Cara Install Adobe Illustrator Cc 2017 Full Version

Apa Fungsi Adobe Illustrator dan Cara install adobe illustrator CC 2017

Panduan Cara install adobe illustrator CC 2017 ada di akhir artikel ini. Apa kegunaan Adobe Illustrator itu? biasanya Adobe Ilustrator adalah program yang digunakan oleh Desainer Grafis dan juga seorang Artists (bukan artis sinetron ya) untuk membuat gambar vector. Gambar yang dibuat bisa seperti Logo, desain Kaos, Kartun, Ilustrasi, Tabel Ikon Aplikasi, desain banner / Spanduk, watermark, grafik, wallpaper dll. Gambar-gambar vector yang dibuat itu biasanya digunakan untuk kegiatan promosi atau juga pekerjaan pribadi, misalnya dalam bentuk cetak dan digital. memang pada awalnya untuk mempelajari Adobe Illustrator akan sangat membingungkan, tetapi Adobe Illustrator sangat layak untuk dipelajari.

Jika Anda tertarik untuk mempelajari Adobe Illustrator mulai dari dasar sampai tingkat professional Anda bisa mencoba belajar melalui video panduan tentang Adobe Illustrator ini. Di video itu Anda bisa mempelajari cara membuat logo, mulai dari yang sederhana sampai yang bentuknya sangat sulit. Jika Anda bisa menguasai pembuatan logo maka Anda bisa membuat vector yang lain. Video Tutorial Cara Pembuatan Logo dengan Adobe Illustrator.

Apa itu Vector Image

Dengan membuat gambar vector Anda bisa membuat desain yang bersih (Clean), tanpa adanya gangguan background. Beautiful works of art yang bisa Anda besar dan kecilkan tanpa adanya penurunan kualitas gambar. Jika Anda pernah menggunakan program photoshop dan membuat sebuah gambar atau desain dengan menggunakan adobe photoshop Anda biasanya harus membuat desain yang cukup besar bisa jadi dua atau tiga kali lebih besar dari yang Anda perlukan bukan? Karena pada saat Anda membutuhkan gambar yang besar saat Anda memperbesar gambar di photoshop tidak terlalu pecah. tetapi jika Anda membuat desainnya terlalu kecil dan memperbesar ukuran gambarnya, Anda akan melihat gambar yang Anda perbesar di photoshop sangat jelek kualitas gambarnya. Tetapi tidak demikian dengan gambar yang di hasilkan oleh Adobe Illustrator, photoshop menghasilkan gambar gif, Jpeg, tiff dll. Illustrator menghasilkan gambar raster, vector image tidak dibuat dari sekumpulan grid pixel. Vector image dibuat dengan paths yang dikombinasikan dari titik awal sampai ke titik akhir. Paths yang dibuat ini berdasarkan rumus matematika, saya sendiri kurang paham tentang hal ini, jadi bisa saya katakan gambar vector adalah gambar yang terbaik yang bisa Anda gunakan untuk promosi Anda.

Inilah yang membuat program Adobe Illustrator lebih baik untuk kita gunakan mendesain media promosi di perusahaan kita ketimbang program Adobe Photoshop, Karena Adobe Illustrator bisa membuat gambar logo yang cukup kecil dan saat kita besarkan kualitas gambarnya tetap bisa mengikuti saat kita pasang di desain billboard. Tetapi bukan berarti program photoshop kurang bagus untuk kita gunakan, kedua program ini mempunya kelebihan sendiri-sendiri yang tidak dimiliki program lain. Saya secara pribadi menggabungkan keduanya. Untuk gambar vector atau ornamen biasanya saya membuatnya di Illustrator kemdian untuk final desain saya membuatnya di Photoshop.

Apa yang benar-benar bisa Anda lakukan dengan Adobe Illustrator?

Banyak Orang yang pada awalnya merasa terintimidasi saat ingin menggunakan Adobe Illustrator, Karena mereka merasa jika kita tidak bisa memiliki keterampilan seni atau artistik dan menggambar di kertas apakah Anda bisa membuat gambar di komputer. Jika ini yang menjadi alasan dan ketakutan Anda, saya katakan pemikiran seperti ini salah. Karena saat Anda menggunakan Adobe Ilustrator Anda tidak perlu memerlukan keterampilan seni seperti seniman yang menggambar di atas kertas atau kanvas. Memang program adobe illustrator bisa digunakan untuk menggambar freehand tetapi anda juga bisa menggunakan gambar yang sudah ada lalu Anda import gambar itu ke adobe illutrator lalu Anda menggambar dengan menggunakan gambar itu dan Anda bisa mengubah gambar itu sesuka hati Anda menjadi gambar yang indah

Jika Anda seorang desainer grafis, Anda dapat dengan mudah menggunakan Illustrator untuk membuat logo sebuah perusahaan lebih indah dan estetis. Apakah Anda ingin mengetik tulisan di dalam logo Anda? Itu hal yang mudah yang bisa Anda lakukan di dalam adobe Illustrator. Atau Anda ingin membuat tulisan melengkung dan melingkar atau lainnya? Semua itu bisa Anda lakukan dan tidak serumit yang Anda pikirkan.

Illustrator tidak hanya dikhususkan untuk para Artist dan juga desainer grafis saja. Semua orang bisa menggunakan Adobe Illustrator. Bahkan perusahaan garmen, atau jika Anda ingin membuat sebuah website, Anda bisa membuat mockup dengan menggunakan Illustrator, Anda bisa membuat gambar vector untuk keperluan lain yang nantinya bisa Anda gunakan diberbagai platform, karena Illustrator adalah program milik Adobe maka Illustrator bisa bekerja dengan mulus di program Adobe lainnya. Anda bisa mengimport file yang Anda buat di Illustrator ke InDesign untuk percetakan, atau mengimportnya ke Flash untuk membuat animasi atau game dan lainnya.


File Illustrator Sangat Fleksibel

Jika Anda sudah tidak membutuhkan file vector lagi Anda bisa membuatnya menjadi gambar jpeg atau bitmap dan ini bisa Anda lakukan dengan mudah. Tetapi sayangnya file yang sudah Anda konversi menjadi gambar raster tidak bisa dirubah kembali menjadi gambar vector. Jadi saran saya biarkan file itu tetap menjadi file vector dan jika Anda membutuhkan file Gambar jpeg Anda tinggal mengexport menjadi gambar. Sehingga Anda masih tetap mempunyai master file Illustratornya. Apalagi jika file yang Anda buat di Illustrator itu adalah file yang sering digunakan di perusahaan Anda seperti logo sebaiknya tetap simpan dalam format Illustrator saja.

Karena gambar vector yang Anda buat terdiri dari lines yang berbeda, curves, shapes, dan points Anda memiliki kesempatan untuk mengeditnya kapan saja Anda mau. Katakanlah Anda membuat sebuah gambar hati di photoshop, ketika Anda melihat gambar itu kurang kecil atau ramping Anda harus membuat ulang, tetapi jika Anda membuat gambar hati di Illustrator saat Anda ingin merubah gambar hati menjadi lebih ramping Anda tidak perlu membuat ulang gambar hatinya, Anda hanya perlu untuk mengeditnya dan menyesuaikannya.

Dan yang paling keren Adalah ini: Gambar yang Anda buat di Illustrator latar belakangnya bisa dibuat menjadi transparan. Hal ini bisa mendapatkan banyak manfaat untuk keperluan pembuatan desain yang lain jika Anda ingin menggabungkan beberapa desain. Contohnya jika Anda ingin menempatkan logo di desain poster atau brochure maka Anda harus membuat logo itu menjadi transparan agar bisa di tempatkan di brochure atau desain poster Anda.

Apakah Illustrator Untuk Anda

Saya ingn mengatakan dengan jujur bahwa Adobe Illustrator adalah sebuah program yang mahal yang digunakan untuk para profesional yang akan memanfaatkan program itu. Jika Anda masih ragu apakah ini cocok untuk saya atau tidak Adobe menawarkan menggunakan program ini secara gratis selama 30 hari untuk Anda coba. Anda bisa menggunakannya dan mencobanya selama 30 hari itu. Jika Anda tertarik ingin menggunakan program ini tetapi tidak memiliki dana Anda bisa membeli versi murahnya di toko online seperti Tokopedia, Kaskus, Bukalapak dan toko online lainnya, saya biasa membeli di toko ini.

Jika Anda sedang mencari tutorial cara membuat logo dan menggunakan Adobe Illustrator, Anda bisa mendapatkan video panduan dalam bahasa inggris di Toko ini, ada lebih dari 40 video yang bisa Anda pelajari.

Berikut ini adalah Video Tutorial cara install Adobe Illutrator CC 2017: