skip to Main Content
GRATIS 2 KAOS JOGER setiap bulan yang follow dan subscribe >>
Bolehkah Memasang AdSense Di Blog Yang Pernah Di Banned

Bolehkah Memasang AdSense di Blog Yang Pernah di Banned

Mas Bolehkah Memasang AdSense di Blog Yang Pernah di Banned? Pertanyaan ini ditanyakan dari salah satu teman kuliah saya sewaktu di Yogyakarta. Dia sudah pernah kena banned AdSense (Akun Adsensenya, bukan blognya) dan sekarang dia sudah membuat akun AdSense baru dan ingin memulai lagi dari awal di bisnis AdSense.

Aman tidak sih memasang iklan Adsense di website yang dulu akunnya pernah kena banned, mungkin saat ini kejadian seperti ini sedang terjadi sama Anda dan Anda sedang mencari tahu jawaban dari pertanyaan itu dari orang-orang yang pernah mengalami dan yang memiliki pengalaman tentang hal itu.

Pahami dua Model Hukuman Google AdSense

Sebelum saya menjawab pertanyaan ini Anda perlu memahami tentang dua model hukuman banned yang diberikan oleh Google AdSense kepada para publishernya yang melakukan pelanggaran. Ada dua macam banned yang di berikan oleh Google dan saya pernah membahas dan menjelaskan tentang hal ini di Artikel Cara Aman Bermain Google AdSense agar tidak di Banned”.

  1. Hukuman pertama Banned Pada Akun Adsense
  2. Hukuman ke dua Banned pada website atau blog

Banned Akun AdSense. Ke dua model hukuman yang diberikan Google itu mempunyai peraturan dan konsequensi yang berbeda-beda, jika Anda melakukan pelanggaran serius dan akhirnya kena hukuman banned pada Akun Anda itu mengartikan Anda sudah di pecat menjadi pegawai Google AdSense dan Anda tidak bisa menayangkan iklan dengan kode yang Anda pernah miliki di website manapaun, selain itu Anda juga tidak diperbolehkan lagi membuat akun Adsense baru lagi untuk mengikuti program Google AdSense, jika Anda ketahuan maka akun baru Anda juga akan di non aktifkan, Anda baru bisa membuat akun AdSense baru jika Anda menggunakan biodata orang lain atau salah satu dari keluarga Anda.

Pelajari juga Beberapa Penyebab Akun Google Adsense di Banned Google

Banned Pada Situs Yang di pasang AdSense. Banned jenis ini mengartikan situs Agan saja yang di banned dan yang melakukan pelanggaran kebijakan AdSense, Jika Anda pernah mendapat peringatan dari AdSense untuk memperbaiki halaman tertentu dari website yang di pasang iklan sebaiknya Anda segera memperbaikinya karena hal ini akan membantu Google bahwa Anda mau bekerjasama dengan mereka dan taat akan apa yang menjadi peraturan mereka, jika Anda tidak pernah menggubris tentang peringatan yang di berikan Google maka bisa jadi website Anda yang melakukan pelanggaran akan di banned sehingga tidak bisa menampilkan iklan Google AdSense lagi. Ingat banned ini bukan berarti akun AdSense Anda juga ikut di banned, tidak, yang di banned hanya website yang melakukan pelanggaran saja Anda masih bisa menayangkan iklan di website lain yang Anda miliki.

Nah sekarang saya yakin dengan mengetahui ke dua jenis model hukuman yang di berikan oleh Google AdSense Anda sudah bisa menjawab sendiri “Bolehkah Memasang AdSense di Blog Yang Pernah di Banned?

Jika Anda masih ragu dengan jawaban Anda sendiri saya akan tetap memberikan penjelasan dan jawabannya melalui artikel singkat ini.

Apakah boleh Memasang Iklan AdSense di Website yang dulu Akun AdSensenya pernah di Banned Google?

Dengan di bannednya akun AdSense hal bukan berarti website yang Anda miliki juga ikut di banned, Google cukup bijaksana dalam memberikan hukum kepada para publishernya yang melakukan pelanggaran baik itu dengan sengaja maupun tidak.

Jika akun AdSense Anda di banned website atau blog yang Anda miliki tidak akan di banned dan Anda masih bisa memasang iklan di website itu dengan menggunakan akun AdSense teman Anda atau saudara Anda.

Tetapi ada juga beberapa orang blogger yang mempunyai pendapat seperti ini yang katanya pernah mengalami hal yang serupa:

  • Jika Akun AdSense di banned maka website yang pernah di pasangi AdSense juga akan ikut di banned oleh Google.
  • Blogger lain termasuk saya mempunyai pendapat yang berbeda, Anda masih bisa memasang iklan Adsense di blog yang akun AdSensen-nya pernah di banned oleh Google tetapi dengan catatan*

Memang Google bisa merekam dan mencatat website mana saja yang pernah di pasangi akun AdSense A, B atau C.  Tetapi Anda tidak perlu khawatir soal itu Anda masih bisa memasang iklan di website Anda dengan catatan Akun Adsense yang baru itu tidak menggunakan nama atau data diri Anda yang sesuai dengan data diri yang pernah di daftarkan di akun AdSense yang lama yang terkena banned, dengan menggunakan akun AdSense milik orang lain (yang data pribadinya kita pinjam) Anda kemungkinan besar akan aman dan tidak terkena banned.

Kenapa Ada Orang yang akunnya di Banned dan Websitenya juga di Banned? Hal ini bisa terjadi karena kemungkinan orang itu ketahuan membuat akun Adsense baru dengan identitas yang sama dan menggunakan website lama yang akunnya pernah di banned, sehingga hal itu membuat akun AdSense dan Blognya juga di banned.

 

Sebelum Anda menautkan kembali akun Adsense ke blog yang lama yang dulu akun AdSensenya sudah blog, sebaiknya Anda memperhatikan dan melakukan beberapa langkah aman ini, tujuannya apa? tujuannya untuk menghindari beberapa kemungkinan buruk lainnya termasuk di banned kembali oleh AdSense dan bisa menghindari terditeksi oleh Google:

  • Merubah nama kepemilikan domain, alamat dll
  • Ganti data who is sesuai dengan akun GA sekarang (Hanya pilihan saja)
  • Beberapa orang dalam kasus tertentu juga mengganti theme website mereka
  • Menghapus dan memperbaharui beberapa related artikel yang sudah lama yang ada di blog tersebut yang dulu akun Adsensenya di-ban. Jika dulu AdSense di blog karena ada related ke blog tersebut (melanggar TOS AdSense) sebaiknya memperbaiki blog tersebut lebih dahulu baru setelah itu Anda bisa memasang iklan AdSense kembali.
  • Jika blog-nya tidak melanggar tos saya rasa tidak masalah dan tidak perlu ada yang di ganti.
  • Menonaktifkan iklan AdSense di blog selama 1 – 2 bulan, kemudian setelah itu baru dipasangi iklan AdSense lagi.

Jadi itu adalah jawaban dari saya untuk pertanyaan tentang bolehkah memasang AdSense di Blog Yang Pernah di Pasang Adsense yang di Banned? Bisa jadi jawaban saya ini kurang tepat dan tidak sama dengan jawaban para MASTER lainnya karena saya masih pemula dan memberikan jawaban ini dari apa yang saya ketahui secara otodidak. Jika Anda ragu dengan jawaban dari saya langkah yang paling baik adalah dengan tidak memasang iklan AdSense di website yang dulunya Akun AdSense pernah di banned.

Nah sekarang saya mencoba menjawab pertanyaan lain yang pernah di ajukan di website lain yang tidak pernah di jawab oleh pemilik websitenya.

Pertanyaan Seputar Adsense Yang Sering di Tanyakan.

# Pertanyaan. Apakah Boleh atau Tidak untuk melihat Website kita sendiri yang di Pasangi Iklan AdSense? Terus Apakah saya harus menggunakan Ad Block Agar saya tidak bisa melihat iklan di website saya?

Jawaban: Siapa yang bilang kita tidak boleh melihat website kita sendiri yang sudah di pasangi iklan AdSense? Anda boleh menggunakan Ad Block boleh juga tidak, jika Anda takut mengklik iklan sendiri yang ada di website Anda dan juga untuk menghindari terjadinya klik iklan tanpa sengaja memang sebaiknya Anda mengintsall Ad block di browser yang Anda gunakan.

# Pertanyaan. Apakah boleh Menggabungkan Google AdSense dengan Mempromosikan Produk Affiliate Agar saya juga bisa dapat dari Google AdSense dan Affiliate?

Jawaban: Menurut pendapat saya dan dari pengalaman saya, kita boleh menggabungkan Google AdSense sekaligus mempromosikan produk Affiliate di website kita.

# Pertanyaan. Apakah boleh dan perlu Lapor ke Team Google jika nama domain kita ganti atau menambah domain baru?

Jawaban: Jika status akun AdSense Anda aktif Anda bisa menempatkan dan menonaktifkan iklan di semua website yang Anda miliki dengan syarat artikel yang ada di website itu tidak melanggar peraturan Google. Untuk Apa Lapor Google dan buat Apa Domain Lama di buang? Apa Anda melanggar peraturan di domain yang lama? Jika tidak simpan saja domain lamanya.

# Pertanyaan. Apakah saya boleh menggunakan dan mendatangkan traffik dari Facebook?

Jawaban: Google tidak melarang siapapun yang mau mendatangkan traffik ke websitenya sejauh itu tidak melanggar peraturan Google apalagi memanipulasi traffic, Facebook, Twitter, YouTube dan sosial media lain adalah salah satu cara untuk membantu kita meningkatkan pengunjung ke website kita dan saya menggunakan semua platform itu untuk membantu mendatangkan kunjungan ke website saya.

# Pertanyaan: Kalau misalnya saya sering membuka blog atau website saya sendiri untuk melihat tampilan website saya tetapi tidak klik iklan apakah boleh?

Jawaban: SANGAT Boleh…. memang siapa yang melarang kita?

# Pertanyaan: Gan saya sudah di terima oleh AdSense Blog dengan domain Sendiri, Apakah saya perlu mendaftar AdSense lagi untuk mengikuti program YouTube dengan email yang sama dengan pendaftaran Akun Adsense blog?

Jawaban: Anda tidak perlu mendaftar AdSense lagi untuk yang kedua kali jika Akun Adsense Anda non-hosted

Harap Menjadi Perhatian:

Mempunyai akun AdSense adalah suatau kebanggaan mengingat ketatnya pendaftaran untuk menjadi publisher Google AdSense, oleh karen itu jagalah akun AdSense Anda dengan baik, jujur dan sebisa mungkin hindari apa yang menjadi larangan Google agar Akun AdSense Anda tidak di banned.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top