skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Cara Membuat Artikel Untuk Website Google AdSense

Cara Membuat Artikel untuk Website Google AdSense

Cara Membuat Artikel untuk Website Google AdSense – Halo selamat datang di SUBMITCLimb, di Artikel sebelumnya kita sudah belajar tentang Cara Riset keyword Menggunakan Google Trends. Menurut saya, semua panduan cara riset keyword yang sudah saya tunjukkan dipanduan sebelumnya jauh lebih daripada cukup, Anda hanya butuh latihan lebih sering saja untuk lebih memahami dan menguasainya.

Sekarang kita akan mempelajari bagaimana Cara Membuat Artikel untuk Website Google AdSense, meskipun saya mengatakan cara membuat artikel untuk blog Google AdSense, sebenarnya panduan cara menulis artikel ini bisa kita gunakan untuk menulis artikel di website lainnya, seperti affiliate dan website bisnis.

Menurut saya, menulis artikel dan mempostingnya di blog yang kita kelola mirip seperti seseorang yang sedang belajar mengemudi. Anda bisa mempelajari rambu-rambu lalu lintas, cara oper gigi (atau Anda bisa membaca artikel yang memberi tahu Anda cara menulis sebuah artikel dan mempostingnya di blog yang di kelola) selama berbulan-bulan, tetapi tidak ada yang bisa membantu anda untuk duduk langsung di belakang kemudi dan mulai membawa mobil itu ke jalan raya.

Nah, sekarang waktunya bagi Anda untuk mulai membuat website atau blog dan mengembangkan bisnis Anda, tetapi Anda mungkin punya pertanyaan dan tidak tahu bagaimana caranya menulis sebuah artikel. Pertanyaan Anda mungkin sama seperti yang dulu pernah saya tanyakan:

  1. Apa yang harus di tulis
  2. Berapa banyak artikel yang harus di tulis
  3. Tentang keyword Density di sebuah artikel yang di tulis

Sebenarnya menulis artikel itu tidak perlu ribet dan pusing-pusing kalau menurut saya. Tetapi Anda memang perlu mengetahui semua dasar-dasar tentang menulis sebuah artikel untuk blog atau website Anda.

Nah, saya akan menunjukkan cara yang sering saya lakukan dan cara menulis postingan blog yang bagus yang juga sering dilakukan oleh blogger dan pelaku SEO, jika artikel yang Anda buat benar-benar ingin di baca oleh orang. Sudah siap? Mari kita mulai sekarang.

Membuat Artikel Seperti Belajar Mobil
Photo by iStock

Lima Cara Mudah Menulis Artikel untuk blog

  1. Rencanakan artikel yang ingin Anda tulis dengan mulai memilih topiknya, buat alur penulisan garis besarya, dan pastikan memeriksa semua fakta-fakta yang akan Anda tulis, untuk menghindari apa yang Anda katakan dalam bentuk tulisan salah atau menyesatkan pembaca Anda.
  2. Buat Judul Artikel yang informatif dan yang menarik perhatian calon pembaca.
  3. Buat Draft artikel Anda untuk setiap bagiannya.
  4. Lengkapi artikel yang akan Anda posting di blog dengan gambar, video, menambahkan humor atau mungkin menjelaskan.
  5. Baca artikel yang sudah Anda buat dengan suara yang keras, ini akan membantu Anda melihat apakah artikel Anda baik atau ada yang aneh saat di baca dan ini juga akan membantu Anda memeriksa alur artikel Anda, bila itu memungkinkan mintalah orang lain untuk membaca artikel yang Anda buat itu (optional), minta mereka untuk memberikan tanggapan tentang kalimat dan setiap paragrafnya, jangan terlalu perfeksionis, jika memang ada kalimat yang aneh, segera perbaiki atau potong kalimat atau teksnya untuk membuat dan menyesuaikan ke kalimat yang lebih baik.

Mari kita ulas satu persatu bagian itu agar lebih jelas dan detail.

Bagaimana Cara Membuat Artikel Blog, Langkah Pertama – Perencanaan

Biasanya beberapa orang melakukan proses menulis artikel untuk sebuah blog mereka hanya butuh beberapa jam saja atau dalam satu hari. Mulai dari mencari ide dan sampai mempublikasikannya, mungkin Anda akan menghabiskan beberapa hari atau mungkin seminggu hanya untuk menulis satu artikel. Jika Anda seorang blogger yang sudah lama, Anda pasti akan benar-benar memikirkan baik-baik dan melakukan riset tentang apa yang akan Anda tulis dan bagikan sebelum benar-benar menulisnya.

Sebaiknya sebelum Anda duduk dan benar-benar mulai menulis dengan pena digital Anda (laptop), Anda perlu benar-benar memastikan kalau Anda sudah membuat perencanaan, menyiapkan dan mempunyai semua yang Anda butuhkan untuk duduk dan mulai menulis.

Banyak blogger yang baru mengabaikan sebuah perencanaan, meskipun tanpa membuat perencanaan Anda bisa menulis sebuah artikel, sebenarnya, dengan perencanaan yang baik ini akan membantu Anda untuk mengembangkan kebiasaan blogging menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Pilihlah Topik yang Anda sukai

Semua orang harus bekerja untuk bisa mencukupkan hidupnya, dan memang tidak enak bagi kita untuk melakukan rutin kerja setiap harinya, tidak perduli di bidang apa Anda bekerja, bahkan menjadi seorang blogger, kadang juga membuat bosan dan sering muncul rasa malas.

Sebelum Anda melakukan apapun dan membuat pekerjaan kita menjadi agak menyenangkan, sukur-sukur jika itu bisa membuat kita senang, pastikan Anda memilih topik yang benar-benar Anda sukai dan bisa Anda tulis dalam waktu yang lama, karena tidak ada yang lebih baik dan efektif membuat artikel blog jika Anda tidak mempunyai minat dan atusiasme di sana. Anda pasti pernah membaca dan mungkin tahu kapan seorang penulis merasa bosan, pada saat seperti itu biasanya apa yang ditulisnya mungkin sangat aneh dan kadang memalukan atau parahnya malah menyesatkan.

Saya mengawali membuat sebuah blog dengan topik yang paling saya kuasai dan senangi. Setelah blog pertama berhasil baru saya membuat blog dan artikel dengan topik topik yang lain. Mengapa saya menulis dengan topik – topik lain yang kurang begitu saya kuasai? Karena seorang blogger yang profesional dia harus bisa menulis berbagai macam topik dengan baik. Tidak perduli apakah topik yang sedang di bahas sangat kering Anda harus mempunyai antusiasme agar bisa menulis dengan baik. Semakin bersemangat Anda menulis dan membaca hal-hal baru, maka saat ada pembaca yang membaca artikel Anda, mereka juga akan ikut bersemangat.

Buat Garis Besar dari Tulisan Anda

Postingan artikel yang bagus dari sebuah blog biasanya tidak bisa terjadi begitu saja. percaya atau tidak, seorang blogger yang sudah profesionalpun perlu membutuhkan yang namanya ide kasar untuk membuat setiap artikel yang mereka buat tetap berada pada jalurnya. Di sinilah kita membutuhkan yang namanya garis besar dari sebuah artikel yang akan di tulis.

Garis besar yang Anda buat tidak harus panjang dan sangat mendetail sekali, ini hanya berisi sebuah panduan kasar untuk memastikan Anda tidak menulis (mengoceh) sesuatu yang bersinggungan dengan topik yang sedang di tulis.

Sebagai contoh misalnya untuk menulis artikel ini, sebelum saya serahkan kebgaian editor atau penulisan saya akan membuat garis besarnya dulu seperti ini:

Introduction

[Ringkasan singkat yang akan menjelaskan tentang apa saja yang akan dibahas dalam cara membuat artikel blog]

Bagian 1 – Merencanakan Membuat Postingan Blog

Langkah-langkah yang harus di lakukan oleh seorang blogger sebelum mereka menulis, menjelaskan, meneliti dan lain-lain

Bagian 2 – Menulis Artikel Blog

Tips tentang bagaimana bisa fokus saat menulis, tips tentang produktivitas untuk seorang blogger.

Bagian 3 – Rewriting atau Mengedit Artikel yang akan di tulis

Berisi tentang cara mengedit artikel sendiri, memperhatikan hal-hal yang penting dan yang menjadi perhatian, kesalahan umum yang sering terjadi pada saat ngeblog

4 Bagian 4 – Mengoptimalkan Postingan blog

Bagaimana cara mengoptimasi artikel blog untuk on page SEO, social share engagement dan lain – lain.

5 Bagian 5 – Conclusion

Ringkasan

Membuat garis besar seperti ini akan membantu kita untuk mengetahui apa saja yang akan saya tulis dan sudah di rencanakan. Selain itu, dengan membuat garis besar seperti ini akan membantu kita bekerja lebih cepat. Kadang-kadang saya juga membuat garis besar yang agak lebih detail lagi tetapi garis besar seperti contoh yang saya buat di atas sudah cukup membantu.

Anda bisa menulis kerangka artikel blog Anda dengan cara-cara yang Anda sukai misalnya saja di program pengolahan kata kesukaan Anda, selembar kertas atau mencoret- coretnya dengan cara-cara yang cocok dan membantu Anda tetap fokus.

Lakukan Riset

Mungkin Anda yang melihat dan membaca panduan ini akan menganggap saya adalah orang yang serba tahu segalanya? Tentu saja jawabannya tidak!

Salah satu rahasia paling besar yang ingin saya beritahu kepada Anda adalah seorang blogger profesional (termasuk saya sendiri) adalah bahwa kami sebenarnya bukan orang yang serba tahu segalanya.

Lakukan riset yang mendetail
Photo by iStock

Sebenarnya, malah kami seringkali tidak tahu tentang apa-apa dari suatu topik yang akan kami ulas dan tulis.

Tapi ini bukan berarti semua blogger adalah seorang penipu yang tidak tulus dan tidak berpengetahuan. Karena mereka sangat ingin tahu, hal inilah yang membuat banyak blogger hebat dalam hal apapun yang mereka lakukan!

Jika Anda ingin ngeblog untuk mencari nafkah seperti saya (menjadi pekerjaan utama) Anda harus benar-benar merasa nyaman untuk bisa beralih dari satu topik ke topik lainnya, meskipun Anda tidak tahu apa-apa tentang hal baru yang akan Anda tulis itu. Apa yang membuat kita bisa melakukan hal itu, dan menulis secara otoritatif tentang bidang tertentu yang masih baru bagi kita adalah dengan belajar untuk mengetahui cara riset topik-topik tertentu dengan baik dan benar.

Beberapa orang senang menulis tentang sesuatu hanya dengan mengandalkan Wikipedia sebagai sumber utama penulisan menurut saya merupakan hal yang kurang baik. Memang, Wikipedia mempunyai banyak sekali artikel, mungkin jumlahnya ribuan artikel yang sudah di riset dengan baik, tetapi itu kurang sempurna, ada beberapa artikel yang mungkin masih salah dan kurang tepat di sana dan akhirnya di masukkan ke dalam artikel di blog Anda.

Selain itu, beberapa sumber yang ada di Wikipedia biasanya di kutip dari sumber website lain, jadi mengapa kita juga harus mengutip dari website perantara yang sumbernya belum tentu bisa di pastikan dengan benar?

Jika Anda iingin menulis artikel yang sumbernya Anda dapatkan dari pihak ketiga (website lain) cobalah untuk mencari sumber yang bisa di percaya misalnya, dari website Pemerintah setempat, makalah penelitian yang banyak di jadikan sumber dan di kutip dan juga dari pakar yang terkenal dan bisa di percaya. Saat ini, tidak ada orang-orang yang benar-benar bisa selalu benar dan di percaya, jadi pastikan mencari sumber informasi yang bisa di percaya, jika bisa di tanyakan coba tanyakan semuanya sampai Anda benar-benar yakin bahwa informasi yang Anda akan tulis dan bagikan itu benar-benar solid.

Cek dan Pastikan Semua Fakta dan Kebenarannya

Saat Anda mulai menulis artikel meskipun itu dalam waktu yang sudah di rencanakan, selalu pastikan semua fakta-fakta yang Anda tulis benar. Kadang-kadang saat seeorang menulis dengan waktu yang sangat ketat (deadline) beberapa bisa melakukannya dengan baik tetapi kadang juga melakukan kesalahan kecil yang sering terjadi, memastikan kebenarannya!

Hati-hati dengan kutipan dan sumber yang Anda gunakan sebagai bahan tulisan Anda. Jika Anda tidak yakin akan kebenarannya jangan gunakan sumber itu, karena ini akan meruntuhkan kepercayaan orang akan website atau artikel yang Anda sudah Anda tulis sebelumnya.

Jika Anda saat ini baru memulai untuk membuat blog dan menulis artikel untuk sebuah website, entah itu website pribadi Anda atau website lain yang Anda perlukan untuk memperkuat kredibilitas Anda adalah hanya satu, yaitu menghindari kesalahan yang fatal, karena satu kali saja Anda membuat kesalahan dalam menulis ini akan mempertaruhkan kredibilitas Anda dan juga website Anda sebagai seorang penulis. Maka itu sangat penting sekali untuk menghindari kesalahan memberikan informasi dan memberikan sumber informasi yang salah.

Saat Anda melakukan kesalahan dalam memberikan informasi, segera perbaiki hal itu dan beritahu para pembaca Anda. Dengan bersikap jujur dan transparan seperti itu akan membantu memberitahu orang lain kalau Anda mau bertanggung jawab dan memperbaikinya dengan cepat.

 

Bagaimana Cara Membuat Artikel Blog, Langkah kedua – Membuat judul Artikel yang menarik

Apa kira-kira yang membuat pertama kali Anda mengunjungi artikel yang saya tulis ini? Sudah pasti judul artikelnya bukan? Ya, judul yang menarik biasanya akan membuat orang-orang lebih tertarik untuk mengklik dan membaca artikel yang ada di website Anda.

Membuat judul yang spesifik dan menarik akan lebih banyak menarik perhatian orang. selain itu saat menulis judul artikel, Anda juga berupaya untuk mengoptimalkan judul artikel dengan fokus keyword yang akan Anda target. Tetapi, seringkali jika Anda terlalu memaksakan fokus keyword di dalam sebuah artikel bisa terlihat kaku dan mungkin saat di baca menjadi rada aneh.

Jadi kalau memang itu terlihat aneh, tidak usah memaksakan diri untuk menempatkan fokus keyword di awal judul artikel, Anda bisa menempatkannya di tengah atau di akhir judul. Ingat, kita sedang menulis artikel untuk di baca oleh orang bukan oleh robot Google.

Selain itu, pastikan juga judul artikel yang Anda buat harus singkat, judul yang Anda buat harus merangkum semua hal yang Anda tulis di dalam artikel Anda.

Tetapi membuat judul artikel dengan menggunakan pertanyaan belakangan sudah agak jarang digunakan. Tapi, jika Anda ingin menggunakan pertanyaan di dalam judul artikel Anda, pastikan itu benar-benar menarik orang untuk di baca.

Panjang judul artikel yang Anda buat juga perlu sangat diperhatikan dan di sesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan Anda. Jika tujuan Anda adalah agar artikel itu bisa mempunyai harapan berada di halaman depan mesin pencari, usahakan judul artikel yang Anda buat kurang dari 70 karakter.

Jika Anda mempunyai tujuan agar artikel yang Anda buat itu bisa dibagikan di di mesia sosial populer seperti Facebook dan juga Twitter, menurut Hubspot, sebaiknya panjang judul artikel yang harus Anda buat 8 – 12 kata untuk di Twitter dan 12 – 14 kata untuk judul di Facebook.

Cara lain yang umum digunakan pada saat membuat judul artikel adalah dengan membuat pertanyaan di dalam judul artikel. Cara ini memang bisa sangat efektif, contohnya seperti ini:

  • Apakah hasil Article Spinner lebih baik daripada buatan manusia?
  • Bagaimana Cara Riset Keyword yang benar?

Bagaimana Cara Membuat Artikel Blog, Langkah ketiga – Mulai Menulis

Jadi, Sekarang Anda sudah berhasil menyelesaikan tahap riset atau penelitian Anda, Anda juga sudah membuat judul artikel (judul yang menarik), dan sekarang Anda sudah siap untuk mulai benar-benar menulis isi dari artikel untuk blog Anda. Jadi, seilahkan lakukan tahap ini.

Seperti judul artikel yang sudah kita bahas di atas, kira-kira ada dua pendekatan yang bisa Anda lakukan untuk menilis artikel blog Anda. Anda bisa langsung menulis dengan menggunakan draft seperti yang saya tunjukkan dibagian atas atau Anda bisa menulis dengan cara yang benar-benar nyaman dan cocok untuk Anda. Menurut saya tidak ada yang salah di sini, mana saja bisa Anda gunakan.

Mulai menulis artikel
Photo by iStock

Memang seperti kebanyakan keterampilan lainnya, menulis artikel mungkin pada awalnya akan sulit dan lama. Saat pertama kali Anda menulis, mungkin Anda membutuhkan satu atau dua minggu lebih untuk membuat satu artikel yang baik, tetapi dengan rutin menulis dan laithan, Anda bisa menulis artikel lebih baik dari waktu ke waktu dan lebih cepat.

NOTE: Banyak orang, termasuk saya kesulitan saat akan membuat introduction sebuah artikel. Cara yang baik menurut pengalaman saya adalah, tulis saja bagian intorduction setelah keseluruhan artikel Anda selesai di tulis. Langsung saja menulis isi artikel Anda, jangan khawatirkan tentang bagian introduction dulu.

Bagaimana Cara Membuat Artikel Blog, Langkah Keempat – Menggunakan Images

Saya ingin tanya kepada Anda semua. Siapa yang suka membaca postingan artikel di blog sampai habis? Mungkin ada, tetapi kebanyakan dari kita banyak yang tidak suka membaca artikel yang ada di sebuah website, apalagi kalau tulisannya panjang, sangat kecil dan tidak ada visualnya (gambar penunjang).

Bahkan artikel yang di susun dengan baik setiap parragrafnya, masih membuat banyak orang malas untuk membaca, mereka lebih senang melihat postingan di Facebook, Twitter atau Reddit, itulah mengapa sangat penting bagi Anda untuk menyertakan gambar atau video di dalam postingan Anda.

Sebuah Gambar Membuat Postingan Blog lebih Efektif

Sebuah gambar yang ada di dalam postingan sebuah blog bisa memisahkan teks yang terlalu panjang dan membosankan untuk di baca. Dengan menambahkan gambar akan membuat postingan Anda lebih menarik secara visual.

Gambar Bisa Memvisualkan Tentang Sesuatu

Semua orang senang humor yang baik, dan gambar yang Anda pilih dan gunakan akan membantu orang tertawa jika memang sesuai dengan topik yang sedang Anda bicarakan. Ini akan membantu para pengunjung untuk mau membaca artikel yang membosankan.

Memberikan gambar yang cocok ke dalam postingan artikel juga akan membuat orang betah dan tertarik untuk membacanya. Selain itu, penggunaan gambar yang baik dan tepat bisa memperjelas penjelasan Anda tentang sesuatu.

Gambar juga mampu menjelaskan bagaimana seseorang bisa melakukan sesuatu dengan benar sesuai dengan panduan yang ada di dalam artikel.

Gambar Membuat Topik yang Kompleks Lebih Mudah Untuk di Pahami

Terkadang, hal – hal baru sulit untuk di pahami oleh orang-orang yang baru pertama kali belajar. Itulah mengapa, jika Anda menggunakan gambar, ini akan membantu mereka memahami topik dengan lebih baik dan yang paling penting adalah mereka mampu memahami apa yang sedang Anda sampaikan kepada mereka.

Bagaimana Cara Membuat Artikel Blog, Langkah Kelima – Mengedit Artikel

Dari pengalaman saya secara pribadi, menulis artikel untuk blog itu sulit. Tapi, mengedit artikel yang akan di posting di blog kita jauh lebih sulit. Banyak yang mempunyai anggapan kalau kita mengedit artikel yang sudah kita buat itu sama saja dengan merusak isi artikel dan juga struktur tata bahasa.

Memang struktur kalimat dan juga penggunaan tata bahasa dalam sebuah artikel sangat penting, jika kita melakukan pengeditan ini akan membuat artikel Anda menjadi lebih baik. Anda harus rela dan berani untuk mengeditnya. Meskipun sulit saya akan memberikan beberaa tips yang akan membantu Anda dan saya untuk bisa mempersingkat artikel Anda dan membuatnya sedemikian rupa agar orang-orang mau membaca terus artikel yang Anda buat.

Hindari Menulis Artikel yang di ulang-ulang.

Ini adalah bagian yang paling sering saya lakukan, mengulang kata-kata. Setelah Anda selesai membuat artikel untuk paragraf pertama atau kedua, cobalah untuk membaca ulang artikel yang sudah Anda tulis itu, cari kata-kata yang kurang tepat atau yang di ulang-ulang dengan kata atau kalimat yang lebih baik.

Baca Artikel Anda dengan Suara Keras

Ini adalah cara yang paling baik untuk mengetahui apakah ada kata atau kalimat yang aneh. Banyak orang tidak suka membaca dengan suara keras, tapi untuk seorang penulis, membaca dengan suara keras bisa sangat membantu memperbaiki artikel yang kurang baik secara keseluruhan. Memang akan memakan waktu dan malas untuk membacanya, tapi ini harus Anda lakukan.

Minta Orang Lain untuk Membaca Artikel Anda

Jika Anda adalah seorang blogger yang masih baru, penting sekali meminta bantuan orang lain yang Anda kenal atau orang-orang di sekitar rumah untuk membaca artikel yang baru saja Anda tulis. Meminta bantuan teman atau kolega Anda untuk membaca dan memeriksa hasil pekerjaan Anda bukanlah sebuah kelemahan atau itu mengartikan tanda dari kegagalan Anda – Itu akan membantu Anda menjadi lebih baik dari waktu ke waktu karena Anda tahu mana yang perlu di perbaiki dan mana yang harus di tingkatkan kembali.

Memang idelanya adalah kita meminta bantuan orang lain yang mempunyai pengalaman dalam mengedit artikel atau pekerjaan Anda. Selain itu, pastikan juga meminta mereka untuk mencari kesalahan ketik atau mungkin kesalahan tata bahasa jika mereka mau melakukan hal ini. Tapi yang papling utama sebenarnya adalah meminta mereka untuk mengetahui tentang alur dari artikel tersebut, Apakah artikelnya masuk akal, Apakah poin-poin yang akan Anda sampaikan bisa di ketahui dengan baik? Apakah artikel itu mengajak pembaca untuk menantang kepercayaan (bukan agama maksud saya) yang selama ini sudah ada? Apakah nasihat dan panduan yang Anda berikan memang layak untuk diikuti? Atau hal lain yang ingin Anda capai.

Usahakan Membuat Kalimat yang Singkat dan Paragraf yang Lebih Pendek

Banyak pengunjung menjadi kesal dan mungkin malas untuk membaca artikel yang terlalu panjang dan bertele-tele. Ini adalah kesalahan yang paling sering dilakukan oleh orang atau blogger yang masih baru dan kurang berpengalaman termasuk saya sendiri, dan ini sering sekali kita lihat di banyak artikel online.

Usahakan untuk membuat kalimat yang sesingkat mungkin. Paragraf dan artikel yang singkat lebih mudah di baca dan membuat audiens Anda lebih mau untuk membaca isi artikel yang Anda tulis.

Setiap paragraf yang Anda buat harus pendek dan terlihat manis. Semakin pendek paragraf yang Anda buat, hal ini akan semakin membuat pembaca Anda untuk mau melanjutkan pembacaan.

Terimalah Bahwa Setiap Postingan Blog yang Anda Buat Tidak Selalu akan Sempurna

Ingatlah selalu, tidak ada postingan blog yang sempurna, dengan mengetahui fakta ini akan semakin bagus untuk Anda.

Saya tidak mengatakan dan menganjurkan untuk membuat postingan blog yang asal-asalan, dan saya juga tidak mengatakan Anda tidak boleh memperhatikan setiap detailnya. Saya hanya mengatakan, bahwa setiap postingan blog mungkin tidak selalu sempurna 100 persen.

Jangan Takut Untuk Memotong dan Beradaptasi dengan Cepat

Anda mungkin saat sudah membaca sampai dibagian ini lupa kalau awalnya saya menyertakan bagian dalam kerangka artikel yang saya buat untuk membahas tentang membuat artikel untuk tujuan SEO. Awalnya saya kepikiran untuk menulis bagian ini secara keseluruhan, tetapi ketika saya melihat bagian pertama kerangka artikel saya sudah terbentuk saya menyadari bahwa ini adalah sebuah topik yang akan panjang dan luas sekali untuk di bahas dalam satu postingan saja. Akhirnya saya memutuskan untuk memotong bagian ini dan membiarkan garis besar dari artikel yang akan saya tulis tetap utuh, di sini saya ingin memberitahu kepada Anda bahwa Anda tidak perlu takut ketika harus membuat sebuah keputusan baru untuk menghasilkan artikel yang lebih baik.

Kecuali jika ada sesuatu hal yang benar-benar HARUS Anda sertakan (misalnya saja, bagian pemasaran meminta Anda untuk menyertakan bagian tertentu yang sudah di setujui untuk di masukkan), maka garis besar yang Anda buat tidak perlu di potong pada bagian itu. Ingat, garis besar hanya sebuah panduan, bukan serangkaian perintah yang tidak bisa di rubah. Jika ada hal yang mungkin kurang cocok dan tidak tepat Anda bisa memotong dan membuang bagian itu.

Sudah Semua Saya Jelaskan…

Ngeblog adalah sebuah pekerjaan yang terlihat mudah dan bisa di lakukan oleh siapa saja. Pada kenyataannya ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dan lakukan pada saat membuat sebuah artikel. Untungnya hal ini bisa Anda tingkatkan seraya Anda latihan, menulis dan membuat blog, Anda akan menjadi sama seperti para profesional.

Jika Anda mempunyai pertanyaan dan ada isi artikel yang belum saya tulis atau terkait dengan cara saya menulis artikel untuk beberapa blog yang saya kelola, silahkan mengajukan pertanyaan melalui kolom komentar yang ada di bawah – jika saya bisa, saya akan menjawabnya sebisa saya.

Jika Anda suka dengan artikel dan juga video tutorial yang kami buat ini, Bantu kami untuk share artikel Cara Membuat Artikel untuk Website Google AdSenseini dan jangan lupa subscribe channel YouTube SUBMITClimb untuk mendapatkan video lanjutan dan juga video tutorial lain yang mungkin berguna dan bermanfaat untuk Anda. Anda juga bisa menemukan tutorial dan beberapa panduan yang hanya kami share di akun sosial media kami seperti di Facebook, Facebook Group, Twitter dan Instagram SUBMITCLimb.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top