skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Cara Membuat Cinema Bar Di Video

Cara Membuat Cinema Bar di Video

CaraMembuat Cinema Bar di Video. Dalam artikel kali ini saya akan membuat panduan yang palingbanyak di cari dan ingin diketahui oleh para pemain YouTube baru atau yang barubelajar mengedit video, yaitu cara membuat Cinema Bar di Video atau membuatcinematic black bar video.

Saya juga sering mendapat pertanyaan dari beberapa teman-teman saya yang menanyakan, bagaimana sih cara membuat video yang ada garis hitam di atas dan di bawah video, gampang apa susah untuk membuatnya?

Beberapa teman saya jelaskan dengan kata-kata langsung pada saat dia bertanya, tapi saya yakin jawaban saya akan membuat mereka bingung, karena tidak di sertai dengan tutuorial atau contoh.

Untuk membuat cinema bar sendiri ada banyak macam cara danbisa juga dengan menggunakan berbagai macam sofware, misalnya Camtasia, Adobe Premiere, Vegas, Wondershare dan masih banyak yang lainnya.

Apa itu Cinema Bar?

Saya akan menjelaskan secara sederhana dan singkat tentang arti cinema bar. Cinema bar adalah garis hitam yang ada di bagian atas video dan yang ada di bagian bawah video yang akan memberi kesan cinematic.

Bagaimana Cara Membuat Cinema Bar?

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat cinema bar di dalam video, di dalam artikel kali ini saya akan memberikan panduan cara membuat cinema bar di video dengan menggunakan Camtasia.

Meskipun saya membuat panduan untuk software camtasia bukan berarti panduan ini tidak bisa diterapkan untuk software yang lain seperti Premiere, Sony Vegas dll.

Panduan Cara Membuat Cinema Bar Video dengan Camtasia

1# Pergi ke Google lalu ketikkan “Cinema Bar PNG

sinema bar png google

2# Kemudian download filenya lalu silahkan Import ke Camtasia atau ke software yang Anda gunakan

 

3# Drop atau letakkan di ata video pertama.

letakkan cinema bar di atas video

4# Jika ukuran tidak sesuai atau tidak sama silahkan di sesuaikan kalau di Premiere klik kanan lalu pilih Set Frame Size.

sesuaikan dengan panjang video

Nah sekarang video kamu sudah mempunyai Cinema Bar, silahkan export video yang sudah kamu edit lalu jadi deh video yang ada cinema barnya.

Jika Artikel yang saya buat ini sangat bermanfaat buat kalian, bantu saya untuk share artikel ini ya, biar semakin banyak orang yang juga bisa mendapatkan manfaat yang sama seperti kalian.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top