skip to Main Content
Cara Cepat Menghapus Watermark Foto

Cara Cepat Menghapus Watermark Foto

Mau tahu Cara Cepat Menghapus Watermark di foto tanpa ribet, meskipun kita tidak bisa menggunakan program photoshop? Saya akan berikan tutorial singkat Cara Cepat Menghapus Watermark di foto menggunakan software Inpaint. Software Inpaint gratis bisa Anda download sendiri secara langsung di website resminya.

Namun sebelumnya saya ingin memberikan penjelasan singkat tentang Apa itu Watermark dan mengapa mereka memberikan watermark pada foto – foto mereka?

Apa itu Watermark dan Fungsinya.

Watermark adalah logo atau text yang diletakkan di foto atau gambar untuk mencegah agar gambar atau foto itu tidak digunakan oleh pihak lain tanpa seijin pemiliknya, watermark juga membantu memberitahu seseorang siapa pemilik foto itu dan watermark biasanya sangat sulit untuk dihapus.

Program Untuk Menghapus Watermark.

Jika Anda menemuka foto yang menggunakan watermark Anda bisa menghapusnya dengan menggunakan beberapa software yang kami sebutkan dibawah ini, memang ada begitu banyak software yang bisa kita gunakan untuk menghapus watermark di gambar, tetapi saya akan menunjukkan beberapa software yang pernah saya gunakan:

Saya tidak akan membahas dan menjelaskan cara menghapus watermark dengan menggunakan semua software itu di dalam artikel ini, saya akan menjelaskannya secara terpisah agar panduannya lebih mudah untuk Anda pelajari dan temukan.

Baca juga: Tempat Download Gambar Gratis

Cara Menghapus Watermark foto

Dengan menggunakan software Inpaint Anda bisa melakukan trik menghapus watermark dengan tiga langkah mudah mungkin hanya membutuhkan beberapa menit saja, bagaimana caranya, berikut ini 3 langkah sederhana yang harus Anda lakukan untuk Menghapus Watermark di foto

Langkah 1 – Buka Foto Watermark di Inpaint.

menghapus watermark foto dengan inpaint

Langkah 2 – Gunakan Marker Tool untuk menyeleksi area watermark

Silahkan Anda pilih Marker Tool di bagian menu toolbar. Perhatian, Anda bisa mengatur ukuran penanda (marker tool) sesuai dengan besar kecilnya watermark agar Anda bisa menyeleksi area watermark dengan tepat. Selain menggunakan Marker tool Anda juga bisa menggunakan Magic Wand tool untuk memilih area watermark hanya dengan sekali klik saja, pilihan ini menurut saya akan lebih cocok jika gambar itu memiliki watermark satu warna atau logo.

menghapus watermark gambar dengan inpaint marker

 

 
Langkah 3 – Jalankan Restoration process

Ini adalah langkah akhir yang paling di tunggu-tunggu, setelah menyeleksi area yang ada watermarknya langkah selanjutnya adalah hanya dengan mengklik Restoration process maka foto yang awalnya ada watermark sudah terhapus dan hilang.

Jalankan Restoration process

 

watermark hilang dengan inpaint

Kami juga sudah membuatkan panduan ini dalam bentuk video agar Anda lebih mudah untuk mengikuti panduan Cara Cepat Menghapus Watermark foto, selamat menonton dan jangan lupa untuk mengunjungi channel YouTube kami dan Subscribe. Kami akan sangat berterima kasih dan semakin bersemangat lagi untuk membuat tutorial gratis lainnya jika Anda subscribe channel kami.

FREE DOWNLOAD:

Untuk mendapatkan lisensi dari program ini Anda bisa mendownloadnya di akun pCloud kami Silahkan Download di sini. Kami akan terus membagikan materi-materi dan juga software yang mungkin berguna dan Anda butuhkan jadi supaya tidak ketinggalan berita sebaiknya berlangganan email atau subscribe channel YouTube Kami. Jika Anda bingung cara download file dari pCloud silahkan tonton video ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top