali tidak menampilkan wajah. Mereka hanya menunjukkan bagaimana langkah pertama, langkah ke dua dan seterusnya. Jadi hanya sesederhana itu dan video ini mempunyai banyak sekali penonton dan ini bisa menjadi inspirasi yang bagus untuk membuat video-video yang seperti ini. ketika saya mengatakan Anda bisa membuat video seperti ini, ini bukan berarti Anda harus membuat video yang sama seperti contoh video yang saya tunjukkan ini.

Action Camera (motor vlog – mountain bike – actions sports)

Contoh lain yang mau saya tunjukkan kepada Anda adalah video yang menggunakan action camera, contohnya adalah gopro mountain biking. Semua orang yang ada di daftar ini hanya meletakkan kamera mereka di stang sepeda, helem atau di badan mereka. Jadi jika Anda suka bersepeda, berkendara, mendaki gunung atau berselancar atau snowboarding atau apapun itu bisa di jadikan sebuah video.

motovlog

Anda bisa mendapatkan uang dari AdSense dan sekaligus menjual produk-produk lain yang berhubungan dengan tema video yang Anda buat misalnya saja sarung tangan, sepeda, lampu atau apapun itu. Anda juga bisa menempatkan affiliate link di deskripsi video Anda sehingga Anda juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari sana.

Unboxing Video

Contoh video lain yang akan saya tunjukkan selanjutnya adalah unboxing video. Kita tahu video dengan tema seperti ini sampai sekarang masih menjadi salah satu yang paling populer dan ingin di cari orang. kebanyakan orang ingin mengetahui tentang bentuk dan isi dari sebuah produk baru atau produk tertentu.

Meskipun kebanyakan orang menunjukkan wajah mereka dalam membuat video seperti ini. Anda tidak perlu menunjukkan wajah Anda di dalam video yang Anda buat. Sebelum membuat channel video seperti ini Anda perlu melakukan riset di internet khususnya di YouTube, bagaimana cara membuat video, bagaimana cara mereka mendapatkan barang dan bagaimana niche ini bekerja dan bagaimana Anda bisa membuat video tanpa harus menampilkan wajah Anda.

Teacher’s Tech

Contoh terakhir yang ingin saya tunjukkan kepada Anda adalah channel Teachers Tech. Sebenarnya masih banyak contoh lain tentang video-video seperti ini. di channel ini Anda bisa belajar bagaimana cara menggunakan Excel, Photoshop atau program-program lain yang ada. Channel ini mempunya subscriber yang cukup ini karena dia membuat panduan yang memang benar-benar bermanfaat, dia berbicara kepada para penonton hanya dengan menggunakan layar screen yang di rekam.

Teacher's Tech

Kalau kita lihat di dalam video yang ada di channel video ini. pemilik channel membuat video dengan menggunakan dua tampilan. Satu gambar yang diambil dengan menggunakan screen capture seperti software camtasia dan satu lagi video yang menampilkan wajahnya yang diletakkan sangat kecil di bagian pojok kanan bawah atau kiri. Itu sangat menarik sekali.

Tetapi video yang ada di channel ini bertentangan dengan topik yang sedang kita bicarakan, tentang bagaimana tidak menunjukkan wajah kita di video YouTube yang akan kita buat. Tetapi di sini yang mau saya tunjukkan kepada Anda adalah bahwa video tentang tutorial seperti ini juga banyak peminatnya dan menarik perhatian bagi beberapa orang.

Beberapa orang ada yang gagal dalam membuat video seperti ini. kegagalan mereka bisa di sebabkan karena kesalahan dalam memberikan informasi yang tidak benar, kata-kata yang tidak jelas pada saat memberikan penjelasan di layar. Beberapa orang bahkan ada yang menggunakan latar belakang musik yang terlalu keras pada saat membuat video tutorial. Menurut saya, video tutorial tidak memerlukan lagu karena itu akan menggangu penonton untuk mengerti apa yang sedang Anda bicarakan. Selain itu beberapa orang belu tentu suka dengan musik yang Anda putar. Sayang bukan jiak Anda orang yang datang ke channel Anda untuk melihat video tetapi ada gangguan-gangguan kecil seperti itu?

Ya, sebenarnya masih banyak sekali contoh-contoh video tanpa wajah yang ingin saya tunjukkan kepada Anda. Tetapi karena keterbatasan waktu tidak mungkin akan saya tunjukkan semuanya di dalam video ini karena itu akan membuat video ini menjadi sangat panjang.

Mungkin, banyak diantara Anda setelah menonton video ini menjadi tertarik, dan sangat ingin untuk untuk segera membuat channel YouTube. Beberapa orang yang lainnya mungkin ada yang bingung bagaimana cara memulai dan mengedit video yang saya buat nantinya.

Tenang saja, saya akan membantu Anda untuk menunjukkan bagaimana caranya membuat video, dan bagaimana Anda bisa mengedit video Anda dengan mudah menggunakan software yang biasanya digunakan oleh orang untuk mengedit video mereka. Percaya atau tidak, semua orang termasuk Anda yang tidak pernah mengedit video sebelumnya, bisa menggunakan software ini tanpa harus belajar banyak. Semua panduan ini gratis dan bisa anda pelejari kapan saja Anda mau.

Terimakasih buat teman-teman yang sudah membaca panduan ini sampai habis. Saya berharap apa yang saya tulis ini bisa bermanfaat buat kalian semua. Jangan lupa untuk like, comment, share dan subscribe channel YouTube kami.

Jika Anda suka dengan artikel dan juga video tutorial yang kami buat ini, bantu kami untuk share artikel Cara Membuat Video YouTube Tanpa Harus Menampilkan Wajah Anda di Kamera ini dan jangan lupa subscribe channel YouTube SUBMITClimb untuk mendapatkan video – video tutorial lain yang mungkin berguna dan bermanfaat untuk Anda. Anda juga bisa menemukan tutorial dan beberapa panduan yang hanya kami share di akun sosial media kami seperti di Facebook, Facebook Group, Twitter dan Instagram SUBMITCLimb.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ada banyak iklan di sini. Harap diingat bahwa submitclimb.com 100% gratis. Tidak ada biaya ataupun link
tersembunyi ke website lain. Iklan yang tampil di sini hanya untuk menjaga website kami ini tetap online
dan juga sebagai sumber pendapatan kami dari membuat konten dengan mengikuti program periklanan
online. Jika Anda menggunakan website kami, harap buat pengecualian dan nonaktifkan semua sistem
pemblokiran iklan. Ini akan membantu kami tetap menghasilkan uang / gaji / kompensasi setiap bulannya.

Copyright © 2013 - 2020 SUBMITClimb. All Rights Reserved
Powered by WordPress | Web Hosting by Hawkhost

Back To Top