skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Cara Membuat Folder Baru Di Laptop Windows Dengan Cepat

Cara Membuat Folder Baru di Laptop Windows dengan Cepat

Cara Membuat Folder Baru di Laptop Windows – Sebagai seorang yang menggunakan komputer Anda tentu akan selalu menyimpan, meng-copy, memindahkan folder dan membuat folder baru. Bagi beberapa orang khususnya pengguna komputer baru membuat folder baru mungkin akan membingungkan mereka.

Membuat folder memang sangat penting. Selain untuk membantu Anda mengelompokkan file, folder juga akan mempermudah saat Anda ingin memindahkan file ke tempat yang lain. Sebuah folder bisa saya umpamakan seperti sebuah lemari pakian yang berfungsi untuk menyimpan pakian dengan rapi.

Lantas bagaimana caranya Anda bisa membuat sebuah folder baru di komputer atau Laptop dengan menggunakan sistem Windows? Mari saya akan tunjukkan caranya melalui artikel yang ada di bawah ini.

Cara Membuat Folder Baru di Laptop atau Komputer.

Membuat folder baru di komputer bisa menggunakan beberapa cara. Saya akan menunjukkan cara-cara yang paling banyak digunakan dan yang menurut saya penting.

1, Cara Pertama Melalui File Explorer

Silahkan membuka File Explorer Anda dengan menekan tombol Windows + E.

Setelah itu silahkan Anda masuk ke dalam lokasi di mana Anda ingin membuat folder baru. Katakanlah Anda ingin membuat folder baru di Data D (local Disk). Jika Anda sudah ada di sana coba lihat bagian atas File Explorer Anda lalu silahkan tekan tombol New Folder untuk membuat folder baru Anda di sana.

membuat folder dengan file explorer

Jadi seperti itu saja cara membuat folder baru di Windows.

2. Cara Membuat Folder dengan Klik Kanan

Silahkan membuka File Explorer Anda dengan menekan tombol Windows + E.

Setelah membuka file explorer, silahkan tentukan di lokasi mana Anda akan membuat folder baru Anda. Kemudian silahkan pilih area kosong dan klik kanan lalu kemudian pilih New > Folder

Membuat folder baru dengan klik kanan

Membuat folder dengan cara klik kanan sudah selesai. Sangat mudah bukan?

3. Membuat Folder dengan Menggunakan Shortcut keyword

 

Dari kedua cara di atas menurut saya cara yang paling cepat yang jarang digunakan dan di tahu orang adalah dengan menggunakan shortcut. Untuk membuat folder baru dengan menggunakan shortcut caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menekan tombol CTRL dan Shift di tambah dengan menekan huruf N. (CTRL + SHIFT + N).

Folder Anda akan langsung muncul dan langkah selanjutnya adalah Anda hanya perlu memberi nama folder itu.

Semua cara yang saya tunjukkan di atas bisa Anda gunakan untuk membuat folder baru di hardisk external atau di flasdisk Anda. Memang cara yang saya tunjukkan ini sangat dasar sekali. Meskipun ini sangat sederhana, saya yakin panduan ini akan sangat bermanfaat buat mereka yang masih baru belajar menggunakan komputer. Buat Anda yang ingin melihat panduan dalam bentuk video silahkan menonton video yang ada di bawah ini.

Jika Anda suka dengan artikel Cara Membuat Folder Baru di Laptop Windows dan juga video tutorial yang kami buat silahkan share artikel ini dan subscribe channel YouTube SUBMITClimb untuk mendapatkan video tutorial yang mungkin berguna dan bermanfaat untuk Anda. Anda juga bisa menemukan tutorial dan beberapa panduan yang hanya kami share di akun sosial media kami seperti di Facebook Page, Facebook Group, Twitter dan Instagram SUBMITCLimb.

Pelajari juga:

Cara Menampilkan File Hidden di Windows 10
Cara Menemukan Lokasi FIle Lock Screen Windows 10
Dimana Lokasi Folder Walpaper Windows 10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top