skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Cara Kirim Pulsa Sesama Smartfren Saat Kehabisan Kuota Internet

Cara Kirim Pulsa Sesama Smartfren Saat Kehabisan Kuota Internet

Jika Anda pengguna Smartfren masih ingatkah Anda dulu Smartfren itu dikenal dengan Smart dan Fren, sekarang sudah menjadi satu daging Smartfren. Smartfren berbasis CDMA dan 4G. dibanding perusahaan yang lain CDMA yang satu ini masih jaya berdiri. Smartfren menggunakan teknologi EV-DO yaitu jaringan mobile broadband yang bisa dikatakan setara dengan 3G. Menurut saya kenapa smartfren masih bisa berdiri meskipun mereka berbasis CDMA? Ini disebabkan karena strategi mereka sangat bagus. Mereka punya produk internet murah, cepat dan jarang mengalami masalah. Inilah salah satu alasan kenapa mereka masih bisa bertahan dan berdiri meskipun saingan mereka adalag operator selular GSM.

Menurut saya pengguna smartfren hanya menggunakan produk mereka untuk koneksi internet saja. Karena HP mereka menurut saya kurang begitu bagus dan kurang diminati oleh orang. Untungnya mereka punya produk internet murah jadi mereka tertolong dengan produk internet mereka.

Kenapa orang-orang menggunakan Smartfren untuk koneksi internet mereka? Karena operator GSM sangat mahal jika kita ingin berlangganan internet, contohnya sepeprti XL, Telkomsel, Indosat, Axis dll. Bahkan belakangan Smartfren semakin menunjukkan eksistensinya dengan meluncurkan produk barunya Smartfren 4G LTE-Advanced. Saya sendiri kurang begitu tahu detail tentang itu, yang pasti smartfrelah yang menjadi operator pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi 4G LTE Advanced.

Panduan Cara Jualan Menggunakan Instagram

Smartfren adalah solusi internet murah tanpa tapi, jadi sangat wajar kalau smartfren menjadi idola para pelajar, mahasiswa dan pekerja online yang memang banyak melakukan kegiatan di dunia maya setiap harinya. Kecepatan smartfren sampai saat saya menulis artikel ini bisa saya katakan sangat stabil dan saya berharap semoga saja smartfren terus meningkatkan pelayanan mereka, jika perusahaan smartfren membaca artikel saya ini, saya mau kasih tahu satu rahasia yang akan membuat perusahaan kalian semakin besar dan semakin banyak penggunanya:

  1. Kasih harga murah (wajar)
  2. Beri kuota internet besar
  3. Kecepatan Harus stabil tanpa PAKAI Lemot
  4. Bisa di akses dari tempat yang sangat terpencil

Dengan melakukan ke emapt hal itu saya yakin Pelanggan Anda akan semakin bertambah banyak. Saya sendiri selalu menggunakan paket internet smartfren volume Rp.200.000 dengan keuntungan yang saya dapat 30GB Internet, Sepuasnya* Bonus Chat, 30GB Internet Malam (1pagi – 4.59pagi), 30 Hari Masa Berlaku.

Kelemahan Smartfren

  1. Paketnya sering berubah-ubah (kuota besar dikecilin. Harusnya semakin dibesarin)
  2. Internet malam berubah-ubah untuk keuntungan Smartfren. Bayangin aja FREE internetnya dari jam 1 – 4.59 pagi, siapa yang mau bangun jam segitu, seandainya sampai jam 7 atau jam 8 pagi masih wajarlah, kasihan saya yang tinggal di bali. Kalau bisa sampai jam 7 atau jam 8 pagilah.
  3. Kuota internetnya cepat banget habis (Saya sebulan bisa beli 2 kali, beda jauh sama Indi home yang Cuma sekali)

Berbagi Pulsa Sesama Smartfren

 

Pulsa saat ini jarang sekali kita pakai untuk SMS. Kalau dulu waktu saya masih kuliah pulsa banyak digunakan untuk SMS dan menelpon. Namun sekarang ini pulsa hanya digunakan untuk membeli dan berlangganan internet saja. Jadi biasanya mereka yang punya pulsa sisa dipakai untuk membeli kuota internet. Buat Anda yang kadang paket internetnya suka mati karena kuota internetnya sudah habis. Anda bisa berbagi pulsa dari kartu smartfren yang satu ke kartu smartfren yang lain. Saya sering melakukan hal ini.

Smartfren mempunyai layanan yang memungkinkan kita untuk mentransfer uang pulsa ke kartu smartfren yang lain. Ada tiga cara yang bisa Anda lakukan untuk mentransfer pulsa. Sebelum saya memberitahu caranya, Anda harus tahu dulu ketentuan yang diberlakukan smartfren agar kita bisa mentransfer pulsa ke sesama smartfren.

  1. Minimal transfer yang bisa Anda lakukan adalah Rp.1.000 dan maksimal transfer adalah 100.000 dengan kelipatan Rp.1.000.00. apa artinya ini? Ini mengartikan Anda tidak bisa mengirim pulsa seperti ini Rp.10.700,00
  2. Jumlah sisa saldo harus tidak kurang dari Rp.5.000
  3. Setiap Anda melakukan transaksi dikenakan biaya Rp.5.000
  4. No tujuan Smartfren harus dalam masa aktif
  5. Hanya bisa dilakukan ke sesama Smartfren saja.

Bagi Pulsa Smartfren Transfer Lewat SMS

Memang cara mengirim atau berbagi pulsa lewat SMS adalah cara kuno tapi cara inilah yang paling sering dan banyak dilakukan oleh orang termasuk saya. Caranya cukup mudah silahkan Anda mengambil Handphone Anda kemudian silahkan ketikkan kode di bawah ini:

KIRIM[titik]NOMOR HP TUJUAN[titik]NOMINAL

Contohnya: Kirim.08813680761.50000 kemudian Kirim pesan ke no 879

Tidak lama Anda akan mendapatkan balasan SMS, apakah itu berhasil atau gagal. Jika Gagal hanya ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan gagal bagi pulsa. Pulsa Anda tidak cukup setelah berbagi, maksudnya begini jika Anda punya pulsa Rp.53.000 dan Anda mau transfer pulsa ke teman Anda sebesar 50.000 maka Anda tidak bisa berbagi pulsa, karena untuk berbagi pulsa akan dikenakan biaya Rp.5.000 dan sisa di saldo harus Rp.5.000 juga. Untuk keterangan lain sudah saya sebutkan di awal artikel.

Itulah cara bagi pulsa sesama Smartfren yang biasa saya lakukan dan juga bisa Anda lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top