skip to Main Content
GRATIS 2 KAOS JOGER setiap bulan yang follow dan subscribe >>
Cara Aman Bermain Google Adsense Agar Tidak Di Banned

Cara Aman Bermain Google Adsense agar tidak di banned

Adsense merupakan salah satu Perusahaan media periklanan terbesar milik Google. Ketimbang media lain yang ada di Internet Google AdSense-lah yang paling populer dan banyak digunakan oleh para publisher karena Google terbukti sebuah perusahaan yang jujur membayar para publishernya. Menurut saya apa yang dilakukan oleh Google AdSense ini cukup baik, mengapa saya katakan cukup baik?

Karena tanpa publisher Google bukan siapa-siapa dan apa-apa…? (Ini menurut pendapat pribadi saya)

Google bisa sebesar dan sekaya ini tentu tidak lepas yang namanya bantuan dari para publishernya, jadi jika mereka tidak membayar tepat waktu dan tidak jujur bisa jadi perusahaan mereka cepat atau lambat akan bangkrut juga.

Meskipun banyak blogger yang menggunakan website gratisan untuk mengikuti program Google AdSense ini tetapi penghasilan yang mereka dapatkan sangat-sangat jauh dari cukup. Bahkan bisa saya katakan jika seorang blogger itu selalu serius dan menjaga dengan benar cara kerja mereka, Google tidak akan pernah sampai menutup akun Google AdSense mereka dan para blogger ini bisa mendapatkan Gaji yang jauh lebih besar ketimbang bekerja di kantoran. *Ini menurut saya

Beberapa Penyebab Akun Google Adsense di Banned Google

Jika Anda tertarik untuk mengikuti program dari Google AdSense ini, sepertinya kalau menurut saya untuk sekarang ini (mulai dari tahun 2018) Google semakin memperketat pendaftaran untuk publisher baru mereka, meskipun diperketat hal ini bukan berarti kita sama sekali tidak bisa di terima menjadi publisher mereka.

ingat… Google sampai kapanpun masih membutuhkan banyak sekali publisher-publisher untuk menayangkan iklan yang di pasang oleh pengiklan mereka. Meskipun artikel kali ini membahas tentang Panduan Cara Aman Bermain Google Adsense agar tidak di banned saya akan menjelaskan secara singkat tentang Rahasia Supaya Kita bisa Di terima Menjadi Publisher Google AdSense.

Rahasia Cepat di Terima Menjadi Publisher Google AdSense.

Sebetulnya ini bukan rahasia dan cara ini sebenarnya juga sudah banyak yang tahu hanya saja kemungkinan banyak di antara teman-teman yang tidak menyadarinya.

#1 Salah satunya adalah kita harus mentaati apa yang menjadi aturan dari Google silahkan baca kebijakan Program Google AdSense di sini.

#2 Artikel yang ada di website bukan hasil dari copy paste website orang lain (berkualitas & original)

#3 Artikel harus memberikan solusi dan bukan artikel yang menyesatkan tentang kebenarannya.

#4 Lengkapai Artikel dengan menggunakan gambar, video, audio, table atau hal lain yang di rasa baik untuk website Anda dan hindari sebisa mungkin menggunakan gambar-gambar yang berhakcipta.

#5 Anda harus mempunya pengunjung – traffic website (optional).

#6 Pastikan Anda mengaktifkan tombol share sosial media di website Anda. Sosial media sangat penting untuk sebuah website apapun, baik itu website personal, bisnis dan untuk kepentingan mengikuti program Google AdSense, sebisa mungkin setiap artikel yang ada di website Anda di share ke sosial media minimal 1 kali, bisa menggunakan Jasa seseorang agar untuk melakukan hal ini.

#7 Kelengkapan Website atau Blog. Website atau blog yang Anda buat sebaiknya di lengkapi dengan menu-menu penting dan mudah terlihat, jadi website atau blog Anda itu terlihat profesional tidak seperti blog yang dibuat asal-asalan, jika tampilan website kalian bagus maka Google juga akan bagus menanggapi permohonan Anda. Apa saja sih kelengkapan website atau blog itu?

  • Membuat halaman Home, About Us, Contact Us, Privacy Policy dll. Anda bisa melihat website SUBMITClimb ini, di website ini saya melengkapai website saya dengan menu-menu yang memberi manfaat buat pengunjung website saya.
  • Menu Navigasi. Sebisa mungkin untuk hal ini Anda jangan membuat menu navigasi yang diarahkan secara sengaja ke Kategori. Buat saja link yang mengarah ke artikel Anda langsung, ini akan jauh lebih baik.
  • Menampilkan Widget Yang Penting. Jika Anda ingin menampilkan widget, beberapa yang baik menurut saya adalah: Recent Post atau Popular Post, Arsip, Kategori dll.
  • Buat Link Keluar. Bagi beberapa orang membuat dan menambahkan link out ke website orang lain sangat memberatkan dan merugikan. Percaya atau tidak jika Anda membuat link out (link keluar) hal ini bagus untuk website Anda dan juga bagus pada saat mendaftar Program Google AdSense.

Tombol Menu SUBMITClimb

 

#8 Umur Sebuah Website sebaiknya sudah berumur satu atau dua bulan baru kita daftarkan ke program Google AdSense. Logikanya jika Anda mendaftar menggunakan website yang baru berumur satu minggu kemungkinan besar website itu masih sedikit memiliki artikel atau kelengkapan-kelangkapan lain yang di butuhkan untuk syarat mengikuti program Google AdSense.

#9 Sebisa mungkin menggunakan Nama, Alamat dan data diri sebenarnya saat mendaftar Google AdSense. Karena kita akan membangun bisnis jadi sejak awal kita harus membangun bisnis ini dengan baik dengan di mulai dari hal yang paling kecil menggunakan data diri pribadi. (Beberapa orang menggunakan nama Teman, Kakak, Adik atau kerabat yang mereka kenal)

#10 Gunakan Themes atau Template Yang Sederhana. Ketimbang menggunakan Theme yang rumit dan terlalu ramai, saran saya gunakan saja theme yang sederhana, bahakn Anda bisa menggunakan theme yang sederhana seperti milik Google. (Follow Akun Instagram, Twitter, Facebook Page dan Channel YouTube submitclimb karena kami suka bagi-bagi theme secara gratis)

Dua Macam Banned Google AdSense

Sekarang saya akan masuk dalam penjelasan tentang Panduan Cara Aman Bermain Google Adsense agar tidak di banned, tetapi sebelum saya menjelaskan tentang hal itu saya akan menjelaskan jenis banned yang sering dilakukan oleh Google, sepengetahuan saya banned Google AdSense itu ada dua macam:

A. Banned Website atau Blog

Mungkin ada yang bertanya apa maksud dari Banned Website? Banned website atau blog ini memaksudkan semua iklan AdSense yang kita pasang di website kita tidak akan pernah tampil atau tayang di website atau blog yang di banned. Penyebabnya bisa jadi artikel yang ada di website kita mengandung hal-hal yang dilarang oleh Google. Untuk mengatasinya terbilang mudah, Anda hanya perlu mengedit konten-konten yang ada di website Anda (terutama pada bagian yang melanggar) setelah Anda melakukannya Anda bisa mencoba untuk mengajukan banding kepada pihak Google kalau website yang kita miliki khususnya dihalaman yang melanggar, kontennya sudah kita perbaiki dan bersih.

B. Banned Akun Google AdSense.

Banned yang ini mengartikan kalau kita sudah tidak bisa lagi mengikuti program Google AdSense dan kita tidak diperbolehkan lagi untuk mendaftar akun AdSense yang baru (Tamat Riwayat loe Joe). Ini menurut saya banned paling akhir yang diberikan oleh Google kepada para publishernya yang melanggar aturan.

Apakah ada cara lain supaya kita bisa mendaftar lagi di Google AdSense jika kita sudah di banned? Tidak ada jalan yang tidak bisa di lalui oleh manusia modern, Anda masih bisa mendaftar ke Google AdSense hanya saja Anda perlu membuat email baru, membuat website baru yang belum pernah di daftarkan ke Google AdSense, kemudian gunakan nama yang berbeda, jika ingin menggunakan nama yang sama usahakan sedikit di manipulasi.

Setelah mengetahui jenis-jenis banned yang diberikan oleh Google, yang harus Anda lakukan sekarang adalah menjaga baik-baik akun AdSense Anda agar tidak terkena banned, berikut ini saya akan memberikan beberapa tips sederhana yang saya lakukan untuk menjaga akun AdSense saya.

Tips Cara Aman Bermain Google Adsense

  1. Jangan Pernah Mengubah Kode Google AdSense. Beberapa master yang jago coding sering mengubah-ubah kode Google AdSense (modifikasi) jika ini yang Anda lakukan percayalah cepat atau lambat jika Google mendeteksi hal ini akun Anda akan langsung banned permanent. Dari awal saya ikut program Google AdSense sampai hari ini saya tidak pernah mengutak atik kode google AdSense.
  2. Jangan Menggunakan Pop Up. Dulu saya sering sekali menemukan website-website yang mengikuti program Google AdSense yang membuat dan menyisipkan kode AdSense di Pop-ups website. Sepengetahuan saya hal ini sangat dilarang oleh Google, jadi sebaiknya Anda tidak usah mencoba-coba apalagi sampai memasangnya di website Anda.
  3. Jangan klik iklan sendiri. Yang satu ini pasti semua sudah pada tahu kalau kita tidak boleh mengklik iklan yang ada di website kita sendiri apalagi sampai menyuruh orang lain.
  4. Hindari kata-kata yang melanggar TOS AdSense. Saya suka dengan Google karena mereka sangat menghargai karya cipta orang lain dan juga membuang hal-hal yang buruk slaah satunya penggunaan kata-kata yang melanggar tos.
  5. Jangan Memanipulasi traffic dengan traffic exchange. Ada banyak program traffic exchange yang menyuruh para membernya untuk saling klik dan mengunjungi website lain agar traffic website mereka menjadi naik dan jangan juga membuat backlink dengan software. Saran saya backlinklah website Anda sewajarnya, sisanya biarkan website Anda mendapat kunjungan normal dari seacrh engine dan juga social medua, karena cara ini yang menurut saya jauh lebih baik.
  6. Jangan Membuat Iklan Sticky. Ketika seorang pengunjung website scroll ke bawah iklan yang di buat sticky biasanya tidak ukut tetapi tetap kelihatan di bagian tengah konten yang nantinya membuat pengunjung mau tidak mau mengklik iklan itu. Cara ini adalah cara yang salah.

Jadi kira-kira itu beberapa Panduan Cara Aman Bermain Google Adsense agar tidak di banned versi submitclimb. Silahkan jika teman-teman mau mencobanya, ingat meskipun cara yang saya gunakan ini berhasil pada diri saya belum tentu bisa mendapatkan hasil yang sama jika di terapkan oleh orang lain. Tetapi setidaknya sampai artikel ini saya tulis akun saya masih aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top