Cara Membuat PBN Yang Aman

Cara Membuat PBN Yang Aman dari Badai Google Katulistiwa





Cara Membuat PBN yang Aman itu kayak Gini, tetapi sebelum saya mulai menjelaskan saya mau mengingatkan kalau di artikel saya yang sebelum-sebelumnya menjelaskan tentang mencari Domain Expired untuk PBN dan Cara membangun website PBN untuk money site kita. Dalam artikel kali ini sebenarnya hanya pelengkap saja dari artikel – artikel itu yang isinya tentang bagaimana kita bisa membuat private blog network kita bisa lebih bertahan lama untuk menopang website utama kita.

Apa saja yang bisa membuat PBN kita tetap aman dari BADAI GOOGLE KATULISTIWA?

Sebenarnya caranya sangat mudah sekali dan sering kita lihat dari website-website lain yang ada hanya saja kita tidak sadar kalau website itu sebenarnya adalah Private Blog Network untuk website utama mereka.

Cara Membuat PBN Yang Aman ini sebetulnya bukan cara saya tetapi cara banyak orang yang sudah dilakukan dari jaman dulu hanya saja kita tidak sadar kalau itu adalah PBN untuk website mereka. Sekali lagi saya ingin memberitahu bahwa cara yang saya jabarkan di sini belum tentu sama dengan cara orang lain. Saya berani menuliskannya di sini karena saya sudah melakukannya.

Berita Hangat Tersebar, Private Blog Sudah Mati “PBN IS DEAD”

Saya sangat yakin berita tentang PBN sudah tidak aman lagi, PBN sudah mati banyak tersebar di forum-forum.

Apakah memang benar demikian?

Jawaban saya ada dua…

A Yang pertama adalah Ya memang ada banyak website PBN yang de-index.

B Jawaban yang kedua Tidak juga

Teman saya dan juga banyak orang di luar sana yang menggunakan PBN terkena dampak dari serangan BADAI GOOGLE KATULISTIWA (bahasa saya sendiri biar buat lucu – lucuan)

Beberapa PBN saya yang menggunakan teknik seperti yang diajarkan orang-orang salah satu contohnya yang di ajarkan oleh Matthew Wood Ward,  beberapa PBN yang dibuat dengan Cara seperti itu kena serangan BADAI GOOGLE KATULISTIWA.

TETAPI… Private Blog Network yang saya sudah kembangkan dengan ide dan cara saya tidak terkena. Sampai sekarang masih tetap berdiri (Mungkin belum menemukan lawannya)

Kenapa banyak Private Blog Network Anda atau banyak PBN yang de-index?

Jika Anda mengalaminya kira-kira kenapa bisa de-index?

Pasti dan saya sangat yakin itu karena mereka hanya berfikir kalau sebuah PBN itu ya hanya PBN saja, tidak seistimewa Money site atau website company profile. Makannya banyak sekali PBN yang dibuat hanya berisi text dan URL website. Jarang sekali website PBN yang dibuat mempunyai desain yang bagus atau yang diperlakukan seistimewa seperti Money Site.

Karena pikiran banyak Orang Private Blog Network hanya dijadikan “Pemberi Backlink” saja maka sangat gampang bagi Google untuk menemukan PBN kita.

Jangan Membuat Private Blog Seperti ini:

  1. Semua Domain ditempatkan dalam satu hosting
  2. Jangan mengisi website PBN hanya dengan 1 atau 2 artikel saja.
  3. Jangan membuat semua Anchor Text dengan keyword yang di target.
  4. Tidak memvariasikan Anchor Text
  5. Jangan buat Website PBN sekedarnya, apalagi tidak di desain.
  6. Selling links
  7. Menggunakan registration info yang sama untuk multiple domain (Who Is)
  8. Menggunakan hosting SEO (kebanyakan IP address mereka sudah ditandai)
  9. Jika ingi menggunakan Google analytics jangan jadikan satu account, buat Google account untuk masing-masing analytics PBN. Banyak orang menyarankan untuk tidak menginstall Google Analytic karena akan ketahuan Google. Tapi saya melawan arus, saya menginstall Google Analytics karena saya membutuhkan informasi.

Sudah lihat dan jelas bangetkan kalau selama ini PBN yang kalian buat berbeda banget dengan PBN yang saya lakukan?

Jadi mulai sekarang buatlah Private Blog Network Anda menjadi tidak terlihat seperti PBN yang selama ini Anda lakukan. Jika Private Blog Network Anda belum ketahuan cepat atau lambat pasti akan de-index juga nantinya.

Bagaimana cara Membuat PBN Yang Aman?

Mendesain Ulang PBN Menjadi Website Google Love Link

Satu PBN untuk Satu Website Utama (Money Site)

Pada umumnya banyak orang membuat PBN untuk dijadikan sumber backlink untuk beberapa Money site yang mereka miliki. Biasanya bisa lebih dari 5 website. Menurut saya cara ini tidak salah juga. Ini menjadi salah kalau link yang kita tanam hanya kita arahkan ke website affiliate saja.

Tetapi letakkan juga link-link ke website lain jangan hanya ke website affiliate kita saja. Misalnya bisa Anda tambahkan link ke website-website yang sudah terkenal. Buat artikelnya berbobot baru tambahkan link ke website itu.

Kalau saya lebih banyak mengarahkan link ke website-website yang sudah terkenal dengan membuat artikel yang berbobot juga. Ini adalah Cara Membuat PBN Yang Aman yang sering saya lakukan.

Kalau teman saya dia membuat 10 PBN hanya untuk 1 money site, nanti dia akan buat 10 PBN lagi untuk money site yang ke dua dan seterusnya.

Memang sih ke dua cara ini sama – sama banyak mengeluarkan modal, tetapi ini adalah cara yang paling aman dan sangat menguntungkan. Memang pada awalnya kita akan rugi dan banyak mengeluarkan modal, tetapi setelah website kita merangking dan mendapatkan penghasilan yang rutin modal besar yang kita keluarkan di awal tadi akan menjadi kecil.

Ingat penjelasan saya dalam artikel sebelumnya, cari keyword yang mempunyai tingkat persaingan yang rendah, karena kita tidak perlu membuat Private Blog Network sampai 12 blog agar bisa merangking di halaman pertama mesin pencari.

Apakah tidak bisa 10 PBN saya digunakan untuk 3 Money site saya?

Tentu saja bisa, tetapi jangan semua silahkan di rotasi saja agar tidak terlalu terlihat kalau itu adalah sebuah PBN.

Contohnya silahkan lihat pada gambar di bawah ini:

PBN Yang Seragam tidak Aman

Dari gambar itu menurut Anda bagaimana? Apakah sangat jelas sekali foot print dari Private Blog Network itu? Menurut saya sangat jelas dan rawan Badai Google Katulistiwa.

 

Perhatikan gambar di bawah ini:

PBN yang Tidak Seragam

Jangan semua Private Blog Network yang kita buat kita masukkan link ke money site yang sama ya, buat Rotasi seperti pada gambar yang saya buat itu.

Tips Sederhana membuat PBN yang Aman

  1. Terapkan SILO pada website PBN Anda.
  2. Buat Logo untuk setiap PBN Anda.
  3. Gunakan Theme website yang berbeda-beda.
  4. Isi artikel lebih dari 6 artikel dan terus tambah artikel tiap bulannya.
  5. Pasang link ke website Authority
  6. Desain Website Anda seperti website compant profile, Tool Onlien dll.
  7. Isi gambar dalam PBN Anda
  8. Isi Video dalam PBN Anda
  9. Isi PDF dalam PBN Anda

Sekarang Anda pasti sudah lebih paham ya tentang cara membuat PBN yang Aman. Kalau Anda bisa membuat website cobalah membuat Private Blog Network seperti website – website yang ada di dalam Video Google Love Link di bawah ini:




Oh iya sebelum saya menutupnya saya akan memberikan informasi tambahan bagaimana kita bisa mengelola Private Blog Netowrk kita. Karena seraya waktu berjalan PBN kita akan terus bertambah banyak. Pasti akan sangat repot untuk mengurusnya, makannya setiap PBN yang kita buat harus kita catat. Dari pertama saya belajar Internet Marketing saya selalu mencatat apapun dalam sebuah buku dan catatan online untuk backlink yang saya buat. Jadi kalau ada apa – apa saya bisa lihat kembali catatan saya itu.

Banyak pemain SEO (Termasuk profesional dan yang tidak) yang mengelola website PBN mereka dengan fancy tools untuk memanagemen PBN mereka. Saya tidak pernah menggunakan alat-alat seperti itu, semuanya saya lakukan dengan cara manual dan Gratis tidak perlu Mbayar!

Saya selalu mencatat semua PBN saya dengan menggunakan Excel spreadsheet. Ya saya menggunakan itu saja. Tidak ada tool yang istimewa. Murah Meriah dan Bagus. Terserah mau pakai punyanya Microsoft Excel Online atau Punyanya Google Sheets.

Setiap saya membeli domain, saya langsung mencatatnya ke Excel spreadsheet, saya membeli hosting dan langsung mencatatnya ke dalam Excel spreadsheet saya. Dibwah ini adalah kegiatan yang sering saya lakukan:

  • Mencatat Registrar account details ke Excel spreadsheet
  • Mencatat domain dan Hosting account
  • Mencatat name servers dengan registrar
  • Install WordPress, Joomla, Drupal, Webly beserta theme dan plugins
  • Mencatat Password dan username
  • Membuat halaman About | Contact | Privacy Policy

Anda bisa mendaptkan copy template dari Excel spreadsheet yang saya gunakan untuk memanagemen Private Blog Network saya, silahkan klik link yang ada di bawah ini terlebih dahulu untuk mendownload filenya.

 

 

Template PBN Domain Excel spreadsheet

Seperti yang Anda lihat catatan PBN yang saya buat di Excel spreadsheet saya sangat sederhana. Mudah dan terperinci untuk memantau domain dan hosting dari semua PBN yang saya buat. Saya juga menggunakan kotak “kolom komentar (Comments)”, “Content info” untuk membantu saya mencatat apapun termasuk apakah saya perlu menambah konten baru untuk semua PBN itu.

Saya juga membuat kolom “Link Building” untuk mencatat dan melacak link apa saja yang sudah saya buat untuk website saya.

Saya sangat sadar pekerjaan mencatat ini memang sangat malas untuk kita lakukan. Tetapi Mau tidak mau harus saya lakukan saat itu juga. Saya melakukan hal ini untuk menghindari hal – hal yang tidak saya inginkan. Agar saya bisa aman dari hantaman Badai Google Katulistiwa. Semoga Cara Membuat PBN Yang Aman ini bisa bermanfaat buat Anda dari hantaman Badai Google Katulistiwa.

1000% saya akan yakin jika Anda menerapkan Cara saya yang saya beri nama WGLL “Website Google Love Link” Anda akan aman selamanya dari Badai Google Katulistiwa. Saya juga sangat yakin sekali kalau Anda juga tidak sadar kalau website SUBMITClimb ini adalah salah satu Private Blog Network saya. Terima kasih semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua.